Harga Paket Aqiqah Anak Laki-Laki di Makassar

Pengen tahu harga paket aqiqah anak laki-laki di area Makassar dan sekitarnya? Tepat sekali kamu membaca artikel ini karena saya akan mengulas harga paket aqiqah Makassar yang bisa jadi referensi buat kamu.

Paket aqiqah anak laki-laki di Makassar yang recommended

Aqiqah adalah acara yang dilakukan sebagai bentuk syukur kepada Allaah subhanallaah wata'ala dengan menyembelih kambing minimal tujuh hari setelah kelahiran bayi. 

Waktu terbaik untuk melaksanakan aqiqah adalah hari ketujuh sesuai anjuran Rasulullaah shallallaahu 'alaihi wassalam
“Semua bayi tergadaikan dengan aqiqah-nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya.” (Shahih, HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan lain-lainnya).

Meski demikian jika orang tua berhalangan atau tidak mampu melaksanakan pada hari ketujuh maka penyelenggaraan aqiqah bisa diundur ke hari 14, 21, 28 atau bila telah lewat sebulan maka bisa dilaksanakan kapan saja dan sebaiknya sebelum anak akil baligh.

Mengenai jumlah kambing yang akan disembelih terdapat perbedaan antara anak laki-laki dan anak perempuan. Bagi anak laki-laki yang baru lahir diaqiqah dengan menyembelih 2 ekor kambing sedangkan anak perempuan diaqiqah hanya dengan satu kambing.

Dari Aisyah radiallaahu 'anha, Rasulullah  shallallaahu 'alaihi wassalam bersabda

“Bayi laki-laki diaqiqahi dengan dua kambing yang sama dan bayi perempuan satu kambing.” [Shahih, Hadits Riwayat Ahmad]

Perbedaan penyembelihan jumlah kambing inilah yang membedakan paket aqiqah anak laki-laki dan paket aqiqah anak perempuan.

Setelah sebelumnya menceritakan pengalaman aqiqah anak laki-laki, kali ini saya akan membahas mengenai layanan dan harga paket aqiqah anak laki-laki khususnya di daerah Makassar dan sekitarnya. Simak yuk!


Harga Paket Aqiqah Anak Laki-Laki Makassar 

Untuk mengetahui harga layanan aqiqah anak laki-laki tentu kamu harus mengeceknya langsung di jasa aqiqah terdekat. 

Di area Makassar sendiri ada beberapa layanan aqiqah dengan pilihan paket bervariasi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 

Biar kamu tidak pusing dan bingung lagi cari ke sana-kemari,  berikut saya rangkum harga paket aqiqah untuk anak laki-laki yang tersedia di beberapa jasa aqiqah di Makassar.

Harga Paket Rumah Aqiqah Makassar Abah Ayi

Informasi mengenai harga paket aqiqah yang pertama ini saya temukan di situs akikahmakassar.com.milik Rumah Aqiqah Abah Ayi.

Rumah Aqiqah Makassar menyediakan berbagai layanan paket aqiqah lengkap baik untuk putra maupun putri dengan harga yang cukup terjangkau.

Adapun harga paket aqiqah yang tersedia untuk anak laki-laki di Rumah Aqiqah Abah Ayi adalah sebagai berikut :

Paket berkah 

Jika budget kamu terbatas atau ingin memesan paket aqiqah hemat di Rumah Aqiqah Abah Ayi maka paket berkah ini cocok buat kamu. Dimana kamu bisa menikmati paket berupa kambing siap santap (sudah masak) dengan harga paling murah yakni sebesar Rp1.650.000 sehingga paket berkah untuk aqiqah anak laki-laki adalah Rp3.330.000.

Namun jika kamu tidak ingin repot membuat masakan menu lain di rumah dan ingin terima beres kamu bisa pilih paket berkah prasmanan (putra) dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp6.250.000.

Dengan paket ini kamu bisa mendapatkan layanan berupa kambing siap santap serta beraneka makanan lengkap menu catering prasmanan.

Selain itu kamu juga tidak perlu lagi menyiapkan meja, piring dan perlengkapannya lainnya karena semua tersedia lengkap.

Kalau ingin yang lebih praktis lagi kamu bisa pertimbangkan untuk memilih paket berkah nasi kotak. Layanan ini cocok banget menjadi pilihan di masa pandemi seperti sekarang. 

Dalam hal ini kambing yang mereka gunakan memiliki kualitas standar namun sudah memenuhi syarat sesuai syariat untuk disembelih.

Paket ini memudahkan kamu untuk menyalurkan nasi kotak akikah berisi kambing yang sudah dimasak, nasi putih dan menu lainnya ke tetangga, kerabat dan dhuafa. Harganya juga jauh lebih murah dibanding paket prasmanan yaitu Rp4.300.000.

Paket afdhol

Selain paket berkah, ada juga nih paket afdhol yang bisa jadi pilihan tepat bila kamu ingin mendapatkan kambing siap santap dengan kualitas yang lebih bagus dari kambing yang digunakan pada paket berkah. 

Berdasarkan jenis kambing yang dipilih harga paket afdhol (kambing sudah masak) ini masih terbagi lagi, yaitu 
  • Paket kambing afdhol  Rp1.900.000/ekor
  • Paket kambing karomah Rp2.750.000
  • kambing super Rp3.150.000/ekor
  • Kambing bandot Rp4.650.000/ekor
Penentuan harga didasarkan atas ukuran dan usia kambing yang sudah sangat afdhol untuk disembelih.

Oh ya kambing yang digunakan pada paket ini adalah kambing jantan tapi kamu juga bisa kok request kambing betina.

Sama seperti paket berkah, Rumah Aqiqah Abah Ayi juga menyediakan menu prasmanan dan nasi kotak untuk paket ini dengan menu yang lebih beragam.

Untuk harga paket afdhol prasmanan (putra) yaitu Rp7.250.000 dan menghadirkan beraneka menu yang bebas kamu pilih :
seperti nasi putih, beraneka sup, sayur, ayam, ikan serta es buah/buwh dengan tambahan acar, sambal, kerupuk dan juga air mineral.

Sedangkan harga paket afdhol nasi kotak untuk aqiqah putra adalah Rp5.300.000 dengan pilihan menu yang tersedia tersedia teridir atas nasi putih, gule/kari/kaloa kambing, sate kambing, ayam/daging, sayur, buah, air mineral dan lainnya.

Paket Aqiqah di Panti Asuhan

Selain paket berkah dan afdhol, masih ada paket lain yang tidak kalah menarik dari Rumah Aqiqah Makassar. 

Yap, paket aqiqah yang satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin mengadakan acara aqiqah putra kamu di Panti Asuhan sekaligus memberikan sedekah.

Rumah Aqiqah Makassar akan membantu proses penyediaan kambing, pemotongan kambing, masak kambing dan menyalurkan ke Panti Asuhan. 

Untuk  pelaksaan aqiqah anak laki-laki di panti asuhan paket yang ditawarkan Rumah Aqiqah Abah Ayi adalah 
  • Paket berkah seharga Rp4.050.000 terdiri dari paket kambing berkah, nasi kotak dan sedekah rambut
  • Paket afdhol A seharga Rp5.050.000 terdiri dari paket kambing afdhol A, nasi kotak dan sedekah rambut
  • Paket afdhol A seharga Rp5.050.000 terdiri dari paket kambing afdhol A, nasi kotak dan sedekah rambut
Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga paket aqiqah anak laki-laki kamu bisa langsung menghubungi Rumah Aqiqah Makassar Abah Ayi melalui nomor 0811 410 2869 atau mengunjungi alamatnya di Jalan Ade Irma I No. 5 Makassar

Harga Paket Aqiqah Makassar Nurul Hayat 


Selanjutnya mungkin kamu sudah kenal dengan Aqiqah Nurul Hayat, salah satu penyedia jasa aqiqah di Indonesia yang terkenal pula sebagai pelopor aqiqah siap saji. 

Jasa aqiqah yang sudah berdiri sejak 2003  ini sudah memiliki 30 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentu saja cabangnya juga ada di Makassar.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di situs resminya aqiqahnurulhayat.com dan akun instagram @aqiqahmakassarnurulhayat harga paket aqiqah yang ditawarkan adalah sebagai berikut :

Paket Platinum

Paket platinum terdiri atas sate sebanyak 550 tusuk dan gule sebanyak 180 porsi dengan rincian harga
Kambing Betina : Rp 3.150.000
Kambing Jantan : Rp 4.150.000

Paket istimewa

Dengan paket istimewa kamu bisa mendapatkan 450 tusuk sate dan 140 porsi gule dengan harga :
Kambing Betina : Rp 2.850.000
Kambing Jantan : Rp 3.700.000

Paket super

Selanjutnya paket super yang terdiri atas 300 tusuk sate dan gule sebanyak 100 porsi dengan rincian ;
Kambing Betina : Rp 2.500.000
Kambing Jantan : Rp 3.250.000

Paket puas

Dengan paket puas kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 2.350.000 untuk kambing betina dan Rp3.000.000 untik kambing jantan. Hasilnya kamu bisa menerima 250 tusuk dan gule 80 porsi

Paket Hemat

Kalau budget kamu terbatas dan kamu tidak mengundang banyak orang kamu bisa memilih untuk memesan sate sebanyak 200 tusuk dan gule 60 porsi dengan biaya
Kambing Betina : Rp 2.100.000
Kambing Jantan : Rp 2.700.000

Kalau ingin yang lebih praktis Aqiqah Nurul Hayat juga menyediakan paket aqiqah plus nasi kotak. Adapun harga paket kotak-nya adalah sebagai berikut :

Paket Platinum

Dengan memesan paket platinum kamu bisa mendapatkan 180 kotak dengan harga
Paket Kambing Betina : Rp 6.750.000
Paket Kambing Jantan : Rp 7.750.000

Paket Istimewa

Untuk pake istimewa disediakan 140 kotak dengan harga
Paket Kambing Betina : Rp 5.650.000
Paket Kambing Jantan : Rp 6.500.000

Paket Super

Jika hanya ingin memesan 100 kotak kamu bisa memilih paket super dengan harga
Paket Kambing Betina : Rp 4.500.000
Paket Kambing Jantan : Rp 5.250.000

Paket Puas

Atau kalau ingin melakukan pemesanan di bawah 100 kotak kamu bisa memilih paket puas dan mendapatkan 80 kotak dengan rincian harga.
Paket Kambing Betina : Rp 3.950.000
Paket Kambing Jantan : Rp 4.600.000

Paket Hemat

Jika ingin yang lebih hemat lagi kamu bisa memilih paket yang satu ini dan mendapatkan 60 dengan cukup membayar
Rp 3.300.000 untuk paket kambing betina
atau Rp 3.900.000 untuk paket kambing jantan

Harga yang tertera di atas untuk 1 ekor kambing sehingga untuk mengetahui harga paket aqiqah Nurul Hayat Makassar untuk anak laki-laki cukup dikali 2
 
Contoh paket hemat Kambing Kotakan untuk 1 kambing jantan sebesar Rp3.900.000  berarti harga untuk paket aqiqah laki-laki dengan 2 kambing jantan yaitu sebesar Rp7.800.000

Untuk informasi lebih detail mengenai layanan dan harga paket Aqiqah Nurul Hayat Makassar  kamu bisa mendatangi alamatnya di jalan Minasa Upa Raya No.7, Makassar atau menghubungi no. Telp. / WA. 082344466699

Harga Paket Aqiqah Lundra Catering

Harga paket aqiqah anak laki-laki Lundra Catering
Sumber @lundracatering

Lundra catering adalah jasa catering yang masih baru di Makassar. Bisnis yang baru jalan setahun ini awalnya hanya melayani catering kantoran dan box namun seiring berjalannya waktu Lundra Catering juga membuka layanan paket wedding, paket syukuran hingga paket sedekah, dan kini mereka juga hadir dengan paket aqiqah lengkap.

Diantaranya ada paket aqiqah super hemat, paket aqiqah anak perempuan dan paket aqiqah anak laki-laki dengan harga yang lebih bervariasi.

Ada berbagai pilihan harga paket aqiqah anak laki di Lundra Catering yang bisa kamu pilih.

Untuk paket kambing betina, kamu bisa mendapatkan paket silver seharga Rp4.900.000, paket gold dengan harga Rp5.400.000 dan paket platinum seharga Rp6.100.000.

Jika memilih paket kambing jantan, kamu bisa menikmati paket silver seharga Rp6.050.000, paket gold dengan harga Rp6.550.000 dan paket platinum seharga Rp7.250.000.

Sedangkan kalau memilih paket kambing jantan dan betina, kamu bisa mendapat paket silver dengan harga Rp5.400.000, paket gold seharga Rp5.900.000 dan paket platinum dengan harga Rp6.600.000

Informasi harga paket aqiqah di atas saya dapatkan dari akun IG @lundracatering. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa langsung menghubungi nomor HP/WA 08114447345 atau mengunjungi official Lundra Catering di alamat Gg Mawar No. 17, Sungguminasa, Gowa.

Harga Paket Aqiqah Catering Ukhuwah

Harga paket aqiqah catering ukhuwah
Sumber : @cateringukhuwah

Selanjutnya ada Catering Ukhuwah yang tidak tidak hanya melayani catering di daerah Makassar saja melainkan juga daerah Gowa, Maros dan Pangkep. M

ereka juga sudah punya cabang di Sidrap yang juga melayani catering di daerah Parepare, Pinrang dan Sidrap.

Nah, sebagai salah satu jasa catering terbaik di Makassar, layanan catering juga punya paket aqiqah lengkap diantaranya paket aqiqah hemat seharga Rp3.200.000, paket aqiqah standar Rp3.700.000 serta paket aqiqah lengkap dengan harga Rp4.400.000. yang masing-masing untuk 100 porsi prasmanan.

Harga di atas itu untuk satu ekor kambing ya jadi kalau ingin pesan paket aqiqah untuk anak laki-laki harganya dua kali lipat dari harga yang ditawarkan di atas.  

Oh ya bulan Juli kemarin Catering Ukhuwah juga memberikan promo gratis tumpeng untuk paket aqiqah dan prasmanan. Mungkin promonya masih berlalu di bulan ini? 

Kalau tidak ingin ketinggalan promo lainnya dan mendapatkan informasi lengkap mengenai layanan paket aqiqah di Catering Ukhuwah kamu bisa langsung menghubungi adminnya di nomor HP/WA 0852994824475.

Atau mendatangi langsung kantor Catering Ukhuwah Makasar yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Ruko Daya Permain No. 8, Kecamatan Biring Kanaya, Makassar.

Demikian sharing saya mengenai harga paket aqiqah anak laki-laki di Makassar. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kamu menemukan layanan jasa aqiqah anak laki-laki dengan harga terbaik.
Discalaimer : Postingan ini saya tulis tanpa berafiliasi dengan siapapun. Informasi mengenai harga paket aqiqah ini saya dapatkan langsung dari  website maupun akun instagram jasa aqiqah Makassar yang saya ulas di atas. Harga yang tertera sewaktu-waktu bisa saja berubah sehingga untuk lebih jelasnya kamu bisa menghubungi kontak yang bersangkutan.
Salam, 

1 komentar untuk "Harga Paket Aqiqah Anak Laki-Laki di Makassar"

Comment Author Avatar
masyaallah.. banyak paket aqiqahnya ya, lumaya jg anak laki kambingnya 2. aku udah lama juga nggak aqiqahan yang jelas nggak berniat juga sih :))

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.