Karakteristik Kamera Pengintai yang Baik untuk Memperketat Penjagaan

Karakteristik kamera pengintai yang baik untuk penjagaan
Foto oleh Dom J dari Pexels

Semakin berkembangnya zaman, alat keamanan juga semakin banyak variannya. Salah satunya kamera pengintai atau yang biasa disebut CCTV. Ada banyak varian dari CCTV ini, mulai dari CCTV biasa, hingga kamera pengintai tanpa kabel (wireless).

Namun, perlu diketahui, bahwa memilih kamera pengintai haruslah tepat. Karena tidak semua CCTV memiliki fasilitas yang sama. 

Misalnya saja ada kamera indoor dan outdoor. Contohnya jika kamu meletakkan kamera indoor yang tidak tahan panas dan hujan berada di luar ruangan, maka kamera akan cepat rusak dan gambar tidak lagi jernih. Tentu saja keamanan bangunan menjadi terancam.

Karakter Kamera Pengintai yang Tepat

Karakter kamera pengintai yang tepat
Foto oleh Scott Webb dari Pexels
Sebelum kamu melakukan kesalahan dalam pemilihan kamera pengintai, ada beberapa karakter kamera yang harus kamu lihat secara teliti berikut ini.

Mengantarkan Informasi Warna Secara Real Time

Yang pertama yaitu memiliki informasi warna secara real time. Dengan adanya informasi warna real time, kamubisa mendapatkan warna yang akurat meski berada di tempat rendah cahaya sekalipun. Contohnya saja kamera dengan teknologi infra merah terbaik. 

Memiliki Detail yang Lengkap

Detail yang lengkap akan sangat diperlukan apabila ada kejadian tidak diinginkan. Contohnya saja kasus pencurian. 

Detail lengkap ini berupa kamera pengintai yang merekam informasi warna dan detail-detail tangkapan yang lebih kaya. Sehingga tangkapan kamera tidak hanya pencitraan hitam dan putih saja yang terlihat di layar.

Memiliki Pengalaman Visual yang Baik

Dengan memiliki pengalaman visual yang lebih baik, kami bisa mendapatkan kecerahan yang seimbang. Misalnya saja kamera yang menggunakan Aperture Super F1.0 dan sensor lanjutan dari Hikvision ColorVu. Sehingga mampu menjadi perenderan gambar yang lebih realistis.

Tahan Terhadap Cuaca dan Getaran

Yang terakhir berupa ketahanan terhadap cuaca dan getaran. Untuk yang satu ini lebih mengarah pada kamera outdoor

Karena kamera outdoor lebih rawan terkena hujan dan panas terus menerus. Apalagi jika di daerah tersebut berada di jalan raya besar yang juga rawan terhadap getaran kendaraan besar.

Tips Memasang Kamera Pengintai yang Benar

Selain 4 karakter utama kamera pengintai yang telah disebutkan sebelumnya, sekarang kita akan membahas cara memasang kamera pengintai yang tepat. Sehingga akan mendukung cara kerja kamera yang lebih optimal.

Letakkan Kamera Pengintai di Sudut Tersembunyi

Usahakan ketika akan melakukan proses instalasi kamera pengintai letakkan di tempat yang cukup tersembunyi. 

Hal ini bertujuan agar aktivitas orang lain tidak terganggu, selain itu orang-orang di sekitar juga bisa berperilaku seperti biasa tanpa merasa diawasi. 

Selain itu ketika ada orang jahat yang masuk ke rumah atau bangunan kamu, mereka tidak akan menyadari dan menemukan CCTV tersebut.

Memastikan Perangkat Kamera Aman

Usahakan juga tempat peletakan CCTV aman sehingga akan tetap kuat dan tidak mudah goyah. 

Contohnya saja untuk penggunaan kamera outdoor, usahakan untuk tidak langsung terkena hujan dan sinar matahari. 

Selain itu, aman dari hewan atau pun serangga perusak komponen. Sehingga sangat disarankan untuk memasang penutup CCTV sebagai pelindung.

Aturlah Ketinggian Kamera di Posisi yang Pas

Atur juga ketinggian kamera di posisi yang pas karena hal ini mempengaruhi daya jangkaunya. Semakin tinggi posisi kamera yang dipasang, semakin luas juga daya jangkau ruangan yang ditangkap. 

Namun, tetap perhatikan pula tingkat resolusi yang dimiliki kamera. Sehingga meski daya tangkapnya luas, gambarnya tetap terlihat jernih dan jelas. Perhitungkan juga pencahayaan ruangan.

Teliti Saat Memasang Kabel

Tak cuma pemasangan CCTV yang tersembunyi, usahakan juga memasang kabelnya juga tidak gampang dilihat. 

Sekarang ini sudah banyak jenis CCTV, contohnya kamera pengintai wireless. Kamera pengintai kecil tanpa kabel ini bisa membantu pemasangan jadi lebih mudah, tanpa repot mengatur kabel fisik lagi. Sehingga kamu bisa meletakkannya di plafon yang lebih tinggi.

Setel Juga Output CCTV ke Frekuensi RF

Cara kelima menyembunyikan CCTV adalah dengan menyetel output video ke frekuensi RF. Sehingga kamj bisa menampilkan video rekaman kamera ke layar televisi layaknya saluran lainnya. 

Jadi, Anda kamu lebih mudah mengawasi kondisi seluruh sudut ruangan sambil menonton TV dan tentu menghemat anggaran biaya.

Meletakkan DVR/Multiplexer di Loteng

Terakhir dengan meletakkan DVR atau Multiplexer di loteng apabila kamu memasang CCTV lebih dari satu. Fungsi dari perangkat yang satu ini, yaitu menggabungkan beberapa input video menjadi satu output sehingga lebih efektif.

Lalu, penempatannya di loteng sendiri agar perangkat CCTV ini tidak mudah diketahui oleh orang lain. Selain itu, kamu juga bisa menurunkan kabel output dari DVR ke TV LCD kamu agar lebih praktis.

Mudah bukan untuk memasang CCTV yang tepat dan aman dari jangkauan orang jahat? Lalu, bagi kamu yang sedang mencari kamera pengintai wireless, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di Hikvision. 

Kami merupakan penyedia hardware CCTV terbaik dan terlengkap yang dapat menjamin kualitas produk. Sehingga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan ketika menggunakan CCTV tersebut.

Hikvision ColorVu, Kamera Pengintai Untuk Memperketat Penjagaan

Hikvision menyediakan CCTV dengan teknologi ColorVu. Teknologi Hikvision ColorVu ini mampu merekam video penuh warna dengan kualitas tinggi 24/7. 

Hikvision ColorVu mampu menyediakan informasi warna yang sesungguhnya

CCTV ini memiliki resolusi mencapai 4K sehingga mampu merender warna akurat. Sehingga dapat melakukan identifikasi tepat.

Resolusi 4K dari ColorVu juga mampu merekam di lingkungan dengan cahaya rendah mencapai 0,0005 lux (seperti malam tanpa cahaya bulan sama sekali).

ColorVu memiliki detail yang lebih banyak. 

Karena memiliki 1/1.2” Large Sensor yang mampu memaksimalkan cahaya yang tersedia di lingkungan sekitar. CCTV ini bisa merekam jelas informasi warna dan detail lebih kaya daripada pencitraan hitam dan putih.

Mampu memberikan pengalaman visual yang lebih baik.

Selain memiliki Large Sensor, ColorVu juga punya fitur F1.0 Super Aperture yang mampu menangkap cahaya sebanyak mungkin ke dalam sensor. Sehingga mampu memberikan kecerahan yang seimbang dan perenderan yang realistis.

Untuk mendapatkan kamera pengintai ini sangat mudah, kamu bisa langsung mengunjungi website official Hikvision di Hikvision.com. Yuk, amankan lingkungan kamu bersama Hikvision.

Posting Komentar untuk "Karakteristik Kamera Pengintai yang Baik untuk Memperketat Penjagaan"