AHA Commerce Enabler Jakarta Solusi Tingkatkan Omset Penjualan

Ingin meningkatkan omset penjualan di marketplace dengan mudah? AHA Commerce Enabler Jakarta solusinya.

AHA Commerce Enabler Jakarta Solusi Tingkatkan Omset Penjualan

Pandemi telah mengubah sedikit banyak perilaku manusia. Merebaknya virus corona membuat banyak orang membatasi diri untuk beraktivitas di luar rumah. Termasuk dalam urusan berbelanja.

Sejak pandemi minat masyarakat terhadap aktivitas belanja online semakin meningkat. Minat yang berubah tersebut membuat para pelapak offline pun banyak yang beralih menjual dagangannya secara daring.

Bahkan tidak sedikit perusahaan ritel yang ikut mencari peluang dengan terjun ke industri e-commerce.

Namun merintis usaha online hingga berhasil mencapai omset penjualan yang tinggi tentu bukan hal yang mudah. Apalagi persaingan jualan online kini semakin ketat. Nah, disinilah peran e-commerce enabler dibutuhkan


Mengenal E-Commerce Enabler

Sebelum kenal lebih dekat dengan AHA Commerce kita ulas dulu yuk, apa itu e-commerce enabler. Mungkin kamu masih asing dengan istilah ini. Atau mengira e-commerce enabler seperti Shopee, Lazada dan marketplace lainnya.

E-commerce enabler adalah perusahaan yang meyediakan jasa one-stop solution untuk membantu brand menjalankan strategi bisnis digitalnya.

Perusahaan ini menawarkan berbagai solusi, mulai dari produksi konten, optimalisasi website, performance marketing hingga pengiriman produk.

Singkatnya, e-commerce enabler yang menjalankan berbagai strategi digital untuk mendukung dan memfasilitasi brand agar dapat meraih kesuksesan dalam berjualan online.

Jadi shopee, lazada dan lain sebagainya bukan merupakan e-commerce enabler. Meski demikian marketplace tersebut merupakan salah satu bagian dari rantai e-commerce.

Lantas perusahaan mana masuk kategori e-commerce enabler? Yap, AHA Commerce merupakan salah satu enabler Jakarta terbaik yang bisa jadi pilihan buat kamu yang membutuhkan jasanya.

AHA Commerce Enabler Jakarta Terbaik 

AHA Commerce merupakan perusahaan E-commer enabler yang berlokasi di Jakarta. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2011 ini sudah bekerjasama dengan berbagai marketplace terbesar di Indonesia seperti Shopee dan Lazada.

AHA Commerce beroperasi dengan sistem otomatis dimana perusahaan ini menggunakan ERP system yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun untuk bisnis dunia maya.

Selain itu AHA Commerce juga berafiliasi dengan Alibaba Business School sebagai trainer resmi dan sudah mendapat sertifikat dari Alibaba.

Dengan pengalaman 11 tahun AHA Commerce telah berkembang pesat. Kini perusahaan ini telah memiliki 5 rekan marketplace, 12 rekan logistik, 20 ribu produk terunggah dan 27.000 pengiriman produk per hari.

Solusi AHA Commerce untuk Meningkatkan Omset Jualan Online

Solusi AHA Commerce untuk Meningkatkan Omset Jualan Online
Source : ahacommerce.net

Kehadiran AHA Commerce tentunya akan sangat membantu brand dalam meningkatkan omset tanpa perlu pusing memikirkan strategi digital untuk jualan online.

Sebagai e-commerce enabler, AHA Commerce memberikan one stop solution dengan mendampingi brand dalam menjalankan bisnisnya dengan memberikan pelayanan terbaik untuk mencapai kes

Berikut layanan atau solusi yang diberikan AHA untuk patnernya : 

  • Pembuatan konten, mulai dari foto produk (5-8 foto) penulisan deskripsi produk hingga video unboxing produk
  • Pemenuhan pesanan, mulai dari cetak invoice & label pengiriman, pengepakan paket pesanan hingga penanganan logistik
  • Manajemen inventaris, meliputi pendataan keluar-masuk stok, manajemen retur atau kerusakan dan pembuatan laporan stok bulanan
  • Dukungan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang responsif, 99% tingkat balasan chat CS shift malam, buka 7 hari seminggu, terdapat juga sistem penanggulangan komplain
  • Digital marketing dikhusukan untuk optimasi strategi mendapatkan trafik, meningkatkan konversi dan loyalitas pelanggana
  • Laporan dashboard lengkap dan transparan, serta perhitungan detil dan terperinci. Dilengkapi juga dengan akses back-office seller center

Mengapa Memilih AHA Commerce?

Keunggulan AHA Commerce

Sebagai perusahaan e-commerce Enabler, kehadiran AHA Commerce bertujuan membantu brand lokal maupun Internasional untuk meningkatkan penjualan di online marketplace.

Sesuai dengan taglinenya grow your brand online #tumbuhsuksesbersama, AHA Commerce mendampingi brand dengan memberikan pelayanan yang lengkap dan transparan dibantu dengan analisa big data untuk mencapai sukses bersama di e-commerce.

Nah, buat yang bertanya kenapa harus memilih AHA Commerce, berikut ini sederet alasannya :

Sudah teruji dan berpengalaman

Seperti yang sudah disinggung di atas, kualitas dari kinerja AHA Commerce tidak diragukan karena telah menggunakan ERP system dan juga bersertifikasi oleh Alibaba.

Selain itu rata-rata performa seluruh akun yang ditangani AHA, baik itu penilaian positif, pengiriman tepat waktu, tingkat balas chat dan score konten di atas 90%.

AHA juga bukan merupakan perusahaan yang baru berdiri kemarin sore tetapi sudah berpengalaman sejak tahun 2011 dan bermitra dengan berbagai brand besar di Indonesia seperti Kalbe, Shinpo, Just Miss dan lain sebagainya.

Memiliki rekam jejak yang baik

AHA Commerce best enabler shopee
Source : shopee.co.id

Alasan berikutnya karena AHA Commerce telah lulus sebagai Shopee Certified Enabler. Bahkan terpilih sebagai Best Enabler Shopee

Dilansir dari situs shopee.co.id berikut beberapa ketentuan untuk menjadi Shopee Certified Enabler

  • Menyelesaikan pesanan tepat waktu dengan kondisi produk yang baik.
  • Meningkatkan layanan pembeli dengan respon chat yang cepat.
  • Meminimalisir poin pinalti toko
  • Meningkatkan interaksi dengan pembeli melalui shopee feed dan atau shopee live.
  • Meningkatkan penjualan dengan promosi.
AHA Commerce memenuhi semua kriteria di atas dalam artian rekam jejaknya terbukti baik sehingga berhasil mendapat penghargaan tersebut.

Top Customer Service Complain

Kehadiran AHA Commerce tidak hanya memberikan pelayanan terbaik kepada customer brand patner tetapi juga memberikan solusi. 

Bahkan misalkan ada complain, jika performa toko dari rating positif, pengiriman tepat waktu, dan tingkat balasan chat di bawah 90% untuk rata-rata bulanan, maka AHA akan memberikan diskon 50% untuk jasa manajemen pada bulan tersebut.

Pelayanan memuaskan

Setiap brand yang bermitra dengan AHA Commerce pasti puas dengan layanan enabler Jakarta ini karena hasil omset penjualan mereka benar-benar terbukti meningkat.

Bukti nyata layanan AHA Commerce dapat dilihat dari perbedaan omset penjualan akun Just Miss dan Shinpo saat dikelola  oleh Shopee dan saat  dikelola AHA Commerce.

Pada akun Just Miss, setelah dikelola AHA Commerce rekor omset bulanannya meningkat 277%. 

Sedangkan di akun Shinpo, omset penjualan setelah dikelola oleh AHA Commerce pun mengalami peningkatan. Dimana hanya dalam waktu 2 bulan saja, omset Shinpo meningkat 112% dari omset tertinggi saat masih dikelola Shopee.

Dengan semua keunggulan yang dimiliki AHA Commerce maka bermitra dengan perusahaan enabler ini adalah pilihan yang tepat.

Apalagi yang menjadi pembeda AHA Commerce dengan enabler lainnya adalah sistem di AHA lebih data oriented

Dimana AHA memiliki robot yang dapat membuat keputusan terhadap pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, penentuan produk yang akan dipromosikan,  dan lain-lain.

Selain itu sistem di AHA juga lebih selektif dalam memillih SKU yang perlu di "boost" marketing sehingga profitability-nya terjaga.

Penutup

Demikian ulasan singkat mengenai AHA Commerce. Pelayanannya sangat menarik dan menguntungkan ya. Nah, buat kamu pelaku UMKM atau pemilik brand yang ingin meningkatkan omzet penjualan di marketplace, AHA Commerce bisa banget jadi solusinya.

Apalagi AHA Commerce saat ini  juga sedang fokus mencari new brands partnert untuk di Shopee. So, jangan lewatkan kesempatan untuk dapat bermitra dengan perusahaan enabler Jakarta ini.

Untuk info lebih lengkap kamu bisa kunjungi alamat kantor AHA Commerce Enabler Jakarta di Jl. Profesor Doktor Latumeten,  Kompleks Ruko Latumenten Indah No.  39-I Jelambar Baru Grogol Petamburan Jakarta Barat 11460.

Sekian. Semoga informasi ini bermanfaat.

3 komentar untuk "AHA Commerce Enabler Jakarta Solusi Tingkatkan Omset Penjualan"

Comment Author Avatar
Wah, ini jadi kesempatan banget buat yang ingin bermitra dengan Ahha commerce ya mbaa
Comment Author Avatar
Merintis usaha online hingga berhasil mencapai omset penjualan yang tinggi tentu bukan hal yang mudah. Apalagi persaingan jualan online kini semakin ketat. Disinilah AHA Enabler hadir dan memberi solusi.
Comment Author Avatar
kantornya aha commerce deket sama rumah aku, btw ini udah ada di appstore blm ya mba?

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.