Review Scarlett Brightly Essence Toner untuk Cerahkan Wajah

Review Scarlett Brightly Essence Toner untuk Cerahkan Wajah

Jujurly saya sempat penasaran dengan yang namanya toner. Maklum, saya tidak begitu paham dengan dunia skincare. Dulu perawatan wajah yang saya lakukan cuma pake sabun pencuci wajah (facial wash) dan cream doang.

Belakangan, tepatnya semenjak kenal produk facecare dari Scarlett Whitening baru deh saya mulai rutin melakukan perawatan wajah dengan lebih kompleks.

Scarlett Whitening memang punya produk skincare yang boleh dibilang lengkap banget. Mulai dari facial wash, cream pagi siang & malam, serum hingga produk terbarunya yang akan saya bahas di postingan ini. 

Produk facecare Scarlett Whitening sendiri terbagi menjadi dua, ada acne series dan juga brightly series. Dapat kita pilih sesuai dengan kondisi kulit.

Kalau kamu sudah sering berkunjung ke Kamar Kenangan ini pasti tahu dong kalau saya sudah beberapa kali mengulas produk skincare dari Scarlett Whitening.

Produk facecare favorit saya dari Scarlett adalah brightly series, karena sesuai dengan kondisi kulit saya yang memang jarang jerawatan tapi mudah banget kusam dan tidak cerah.

Senangnya, setelah rutin menggunakan rangkaian produk brightly series Scarlett Whitening kulit saya jadi lebih sehat dan cerah. Hasilnya memuaskan banget lha.

Makanya sampai sekarang saya masih setia merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah dengan skincare keluaran Scarlett. 

Bahkan selalu tidak mau ketinggalan mencoba produk terbaru yang diluncurkan brand kecantikan milik Felicya Angelista.

Jadi ceritanya sudah dua pekan saya rutin melakukan perawatan wajah dengan Scarlett Brightly Essence Toner. Simak yuk ulasan saya tentang produk baru Scarlett Whitening yang satu ini.

Manfaat Toner untuk Perawatan Kulit Wajah

Manfaat Toner untuk Perawatan Kulit Wajah

Sebelum lanjut, ada baiknya saya jelaskan dulu ya mengenai manfaat atau pentingnya penggunaan toner. 

Ya, kali saja masih ada pembaca Kamar Kenangan ini yang juga awam seperti saya dan bertanya-tanya apa fungsinya toner dan bedanya dengan produk skincare lain. 

Penjelasan beriku ini saya dapat setelah membaca berbagai referensi dan berdasarkan pengalaman setelah merasakan sendiri manfaat dari menggunakan toner.

Jadi, toner merupakan salah satu produk skincare yang biasanya digunakan untuk menghapus kotoran, sisa make up dan minyak berlebih pada kulit wajah. 

Manfaat toner sendiri adalah untuk mengangkat kotoran, melembabkan kulit, mencegah kulit kering dan menyeimbangkan PH kulit.

Selain itu toner juga dapat membantu kulit untuk menyerap bahan-bahan aktif dalam produk skincare dengan lebih cepat. Karena itu toner biasanya digunakan setelah membersihkan wajah dengan face wash dan sebelum menggunakan serum.

Sampai di sini, sudah paham kan pentingnya penggunaan toner dalam perawatan wajah. Nah, sebagai tambahan informasi, toner yang merupakan inovasi terbaru dari Scarlett ini bukan toner biasa lho, melainkan essence toner yang tentu saja manfaatnya jauh lebih banyak.

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Scarlett baru beberapa waktu lalu meluncurkan dua varian toner yaitu Brightly Essense Toner dan Acne Essense Toner sehingga lengkap sudah rangkaian produk skincare dari Scarlett Whitening.

Di atas saya sudah singgung ya mengenai produk perawatan wajah Scarlett Whitening yang jadi favorit saya adalah brightly series

Otomatis ketika dihadapkan dengan dua varian toner, pilihan saya jatuh ke Scarlett Brightly Essence Toner.

Nah, berikut ini review Scarlett Brightly Essence Toner dari saya aetelah pemakaian dua pekan :

Kemasan

Kemasan toner scarlett whitening

Scarlett Brightly Essence Toner ini dikemas dalam botol plastik dengan netto 100 ml. 
Pada kemasan botolnya terdapat informasi seputar nama produk, active ingredients, how to use, label produk, berat isi dan nomor BPOM. 

Untuk mendapat informasi yang lebih lengkap dapat dilihat di kemasan box. Box-ya juga sudah dilengkapi dengan sticker hologram dan QR kode sehingga memudahkan kita untuk mengecek keaslian dari produk ini.

Penting banget lho untuk mengecek terlebih dahulu keaslian dari produk Scarlett yang kita gunakan karena di pasaran sekarang sudah banyak beredar produk Scarlett palsu.

Cara mengecek keasliannya tidak sulit kok. Tinggal scan QR Code yang terdapat pada kemasan nanti akan langsung diarahkan ke laman verify.scarlettwhitening.com.

Kemudian isi data yang diminta pada laman tersebut lalu cocokkan serial number yang muncul dengan yang tertera di hologram pada kemasan Scarlett untuk memastikan keasliannya.

Untuk tutup botolnya sendiri berwarna bening dan sudah dilengkapi dengan pump berwarna putih sehingga memudahkan kita untuk menuangkan cairan toner.

Of course, cairan tonernya tidak akan mudah tumpah karena baru akan keluar setelah kita memencet pump

Terlebih pump-nya juga dilindungi dengan tutup botol sehingga benar-benar aman. Termasuk kalau mau dibawa bepergian karena ukurannya tidak terlalu besar.

Tekstur, warna dan aroma

Seperti toner pada umumnya, essence toner Scarlett memiliki tekstur yang cair dan mudah meresap ketika diaplikasikan ke kulit.

Uniknya lagi selain cairan toner kita juga bisa menemukan butiran-butiran kecil atau boba di dalam produk ini. Jadi gemesin banget deh.

Untuk warnanya, ketika dituangkan ke kulit tampak bening seperti cairan biasa namun jika berada di kemasan botolnya terlihat seperti warna putih ke pink muda gitu. 

Aromanya kalau menurut saya seperti wangi floral gitu, lembut dan enak di penciuman karena tidak menyengat.

Kandungan & Klaim

Kandungan dan klaim toner scarlett whitening

Scarlett Brightly Essence Toner dilengkapi dengan kandungan Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide dan Grape Water

Sedangkan pada butiran-butiran kecil atau boba (beads) yang ada pada toner ini terdapat kandungan Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan menyamarkan pori-pori besar.

Overall, dengan kandungan tersebut Scarlett Brightly Essence Toner ini memiliki manfaat atau klaim sebagai berikut :
  • Mencerahkan kulit
  • Menghidrasi dan melembapkan kulit
  • Menenangkan kulit dan meredakan peradangan
  • Menyamarkan pori-pori
  • Meregenerasi sel-sel kulit
  • Membuat kulit lebih halus dan kenyal

Cara pemakaian

Cara pakai toner scarlett

Toner Scarlett ini rutin saya gunakan setelah membersihkan wajah dengan face wash dengan cara pemakaian sebagai berikut ;
  • Cuci tangan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tangan dalam keadaan bersih
  • Aplikasikan essence toner pada kapas bersih secukupnya lalu usapkan ke seluruh wajah untuk mengangkat semua kotoran
  • Setelah wajah bersih, tuangkan essence toner ke telapak tangan lalu usapkan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk perlahan agar tonernya meresap dengan merata

Kesan setelah pemakaian

Kesan pertama kali menggunakan essense toner ini agak kaget ya dengan sensasi segar dan dingin yang seketika saya rasakan sesaat setelah mengaplikasikan cairannya ke wajah.

Sensasi segar dan dingin lumayan awet karena meskipun saya sudah beralih ke tahap skincare selanjutnya masih terasa.

Nah, yang bikin saya suka dengan toner ini karena cepat meresap ke pori-pori sehingga saya tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan serum atau pelembab.

Lantas bagaimana hasilnya setelah rutin memakai essence toner ini selama kurang lebih dua pekan?

Yang pasti saya merasa kulit wajah saya jadi lebih bersih dan lebih sehat juga. Selain itu kulit saya juga terasa lebih lembab dan kenyal dari sebelum pemakaian. Sesuailah dengan klaimnya.

Penutup

Demikian ulasan saya mengenai produk essence toner keluaran Scarlett yang diklaim dapat mencerahkan kulit wajah serta berbagai manfaat lainnya.

Well, saya setuju kalau dikatakan toner scarlett ini bukan toner biasa, karena sesuai dengan namanya. Dengan tambahan essence, toner ini memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

So far, kalau kamu tertarik juga ingin menggunakan Brightly Essence Toner, langsung saja yuk meluncur ke  Official Scarlett Whitening untuk melakukan pemesanan.

Produk toner ini dibrandol dengan harga Rp75.000 saja. Atau kalau ingin mendapatkan harga yang lebih bersahabat kamu bisa order langsung satu paket dengan produk facecare lainnya. 

Semoga postingan ini bisa jadi referensi ya buat kamu yang lagi cari essence toner yang recommended.

Salam,


Posting Komentar untuk "Review Scarlett Brightly Essence Toner untuk Cerahkan Wajah"