Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Salad Buah Mayonaise Lezat, Gampang Banget Buatnya

Resep Salad Buah Mayonaise Lezat dan Gampang Banget Buatnya

Resep Salad Buah Mayonaise ternyata gampang banget buatnya. Jujur saya jarang makan salad buah. Seingat saya malah baru 3 kali deh, itu pun suami yang bawakan. 

Saya belum pernah beli sendiri apalagi buat. Nah, kali kedua dibawakan suami itu pas ramadan kemarin. Dikasih sama temannya.

Baru saat itu saya ketagihan makan salad buah. Rasa pengen mau nambah tapi sudah ludes dalam sekejap. Seketika itu juga kepikiran mau bikin salad buah sendiri.

Seperti biasa, kalau mau coba resep baru saya pasti buka Youtube dan intip cara pembuatannya di sana. 

Setelah saya intip, kelihatannya mudah. Oke fix, saat itu juga saya berniat pengen buat salad buah homemade.

Eh tak disangka karena niat itu, malamnya saya sampai kebawa mimpi lho. Dalam mimpi, saya terlihat sedang membuat salad buah.

Namun lagi asyik terbuai mimpi tengah malamnya saya malah terbangun padahal saladnya belum jadi. Lucunya ketika saya kembali terlelap, mimpi membuat salad buah masih berlanjut, wkwk.

Sayangnya itu cuma mimpi, sehingga saya tidak bisa mencicipi salad buah yang saya buat dalam keadaan mata terpejam. Keesokkan harinya saya cerita dong sama suami, terkait niatan saya pengen segera bikin menu buah-buahan yang diolah bersama saus mayonaise itu.

Memang bisa? Begitu respon suami seolah meledek. Mentang-mentang istrinya nggak begitu jago di dapur, hehe. 

Bisa dong! Balas saya yakin. 

Namun hari berganti hari niatan saya itu belum juga terealisasi. Sampai beberapa hari lalu suami kembali pulang dengan membawa salad buah yang dikemas dalam cup kecil. Saya mencicipinya bersama dua bocah. Hiks nanggung banget. Isinya sedikit, makannya bertiga, mana puas?

Dari situ semakin memuncaklah keinginan saya untuk bikin salad buah sendiri biar bisa puas saya nikmati bersama suami dan anak-anak. Finally, niatan saya bikin salad buah baru terwujud tanggal 6 Juni kemarin.

Nah, bagaimana cara buatnya? Yuk, cobain resep salad buah mayonaise ala siskadwyta.

Resep Salad Buah Mayonaise 

Cara membuat salad buah mayonaise


Kalau cari di google, kamu akan menemukan berbagai resep salad buah mayonaise. Pada dasarnya cara buat salad buah sama saja sih hanya agak berbeda pada bahan yang digunakan.

Siapkan bahan

Buah-buahan 

  • 2 buah apel
  • 2 buah pir
  • Setangkai anggur
Untuk sajian buahnya bebas ya teman-teman. Sesuaikan saja dengan buah yang mudah ditemukan atau lagi ada stoknya di rumah.

Saus

  • 2 bungkus Mayonaise (maestro)/ 100g bungkus
  • Cimory Original Squeeze Yogurt 120g
  • Susu kental manis secukupnya
  • Keju kraft cheddar mini 40gr
Itu dia bahan-bahan yang digunakan untuk membuat salad buah. Simple banget, kan? Cara buatnya pun tidak kalah praktis.

Cara Membuat Salad Buah Mayonaise

Untuk membuat salad buah mayonaise yang nyummy hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Pokoknya cara buatnya gampang banget dan tidak membutuhkan waktu lama.

Yuk, langsung saja intip resep salad buah mayonaise lezat berikut ini :
  • Cuci bersih semua buah yang sudah disiapkan
  • Kupas kulit buah apel dan pir lalu potong dadu (khusus untuk buah pir setelah dikupas masukkan dalam air yang dicampur sedikit garam agar warnanya tidak berubah hitam)
  • Potong buah anggur menjadi tiga bagian
  • Sisih buah kemudian lanjut dengan membuat saus
  • Campurkan mayonaise dan yogurt kemudian aduk hingga rata.
  • Masukkan buah ke dalam saus
  • Tambahkan topping susu kental manis dan keju cheddar secukupnya
  • Salad buah siap dihidangkan. Agar lebih nikmat tambahkan es batu atau masukkan dulu ke dalam kulkas dan sajikan dalam keadaan dingin
Demikian resep dessert yang terbuat dari berbagai jenis buah dan tambahan saus mayonaise. Bagaimana? Caranya gampang banget, kan?

Yuk, coba sendiri di rumah. Buah-buahnya bebas kok. Selain apel, pir dan anggur, kamu juga bisa pilih kombinasi buah lain seperti semangka, pepaya, mangga dan lain sebagainya.

Untuk bahan sausnya juga bisa disesuaikan ya. Bebas merek mayonaise dan yogurt. Misal di rumah cuma ada stok mayonaise, susu kental manis dan keju saja, atau kamunya kurang suka yogurt, bahan itu bisa kamu skip.

Nah, setelah bikin salad buah homemade baru deh saya, suami dan anak-anak bisa makan dessert ini dengan puasss. Cara buatnya gampang jadi nggak rempong. Lebih hemat juga daripada beli, mesti keluarin duit dan itu pun nggak bikin kenyang.

Apalagi rasa salad buah yang saya buat ini nggak kalah lezat lah sama yang biasa dijual, hehe. Rasa manis dari buahnya dapat, rasa asam dari perpaduan mayonaise dan yogurtnya juga dapat. Ditambah lagi dengan manisnya topping susu kental manis bercampur dengan gurihnya Keju KRAFT Cheddar. Hmm, jadi pengen buat lagi nih? Heheh

Kuy, itu dia resep salad buah mayonaise ala me. Selamat mencoba.  

Posting Komentar untuk "Resep Salad Buah Mayonaise Lezat, Gampang Banget Buatnya"