Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkunjung ke Virtual Booth Prudential di Financial Expo BIK 2021

Berkunjung ke virtual booth Prudential di Financial Expo BIK 2021 merupakan salah satu cara saya untuk meningkatkan literasi asuransi. Ada apa saja di stand Prudential? Simak ulasannya di sini yuk!
Virtual Booth Prudential

Sebenarnya saya baru tahu kalau Bulan Oktober adalah Bulan Inklusi Keuangan (BIK). Itu pun tahunya setelah diajak teman mengunjungi Financial Expo BIK 2021 yang dilakukan secara virtual.

Kalau waktu masih lajang diajakin event seperti ini mungkin saya bakal nolak karena sama sekali nggak antusias dengan urusan finansial.

Dulu saya nggak dapat edukasi tentang keuangan dan nggak ada inisiatif buat cari tahu sendiri. Dulu tahunya cuma menabung doang. Nabungnya juga masih setengah-setengah. Malah lebih banyak jajannya daripada saving.

Setelah berumah tangga baru rada nyesel. Kenapa nggak dari dulu belajar finansial planning? kenapa setelah punya dua anak baru sadar tentang pentingnya mengelola keuangan dengan baik?

Namun apa gunanya menyesal. Toh, saya juga nggak bisa memutarbalikkan waktu. Jadi yang bisa saya lakukan sekarang adalah mengejar ketertinggalan.

Iya, nggak ada kata terlambat kan buat belajar? Mumpung masih ada kesempatan untuk membekali diri dengan ilmu finansial, daripada nggak sama sekali.

Itu sebabnya ketika dapat ajakan berkunjung ke Fin Expo 2021 saya langsung excited dong. 

Setidaknya event pameran produk dan jasa keuangan yang digelar dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan itu bisa menjadi momen yang tepat bagi saya untuk meningkatkan literasi keuangan.


Apa itu Inklusi Keuangan?

Inklusi keuangan

Sebelum cerita pengalaman berkunjung ke Fin Expo BIK 2021, kita kenalan dulu yuk dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK). Mungkin masih banyak juga yang belum paham, apa itu Inklusi Keuangan?

Menurut World Bank, inklusi keuangan adalah faktor pendukung utama dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan.

Sedangkan kalau merujuk dari Peraturan OJK No. 76/POJK.07/2016 tahun 2016, Inklusi keuangan adalah ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sederhananya, inklusi keuangan itu seperti menabung di bank, melakukan transaksi keuangan secara online melalui mobile banking atau internet banking, menggunakan dompet digital, membeli produk asuransi dan lain sebagainya.

Nah, enaknya zaman sekarang, kita bisa dengan mudah mengakses berbagai produk dan layanan jasa keuangan hanya dengan mengandalkan jaringan internet dan ponsel pintar. 

Mau buka rekening atau melakukan transfer pun bisa dilakukan di rumah saja. Jadi nggak perlu capek-capek lagi ngantri di bank.

Sayangnya tingkat inklusi keuangan di negeri kita masih sangat rendah. Masih banyak yang tidak memanfaatkan aplikasi perbankan, bahkan masih ada lho yang tidak punya buku rekening. 

Padahal pemerintah menargetkan inklusi keuangan mencapai 90% pada 2024. Itu sebabnya pemerintah gencar mengadakan berbagai program yang bertujuan untuk mendorong masyarakat agar menggunakan produk dan/layanan jasa keuangan demi terciptanya masyarakat yang well literate and financially insclusive.

Apalagi sejak pandemi COVID-19 Indonesia mengalami kontraksi pelemahan aktivitas ekonomi yang efeknya menekan sektor jasa keuangan sehingga diadakanlah perhelatan seperti Fin Expo 2021 di Bulan Inklusi Keuangan sebagai strategi dalam mendorong pencapaian target inklusi keuangan serta mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Mengenal Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 

Mengenal Bulan Inklusi Keuangan BIK 2021

Bulan Inklusi Keuangan sudah menjadi agenda tahunan yang telah digelar sejak tahun 2016.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pemerintah menargetkan inklusi keuangan meningkat menjadi sebesar 90% pada 2024 sehingga salah satu strategi yang dilakukan agar target tersebut bisa segera tercapai adalah dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik seputar finasial tepat di Bulan Inklusi Keuangan.

BIK2021 diselenggarakan pada 18 Oktober - 2 November 2021, sekaligus memperingati Hari Asuransi sehingga tema yang diusung adalah “Literasi Asuransi Untuk Negeri, Kenali - Pahami - Miliki”.  

Adapun tujuan yang ingin dicapai pemerintah dalam event BIK 2021 adalah sebagai berikut :

  • Mengkampanyekan budaya menabung di berbagai sektor jasa industri keuangan
  • Meningkatkan pemahaman dan awarness masyarakat dan mempublikasikan program literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen
  • Mendorong pembukaan rekening, pemberian kredit/pembiayaan, penggunaan produk dan/ jasa keuangan.
  • Membuka akses keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat
  • Mendukung pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diinisiasi oleh pemerintah untuk meminimalisir dampak COVID-19.

Dengan tujuan yang positif tersebut tentunya BIK bisa menjadi moment yang tepat bagi kita untuk mendapatkan edukasi tentang keuangan. 

Selain itu BIK juga biasa dijadikan sarana atau platform untuk meningkatkan pengetahuan kita terhadap produk dan layanan keuangan, serta memanfaatkan produk keuangan sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat.

Nah, berikut ini rangkaian kegiatan BIK 2021 yang berlangsung dari tanggal 18 Oktober - 2 November 2021 :

  • Penjualan produk/layanan jasa keuangan berinsentif (pemberian diskon , cashback , point , bonus atau reward) 
  • Fasilitasi pemberian kredit/pembiayaan bagi masyarakat serta pelaku usaha kecil dan mikro antara lain melalui pencocokan bisnis 
  • Kegiatan pembukaan rekening, polis, dan lainnya
  • Kegiatan edukasi keuangan antara lain melalui webinar
  • Kegiatan pameran virtual
  • Kampanye dan publikasi program literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen secara masif.

Waw, kegiatannya benar-benar luar biasa ya? Saya sendiri sudah berkunjung dong ke sana dan seru banget. Pastinya ada banyak hal menarik terkait keuangan yang bisa kamu dapatkan di Fin Expo 2021.

So, buat kamu yang juga butuh membekali diri dengan literasi keuangan, yuk jangan sampai ketinggalan momen BIK 2021.

Segera luangkan waktu untuk berkunjung ke pameran virtualnya, karena melalui Fin Expo BIK 2021 kamu dapat memperoleh informasi terkait program promo dan reward produk/jasa keuangan, edukasi keuangan dan informasi kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh Lembaga Jasa Keuangan selama Bulan Inklusi Keuangan.

Pengalaman Berkunjung ke Virtual Booth Prudential di Fin Expo BIK 2021

Senang sekali bisa jalan-jalan ke Fin Expo BIK 2021. Meski virtual tapi sepertinya tidak kalah semarak deh dengan pameran yang berlangsung secara offline.

Bayangkan saja, virtual expo ini diikuti oleh lebih dari 300 partisipan (peserta pameran). Kalau diadakan secara offline pun nggak mungkin saya bisa kunjungi semua booth, hehe.

Jadi memang hanya ada beberapa stand saja yang sempat saya datangi. Salah satunya adalah Virtual Booth Prudential.  Kenapa? Ya karena tujuan saya ke pameran virtual BIK 2021 bukan semata-mata pengen meningkatkan literasi keuangan saja, melainkan juga literasi asuransi.

Nah, Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi yang nggak asing lagi buat saya. Sudah berdiri sejak tahun 1995 dan sampai saat ini terus melakukan inovasi dengan berbagai produk asuransi terbaik untuk pelanggannya. 

Bahkan buat yang belum tahu nih, Prudential juga sudah punya asuransi syariah

Jadi kalau kamu mau cari tahu produksi asuransi syariah apa saja yang dimiliki Prudential, atau produk asuransi lainnya, boleh berkunjung ke Virtual Booth Prudential

Atau kamu bisa baca postingan ini sampai selesai ya karena saya bakal bocorin sedikit  terkait apa yang sudah saya dapatkan di stand-nya Prudential.

Jenis-Jenis Asuransi dan Masa Pembayarannya 

Di stand-nya Prudential menyajikan beberapa video edukasi tentang asuransi. Salah satunya adalah video terkait jenis-jenis asuransi beserta masa pembayarannya yang disampaikan oleh Merry Riana, motivator yang juga merupakan pemilik perusahaan jasa keuangan.


Selama ini ada yang bilang asuransi jiwa itu bayarnya cuma 10 tahun. Sementara yang lain bilang seumur hidup dan kalau berhenti bayar polis akan mati atau lapse. Mana yang benar?

Berikut yang disampaikan Merry Riana :

Unit link

Masa pembayaran preminya seumur hidup dan terdapat alokasi untuk investasi yang nilai tunainya bisa dipakai untuk membayar premi. Jadi nasabah perlu bayar premi kalau nilai tunainya hampir habis untuk menghindari polis lapse atau mati.

Endowment

Masa pembayaran premi di antara 5, 10, 15 tahun sesuai dengan kesepakatan. Nasabah tidak dikenakan biaya apapun setelah masa pembayaran premi

Whole Life

Pembayaran terus berjalan untuk perlindungan seumur hidup

Term

Masa pembayaran disesuaikan dengan masa perlindungan yang dipilih nasabah

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Ala Merry Riana

Kalau masih suka bingung memilih produk asuransi kesehatan sakin banyaknya jenisnya maka kamu bisa ikuti tips dari Merry Riana berikut ini :

  • Persiapkan anggaran
  • Pahami kebutuhan dan fasilitas yang kamu inginkan, 
  • Tentukan premi yang akan kamu bayar sesuai kesanggupan kamj
  • Pahami masa pertanggungan dari produk asuransi yang kamu beli
  • Pelajari jenis penyakit yang akan ditanggung karena ada beberapa kondisi penyakit yang tidak ditanggung perusahaan asuransi. 
  • Periksa daftar rekanan rumah sakit yang bekerja sama dengan penyedia asuransi yang kamu pilih, semakin luas rekanan RS akan semakin baik

Selanjutnya masih ada lagi video lain yang tidak kalah menarik bahkan sampai bikin mata berkabut. Namun sengaja tidak saya ulas biar kamu penasaran dan mau menontonnya sendiri.

Promo dan program menarik Prudential

Selain mendapat pencerahan dari menonton video-video yang ditampilkan Prudential di standnya, saya juga dapat info terkait program asuransi syariah yang ada di Prudential. Tak ketinggalan, ada promonya juga lho.

  • We Do Cashback Special Untukmu: Dapatkan cashback hingga 2 bulan Premi/Kontribusi untuk pembelian Polis baru yang terbit hingga 31 Oktober 2021 (berlaku untuk produk tertentu, S&K berlaku)
  • Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah: Wujudkan masa depan cerah buah hati dengan Pendidikan tinggi
  • Cinta hidup selamanya, kita tidak: Buktikan cintamu dengan Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta
  • PRUlink generasi baru/PRUlink Syariah generasi baru: Wujudkan proteksi dan investasi yang #Pastidikasihlebih

Penutup

Ok, sepertinya sudah panjang lebar ya saya mengulas salah satu usaha saya untuk meningkatkan literasi keuangan dan juga literasi asuransi yaitu dengan memanfaatkan momen BIK 2021.

Tentunya berkunjung ke Fin Expo juga menjadi bentuk usaha kita membantu pemerintah yang saat ini sedang berupaya meningkatkan inklusi keuangan dengan target mencapai 90% di 2024.

Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan berkunjung ke pameran virtual BIK 2021 ya. Caranya gampang banget, kamu tinggal meluncur saja ke  www.finexpo-bik2021.id/ lalu lakukan registrasi dan aktivasi akun melalui pesan yang dikirim ke email kamu. 

Setelah itu, kamu sudah bisa mengunjungi stand-stand yang ada di Financial Expo 2021, termasuk di both virtualnya Prudential.

Yuk, sama-sama kita tingkatkan literasi finansial dengan ikut memperingati Bulan Inklusi Keuangan melalui Fin Expo 2021.

Salam hangat,

65 komentar untuk "Berkunjung ke Virtual Booth Prudential di Financial Expo BIK 2021"

  1. Inklusi keuangan harus terus digalakkan, ya Mba

    Supaya banyak orang yg termotivasi utk mengatur finansial dgn baik
    Acara ini baguusss dan sarat faedah banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar banget. Apalagi pemerintah memang punya target mencapai 90% inklusi keuangan pada 2024

      Hapus
  2. Belajar inklusi keuangan ala Prudential dalam fin Ekspo akan membantu mengenal literasi keuangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pastinya karena mengedukasi juga

      Hapus
  3. Saya pun mengikuti acara ini senang banget soalnya nambah wawasan dan pengetahuan. Booth Prudential seru banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya y teh. Nambah insight juga tentang asuransi syariah khususnya

      Hapus
  4. Saya juga senang bisa hadir di BIK 2021 ini apalagi mampir di Booth Prudential. Banyak info soal asuransi kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi lumayan banget ya dapat banyak ilmu terkait finansial termasuk asuransi juga di Fin Expo BIK 2021 ini

      Hapus
  5. Prudential emang selalu terdepan ya?

    Virtual booth Prudential di Financial Expo BIK 2021 pastinya sangat lengkap dan mengedukasi

    salah satunya tentang asuransi,

    ketika negara lain, penduduknya sudah melek asuransi, kita masih konsumtif untuk keinginan hari ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, iya ambu. Negara2 lain udah pada melek kitanya di Indonesia masih banyak yang lebih memilih merem soal asuransi ini

      Hapus
  6. Inklusi keuangan memang baguss banget, karena artinya tiap orang (di level ekonomi segimanapun) berhak mendapatkan akses ke produk finansial, ya.
    Acara ini sangat ciamik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup makanya senang banget ada acara seperti Fin Expo ini yang bisa bantu meningkatkan inklusi keuangan

      Hapus
  7. Produk2 Prudential memang ciamik banget ya Mak.
    Layak dijadikan pilihan.
    Apalagi masa pandemi gini bikin orang makin ketar/i, butuh asuransi yg super kredibel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

      Hapus
  8. Terima kasih kepada Prudential yang sudah ikut serta meliterasi keuangan masyarakat Indonesia. Semoga bulan inklusi keuangan dan kegiatannya sepanjang Oktober kemarin bermanfaat luas bagi masyarakat ya.

    BalasHapus
  9. semoga ke depannya pas momen bulan inklusi keuangan tuh bisa lebih luas ya menjangkau masyarakat terutama buibu yang wajib banget melek finansial terutama investasi dan asuransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, terutama buat ibu2 memang perlu banget buat melek finansial planning seperti dengan asuransi ini

      Hapus
  10. Banyak informasi keuangan yang didapatkan melalui kegiatan Fin Expo 2021 dalam rangka memperingati Bulan Inklusi Keuangan.
    Mau jalan2 ke booth Prudential juga ahh, agar tahu asuransi yg tepat utk kebutuhan saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya jangan sampai ketinggalan ya. Batasnya cuma sampai tanggal 2 November aja nih

      Hapus
  11. Waw,, virtual boot Prudential di event ini menarik banget dan pastinya bermanfaat ya. Eh, ada Merry Riana juga seru dong. Kasih tips cara pilih asuransi dan mengelola keuangan itu pentiiing. Masih bisa ngikutin nih ya sampai 2 November? Mau ah.

    BalasHapus
  12. Memang bener sekali bahwa edukasi tentang literasi keuangan itu penting, termasuk tahu sejak awal apa itu investasi supaya ada persiapan dana atau warisan masa depan, baik berupa tanah, lahan perkebunan dll.

    Bagus nih bagus ada virtual booth prudential yang mengayomi anggota atau pesertanya dengan informasi berguna seputar inklusi keuangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak. Ini acaranya setiap tahun lho karena emang pemerintah punya target capai 90% inklusi keuangan pada 2024 nanti

      Hapus
  13. iya mba aku pun kemaren sempet ikutan belajar inklusi keuangan dan edukasi keuangan di acara ini. Yup, secara ga sadar aku pun ternyata udah membagi-bagi tabungan ku tidak hanya dalam satu jenis tabungan, ada paling tidak 3 jenis tabungan yang aku punya, dan ini penting juga ternyata ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Jadi tercerahkan ya masalah finansial ini dengan hadir di event Fin Expo 2021

      Hapus
  14. Kalau kita sebagai blogger dan pendapatannya itu tidak menentu kira-kira produk asuransi dari Prudential yang tepat itu apa ya kak yang direkomendasikan? Sudah punya pengalaman berapa lama ya dalam menggunakan asuransi Prudential ini. Soalnya menarik banget sih memang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, saya juga baru dapat edukasinya pas mengunjungi virtual booth prudential ini. Produk yang tepat ya sudah pasti harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

      Hapus
  15. Asyik ya ada event kayak gini, belajar keuangan jadi menyenangkan. Oiya produk asuransi Prudential yang PruCinta bestseller kayaknya

    BalasHapus
  16. Iya ya Mbak, masih banyak banget masyarakat yang belum memanfaatkan inklusi keuangan ini padahal semua dapat dengan mudah dilakukan.

    BalasHapus
  17. Sampai tadi dan mungkin besok saya masih berkunjung ke finexpo BIK 2021 lho ...
    Memang banyak sekali ilmu dan pengetahuan yang kita dapat dari sana

    BalasHapus
  18. menurutku kalau virtual malah enak yaa mba karena bisa menjangkau orang2 yang lebih banyak jugaa.. dan kita pun jadi dapat pengetahuan tentang info produk lebih lengkap

    BalasHapus
  19. Seru dan bermanfaat banget yah kak bisa berkunjung virtual booth Prudential. Promo dan program yang ditawarkan oleh Prudential menarik nih 😍. Thank kak tips dari Merry Riana nya

    BalasHapus
  20. Prudential ini udah lama banget tapi setuju sekali kalau masih selalu lakukan inovasi tanpa henti ya mba

    BalasHapus
  21. Memang sih mba, kenyataannya masih banyak orang-orang di pedesaan yang belum punya rekening. Mereka merasa cukup dengan menyimpan uang cash kayanya ya. Ini yang bikin inklusi keuangan ngga merata ya.

    BalasHapus
  22. Aku termasuk yang menganggap penting soal asuransi sih kak, pengen gitu nanti kalau emang udah nikah dan punya anak, asuransi si bocah wajib dipikirkan biar mereka terus sejahtera

    BalasHapus
  23. Hari ini ya terakhir eventnya, aku tertarik sama dunia ekonomi sejak SMA sampai sekarang. Tapi baru tau kalau ada bulan inklusi keuangan di Indonesia. New info buat aku nih mbak

    BalasHapus
  24. Virtual booth Prudential memberikan penjelasan yang detail banget tentang produk-produk asuransi. Jadi tau produk yang dibutuhkan anggota keluarga saat ini dan bisa direncanakan utk pembayaran preminya.

    BalasHapus
  25. Kemarin2 sempet traumaa sama asuransi huhu.. tapi tau prudential ada syariahnya jadi mikir lagi untuk ikutan asuransi pendidikan untuk anak. Penting banget ini

    BalasHapus
  26. oh saya baru tahu Merry Riana juga pemilik jasa asuransi. Sekarang ada cashback nya ya.. ngga ky jaman dulu.. keren lah ini..

    BalasHapus
  27. Kalau ada Prudential gini ngebantu banget ya buat jaga kesehatan atau pendidikan, kepo nih kegiatan lainnya ya

    BalasHapus
  28. Baru tahu kalau ada bulan inklusi keuangan, hehe.. Wah keren juga ya acara dari prudential ini, makin banyak yang melek dengan kondisi keuangan deh

    BalasHapus
  29. pameran online seperti ini malah bisa membuat wawasan kita lebih terbuka ya, informasi yang diperoleh juga bisa lengkap karena info yang diberikan terpusat, gak perlu ditanyakan satu per satu lagi seperti berkunjung ke pameran offline ya.

    BalasHapus
  30. bagus nih ada pameran virtual dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan, semoga ke depannya sih para perusahaan asuransi bisa collabs bareng brand-brand besar bikin promo jadi makin menarik emak-emak yang doyan sale, cashback, giveaway dan shopping, jadi sambil cari tau soal asuransi dpt bonus juga hihi

    BalasHapus
  31. keren juga sekarang ada virtual expo gini yaa.. kalau ada exponya gini menurutku malah lebih enak mba, konsumen jadi leluasa melihat2 produk mana yang paling cocok

    BalasHapus
  32. Pengalaman kak Siska jadi masukan buat daku nih yang besok berumahtangga, bahwa memang belajar literasi keuangan kudu dari sekarang ya, biar pas nanti berkeluarga mengelolanya lebih apik lagi

    BalasHapus
  33. Memang perempuan harus belajar terus, terutama untuk literasi keuangan. Karena yang megang keuangan keluarga juga istri atau perempuan di rumah. Bahaya sih kalo asal ngawur aja megang uang tanpa pengelolaan yang bener.

    Saya senang juga bisa mendapatkan pencerahan dari Merry Riana, terutama tips-tipsnya yang kece

    BalasHapus
  34. Seru banget ya, mbak bisa jalan² virtual dan mendapatkan ilmu tentang keuangan juga. Menagtur keuangan, mempersiapkan asuransi dan tabungan, serta investasi memang sangat penting ya, mbak 😍

    BalasHapus
  35. Rupanya bulan Oktober itu selain bulan peduli kanker juga bulan inklusi keuangan ya ... bagus untuk makin menyerukan kepedulian agar makin banyak yang melek finansial ya. Saya pun masih harus belajar banyak.

    BalasHapus
  36. Iya benar yang dikatakan sis merry memang perlu baca teliti point dalam asuransi khususnya penyakit yang tidak ditanggung asuransi. Yuk biar tidak ada lagi miss communication dimasa depan

    BalasHapus
  37. Bulan Inklusi Keuangan memberikan insight baru tentang perencanaan keuangan ya.
    Semoga keluarga yg membutuhkan asuransi jadi ikut tercerahkan juga.

    BalasHapus
  38. Wah, seneng banget ada booth virtual prudential yaa, apalagi banyak banget partisipannya. JAdi nambah wawasan seputar literasi keuangan dan smoga saja makin aware betapa pentingnya asuransi dan jenis2 asuransi sesuai dengan kebutuhan.

    BalasHapus
  39. Asyik juga kalau diadakan pameran produk keuangan dan bisa diakses secara virtual begini. Ga perlu keluar rumah, hemat biaya tapi bisa koleksi informasi untuk menemukan produk asuransi yang tepat. Hal paling kerap terjadi emang masa pertanggungan asuransi yang lupa dipahami atau diingat-ingat pemegang polis jadi di kemudian pas ada salah paham bisa terjadi masalah deh. Salut buat Prudential yang konsisten dan tepercaya.

    BalasHapus
  40. Saya suka datang ke pameran keuangan seperti ini, Mbak. Banyak sekali informasi yang bisa kita peroleh. Harapan saya dengan cara virtual expo gini edukasi keuangan seperti ini bisa menjangkau semakin banyak orang supaya inklusi keuangan di Indonesia terwujud.

    BalasHapus
  41. Dari sini nih aku tau tentang bulan inklusi keuangan. Dulu malah ga tau sama sekali.

    BalasHapus
  42. Untuk urusan memilih asuransi memang nggak boleh sembarangan ya mbak. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Aku sepakat dengan tips Merry Riana. Memang yang utama dari memutuskan memakai asuransi adalah kemampuan kita membayar. Penting banget. Untung Prudential ini menawarkan program menarik. Jadi bisa dipertimbangkan

    BalasHapus
  43. ah iya mbak
    aku juga semoat berkunjung ke Virtual Booth Prudential Indonesia di Fin Expo BIK ini
    senang banget aku, makin tahu jelas tentang asuransi

    BalasHapus
  44. Melek finansial di zaman sekarang wajib banget ya, dan mesti belajar banyak tentang literasi keuangan serta produk-produk keuangan lainnya. Selain itu, penting banget punya asuransi kesehatan buat perlindungan tambahan

    BalasHapus
  45. Harus paham dulunya jenis asuransi biar gak salah pilih. BIK 2021ini kesempatan banget bagi saya untuk belajar financial.

    BalasHapus
  46. lumayan bikin nambah wawasan seputar finansial terutama asuransi yaa mba, memang di Indonesia tuh masih rendah sih yaa literasi finansial kita tuh

    BalasHapus
  47. Keren banget ya Prudential?
    Kerap bikin campaign literasi keuangan karena masyarakat awam kerap meremehkan
    Akibat nya ketika ada anggota keluarga yang sakit, keuangan pun limbung

    BalasHapus
  48. Aku sendiri suka bingung milih asuransi kesehatan saking banyaknya pilihan, untungnya disini ada mba merry riana kasih tips utk memilih. meskipun prudential terbaik, tapi kalau dihadapan pada pilihan pasti bingung juga deh.

    BalasHapus
  49. Tips asuransi kesehatan ala-ala mbak Merry Riana oke banget ya, bener kat beliau saat memilih asuransi sesuaikan kebutuhan bukan keinginan semata. Supaya dana yang disiapkan pun bisa sesuai dengan gaji, dll. Thanks sharingnya ya kak..

    BalasHapus
  50. Budaya menabung digalakkan lagi ini sangat menyenangkan. Serasa kembali ke jaman SD saya dulu. Ada tulisan terpampang besar di setiap kelas. Hemat pangkal kaya, menabung jadi salha satu caranya ...

    BalasHapus
  51. Wah, sama mbak.. Saya juga baru tahu tentang BIK ini.. Tapi bagus sih acara2 yang digelar, bisa menambah ilmu tentang cara ngatur keuangan juga. Secara saya termasuk telat pahamnya. Jadi sering asal pencatatan keuangannya..

    BalasHapus