Cara Daftar mBanking PermataMobile X Agar Mudah Transfer Pakai WhatsApp Gift

Cara Daftar mBanking PermataMobile X Agar Mudah Transfer Pakai WhatsApp Gift
Source : istockphoto.com

Ketika hari raya datang, salah satu tradisi yang tidak mungkin terlewat adalah pemberian tunjangan atau angpao. Tradisi ini tentu saja menjadi salah satu momen yang ditunggu semua anggota keluarga, orang terdekat hingga kerabat. 

Bukan hanya berbagi rezeki, namun tradisi membagikan tunjangan ini juga dapat mempererat hubungan bersama orang terdekat. Namun, di tengah pandemi seperti sekarang ini, masyarakat dihimbau membatasi mobilitas oleh sebab itu agenda untuk mengunjungi keluarga ketika hari raya lebih baik ditunda. 

Namun, meskipun kunjungan keluarga ditunda, kamu masih bisa memberikan tunjangan dengan menggunakan mobile banking. Dengan cara daftar mBanking yang mudah, kamu tidak perlu bertatap muka. 

Daftar mBanking dan Transfer Uang Menggunakan WhatsApp Gift 

Daftar mBanking dan Transfer Uang Menggunakan WhatsApp Gift
Source : istockphoto.com

Dengan berbagai macam fitur canggih yang dimiliki mBanking, kamu bisa memberikan THR, lewat rekening online karena kini hampir semua layanan bank dapat dinikmati hanya dengan menggunakan smartphone

Dari berbagai macam fitur mobile banking yang bisa kamu gunakan untuk mengirim dana, WhatsApp Gift bisa menjadi salah satu pilihannya, lho. WhatsApp Gift adalah salah satu fitur mobile banking yang dimiliki PermataMobile X dari PermataBank. 

Berikut berbagai keuntungan melakukan transfer dana menggunakan fitur WhatsApp Gift, antara lain:

Tidak perlu mengetahui nomor rekening

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, WhatsApp Gift adalah fitur yang bisa digunakan untuk mengirimkan hadiah uang dengan mentransfer uang ke orang yang kamu sayangi ke nomor Whatsapp mereka. 

Dengan menggunakan fitur ini, kamu tidak perlu mengetahui nomor rekening tujuan atau menyalin nomor rekening. Dengan cara ini, kamu bisa memberikan hadiah kejutan bukan? selain itu cara pengiriman uang ini juga cepat, mudah dan praktis. 

Bisa disertai dengan kartu ucapan yang menarik

Bukan hanya bisa melakukan pengiriman uang dengan mudah, kamu juga bisa memberikan kartu ucapan. 

Kartu ucapan dalam fitur WhatsApp Gift ini memiliki berbagai macam desain serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan. contohnya seperti hari spesial seperti Imlek, Natal dan hari raya Idul Fitri. 

Sehingga, jika cara daftar mBanking yang kamu lakukan sudah berhasil, kamu bisa langsung mengirimkan uang sekaligus memberikan kartu ucapan pada orang terkasih. Tentu saja hal ini akan memberikan kesan tersendiri bagi mereka. 

Menulis pesan ketika mengirim uang

Ketika menggunakan WhatsApp Gift untuk mengirimkan uang, kamu bukan hanya bisa menambahkan kartu ucapan, namun juga menulis pesan. Kamu juga bisa menulis ucapan di kolom pesan singkatnya. 

Kolom pesan singkat ini sepanjang 160 karakter sehingga bisa disesuaikan dengan ucapan yang ingin kamu sampaikan. Kamu juga dapat menggunakan fitur ini untuk menulis keterangan transfer uang. 

Cara Daftar mBanking PermataMobile X

Tertarik menggunakan fitur WhatsApp Gift? Untuk menggunakan fitur tersebut, berikut cara daftar mBanking PermataMobile X yang bisa kamu ikuti, antara lain:

  • Unduh aplikasi PermataMobile X AppStore atau Google Play Store
  • Buka aplikasi PermataMobile X kemudian pilih ‘Mulai’. Bila kamu sudah mempunyai rekening PermataBank, pilih ‘Ya’ ketika terdapat pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” dan sebaliknya klik “Tidak” jika belum memiliki rekening PermataBank.
  • Cara daftar mBanking PermataMobile X berikutnya, pilih “Tidak” ketika terdapat pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?” Kamu dapat memilih, ingin mendaftar dengan menggunakan kartu kredit atau nomor rekening
  • Ikuti petunjuk berikutnya sampai selesai dan mendapatkan user ID

Berbagai Keunggulan PermataMobile X

Bukan hanya memiliki cara daftar mBanking PermataMobile X yang mudah, tapi juga memiliki berbagai keunggulan, seperti:

  • Praktis. Kamu bisa mengecek seluruh akun yang kamu miliki dengan menggunakan satu layar saja. 
  • Cek mutasi bisa dilakukan dengan mudah. Setelah daftar mBanking PermataMobile X, kamu bisa melakukan pengecekan mutasi seluruh jenis akun sampai 12 bulan terakhir
  • Canggih. PermataMobile X memiliki ratusan fitur perbankan yang akan memudahkan transaksi pengguna. 

Berbagai Hal yang Dapat Dilakukan Menggunakan PermataMobile X

Setelah daftar mBanking PermataMobile X, ada berbagai hal yang bisa kamu lakukan, seperti:

  • Cek mutasi rekening sampai 12 bulan terakhir. Melakukan pembayaran berbagai macam tagihan mulai dari telepon, listrik, internet dan lainnya.
  • Melakukan pengisian ulang pulsa, token listrik, e-wallet sampai voucher game. Membuat rekening tabungan, pengajuan KTA kartu kredit hingga investasi, semua dilakukan secara online 
  • Setelah cara daftar mBanking PermataMobile X berhasil, kamu bisa melakukan transaksi investasi reksadana mulai dari pembelian, penjualan hingga switching
  • Melakukan pembayaran dengan fitur QR Pay di berbagai macam merchant dan toko tertentu. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat melakukan pembayaran hanya dengan scan barcode.
  • Melakukan tarik tunai tanpa ATM di gerai Indomaret dengan menggunakan fitur mobile cash. Masuk di menu ‘Lainnya’, kemudian pilih ‘Mobile Cash’ dan pilih ‘Indomaret’. Masukkan nomor handphone yang dimiliki, nantinya kamu akan menerima token. Berikan token pada kasir Indomaret dan lakukan tarik tunai
  • Mengirim WhatsApp Gift, ssqperti yang sudah disinggung sebelumnya, WhatsApp Gift merupakan transfer dana yang disertai dengan kartu ucapan. 
  • Melakukan pengajuan kenaikan limit kartu kredit

Dengan berbagai fitur di atas, kamu bisa lebih mudah melakukan berbagai macam transaksi. Ikuti cara daftar mBanking di atas dan lakukan berbagai transaksi finansial dengan mudah. 

Demikian cara daftar mBanking Permata Mobile X. Mudah bukan? Apalagi sudah dilengkapi juga dengan fitur WhatsApp Gift tang memudahkan untuk transfer. Semofa informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk " Cara Daftar mBanking PermataMobile X Agar Mudah Transfer Pakai WhatsApp Gift"