Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mama's Choice Skin Expert Series Agar Wajah Glowing Saat Hamil dan Menyusui

Mama's Choice Skin Expert Series Agar Wajah Glowing Saat Hamil

Agar wajah glowing saat hamil dan menyusui yuk simak ulasan saya tentang Mama's Choice Skin Expert Series.

Setelah melahirkan anak pertama saya merasa penampilan saya buruk sekali. Terutama menyangkut masalah kulit yang sudah muncul dari awal kehamilan.

Mulai dari kulit wajah kusam, kering, jerawatan. Belum lagi dengan stretch mark yang timbul pasca melahirkan.

Menyadari kondisi penampilan saya yang berubah drastis setelah menjadi seorang mama benar-benar membuat saya menjadi tidak percaya diri.

Saya tahu apa yang terjadi pada tubuh saya di masa kehamilan dan lepas melahirkan sebenarnya merupakan hal yang lumrah karena disebabkan oleh perubahan hormon. Namun tidak bisa dibiarkan begitu saja, kan?

Insecure setelah melahirkan karena berbagai masalah kulit

Masalah kulit ibu hamil dan menyusui

Riset dari University of California menyatakan bahwa seorang ibu dapat kehilangan kepercayaan dirinya bahkan setelah 3 tahun pasca melahirkan.

Para ibu merasa glow down atau berpenampilan buruk karena permasalahan kulit (strech mark, kulit kusam dan jerawat) yang dialami akibat perubahan hormon selama hamil dan setelah melahirkan.

Riset tersebut didukung oleh hasil polling di Aplikasi The Parenting Asian Parent pada November 2021 yang menyatakan bahwa hanya 18% yang merasa percaya diri selama hamil. Sedangkan hasil polling lain menunjukkan bahwa perubahan fisik serta permasalahan kulit merupakan alasan utama para ibu muda tidak percaya diri.

Sedangkan berdasarkan survei Moisturizer Cream Product Indonesia, Juni 2019 ditemukan bahwa masalah kulit wajah yang paling umum selama kehamilan adalah kulit wajah kusam sebesar 52%, jerawat 37% dan kulit lebih kering 28%.

Berangkat dari hasil riset di atas saya ingin sedikit cerita mengenai permasalahan kulit yang saya alami sebagai ibu menyusui.

Jujurly, paska melahirkan anak pertama insecure yang saya rasakan lebih karena sering mendapat kritikan terkait gaya pengasuhan.

Maklum ya namanya juga masih mama baru, belum punya pengalaman sebelumnya. Setelah melahirkan anak kedua yang berjarak 14 bulan dengan kakaknya baru deh saya bisa agak santai menanggapi kritikan orang-orang.

Namun meski sudah percaya diri dengan kemampuan saya dalam mengurus anak, tetap saja saya masih terserang insecure. Yup, setelah menjadi ibu dari dua bayi barulah saya menyadari betapa buruknya penampilan saya. 

Semenjak melahirkan anak pertama hidup saya memang hanya terfokus untuk mengurus si bayi, mana sempat mengurus penampilan. 

Saat si bayi baru menginjak usia 7 bulan eh saya mendapati test pack menunjukkan dua garis merah. Hamil dan dalam keadaan anak sulung masih bayi tentu punya tantangan tersendiri. Begitupula ketika si adik lahir saat usia kakaknya bahkan belum genap dua tahun.

Alhamdulillaah saya bisa melewati fase itu. Namun alangkah terkejutnya ketika suatu hari saya menatap cermin dan menemukan berbagai masalah kulit di tubuh saya.

Kulit wajah saya yang sebelum hamil mulus, bebas jerawat, cerah pada ditumbuhi jerawat dimana-mana plus bintik-bintik hitam. Tidak hanya itu pada bagian perut dan paha saya juga muncul strech mark.

Benar-benar bikin nggak pede. Sekalipun suami tidak begitu mempermasalahkan kondisi kulit istrinya setelah menjadi mama dari dua putra namun saya tetap merasa risih dan tidak percaya diri.

Masalah kulit yang saya alami sampai separah itu juga sebenarnya bukan karena saya nggak mau perawatan. 

Cuma waktu itu saya rada parno pake skincare karena setahu saya kebanyakan produk perawatan kulit yang beredar di pasaran mengandung bahan yang tidak aman buat ibu hamil dan menyusui.

Untungnya saya ketemu dengan Mama's Choice, brand lokal yang hadir dengan berbagai produk perawatan khusus untuk ibu hamil dan menyusui.

Dengan taglinenya "Aman dari Hati Untuk Mama dan Bayi"  brand ini berupaya mengurangi kekhawatiran dalam perjalanan para ibu mulai dari awal kehamilan hingga membesarkan. 

Termasuk membantu mengatasi rasa insecure atau tidak percaya diri dengan kondisi kulit dan tubuh yang dialami para Mama akibat perubahan yang terjadi pada masa kehamilan dan setelah melahirkan.

Tampil Percaya Diri bersama Mama's Choice #MamaSkinExpertSeries

Tampil percaya diri bersama mama's choice, mama skin expert series

Sejak bertemu dengan Mama's Choice saya langsung jatuh hati dengan semua produknya yang memang diformulasikan khusus untuk Mama hamil dan menyusui.

Eniwei, sudah beberapa produk dari Mama's Choice yang saya gunakan selama ini, baik produk untuk menunjang penampilan saya sebagai seorang mama maupun produk untuk sang buah hati.

Salah satu produk favorit saya dari Mama's Choice adalah skincare-nya. Sebelumnya saya sudah coba nih gentle wash dan moisturizernya. Hasilnya benar-benar bikin ketagihan karena wajah saya jadi lembab dan tampak cerah alami.

Makanya pas tahu Mama's Choice kini hadir dengan Mama Skin Expert Series, saya nggak mau ketinggalan dong karena saya percaya semua produknya dapat membantu mengatasi insecure yang saya alami sebagai mama menyusui.

Kepercayaan saya tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, brand ini sangat mengerti bahwa selama kehamilan dan setelah melahirkan banyak dari Mama yang tidak percaya diri dengan kulit dan tubuhnya.

Di fase tersebut, baik saya maupun Mama yang lain pasti akan lebih mengutamakan kebutuhan si kecil daripada diri sendiri. Sedangkan di sisi lain, kita juga pasti ingin memperhatikan diri sendiri tapi bingung harus mulai darimana.

Oleh sebab itu Mama's Choice hadir menemani dan membantu Mama mengembalikan rasa percaya diri lewat rangkaian perawatan kulit yang aman, halal dan natural untuk membantu Mama mendapatkan kulit bercahaya dan sehat sebelum atau sesudah melahirkan.

Mama's Choice Skin Expert Series, Skincare Routine yang aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Mama's choice skin Expert Series merupakan produk yang dapat membantu mengembalikan kepercayaan diri para Mama selama hamil maupun menyusui. 

Rangkaian skincare routine ini terdiri atas 5 produk yaitu Gentle Face Wash, Daily Protection Moisturizer, Intensive Nipple Cream, Stretch Mark Cream dan Sheet Mask. 

Yuk kita ulas satu-satu.

Mama's Choice Gentle Face Wash

Mama's Choice Gentle Face Wash merupakan pembersih wajah yang diformulasikan khusus Mama hamil dan menyusui.  Bekerja secara lembut dan efektif membersihkan debu, kotoran dan make up ringan tanpa membuat kulit kering.

Sabun pembersih wajah ini dibuat dengan menggunakan bahan alami rice extract yang dapat mencerahkan kulit dan bercahaya alami serta tambahan hydrolized colagen extract, nutrisi suplemen yang dapat membuat kulit terasa kenyal dan lembab. 

Jadi key ingredients yang terdapat pada produk ini adalah rice extract dan hydrolized colagen extract. Sedangkan klaimnya halal, bebas paraben dan alcohol, hypoallergenic dan demartologically tested.

Untuk cara penggunaannya sama seperti menggunakan pembersih wajah pada umumnya, usapkan lembut pada seluruh bagian wajah lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal gunakan 2 kali dalam sehari.

Sabun pembersih wajah dengan aroma netral ini memiliki warna bening dan tekstur agak kental yang ketika diaplikasikan ke wajah kayak nggak pake sabun gitu karena busanya sedikit banget, nyaris nggak ada.

Meski tidak memiliki busa namun face wash ini cukup ampuh membersihkan wajah. Setelah digunakan kulit saya nggak cuma terasa bersih tapi juga lembab dan kenyal. 

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer 

Selanjutnya ada Daily Protection Face Moisturizer produk yang dapat melembabkan sekaligus melindungi kulit dengan SPF 20/PA++.

Cocok untuk yang semua jenis kulit, termasuk masalah kulit kusam, kering,  memerlukan proteksi dari sinar matahari serta sensitif sekali pun

Moistuizer ini mengandung tiga key ingredients, yaitu :

  • Rice extract, melembabkan kulit dan membantu kulit tampak bercahaya
  • Mineral sunscreen, membantu melindungi kulit dari sinar UVA/UVB yang dapat menyebabkan kulit kusam
  • Hyaluronic acid, membantu menghirasi kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini
Teksturnya berupa cream berwarna putih dengan aroma yang tidak menyengat. Saat diaplikasikan ke wajah, dia bisa meresap dengan cepat dan tidak meninggalkan kesan lengket.

Oh ya untuk cara pemakaian, bersihkan terlebih  wajah dengan Mama's Choice Gentleh Wash lalu oleskan krim moisturizer ini pada wajah dan leher secara merata.

Tips agar dapat hasil maksimal gunakan moiturizer seukuran dua jari, gunakan setidaknya 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan, ratakan ke seluruh wajah dengan pijatan lembut dan kalau perlu oleskan tiap 2 jam sekali.

Adapun klaim dari produk ini adalah halal, mineral sunscreen, bebas hydroquinone, bebas paraben dan alkohol, tanpa pewangi, hypoallergenic dan demartologically tested.

Suka dengan pelembab ini karena teksturnya ringan dan cepat melembabkan. Apalagi fungsinya nggak cuma melembabkan tetapi juga dapat melindungi kulit wajah saya dari sinar ultraviolet. 

Mama's Choice Intensive Nipple Cream

Mama's choice intensive nipple cream

Mama's Choice Intensive Nipple Cream merupakan produk yang efektif untuk merawat puting dan kulit sekitar payudara yang lecet, kering dan pecah selama masa menyusui.

Produk ini terbuat dari dua bahan utama yaitu date palm untuk merawat permukaan kulit dengan hidrasi yang maksimal serta coconout oil untuk melembabkan kulit yang kering.

Untuk cara pakainya Mama cukup tuangkan produk ini pada tangan yang bersih lalu oleskan secara merata pada bagian puting yang lecet dan perih, kering atau pecah-pecah hingga meresap setelah menyusui atau ketika diperlukan. Bisa digunakan sejak awal kehamilan untuk langkah preventif.

Klaim dari produk ini halal, food grade dan tidak perlu dibilas, 100% natural, hypoallergenic dan demartologically tested.

Teksturnya berupa gel yang kental dan berwarna kuning kecoklatan gitu dengan aroma minyak yang tidak menyengat. Saat digunakan langsung meninggalkan kesan lembab dan nyaman di sekitar payudara. 

Mama's Choice Stretch Mark Cream

Mama's choice stretch mark cream

Mama's Choice Stretch Mark Cream merupakan produk yang tepat untuk merawat dan menyamarkan peregangan kulit yang lebih dikenal dengan istilah stretch mark.

Stretch mark sendiri umumnya terjadi selama dan setelah kehamilan serta perubahan berat badan yang drastis.

Produk ini hadir dengan kombinasi formula alami terbaik untuk kulit yaitu aloe vera, lipobelle, soyaglicone, shea butter, olive oil, dan jojoba oil.

Adapun manfaat dari Mama's Choice Stretch Mark adalah sebagai berikut :

  • Menyamarkan stretch mark secara berkala
  • Melembabkan dan menenangkan kulit kering
  • Membantu menjaga elastisitas kulit
  • Meminimalisir risiko timbulnya stretch mark.
Teksturnya berupa cream berwarna putih denga aroma yang harum dan lembut. Saya suka deh dengan aromanya. Saat diaplikasikan ke tubuh yang timbul stretch mark atau gatal dia cepat meresap dan melembabkan kulit.

Oh ya untuk mendapatkan hasil maksimal disarankan untuk memgunakan produk ini setiap pagi dari awal kehamilan hingga setelah melahirkan.

Cara pakainya, Mama cukup oleskan cream ini pada bagian perut, pinggul, payudara, paha dan kaki setiap pagi dan sore hari.

Lakukan pengolesan dan pemijatan  lembut searah jarum jam hingga cream menyerap secara sempurna.

Untuk klaimnya sendiri hampir sama dengan produk Mama's Choice lainnya, halal, bebas paraben dan alkohol, hypoallergenic dan demartologically tested.

Mama's Choice Sheet Mask

Mama's choice sheet mask

Terakhir, ada Mama's Choice Mask yang hadir dengan dua varian yaitu Shooting Protective Sheet Mask dan Revitalising Sheet Mask.

Perbedaannya apa? Yuk kita bahas.

Mama's Choice Shooting Protective Sheet Mask

Masker lembaran ramah lingkungan Mama's Choice Shooting Protective ini hadir untuk merawat kulit wajah yang bermasalah karena bakteri penyebab jerawat dan kulit berminyak sehingga kulit akan menjadi lebih tenang, kenyal dan segar alami. 

Masker ini cocok untuk masalah kulit berjerawat, berminyak dan sensitif dengan manfaat sebagai anti-inflamasi, dapat mengatasi kulit berjerawat, mengurangi minyak berlebih dan memperbaiki tekstur kulit.

Key ingredients yang terdapat pada produk ini adalah tea tree yang mengandung antioksidan alami untuk kukit wajah berjerawat dan Cucumber sebagai sumber vitamin B alami serta vitamin C dan antioksidan.

Mama's Choice Revitalizing Sheet Mask

Masker lembaran ramah lingkungan Mama's Choice Revitalizing ini hadir untuk merawat kulit wajah yang kering dan kusam menjadi glowing, kenyal dan terhidrasi alami.

Masker ini cocok untuk masalah kulit wajah kering, kusam dan dehidrasi dengan manfaat dapat melembabkan sekaligus menghidrasi kulit dan mengurangi garis halus pada wajah.

Key ingredients yang terdapat pada produk ini adalah Cantella Asiatica, tanaman yang kaya antioksidan dan dilengkapi dengan kandungan vitamin untuk kulit wajah kering dan kusam.

Selain itu, masker ini juga mengandung honey sebagai sumber nutrisi alami seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kulit.

Itu perbedaannya ya. Sedangkan kalau dilihat dari persamaan keduannya sama-sama mengandung glycerin yang efektif melembabkan kulit.

Klaimya juga tidak jauh berbeda dengan produk lainnya yaitu halal, biodegradable sheet, tanpa pengawet, hypoallergenic dan demartologically tested.

Selain itu, untuk cara pakainya pun tidak terdapat perbedaan, dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Bersihkan wajah dengan Mama's Choice Gentle Wash
  • Lepaskan masker dari kemasan dan sesuaikan masker dengan wajah
  • Gunakan selama 15-20 menit
  • Lepaskan masker dan pijar lembut serum yang tersisa. Let's Glow!

Love banget dengan kedua jenis sheet mask dari Mama's Choice karena cairan serumnya melimpah dan saat dipake wajah langsung terasa adeeem sekali. Hasilnya wajah saya jadi segar dong dan lembab sepanjang hari.

Itu dia rangkaian produk dari Mama's Choice Skin Expert untuk ibu hamil dan menyusui. Lengkap banget ya, mulai dari perawatan wajah, payudara hingga badan. 

Untuk perawatan wajah sendiri bisa dilihat gimana hasilnya. Setelah pemakaian kulit wajah saya jadi lebih glowing, kan?

Selanjutnya saya kasih tahu nih langkah mudah melakukan perawatan rutin dengan skincare Ibu hamil dan menyusui yang aman.

#MamaNaturalGlow, Langkah Mudah Skincare Routine dengan Mama's Choice

Melakukan skincare routine dengan Mama's Choice Skin Expert Series ini sangat praktis lho, Mama. Cukup dengan lima langkah saja Mama sudah bisa #kurangiworry dan wujudkan impian menjadi #MamaNaturalGlow saat hamil maupun menyusui.

Berikut urutan penggunaan Mama's Choice Skin Expert Series :

Skincare routine with mama's choice

  • Mulai dengan oleskan Stretch Mark Cream pada perut, paha, betis atau anggota tubuh lainnya yang terasa gatal dan timbul stretch mark
  • Oleskan Intensive Nipple Cream untuk merawat payudara dan melembabkan bibir agar tidak kering selama hamil dan menyusui
  • Bersihkan wajah dengan Gentle Face Wash
  • Gunakan Sheet Mask lalu diamkan selama 15-20 menit
  • Terakhir, lanjutkan dengan penggunaan Daily Protection Face Moisturizer 20 PAA+ untuk melembabkan sekaligus melindungi kulit dari sinar UV.

Penutup

Glowing bersama mama's choice

Demikian ulasan saya mengenai Mama's Choice Skin Expert Series. Produknya benar-benar bermanfaat banget buat saya yang punya banyak masalah kulit selama menjadi mama muda.

Pastinya para mama di luar sana juga banyak yang mengalami kondisi kulit seperti saya tapi bingung cari rekomendasi skincare yang bahannya benar-benar bumil dan busui friendly.

Don't worry, Mama. Kan ada Mama's Choice yang produk-produknya selalu bisa jadi pilihan aman dan nyaman buat Mama dan sang buah hati.

So, buat mama yang tertarik juga ingin glowing saat hamil dan paska melahirkan bisa dapatkan Mama’s Choice Skin Expert Series lebih hemat di sini!

Untuk info lebih lengkap Mama bisa berkunjung ke website resmi Mama's Choice di www.mamaschoice.id atau kepoin instagramnya di @mamaschoiceid

Semoga informasi yang saya bagikan di sini bermanfaat ya, Ma.

Salam hangat.

Posting Komentar untuk "Mama's Choice Skin Expert Series Agar Wajah Glowing Saat Hamil dan Menyusui"