Keunggulan Scanina, Marketplace Jual Beli dan Sewa Alat Berat

Sebagai marketplace khusus alat berat di Indonesia, Scanina memiliki kelebihan dibanding marketplace umum yang menjual alat berat. Apa saja keunggulan Scanina? Kita bahas yuk!

Keunggulan Scanina Marketplace Jual Beli dan Sewa Alat Berat

Dalam sektor industri atau bagi para pekerja konstruksi alat berat seperti excavator, bulldozer, wheel loader dan lain sejenisnya sudah menjadi kebutuhan utama.

Oleh karenanya ketika ada keperluan membeli atau sewa alat berat harus benar-benar teliti. Jangan asal memilih, terlebih ketika ingin membelinya lewat marketplace.

Tidak mengherankan jika alat berat yang dulunya hanya dapat dibeli lewat toko fisik kini bisa dengan mudah kamu temukan di marketplace.

Era teknologi canggih saat ini telah mengubah gaya hidup banyak orang, terutama sejak dunia dihantam pandemi COVID-19. Hampir semua aktivitas berlangsung secara online, termasuk transaksi jual beli. 

Bahkan meski kondisi pandemi mulai surut, minat masyarakat terhadap transaksi online masih terus meningkat. 

Hal tersebutlah yang memicu banyak sektor bisnis yang tadinya hanya berjalan offline kini melebarkan sayapnya dengan terjun ke ranah digital. Industri alat berat pun tidak ketinggalan.

Tentu, hadirnya marketplace alat berat memiliki keunggulan tersendiri. Namun kamu harus tetap jeli dan berhati-hati saat hendak bertransaksi online agar terhindar dari penipuan atau kerugian mengingat harga alat berat tidaklah murah.

Well, kalau kamu sedang mencari rekomendasi marketplace alat berat terpercaya, Scanina bisa jadi pilihan yang tepat.

Sekilas Tentang Scanina

Scanina merupakan marketplace jual beli dan sewa alat berat yang didirikan tanggal 3 Februari 2017 di Jakarta oleh PT Surya Cakra Anugerah Nusantara (SCAN).

Nama perusahaan ini mungkin masih asing bagi sebagian orang, namun kalau PT Astra Internasional pasti semua tahu dong.

Nah, Scanina merupakan bagian dari PT Astra International. Selain itu Scanina juga berada satu grup dengan PT Marubeni Corporation.

Tercatat sejak 2018 perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi ini telah menjual lebih dari 1000 unit dan menyewakan lebih dari 100 unit secara offline.

Kini SCAN telah bertranformasi digital sehingga cakupannya lebih luas dan diharapkan dengan hadirnya marketplace Scanina mampu menjadi platform multi-chanel marketing terbaik di Indonesia

Dengan mengusung misi be the leading global patform for heavy equipment, truck and equipment system, Scanina tumbuh menjadi marketplace terbaik dan terpercaya.

Tidak hanya berfungsi sebagai platform jual beli alat berat bekas maupun baru, Scanina juga menyediakan layanan rental alat berat.

Jadi buat kamu yang membutuhkan alat berat namun terkendala biaya, bisa banget menjadikan Scanina sebagai solusi untuk menyewa atau beli alat berat bekas dengan harga yang tentu lebih terjangkau ketimbang membeli alat berat baru.

Keunggulan Scanina sebagai Marketplace Jual Beli dan Sewa Alat Berat

beli excavator di marketplace scanina
Source : scanina.com

Kehadiran marketplace khusus alat berat yang berkantor pusat di Jakarta ini dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis akan kemudahan bertransaksi alat berat bekas dan sewa menyewa alat berat secara digital.

Hal ini dikarenakan Scanina memiliki banyak keunggulan. Berikut beberapa keunggulan Scanina :

Mudah diakses kapan saja dan dimana saja

Keunggulan Scanina pertama adalah proses transaksinya yang mudah dan praktis. Sebagai marketplace online kamu dapat mengakses Scanina di website resminya scanina.com kapan saja dan dimana saja.

Tidak sulit menemukan produk alat berat yang hendak dicari karena semua unit alat berat di website Scanina ditampilkan sesuai kategori

Web marketplace ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pencarian yang memudahkan pengguna menemukan alat berat sesuai kebutuhan.

Selain itu terdapat pula petunjuk yang jelas mengenai cara membeli dan cara menyewa sehingga membantu pengguna dalam melakukan transaksi.

Atau jika masih kebingungan, kamu bisa bertanya atau konsultasi dengan tim Scanina melalui email atau nomor kontak yang tersedia di situsnya.

Menyediakan berbagai unit alat berat dari brand ternama

Ingin beli excavator atau alat berat lainnya dengan merek terkemuka? Atau brand alat berat apa yang kamu cari? 

Komatsu, Isuzu, Scania, Hitachi, Bomag, UD Trucks, Toyota dan lain-lain semua ada di marketplace Scanina jadi kamu tidak perlu perlu repot ke sana kemari untuk mencari alat berat berkualitas.

Scanina memberikan layanan terbaik dengan memenuhi kebutuhan konsumennya mulai dari beli, sewa, online auction hingga parts dan services yang meliputi machine inspection, machine appraisal, yard services dan people services.

Bebas memilih dan membandingkan jenis alat berat dan harganya

Sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa alat berat kamu wajib mencari tahu informasi terkait spesifikasi, harga, kondisi, rating dan lain sebagainya untuk memudahkan kamu menemukan produk yang tepat.

Membeli atau menyewa alat berat di Scanina tentu lebih efisien karena kamu tidak perlu mengunjungi satu toko ke toko lain hanya untuk membandingkan produk.

Cukup buka website Scanina dan manfaatkan fitur product compare yang dapat memudahkan kamu sebagai pengguna dalam membandingkan satu produk dengan produk lainnya. 

Dengan fitur ini, kamu dapat melihat perbandingan spesifikasi, harga, kualitas dan kondisi alat berat yang dibutuhkan.

Keamanan dan kualitas terjamin

Keunggulan marketplace Scanina berikutnya terletak pada fitur-fiturnya yang unik yaitu SCAN Compare, SCAN Look, SCAN Assurance dan SCAN Used Equipment Certified.

Adapun fungsi dari semua fitur tersebut adalah memberikan gambaran kondisi alat berat secara detail dan akurat kepada mengguna dan juga menandakan bahwa unit tersebut memiliki jaminan kualitas terbaik.

Tidak hanya itu, Scanina juga telah tersertifikasi ISO 27001. Buat yang belum tahu, ISO 27001 merupakan standar internasional dalam menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management System (ISMS). Maka dengan adanya sertifikasi tersebut maka bisa bisa dipastikan keamanan Scanina terjamin.

Memiliki layanan yang baik

Selain menjamin keamanan dan kualitas unit, Scanina juga memberikan pelayanan terbaik. Jadi tidak perlu khawatir beli atau sewa alat berat secara online di marketplace ini.

Jika memiliki pertanyaan terkait unit atau ingin konsultasi kamu bisa menghubungi costumer service yang siap melayani di jam kerja yaitu pada Senin s/d Jumat pukul 08.30 -17.30 WIB melalui nomor telephone 0819-9881-1818 atau email hello@scanina.com

Bahkan Scanina juga menyediakan layanan khusus untuk konsumen yang hendak mengajukan aduan atau komplain lewat nomor WhatsApp 0853-1111-1010

Itu dia beberapa keunggulan Scanina yang bisa jadi bahan pertimbangan buat kamu yang membutuhkan alat berat. 

Penutup

Hadirnya platform Scanina jelas memberikan pengalaman membeli atau menyewa alat berat bekas yang lebih mudah dan efisien karena bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Apalagi dengan berbagai keunggulan lain yang dimilikinya, belanja alat berat di Scanina pastinya aman dan terpercaya. Semua produknya juga terjamin berkualitas dan dari brand ternama. Jadi mau beli atau sewa alat berat? Ke scanina.com saja. 

Sekian ulasan tentang keunggulan Scanina. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Keunggulan Scanina, Marketplace Jual Beli dan Sewa Alat Berat "