Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terima Kasih KLIP 2021

Terima kasih KLIP 2021

Di awal terasa lama, namun di akhir terasa cepat, begitulah waktu. Ya, sepertinya baru kemarin saya menulis postingan tentang KLIP 2021, Tantangan Menulis Sepanjang Tahun dan kini tantangan tersebut tinggal menghitung hari.

Tahun lalu, saya tereliminasi di bulan ke-11. Nyesek banget, tapi apa gunanya. Saya tidak menyerah. Saya kembali ikut KLIP. Namun tentu, saya tidak ingin mengulangi kegagalan yang sama. 

Maka dari awal tahun saya sudah bertekad, kali ini saya harus berhasil, saya harus bisa ikut WISUDA KLIP 2021. 

Saya tidak akan gugur. Saya akan berusaha sebisa mungkin untuk bisa bertahan sampai akhir tantangan walau hanya mampu mengumpulkan badge dasar setiap bulannya.

Dan hasilnya?

Tantangan KLIP 2021, Gugur atau Lanjut?

Namanya konsisten memang tidak pernah mudah. Untuk tantangan KLIP sendiri sebenarnya tidak sulit..

Peserta hanya disyaratkan untuk menulis minimal 10 tulisan tiap bulannya dengan jumlah kata minimal 300 kata di sesi 1 dan 500 kata di sesi 2 dan 3.

Apalagi bagi blogger yang sudah terbiasa menulis lebih dari seribu kata untuk sekali postingan dan bisa menghasilkan lebih dari 10 postingan dalam sebulan tentu akan beranggapan itu adalah tantangan yang kecil.

Namun kenyataannya?

Tidak semudah itu. Sudah dua kali saya mengikuti KLIP dan dua kali pula saya merasakan betapa beratnya menjaga konsisten menulis dalam sebulan apalagi dalam hitungan tahun.

So, saya salut banget dengan teman-teman di KLIP yang berhasil menerima badge tiap bulannya. 

Target saya juga awalnya begitu tapi apa daya pada akhirnya badge KLIP 2021 yang berhasil saya kumpulkan jumlahnya hanya mencapai minimal kelulusan.

Syarat kelulusan KLIP 2021 adalah memiliki minimal 9  Badge dengan minimal 3 GOOD Badge untuk tiap sesi. Belakangan syaratnya ditambah lagi dan ini benar-benar kejutan sekaligus menjadi hal yang baru di KLIP.

Jadi sekarang, kami sudah tiba di penghujung sesi tiga dan di sesi ini, untuk pertama kalinya setoran tulisan untuk KLIP ditiadakan. 

Diganti dengan menyetor SKRIPSI, berupa kumpulan tulisan terbaik peserta KLIP sepanjang tahun 2021.

Selangkah Menuju Wisuda KLIP 2021

Undangan wisuda KLIP 2021

Yes, tinggal selangkah lagi menuju wisuda KLIP 2021. Undangan seremonial wisuda KLIP bahkan sudah disebar di Grup Facebook Kelas Literasi Ibu Profesional, dikhususkan untuk peserta terbaik KLIP tahun 2021.

Peserta terbaik KLIP 2021 yang dimaksud tentu saja peserta yang berhasil melewati KLIP November dan mengumpulkan SKRIPSI sebagai salah satu syarat kelulusan dan juga untuk mendapatkan badge .

Alhamdulillaah saya bersyukur bisa menjadi salah satu dari calon wisudawati KLIP 2021. Kenapa saya katakan calon? 

Ya karena masih ada satu syarat yang belum saya penuhi yaitu SKRIPSI, namun sebentar lagi akan saya kumpulkan. In syaa Allaah.

So far, melalui postingan ini saya ingin ucapkan Terima kasih KLIP, terima kasih pengurus dan teman-teman di Kelas Literasi ini sudah membantu diri saya untuk konsisten menulis sepanjang tahun 2021.

Walau tahun ini saya masih merasa belum maksimal mengumpulkan tugas dan lagi-lagi belum bisa aktif mengikuti berbagai kegiatan KLIP padahal seru-seru semuanya. 

Ada Kenal Lebih Dekat, Ada Tema Tantangan Menulis (TTM), ada Ruang Berbagi (RB) juga.

Sayang sekali, karena tidak aktif sehingga saya ketinggalan kegiatan-kegiatan menarik. tersebut, tapi ya semoga kekurangan saya di KLIP 2021 ini bisa saya perbaiki di KLIP 2022 nanti.

Yup, KLIP akan hadir kembali di tahun 2022. Biar tidak ketinggalan infonya kalian yang berminat ikutan bisa cuss join dulu di Grup FB Kelas Literasi Ibu Profesional. Kelas ini terbuka untuk semua perempuan Indonesia. Don't miss it. Sampai jumpa di KLIP 2022.

Salam Literasi,

Posting Komentar untuk "Terima Kasih KLIP 2021"