5 Loker Bandung di Dunia Perfilman

Tertarik kerja sebagai aktor atau sutradara? Intip yuk beberapa loker Bandung di dunia perfilman yang saya ulas di bawah ini.

Loker Bandung di Dunia Perfilman
Gambar : pixbay

Setiap tahun, dunia perfilman Indonesia semakin mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dari mulai jalan cerita, tata artistik, hingga konsep cerita dari suatu film sudah tidak mudah untuk ditebak seperti sebelum-sebelumnya. 

Di Bandung sendiri ada banyak loker yang berkaitan dengan dunia perfilman, mengingat Bandung punya komunitas film yang cukup mendominasi. 

Loker Bandung di dunia perfilman ini biasanya juga disebar luas untuk memanggil insan-insan berjiwa seni dari berbagai macam daerah. 

Apa saja ya loker Bandung yang berkaitan dengan  dunia perfilman? Lebih jelasnya, yuk intip ulasannya di sini.


Loker Bandung di Dunia Perfilman

Jika kamu tertarik ingin terjun di dunia perfilman, kamu bisa mempertimbangkan 5 loker di Bandung berikut ini :

Aktor dan Aktris

Loker Bandung pertama yang berkaitan dengan dunia film adalah menjadi aktor ataupun aktris pemain film. 

Sebuah film kurang lengkap tanpa adanya seorang pemain, sehingga kebutuhan aktor/aktris pun kini mulai mengalami perkembangan. 

Aktor dan aktris yang mendaftar loker Bandung di dunia perfilman akan di uji dulu kemampuan dalam beraktingnya 

Sebagai saran, jangan berkecil hati jika belum mendapatkan pemeran utama karena para aktor/aktris papan atas di negeri ini pun memulai karinya dari 0. Intinya, semua butuh proses dan yang namanya hasil tidak akan mengkhianati proses. 

Jadi harus tetap semangat ya meski nantinya hanya menjadi pemeran pendukung.

Talent Agent

Nah, kalo sebelumnya dibahas tentang agentnya, di poin kedua ini akan dibahas mengenai posisi yang merekrut aktor dan aktris, apalagi kalau bukan seorang talent agent. 

Jika kamu melamar loker Bandung sebagai talent agent, maka kamu harus siap dengan tugas yang menumpuk. 

Hal ini dikarenakan, seorang talent agent mempunyai tugas yang cukup beragam, dari mulai mencari nafkah, mengkoordinir bagian casting atau perekrutan aktor dan aktris, me-lobby kontak studio film atau distributor film, hingga mencari sponsor untuk memembantu jalannya sebuah film. 

Sutradara

Berikutnya ada sutradaraoker Bandung yang satu ini sangat penting keberadaannya di dalam dunia perfilman.

Pasalnya seorang sutradara mempunyai tanggungjawab dalam pengaturan set produksi di sebuah film. 

Oleh sebab itu, untuk menjadi seorang sutradara film kamu harus mempunyai kreativitas tinggi sehingga nantinya bisa menghasilkan visualisasi seperti yang ada di dalam naskah. 

Tidak hanya itu, sutradara juga  dituntut untuk bisa mengarahkan para aktor dan aktris dalam mengeluarkan akting terbaiknya. 

Biasanya, sutradara akan mengamati dan membantu dalam hal editing ketika syuting sudah selesai dilaksanakan. 

Hal ini bertujuan agar nantinya film yang disajikan bisa menggambarkan cerita asal dengan karakteristik yang kuat. 

Penulis Skenario

Nah, ini dia loker Bandung yang juga memiliki peran penting dalam pembuatan sebuah film. Namun, perlu diingat, untuk menjadi penulis skenario sangat susah dan rumit. 

Apalagi, penulis skenario harus bisa menghasilkan naskah film yang sesuai dengan keinginan serta memenuhi spesifikasi dari sutradara. 

Biasanya, untuk mensiasati ide menarik dan kreatif, penulis film  akan mengembangkan atau mengadopsi ide cerita yang terdapat di internet. 

Dari adaptasi yang telah dikembangkan, penulis skenario juga bertugas untuk menambahkan beberapa celetukan unik agar film semakin menarik. 

Produser

Produser merupakan  loker Bandung di dunia perfilman yang mempunyai sisi unik dengan memiliki banyak tugas yang samar. 

Produser bisa menjadi seorang investor, penulis, manager, atau bahkan aktor yang bermain di dalam film tersebut. 

Untuk posisi produser eksekutif atau kepala produser, mempunyai tanggungjawab dalam setiap tahap pembuatan film mulai dari sebelum produksi, saat produksi, hingga setelah produksi. 

Dalam tahap pembacaan skrip, produser mempunyai kewajiban untuk mendengarkan berbagai ide dari sutradara dan penulis skenario. 

Setelah menampung semua ide, dan memilih yang terbaik, produser akan segera mencari sponsor dari studio besar agar proyek film bisa terlaksana. 

Itulah informasi mengenai loker bandung di dunia perfilman yang bisa jadi refensi khususnya buat kamu yang tertarik ingin terjun di dunia akting.

Kira-kira kamu tertarik ingin mendaftar loker di bagian mana nih? Aktor/aktris, sutradara ata produsen?, hehe. Boleh dong share jawaban kamu di kolom komentar. 

Salam,

Posting Komentar untuk "5 Loker Bandung di Dunia Perfilman"