Harga Pasang Behel di Bandung Dental Center Terjangkau dengan Asuransi

Sedang mencari harga pasang behel di Bandung Detal Center (BDC)? Cari tahu infonya di sini yuk!

harga pasang behel di Bandung Dental Center

Setiap orang tentunya ingin memiliki gigi yang rapi dan enak dipandang. Hal itulah yang menjadi alasan utama sehingga banyak orang memutuskan untuk melakukan pemasangan behel atau sering juga disebut kawat gigi.

Pemasangan kawat gigi memang dapat menunjang penampilan bahkan dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu. Namun sebenarnya manfaat behel bukan hanya untuk memperbagus penampilan melainkan juga dapat meningkatkan kesehatan gigi.

Tentunya pemasangan behel tidak boleh dilakukan asal-asalan oleh sebab itu sebelum memutuskan untuk memasang kawat gigi ada baiknya kamu cari tahu dulu informasi tentang behel termasuk biaya pemasangannya.

Tujuan pemasangan gigi kawat 

Seperti yang sudah disinggung di atas umumnya pemasangan behel gigi diperlukan untuk memperbaiki susunan gigi yang berantakan sehingga terlihat rapi dan indah.

Meski demikian tujuan pemasangan gigi kawat bukan hanya menyangkut estetika tetapi juga berkaitan dengan masalah kesehatan gigi.

Pasalnya susunan gigi yang tidak rapi dapat menganggu fungsi rongga mulut serta meningkatkan risiko munculnya penyakit mulut seperti gigi berlubang dan radang gusi. 

Untuk itu buat kamu yang memiliki kondisi gigi dengan susunan tidak rapi, misal susunan gigi berjejal, jarak antar gigi terlalu renggang atau posisi gigi bagian depan atas lebih maju dibanding dengan gigi bagian bawah pun sebaliknya dapat mempertimbangkan untuk melakukan pemsangan kawat gigi.

Waktu pemasangan dan penggunaan behel gigi

Pemasangan behel gigi umumnya dapat dilakukan ketika sudah ada gigi permanen yang tumbuh.

Oleh sebab itu pemasangan behel  dianjurkan ketika masih berusia sekitar 7-14 tahun karena pada usia tersebut sudah bisa diketahui kondisi susunan gigi yang tumbuh. Prosedurnya juga dapat berlangsung lebih cepat.

Beda halnya dengan orang dewasa yang biasanya memakan waktu lebih lama untuk pemasangan behel. Demikian pula dengan perbaikan struktur giginya, lebih terbatas.

Sedangkan untuk lama penggunaan behel gigi sendiri berada dalam rentang waktu minimal 2 tahun atau bahkan lebih. Akan tetapi orang dewasa akan butuh waktu lebih lama menggunakan kawat gigi dibandingkan anak muda.

Jenis-jenis behel gigi

Hal berikutnya yang perlu kamu ketahui adalah jenis-jenis behel. Dengan mengetahui jenisnya tentu kamu bisa memilih behel sesuai keinginan dan kebutuhan kamu. 

Umumnya ada 4 jenis behel yaitu behel metal, behel transparan, behel lepasan dan behel damon. Setiap jenis punya kelebihan dan kekurangan masing-masing ya. 

Behel metal

Jika ingin menggunakan behel yang paling umum dengan bentuk karet elastis kamu bisa memilih behel metal. Namuni kekurangannya behel jenis ini butuh perawatan esktra sehingga kamu harus sering-sering kontrol.

Behel transparan

Kalau kamu tidak ingin terlihat mencolok saat menggunakan behel maka jenis behel transparan ini cocok buat kamu, dengan catatan kasus masalah gigi yang kamu alami tidak berat.

Pasalnya behel transparan tidak sekuat behel metal. Bahan dasarnya adalah ceramic atau sapphire dan hanya memiliki satu warna yaitu putih atau transparan.

Behel lepasan

Seperti halnya behel transparan, jenis behel berikut ini juga hanya cocok untuk kasus ringan. Namun untuk penggunaannya tetap harus sesuai rekomendasi dokter ahli ya karena behel lepasan yang dimaksud di sini tidak sama dengan behel lepasan yang dijual secara bebas.

Behel damon

Proses pemasangan behel cukup panjang dan tentunya dapat menimbulkan rasa sakit di awal. Nah, kalau kamu ingin proses pemasangan behel yang tidak terlalu menimbulkan rasa sakit maka  behel damon adalah pilihan yang tepat.

Behel jenis ini juga dianggap sebagai behel paling cepat untuk merapikan gigi karena menggunakan teknologi modern yang bernama damon system bracket dimana dengan teknologi ini kawat gigi dapat bergerak lebih sendiri dan bebas dalam memperbaiki kondisi gigi.

Pun tidak sama seperti jenis behel lainnya yang menggunakan bahan karet elastis,  pada bracket behel damon terdapat penyangga khusus untuk menyangga kawat. Karena tanpa karet sehingga tekanan yang biasanya menimbulkan rasa sakit tidak akan kamu rasakan saat menggunakan behel ini.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan pasang behel gigi. Sebenarnya masih banyak hal lainnya mulai dari persiapan, prosedur, perawatan hingga risiko yang mungkin timbul akibat pasang gigi kawat yang juga harus kamu ketahui. Namun poin-poin tersebut akan saya ulas di artikel terpisah. Baca artikelnya di sini.

Lalu bagaimana dengan harga pasang gigi kawat di Bandung DeNtal Center?

Harga Pasang Behel di Bandung Dental Center

Jika kamu mencari tahu biaya pemasangan kawat gigi khususnya di Bandung dan daerah sekitarnya kamu akan menemukan harga yang bervariasi. Tergantung dengan jenis, bahan dan teknik pemasangan gigi yang kamu inginkan.

Tentunya biaya pasang behel metal berbeda dengan biaya pasang behel damon. Semakin berkualitas bahan dan modern teknik pemasangan gigi maka akan semakin mahal pula tarifnya.

Nah, dari informasi yang saya dapatkan untuk biaya pemasangan kawat gigi lepasan di BDS sendiri tarifnya antara Rp1 juta hingga Rp1,5 jutaan per rahang. Sedangkan untuk biaya pesan behel cekat tarifnya antara Rp5,5 jutaan hingga Rp15 jutaan. 

Kabar baiknya Bandung Dental Center juga melayani seluruh peserta asuransi YKP Bank BJB, Ad Medika Total Heath Solution by Telkomel Indonesia, Prudential dan Asuransi Jasindo.

Oh ya untuk informasi lebih lengkap mengenai harga termasuk info pendaftaran kamu bisa lansung berkunjung ke alamatnya di Jalan. Karapitan no. 88c, Bandung 40261. Kliniknya buka setiap hari, Senin-Minggu dari pukul 08.00-20.00 WIB.

Atau menghubungi nomor telpon 022-4262852 atau di nomor WA 0812 1478 7070. Bisa juga kepoin klinik gigi yang mengusung konsep modern dan ramah anak ini di akun instagramnya @bandungdentalcenter atau website resminya di bdc.co.id.

Ok, semoga informasi yang saya berikan mengenai tujuan, waktu dan jenis-jenis kawat gigi serta harga pasang behel di Bandung Dental Center ini dapat bermanfaat buat kamu yang tertarik menunjang penampilan sekaligus merawat kesehatan mulut dan gigi dengan menggunakan behel.

Salam,

Posting Komentar untuk "Harga Pasang Behel di Bandung Dental Center Terjangkau dengan Asuransi"