Review Kelas Prakerja untuk Asisten Sumber Daya (HR)

Review Kelas Prakerja untuk Asisten Sumber Daya (HR)

Review kelas prakerja untuk asisten sumber daya (HR) ini dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin terjun di divisi sumber daya (HR) tetapi masih bingung saat dihadapakan dengan pilihan kelas prakerja di Skill Academy.

Human resource atau HR merupakan pekerjaan yang memiliki peran sangat penting dalam sebuah perusahaan.

Posisi inilah yang bertugas mencari karyawan terbaik dan memastikan karyawan tersebut dapat memberikan konstribusi positif bagi sebuah perusahaan.

Selain itu, divisi sumber daya juga berperan dalam mendukung kinerja perusahaan. Pasalnya ada banyak kepentingan HR yang berkaitan dengan tugas HR.

Seperti memastikan perusahaan memiliki sumber daya yang berkualitas, mengelola keperluan perusahaan termasuk penggajian dan berbagai hal teknis lainnya yang berkaitan dengan peraturan pemerintah.

Oleh sebab itu bekerja di divisi HR memang tidak gampang. Untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik seorang HR profesional harus cakap berkomunikasi, dapat bekerja secara multitasking, memiliki kemampuan memecahkan masalah, melakukan rekrutmen, mengorganisasi serta memahami manajemen perubahan dan manajemen kinerja.

Nah, buat kamu yang tertarik dengan posisi HR managemen atau asisten HR tentu harus menguasai semua skill tersebut. 

Sebagai persiapan kamu bisa meningkatkan skill dengan mengikuti Kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR) di skillacademy.com


Review Kelas Prakerja untuk Asisten Sumber Daya (HR) 

Kelas prakerja untuk HR (human resource)
Source : pexels.com

Kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR) merupakan kelas yang dirancang untuk mempersiapkan juru tata usaha atau praktisi HR Profesional.

Seperti yang disinggung di atas praktisi HR profesional memiliki peran yang penting di sebuah perusahaan atau organisasi. 

HR bertugas untuk memelihara dan memperbarui catatan personalia seperti informasi transfer dan promosi, evaluasi kinerja, cuti karyawan yang telah diambil dan yang tersisa, gaji, kualifikasi serta pelatihan.

Melalui kelas ini peserta akan belajar cara menyusun strategi untuk mempertahankan karyawan terbaik dan meningkatkan kinerjanya.

Selanjutnya peserta akan belajar mempersiapkan wawancara kerja untuk mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum, selama dan setelah wawancara berlangsung.

Tidak hanya itu, peserta juga akan dibekali pengetahuan mengenai bagaimana menerapkan dan memilih strategi employer branding pada sebuah perusahaan.

Kelas ini menghadirkan dua instruktur yang sudah berkompeten di bidangnya yaitu :

  • Christine Manopo, seorang bisnis management strategist dan juga merupakan seorang certified international yang menciptakan berbagai simulasi dan kompetissi bisnis berbasis board games untuk memperkuat kompetensi dan skill SDM dengan mudah dan menyenangkan. Beliau memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang transformasi bisnis, human capital, pelatihan dan pengembangan talenta. Christine juga telah menerbitkan berbagai buku dalam bidang tersebut.
  • Alfin Thantio merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berprofesi sebagai HR profesional dan memiliki  pengalaman menyeluruh di bidang Human Resource pada sebuah perusahaan multinational. Saat ini beliau bekerja sebagai Independent HR Consultan yang membantu berbagai organisasi dalam meningkatkan perencanaan strategis. Berdasarkan pengalamannya, aspek HR yang beliau kuasai meliputi People & Culture, Management & Organtization Development, Total Rewards, Well-Being, Employee Experience, dan lain-lain.

Tentang Kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR) 

Kelas yang dikhususkan untuk peserta yang tertarik berkarir sebagai jurusan tata usaha personalia atau praktis HR ini akan berlangsung dengan menggunakan metode ajar yang bervariasi.

Metode yang digunakan tidak hanya berupa LMS dengan ceramah saja, melainkan juga dengan metode peragaan, studi kasus dan membaca handout.

Ada 19 topik dengan 65 materi yang akan dibahas di kelas ini selama kurang lebih 6 jam 10 menit.

Setiap topik mencakup aspek pengetahuan, aspek keterampilan dan juga aspek tingkah laku. 

Berikut topik-topik yang dibahas di kelas ini  :

  1. Pengantar manajemen talenta
  2. Memahami kebutuhan & mindset karyawan
  3. Membuat rencana manajemen talenta yang efektif
  4. Mengembangkan potensi karyawan yang efektif
  5. Sistem manajemen kerja
  6. Mempertahankan karyawan terbaik
  7. Akuisisi talenta
  8. Pengenalan wawancara kerja
  9. Pemahaman dasar wawancara bagi perusahaan
  10. Persiapan wawancara
  11. Pertanyaan saat wawancara
  12. Menyambut interview
  13. Proses wawancara
  14. Mengatasi situasi sulit saat wawancara
  15. Kegagalan yang umum terjadi
  16. Setelah wawancara
  17. Melakukan tindak lanjut
  18. Persiapan wawancara daring
  19. Ringkasan proses dan penilaian wawancara

Peserta yang mengikuti kelas ini akan mendapatkan 34 video dan 13 dokumen. Terdapat juga konten tambahan berupa tanya instruktur dan video tanya jawab. Selain itu akan diberikan assesment  melalui pre exam maupun exam dan di akhir peserta akan diberikan sertifikat.

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian pembelajaran dalam kelas ini peserta diharapkan dapat memenuhi tujuan pembelajaran yaitu mampu merancang strategi manajemen sumber daya manusia sesuai dengan kompetensi manajemen sumber daya pada SKKNI No 149 tahun 2020.

Itu dia sedikit ulasan mengenai salah satu kelas yang tersedia di Skill Academy dan dapat menjadi pilihan buat kamu yang hendak ikut Kelas Prakerja.

Penutup

Di Website Skill Academy ulasan mengenai kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR) berhasil meraih rating 5 dari 24775 users

Artinya kelas ini memiliki banyak peminat dan hampir 100% yang pernah ikut kelas ini memberi testimoni positif dan rating sempurna.

Maka tidak salah lagi jika kamu memilih kelas ini untuk meningkatkan skill, khususnya bagi kamu yang memang tertarik bekerja sebagai jurusan tata usaha personalia atau praktis HR.

Jangan sampai melewatkan kelasnya  ya karena di Prakerja kali ini kuotanya terbatas sehingga kelas bisa habis sewaktu-waktu.

So, biar tidak ketinggalan dan kehabisan kuota, segera beli kelas pelatihan prakerja ini dan ikut pelatihannya yuk!

Dijamin nggak bakal rugi, karena kamu bakal dibimbing langsung oleh instruktur profesional. Topik yang dibahas juga sangat menarik dan pastinya bisa meningkatkan skill kamu.

Menariknya lagi, setiap hari bakal ada 1 kelas pilihan yang akan diberikan bonus pulsa sebesar Rp50.000 untuk 100 orang pertama yang membeli kelas pilihan di hari tersebut.

Kalau gercep kamu bisa dapat kesempatan raih bonusnya lho. Lumayan kan buat nambah-nambah pulsa juga. 

Selain kelas untuk Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR), masih banyak lagi kelas lainnya yang tidak kalah menarik. 

Sebelumnya saya sudah juga pernah menulis ulasan mengenai Kelas Pelatihan SEO di Skill Academy. Kelas yang saya pilih sesuai dengan passion saya sebagai blogger.

Tentu saja kamu juga dapat memilih kelas di Skill Academy sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. 

Nah, biar tidak ketinggalan info dan dapat mengetahui kelas-kelas Prakerja lainnya di Skill Academy pantau media sosial Skill Academy.

Atau bisa juga dengan memgunjungi event.skillacademy.com/giveaway-harian agar kamu juga bisa tahu kelas apa saja yang sedang dipromosikan setiap harinya.

Demikian postingan mengenai review kelas prakerja untuk Asisten Sumber Daya, dimana di Skill Academy kelas ini mendapatkan rating 5 sehingga sangat recommended untuk menambah skill kamu seputar Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara. 

Semoga bermanfaat.

Referensi : skillacademy.com

Posting Komentar untuk "Review Kelas Prakerja untuk Asisten Sumber Daya (HR)"