Aktivitas Air dengan Kolam Renang Kisubo

Aktivitas air dengan kolam renang Kisubo menjadi hiburan yang sangat menyenangkan bagi si kecil. Pandemi memang membatasi aktivitas kita dengan anak. 

Namun meski tinggal di rumah saja kita tetap bisa mengajak si kecil melakukan aktivitas seru yang dapat menstimulasi sekaligus membuatnya happy.

Seperti mendukung kegiatan anak dengan olahraga/aktivitas air di rumah bersama Kisubo.

Nah, bicara mengenai aktivitas air memang lebih seru kalau dilakukan di dalam kolam renang. Si kecil juga bisa lebih leluasa bereksplorasi.

Itu sebabnya saya suka mengajak anak ke tempat wisata waterboom. Namun sejak pandemi saya nyaris tidak pernah lagi mengajak si kecil ke kolam renang umum. 

Untungnya sekarang ada kolam renang Kisubo yang dapat menemani keceriaan si kecil dalam melakukan aktivitas air di rumah.

Manfaat Olahraga/Aktivitas Air untuk Anak 

Bermain air di kolam kisubo

Bicara mengenai manfaat olahraga atau aktivitas air untuk si kecil tentu ada banyak sekali. Contohnya seperti olahraga renang yang bahkan sudah direkomendasikan untuk bayi usia 3 bulan.

Selain itu namanya anak-anak pasti suka sekali bermain dengan air sehingga aktivitas ini jelas membuatnya bahagia.

Apalagi jika olahraga airnya dilakukan di dalam kolam Kisubo. Mereka bakal antusias banget seperti reaksi Zhaf waktu pertama kali saya kenalkan dengan Kisubo, dia langsung excited dan semangat bermain di dalam kolam tersebut.

Tentunya sebagai orang tua saya senang dong melihat keceriaan si kecil dengan aktivitas air yang dilakukannya di dalam kolam renang Kisubo yang manfaatnya tidak hanya menghibur tetapi juga memiliki dampak positif untuk tumbuh kembangnya.

Nah, berikut ini beberapa manfaat aktivitas air untuk si kecil :

Melatih keterampilan motorik

Dengan mendukung anak melakukan aktivitas air di kolam renang berarti kita juga mendukung perkembangan gerakan motoriknya.

Nah, keterampilan motorik ini juga sangat bagus dilatih di dalam air karena ketika melakukan olahraga seperti renang anak akan melakukan banyak gerakan tangan dan kaki yang dapat menunjuang perkembangan motoriknya.

Meningkatkan keseimbangan 

Saat melakukan olahraga seperti renang anak-anak harus bisa menjaga koordinasi dan keseimbangan tubuhnya.

Tentu bukan hal yang mudah untuk melakukan gerakan tangan dan kaki yang senada. Namun jika terus dilatih koordinasi dan keseimbangan tubuh anak akan meningkat.

Bahkan dari sebuah studi yang dilakukan Universitas Sains & Teknologi di Norwegia pada 2009 silam menemukan bahwa anak yang rutin beraktivitas di air memiliki keseimbangan yang lebih baik dan dapat memahami objek dengan lebih mudah.

Meningkatkan kecerdasan si kecil

Manfaat aktivitas air berikutnya adalah meningkatkan kecerdasan. Hal ini terjadi karena ketika berada di dalam air anak akan mendapatkan perintah secara berulang-ulang dan ia akan terbiasa menanggapi suara perintah tersebut. Dengan demikian tingkat pemahamannya akan meningkat.

Pun sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa si kecil yang sering diajak beraktivitas di dalam air sejak dini memiliki keterampilan sosial dan kecerdasan yang lebih baik saat usianya bertambah.

Meningkatkan rasa percaya diri

Mengenalkan anak dengan aktivitas air sejak dini juga dapat meningkatkan rasa percaya dirinya lho.

Berada di dalam air dan melatih keseimbangan membuat anak harus bisa mendengar dirinya sendiri. Nah, ternyata ketika si anak berhasil menjaga keseimbangan dan mampu berenang dengan gaya yang minim sekali pun itu bisa membantu meningkatkan rasa percaya dirinya dengan baik.

Membuat si kecil bahagia

Manfaat yang satu ini jelas tidak diragukan lagi. Aktivitas air yang dilakukan di dalam kolam seperti kolam renang Kisubo akan membuatnya bahagia.

Membuat anak merasa aman dan nyaman sudah menjadi tugas orang tua. Terlebih di saat pandemi. Jangan dikira hanya orang tua yang rentan mengalami stress. Anak-anak pun demikian.

Oleh sebab itu sebagai orang tua kita harus mencari cara agar anak-anak bisa tetap happy beraktivitas walau di rumah saja. Termasuk ketika mereka ingin bermain di dalam air. Untuk itu kolam renang Kisubo bisa menjadi solusinya.

Kisubo, Rekomendasi Kolam Renang Aman dan Nyaman untuk Anak dan Keluarga

Setelah mengetahui manfaat aktivitas air sekarang saatnya kita kenalan lebih dekat dengan Kolam Renang Kisubo.

Kenapa saya merekomendasikan kolam  Kisubo? Apa saja keunggulannya? Yuk kita bahas!

Bahan Berkualitas Tinggi

Ngomongin soal kualitas , tidak perlu diragukan lagi. Orang tua akan merasa aman membiarkan anak bermain bersama Kisubo karena kolam ini dibuat dengan bahan PVC kualitas tinggi dengan kualitas Japan Quality & SNI.  Hanya saja untuk anak balita atau seusia Zhaf masih perlu diawasi ya.

Desain kolam yang ramah anak

Keunggulan lainnya terdapat pada desain kolam yang children friendly. Pinggiran  kolamnya empuk dan tebal serta tidak licin sehingga anak tidak mudah terjatuh

Selain itu dengan dasar kolam yang kuat dan tidak mudah  bocor, kolam Kisubo sangat aman dan nyaman digunakan oleh anak-anak.

Harga terjangkau

Mengenai harganya boleh dibilang affordable price/ harga relatif terjangkau dibanding membawa anak ke waterboom setiap weekend yang sudah tentu menguras kantong dan belum tentu aman juga.

Nah, kalau kolam Kisubo ini cukup belinya sekali dan tentunya bisa awet digunakan selama bertahun-tahun karena itu tadi, terbuat dari bahan yang high quality.

Tersedia berbagai warna dan ukuran

Menariknya lagi karena kolam ini tersedia dengan berbagai  varian warna yang menarik (Pink Biru, Tosca) dan juga bermacam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ukuran kolam Kisubo yang dapat kamu pilih antara lain : 155 cm x 150 cm x 50 cm | 200 cm x 150 cm x 50 cm | 262 cm x 150 cm x 50 cm | 305 cm x 150 cm x 50 cm.

Nah, kalau Kolam Kisubo yang saya order berwarna biru dengan ukuran | 200 cm x 150 cm x 50 cm. 

Dengan ukuran kolam segitu lumayan lho bisa sampai 4 anak di bawah usia 5 tahun yang masuk, bahkan orang tua juga bisa ikut menemani anak melakukan aktivitas air di dalam kolam Kisubo.

Dilengkapi dengan Set Pompa Kisubo Elektrik & Bola Mandi VRToys

Untuk pembelian Kolam Kisubo juga sudah dilengkapi dengan set pompa elektrik. Tentunya dengan pompa elektrik ini urusan memompa kolam jadi lebih cepat dibanding menggunakan pompa manual sehingga bisa segera digunakan.

Pompa angin listrik ini terdiri atas 3 mulut pipa, serta berdaya listrik 220W - 240V.  Pompa ini memiliki dua fungsi yaitu untuk mengisi angin (memompa) dan mengempiskan. 

Selain Pompa Set Elektrik kamu bisa juga sekaligus order dengan Bola Mandi VRToys yang bikin aktivitas bermain di dalam Kolam Kisubo menjadi lebih menyenangkan.

Mudah Digunakan

Nah, karena Kolam ini sudah dilengkapi dengan pompa elektrik sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Tinggal siapkan tempat lalu pompa kolam dengan pompa elektrik yang sudah terhubung dengan listrik. Prosesnya juga cepat kok. 

Setelah dipompa kamu bisa memindahkan kolam ke area yang lebih luas misalnya di teras atau pekarangan rumah.

Praktis Dibawa Bepergian

Senangnya lagi karena Kolam Kisubo dikemas dalam box yang kokoh dengan ukuran yang tidak begitu besar sehingga praktis dibawa bepergian.

Eniwei, saya baru-baru ini membawa kolam ini ke rumah saudara agar si si kakak bisa bermain air dengan sepupu-sepupunya. Dan sama sekali tidak kesulitan, bahkan meskipun dibawa dengan kendaraan roda dua.

Terdapat  pembuangan air

Satu lagi nih keunggulan Kolam Kisubo yang sangat saya sukai. Soalnya sebelumnya saya sempat beli kolam renang merk lain untuk si kecil tapi nggak ada pembuangan airnya

Jadinya ribet karena saya harus menimba dengan gayung untuk mengeluarkan air. Nah, kalau Kolam Kisubo ini praktis banget. Tinggal dibuka saja karet pembuangan airnya. Kemudian posisikan bagian pembuangan sedikit lebih tinggi sehingga air dapat keluar dengan lancar.

Kolam Kisubo, Play With Kids, Build Smart Kids

Kolam Kisubo

Kolam Kisubo sendiri memiliki tagline Play With Kids, Build Smart Kids. Yup aktivitas bermain dengan kolam renang ini akan sangat menyenangkan bagi anak.

Manfaatnya seperti yang sudah saya singgung di atas sangat bagus untuk perkembangan si kecil. Bukan hanya perkembangan fisik, melainkan juga kecerdasan otaknya.

So, ayo Ayah Bunda luangkan waktu sejenak untuk bermain bersama anak-anak, bangun anak-anak cerdas. Salah satunya dengan mendukung olahraga atau aktivitas air untuk mereka.

Tentu tidak cukup hanya dengan membelikan Kolam Kisubo, karena bagi anak-anak aktivitas apa pun tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran orang tua.

Terlebih aktivitas air untuk anak-anak seusia Zhaf masih membutuhkan pengawasan ekstra. 

Untuk itu sebelum mengajak anak beraktivitas di dalam kolam orang tua juga perlu memperhatikan hal-hal berikut ini :

  • Pilih tempat aktivitas yang aman dan terjamin kebersihannya
  • Batasi durasi aktivitas di dalam air maksimal 30 menit. 
  • Aktivitas air memang memiliki banyak manfaat tapi ada batasannya mengingat suhu tubuh anak tidak sama dengan suhu orang dewasa.  Nah, biasanya anak-anak kalau sudah masuk ke dalam kolam sering lupa waktu sehingga kita perlu memberikan batasan durasi.
  • Ayah atau bunda harus selalu mendampingi anak saat bermain di kolam. Jadikan momen ini sebagai salah satu cara untuk semakin mempererat bonding antara orang tua dengan anak.

Demikian ulasan tentang Aktivitas Air dengan Kolam Renang Kisubo. Oh ya untuk informasi lebih lengkap mengenai produk ini kamu bisa langsung meluncur ke akun Instagram Kolam Kisubo @kisubo_official.

Selamat bersenang-senang dengan si kecil bersama Kolam Kisubo.

Kisubo high quality

Salam,

Posting Komentar untuk "Aktivitas Air dengan Kolam Renang Kisubo"