3 Tempat Les di Makassar yang Recommended

Lagi cari tempat les di Makassar? Intip yuk 3 tempat les privat yang saya rekomendasikan di postingan ini.

Tempat les di Makassar

Pembelajaran jarak jauh masih berlangsung hingga saat ini. Selama itu pula banyak tantangan yang dihadapi oleh siswa, guru dan orang tua.

Salah satunya adalah masalah pendampingan. Banyak orang tua yang mengeluh karena mendadak  harus mengambil peran sebagai guru untuk mendampingi anak belajar di rumah. 

Sementara orang tua memiliki pengetahuan yang terbatas dan punya banyak kesibukan lain sehingga tidak bisa maksimal menemani anak belajar daring.

Untuk mengatasi kondisi rumit tersebut, les privat bisa menjadi solusi terbaik. Berbeda dengan bimbel, les privat memberikan kesempatan kepada anak untuk belajar lebih intensif karena satu anak hanya diajar oleh satu guru atau tentor.

Selain itu materi yang diajarkan pada les privat juga hanya terfokus pada satu skill. Hal ini tentu akan membantu anak lebih mudah memahami materi.

Misal si anak ingin mendalami pelajaran bahasa Inggris maka orang tua bisa memanggil guru privat bahasa Inggris ke rumah. Atau kalau anak di sekolah memiliki nilai matematika rendah maka orang tua bisa mencarikan guru les matematika.

Nah, berikut ini beberapa tempat les di Makassar yang bisa jadi referensi buat kamu khususnya para orang tua yang sedang mencari guru les privat terbaik untuk anak

Rekomendasi Tempat Les Privat di Makassar

Sebagai salah satu kota besar di Indonedia tentunya ada banyak pilihan lembaga les di Makassar. 

Namun di postingan ini saya hanya akan mengulas beberapa lembaga privat yang menurut saya recommended berdasarkan pengalaman dan hasil penelusuran saya di google maupun sosial media. Simak yuk!

Lembaga Mandiri Privat Makassar

Tempat les pertama yang ingin saya rekomendasikan adalah Lembaga Mandiri Privat Makassar. Kenapa? Karena saya sendiri pernah menjadi tentor Mandiri Private, hehe.

Namun bukan semata-mata karena pernah bekerja di lembaga ini ya tapi memang Mandiri Privat Makassar punya banyak keunggulan.

Diantaranya menghadirkan tenaga pengajar profesional yang berasal dari kalangan guru, alumni, mahasiswa/i dari Kampus ternama di Makassar yang sebelumnya telah melalui proses seleksi lebih dulu. 

Saya sendiri dulu terpilih menjadi tentor di lembaga ini saat masih berstatus mahasiswi dan mengajar les sesuai dengan jurusan saya yakni sebagai guru les matematika. 

Selain itu karena basic saya dari kampus Islam sehingga saya juga mendapat amanah menjadi guru mengaji dari seorang Ibu yang baru masuk Islam (muallaf).

Saya ingat sekali waktu itu saya mengajar si ibu ini dari alif ba ta sampai akhirnya beliau bisa membaca Al-Qur'an (maa syaa Allaah).

Ketika ingin les di Mandiri Private kamu tidak akan ditagih biaya pendaftaran sepersen pun alias gratis daftar. Waktu belajar les di lembaga ini juga sangat fleksibel menyesuaikan dengan keinginan siswa.

Orang tua atau siswa pun diberi kebebasan memilih tentor. Misal, setelah belajar di satu tentor ternyata tidak cocok maka siswa bisa mengajukan untuk ganti guru les yang lain.

Menariknya lagi peran tentor di sini bukan hanya sebagai guru tetapi juga teman karena dituntut harus memiliki sikap terbuka, bersahabat dan ramah sehingga siswa bisa lebih nyaman belajar dan leluasa bertanya jika ada materi yang dipahami tanpa rasa malu atau sungkan.

Adapun layanan les Private yang tersedia di Mandiri Privat Makassar cukup beragam yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Mengaji Komputer dan Calistusng. 

Untuk info lebih lengkap kamu bisa mengunjungi Lembaga Mandiri Privat Makassar di Jl. Masjid Baiturrahman No.17 ( belakang komp. unhas ) Antang, Makassar - Sulawesi Selatan. Atau menghubungi nomor 082191366500.

Neo Edukasi Makassar

Selanjutnya saya merekomendasikan Neo Edukasi sebagai salah satu tempat dimana kamu bisa menemukan guru les terbaik di Makassar. 

Alasan mengapa kamu perlu mempertimbangkan Neo Edukasi karena lembaga ini memiliki beberapa penawaran menarik.

Neo Edukasi memberikan garansi guru dalam artian ketika anak tidak cocok dengan satu guru maka bisa diganti dan dicarikan guru yang cocok dengan karakter anak. 

Waktunya juga sangat fleksibel mengikuti  keinginan siswa. Bisa belajar kapan saja dan dimana saja. Begitupula dengan pelayanannya. 

Guru les yang didatangkan tidak cuma berkompeten tetapi juga ramah dan terbuka. Materi yang diajarkan  pun disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Tersedia beragam pilihan les di lembagai ini yang diperuntukkan mulai dari anak TK hingga mahasiswa.

Diantaranya ada les calistung khusus anak TK, les mata pelajaran (matematika, fisika, kimia,biologi, ekonomi, akuntansi, sejarah, geografi, sosiologi, bahasa inggris dan bahasa Indonesia). Terdapat juga les privat khusus UN dan SBMPTN.

Untuk info selengkapnya kamu bisa menghubungi CS Neo Edukasi di WhatsApp  0812-4596-1133)

Rizki Privat Makassar

Satu lagi tempat les privat yang menurut saya recommended. Saya baru tahu lembaga les yang satu ini saat mencari di Instagram dan bertemu dengan akun @rizkiprivat. Padahal webistenya juga ada tapi tidak saya temukan di Google.

Rizki Privat punya berbagai pilihan program belajar yang menarik karena tidak hanya memberi les private tetapi juga membuka program offline (bimbel) dan program online dimana siswa bisa belajar kapan saja dan dimana saja.

Jasa les privat profesional Rizki Privat membuka les untuk semua materi pelajaran pada jenjang SD, SMP dan SMA. Selain itu terdapat Bimbingan Belajar Persiapan Ujian Sekolah, UTBK, SBMPTN, TOEFL dan CPNS.

Sama seperti dua tempat les lainnya, belajar di Rizki Privat  fleksibel karena menyesuaikan dengan jadwal yang dipilih siswa dan bisa berubah sewaktu-waktu apabila siswa berhalangan atau tidak siap belajar sesuai jadwal yang disepakati.

Selain itu, Rizki Privat punya layanan Konsultasi Gratis dimana siswa dapat melakukan konsultasi PR, tugas, pemilihan jurusan dan lain-lain di luar jam belajar via online.

Ada pula layanan Smart Recommendation. Dengan layanan ini guru akan terlebih dahulu mendeteksi kelemahan siswa dan merekomendasikan materi belajar sesuai dengan kebutuhan.

Belajar di Les Privat juga sudah dilengkapi dengan rapor belajar yang dikirim secara berkala kepada orang tua sehingga orang tua dapat memantau perkembangan belajar anaknya.

Nah, buat kamu yang tertarik mencari guru les di Rizki Privat bisa mendatangi alamatnya di Jl. Mannuruki XI No 25 Kel. Mannuruki Kec. Tamalate Kota Makassar. 90221 atau menghubungi nomor 085299754660. 

Itu dia rekomendasi tempat les di Makassar yang bisa jadi referensi buat kamu. Semoga bisa membantu kamu menemukan guru les terbaik ya. Karena di masa pandemi ini memang lebih baik memanggil guru datang ke rumah daripada membiarkan anak belajar luar rumah.

Salam,

6 komentar untuk "3 Tempat Les di Makassar yang Recommended"

Comment Author Avatar
Bermanfaat banget ini, les privat amat membantu anak-anak dalam pelajarannya, secara zaman now, pelajaran semakin uwow juga, bikin kita ortu aja jadi terbelalak, hehehe.

Kadang mikir, bisa ga ya anak-anak menghadapi tantangan tersebut, ya memang les privat salah satu solusi :)
Comment Author Avatar
Mba siskaa tinggal di makassar yah ternyata?
Mau kuforward ke temenku di makassar jg
Comment Author Avatar
wahhh ini info yang bermanfaat banget nih buat para orang tua yang sedang mencarikan tempat les buat anak-anaknya
Comment Author Avatar
wah pastinya ketiga tempat kursus ini punya kualitas yang sangat bagus dna jadi incaran banyak anak-anak sekolah yang mau less ya mba SIska
Comment Author Avatar
Wow tempat lesnya recommended nih. Saya inform ke teman ya kak
Comment Author Avatar
Waahhh bisa jadi rekomendasi untuk temen-temen di Makassar yang kebingungan mencari tempat les yang rekomended nih mbaa...

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.