Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aqiqah Nurul Hayat Solusi Praktis Aqiqah Keluarga Indonesia

Aqiqah Nurul Hayat Solusi Praktis Aqiqah Keluarga Indonesia

Saat ini saya dan suami sedang menanti kelahiran buah hati kami yang ketiga. Sejumlah persiapan pun sudah kami lakukan, termasuk membicarakan perihal acara aqiqah nanti. 

Belajar dari pengalaman aqiqah sebelumnya, menyiapkan hajatan ini memang bukan hal yang mudah. Terlebih dengan kondisi kami saat ini sedang merantau. Jauh dari keluarga dan kerabat dekat. 

Beda halnya dengan acara aqiqah kedua anak kami yang digelar di rumah orang tua. Kami tidak menggunakan jasa aqiqah saat itu karena banyak keluarga yang datang membantu.

Kalau sekarang? 

Mana bisa tanpa menggunakan jasa catering aqiqah. Rempongnya itu lho. Mana setelah melahirkan nanti saya masih akan menjalani proses pemulihan dan lebih fokus ke si bayi sehingga tidak bisa terlalu terlibat.

Well, selama ini untuk urusan persiapan aqiqah memang selalu ditangani langsung sama suami. Mulai dari beli kambing, sewa peralatan seperti tenda dan kursi, sebar undangan dan lain sebagainya.

Bisa kebayang dong ribetnya kalau semua itu diurus suami? Okelah, untuk urusan perlengkapan dan sebar undangan masih bisa dia tangani sendiri? Namun bagaimana dengan konsumsi? 

Karena itu saat diskusi dengan suami mengenai persiapan aqiqah anak ketiga kami yang in syaa Allaah tidak lama lagi akan lahir ke dunia saya menyarankan untuk menggunakan layanan Aqiqah Nurul Hayat.

Aqiqah Nurul Hayat Solusi Praktis Aqiqah Keluarga Indonesia

Hadis tentang aqiqah

Aqiqah merupakan hajatan yang diselenggarakan sebagai bentuk syukur orang tua terhadap Allah subhanallahu wata'ala dengan menyembelih kambing.

Melalui ungkapan syukur lewat acara aqiqah ini tentu kita berharap sang buah hati dapat tumbuh menjadi anak yang shalih/shalihah. Anak yang dapat menjadi qurrata'ayun bagi kedua orang tua dan mendatangkan keberkahan bagi keluarga.

Dalam sebuah keluarga, khususnya bagi umat muslim, kehadiran anak memang sangat berarti sehingga perlu disambut dengan bahagia, yakni dengan mengadakan tasykuran aqiqah sesuai yang disunnahkan Rasul.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, jika memang kondisi tidak memungkinkan untuk mempersiapkan acara aqiqah sendiri maka kita bisa menggunakan layanan aqiqah terpercaya.

Nah, sebagai pelopor Aqiqah Siap Saji, nama Aqiqah Nurul Hayat tentu tidak asing lagi bagi keluarga Indonesia. Dengan pengalaman hampir 20 tahun, layanan aqiqah yang merupakan unit usaha dari Pondok Nurul Hayat ini telah tumbuh besar dan tersebar hingga 60 kota di Seluruh Indonesia.

Tidak heran, jika mencari rekomendasi jasa aqiqah terbaik dan terpercaya di internet, kamu pasti menemukan website Aqiqah Nurul Hayat.

Sudah puluhan ribu keluarga Indonesia yang menikmati layanan Aqiqah Nurul Hayat dan merasa puas. Terbukti dengan berbagai testimoni positif dari para pelanggan setianya.

Setidaknya itu menjadi salah satu alasan mengapa saya ingin memilih menggunakan jasa Aqiqah Nurul Hayat untuk anak laki-laki atau anak perempuan saya yang akan segera lahir. Untuk alasan lebih detailnya akan saya jelaskan di bawah ini ya.

Alasan Memilih Aqiqah Nurul Hayat

Saya memang belum punya pengalaman menggunakan jasa aqiqah, meski demikian saya tidak ingin asal memilih. Pastinya saya akan memilih jasa Aqiqah Keluarga Indonesia yang terbaik.

Setidaknya sebelum memutuskan saya sudah lebih dulu mencari tahu rekomendasi jasa aqiqah yang ada di sekitar tempat tinggal saya. Dari hasil bertanya ke sana kemari, termasuk juga searching di internet pilihan saya akhirnya jatuh pada Aqiqah Nurul Hayat. 

Alasannya tentu saja karena saya menemukan banyak keunggulan dari brand aqiqah yang satu ini. Apa saja keunggulan Aqiqah Nurul Hayat? Yuk kita bahas!

Alasan Memilih Aqiqah Nurul Hayat

Terbukti Amanah

Aqiqah Nurul Hayat bukan brand yang baru lahir kemarin sore. Jasa aqiqah ini sudah berdiri sejak 2003 dan kini telah tumbuh menjadi jasa aqiqah no. 1 di Indonesia.

Dengan pengalaman puluhan tahun itu, Aqiqah Nurul Hayat telah dipercaya oleh puluhan ribuan pelanggan. Jadi kalau mau pesan paket catering aqiqah Nurul Hayat tidak perlu khawatir karena benar-benar amanah. 

Terbukti dengan banyaknya pelanggan yang dimilikinya, bahkan banyak juga dari kalangan artis yang mempercayakan aqiqah buah hatinya pada Aqiqah Nurul Hayat.

Ada di berbagai kota

Aqiqah Nurul Hayat tidak hanya menjangkau JABODETABEK atau berada di Pulau Jawa saja. Layanan aqiqah yang kantor pusatnya berlokasi di Surabaya ini juga ada di berbagai kota lainnya. Bahkan sudah tersebar hingga ke 60 kota yang ada di Indonesia lho, termasuk di daerah domisili saya.

Ini juga termasuk salah satu alasan utama saya memilih jasa Catering Aqiqah Nurul Hayat, karena cabangnya ada di Makassar. 

Ya, kalau nggak ada di sini kan nggak mungkin juga saya mau pesan paket aqiqah jauh-jauh ke daerah Jawa sana, hehe.

Kualitas masakan terjamin

Saya pribadi belum pernah mencoba masakan catering Aqiqah Nurul Hayat, namun dari membaca berbagai testimoni positifnya untuk soal rasa masakannya tidak perlu diragukan lagi deh.

Apalagi semua menu masakan aqiqah yang mereka tawarkan dikelola dan dimasak langsung oleh juru masak profesional dan berpengalaman sehingga terjamin kualitas dan rasanya.

Menu paket aqiqah bervariatif

Keunggulan Aqiqah Nurul Hayat berikutnya terletak pada paket aqiqah yang ditawarkan cukup bervariatif.

Kita bisa pilih mau ambil paket kambing masak saja atau mau yang lebih praktis lagi ada paket kambing masak sekaligus dengan nasi kotak.

Kalau ambil paket kambing saja menunya berupa sate dan gule. Ini sajian menu kambing yang ditawarkan Aqiqah Nurul Hayat Makassar ya. 

Kalau di cabang lain, selain sate dan gule, ada juga yang menawarkan kreng daging, gule jeroan tulang dan rendang. 

Sedangkan untuk paket kotakan menunya lebih bervariatif lagi mulai dari nasi, sambal goreng kentang ati, acar, kerupuk udang, buah pisang hingga alat makan berupa tisu, sendok dan tusuk gigi.

Sebagai tambahan informasi, menu yang ditawarkan Aqiqah Nurul Hayat di cabang  yang satu dan cabang lainnya bisa saja berbeda, namum umumnya paket yang ditawarkan sama yaitu paket kambing masak dan paket kotakan.

Bebas pilih paket aqiqah sesuai budget

Itu tadi pilihan berdasarkan menunya. Kalau berdasarkan harga ada paket tersendirinya juga nih.  Baik paket kambing masak maupun paket kotakan masing-masing punya harga yang juga bervariatif.

Ada paket platinum, istimewa, super, dan hemat. Bisa kita pilih sesuai kebutuhan dan anggaran yang sudah kita sediakan. Kalau punya budget terbatas kita bisa pilih paket hemat, tapi kalau punya anggaran lebih dan tamu yang diundang juga lumayan banyak maka kita bisa memilih paket platinum.

Pengantaran GRATIS

Tenang saja, kalau pesan paket aqiqah Nurul Hayat kamu tinggal duduk manis saja di rumah. Tidak perlu repot-repot datang sendiri mengambil, tidak usah pusing juga mikirin ongkos kirim. 

Mau pesan kambing dalam keadaan sudah masak maupun nasi kotakan, semua pesananmu akan diantarkan langsung ke rumah tepat waktu tanpa ada tambahan ongkor kirim sama sekali. Kamu cukup bayar sesuai dengan harga paket aqiqah Nurul Hayat yang kamu pilih.

Tersertifikasi halal MUI 

Memang ada ya layanan aqiqah yang nggak sesuai sesuai syariat? Entahlah, apalagi kalau kita sendiri tidak melihat proses penyembelihannya.

Mengingat hewan kurban yang disembelih untuk aqiqah juga nggak bisa sembarang. Ada syarat khususnya seperti kambing yang disembelih harus sehat jasmani, tidak boleh cacat, usia kambing harus minimal 1 tahun dan lain sebagainya.

Nah, kalau di Aqiqah Nurul Hayat nggak usah dipertanyakan lagi deh kambing aqiqah yang disembelih sudah memenuhi syarat atau belum.

Karena mulai dari memilih hewan, proses penyembelihan hingga masak semuanya dijamin memenuhi syarat sahnya aqiqah 

Terlebih lagi Aqiqah Nurul Hayat sendiri telah tersertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dinas Kesehatan dengan nomor : 503.443.51/JB-08618/436.6.3/VIII/2012

Bernilai sedekah

Dimana lagi bisa aqiqah sekaligus bersedekah kalau bukan di Aqiqah Nurul Hayat. Seperti yang sudah sebutkan di atas, Aqiqah Nurul Hayat merupakan unit usaha dari Pondok Nurul Hayat sehingga keuntungan penjualannya juga digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial Nurul Hayat. 

Maa syaa Allaah. Dengan mempercayakan aqiqah buah hati kita di Aqiqah Nurul Hayat in syaah Allaah berlipat keberkahan yang akan kita dapatkan karena itu artinya kita juga turut bersedekah di jalan dakwah.

Ribuan pelanggan puas

Satu lagi alasan yang bikin saya semakin yakin ingin memilih Aqiqah Nurul Hayat untuk membantu melancarkan acara aqiqah anak ketiga saya nanti. 

Yup, testimoni yang saya temukan di website, akun instagram dan juga channel youtubenya ikut memberi gambaran dan nilai plus di mata saya. 

Testimoni Aqiqah Nurul Hayat

Bukan hanya satu atau dua orang lho yang mengaku puas dengan layanan Aqiqah Nurul Hayat, melainkan sudah ribuan pelanggan mulai dari kalangan artis,ustadz, pak menteri hingga penulis novel seperti Asma Nadia yang menyatakan kepuasannya.

So far, kalau sudah ketemu jasa aqiqah yang  direkomendasikan banyak orang, ngapain lagi cari yang lain, iya nggak?

Itu dia beberapa keunggulan Aqiqah Nurul Hayat yang cabangnya sudah tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Kelebihan lainnya tentu masih ada ya, tapi tentu akan lebih baik  saya ulas lengkap jika sudah menikmati langsung layanannya. 

Yuk, Peringati Hari Keluarga Nasional bersama Aqiqah Nurul Hayat Aqiqah Keluarga Indonesia

Lomba blog Aqiqah Keluarga Indonesia

Bicara mengenai aqiqah memang tidak terlepas dari peran orang tua ketika menyambut kedatangan sang buah hati dalam keluarga. 

Bagi umat muslim sambutan dan rasa bahagia itu diungkapkan lewat Aqiqah yang merupakan sunnah Rasul sekaligus juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah subhanallah ta'ala.

Dalam hajatan tersebut pastinya ada banyak doa yang dipanjatkan untuk si kecil, yakni doa agar si bayi tumbuh menjadi anak yang shaleh/shalehah serta bermanfaat bagi keluarga, negara dan agamanya. 

Tidak dimungkiri peran, keluarga sangat penting dalam membentuk karakter atau kepribadian aka anak. Baik atau buruknya anak ketika dewasa kelak bergantung pula dengan bagaimana keluarga terutama orang tua mendidiknya semasa kecil.

Selain keluarga juga memiliki peran yang  besar dalam upaya memperkuat ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa lho. 

Karena itulah setiap tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas) sebagai momentum atau peringatan bagi masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga. 

Nah, dalam rangka Hari Keluarga Nasional, Aqiqah Nurul Hayat yang merupakan Aqiqah Keluarga Indonesia turut memperingatinya dengan mengadakan lomba blog dengan hadiah jutaan rupiah.

Periode lomba ini berlangsung selama sebulan yakni dari tanggal 21 Juni - 21 Juli 2022. Yuk, masih ada waktu buat meramaikan lombanya. Jangan sampai ketinggalan ya.

Untuk info lebih lengkap mengenai mekanisme lomba blog dengan tema Aqiqah Nurul Hayat Aqiqah Keluarga Indonesia ini bisa kamu cek langsung di website Casa Kreatif.

Demikian ulasan saya mengenai Aqiqah Nurul Hayat yang bisa menjadi solusi bagi seluruh keluarga muslim Indonesia yang ingin menyelenggarakan aqiqah tanpa ribet. Semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat ya dan sekali lagi buruan ikutan lombanya.

Apalagi buat ibuk-ibuk blogger yang sementara hamil kayak saya, lumayan kan kalau menang bisa beli kambing atau buat nambah tabungan untuk pesan paket aqiqah Nurul Hayat.  Semoga rejeki debay ya. Aamiin :)

Salam, 

Posting Komentar untuk "Aqiqah Nurul Hayat Solusi Praktis Aqiqah Keluarga Indonesia"