Happy Birthday 2nd Blogger Energy

By Siska Dwyta - 03:29

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Di kamar keabadian ini, Blogger Energy (BE) bukanlah nama yang asing, gue udah sering-sering banget ngebahas all about BE, jadi kebangetan banget kalau masih ada pengunjung blog gue yang bertanya-tanya apa itu BE. Berawal dari hasrat yang menggebu-gebu pas nembak BE dengan notes yang gue layangkan di sini akhir bulan Maret tahun lalu sembari ber-H2C agar tembakan gue segera bersambut di tanggal 09 April 2013. Waktu itu syarat-syarat untuk menjadi kekasih bagian dari BE udah gue penuhi semua, tinggal nunggu jawaban dan gue yakin banget bakal diterima. Alangkah kecewanya jawaban yang gue temukan justru bukan dengan penolakan bukan pula dengan penerimaan (kayak digantung). Padahal tiap kali online selama hampir sebulan gue setia bertandang ke rumah BE, namun tak ada sambutan, tak ada keriuhan, tak ada yang gue jumpai selain catatan-catatan dan gambar-gambar bisu yang gak bisa diajakin ngobrol. Gue ngerasa kedampar seorang diri di sana. Hu.hu.hu. Kekecewaan itu hampir mengalihkan pandangan gue dari BE, gue bahkan udah bertekad akan berpindah ke lain hati, mencari "kekasih" yang lain, kalau saja pas awal Mei gue gak tersentak dengan salah satu syarat utama yang ternyata terlupakan dan sayangnya gak ada juga yang ingetin:'(

Kekecewaan itu akhirnya terobati dengan sambutan hangat nan luar biasa dari para penghuni BE di tanggal 09 Mei 2013 yang bikin gue seketika bergembira melayangkan notes bertajuk Together BE I'm Be Happy yang gue posting keesokkan harinya. Notes berisikan cuap-cuapan gue yang berlagak sok kenal sok akrab, seolah-olah udah lama kenal dengan BE padahal saat itu gue baru aja diapprove dan baru menyabet gelar sebagai new gyerz. Unek-unek plus curcol-curcolan sebagai blogger pun ikut gue tumpahkan semua di catatan pertama gue pasca diterima sebagai bagian dari BE.

Kurang lebih curcol gue kayak gini "Ini loh gue. Ini tulisan-tulisan gue *ngarep ada yang baca. Selama ini gue ngeblog, blog sendiri, gue nulis, nulis sendiri. Temen di blog juga gak punya huaaa menyedihkan banget yah hidup gue, kemarin-kemarin hidup gue di blog hampa terasa sepi tanpa pengunjung, padahal dalam hati gue pengeeeen TERIAAAK supaya ada yang berkunjung di Notes The Eventide Girl (NTEG) numpang lewat kek, mampir kek atau bersedia baca catatan gue. Gue pengen ada seorang blogger yang tersesat di blog gue trus ngasih koment tulisan gue, namun bertahun-tahun, berbulan-bulan, berhari-hari, satu batang hidung pun gak ada yang nongol hingga akhirnya gue menemukan BE di ujung pengharapan sebagai blogger."

Tuh kan, liat betapa ngenesnya hidup gue sebagai blogger sebelum berjumpa dengan BE. Pokoknya ngenes banget, boro-boro ada yang mau ninggalin jejak, sekedar numpang lewat aja kagak. Sepinya sampai mengalahkan kuburan bo'. Hantu aja kayaknya ogah tinggal di kamar keabadian yang dahulunya lebih sering gue dandanin daripada ngebobotin dengan postingan-postingan baru.

Di BE lah gue menemukan "sesuatu" yang membangkitkan kembali gairah buat nulis (ngeblog). Sesuatu yang luar biasa, efeknya tak kalah luar biasa. Bayangin aja, kalau dulunya setiap bulan paling cuma satu atau dua entries yang berhasil gue posting atau bahkan ada bulan yang terlewatkan tanpa postingan, semenjak bergabung dengan BE postingan di blog gue naik berlipat-lipat bahkan gak nyangkanya tahun kemarin postingan gue berhasil mencapai ratusan entries. Sesuatu yang sebelum-sebelumnya gak pernah gue bayangin, ternyata gue bisa nulis sampai sebanyak itu. Selain itu blog gue juga akhirnya jadi rame, sering-sering ada yang mampir dan ninggalin jejaknya. Tak hanya itu friend gue di blog yang tadinya 0 sekarang udah mencapai 100, traffic blog gue juga meningkat. Sesuatu banget yah :-D

Di BE lah untuk pertama kali gue merasa menjadi seorang blogger yang benar-benar blogger, dalam artian bukan sekedar punya blog trus blognya ditelantarin, atau punya blog tapi isinya serba copas. BE mengkhusukan semua penghuninya adalah blogger personal. So, emang gak sembarang blogger yang diterima BE, hanya blogger-blogger yang tidak asal comot karya orang lainlah yang berhak menjadi bagian dari BE dan syukur alhamdulillah gue termasuk diantara mereka, jejeran para blogger personal yang lebih bangga dengan karya tulis sendiri sekalipun mungkin hasilnya kurang bagus ketimbang punya karya tulis bagus tapi hasil jiplakan.

Dan kalaupun sampai saat ini gue tetap konsisten ngeblog, setidaknya minimal tiap bulan adalah beberapa entries yang gue posting, pun sempat ikut beberapa ajang giveaway dan dinyatakan menang, bahkan sampai berhasil menjadi salah satu nominasi yang tulisannya dimuat dalam salah satu buku dari penerbit @divapress, maka semua itu gue anggap tidak lepas dari keterlibatan BE yang telah berjasa membangkitkan semangat gue buat MENULIS.

Secara tidak langsung BE lah yang mengompori, memacu, menyemangati, membakar dan mendorong gue untuk produktif ngeblog. Itulah sebabnya gue katakan bahwa ada "sesuatu" yang luar biasa di BE, sesuatu yang gak bakalan gue temui di komunitas-komunitas blogger lainnya.

Untuk lebih jelasnya "Sesuatu" yang gue maksud itu mungkin bisa kalian baca di postingan HBBE yang gue tulis khusus di anniversary pertama BE setahun lalu. Postingan yang gue tulis dengan kejujuran dan apa adanya karena memang begitulah BE di mata gue.

Yup, sesuatu yang luar biasa yang gue maksud itu adalah ENERGY yang terpancar dari kekeluargaan di BE. Di sana gue punya keluarga yang dengan senang hati bersedia berbagi energy, saling mendorong, saling memotivasi, saling memberi semangat, dukungan dan support antar sesama. Ada keempat rangers yang memiliki kekuatan super power, tak pernah kenal lelah mengurus BE, tiap hari buka wall promo di grup, bagi-bagi award plus pulsa tiap bulannya sebagai bentuk apresiasi untuk keaktifan gyerz male and female serta bagi gyerz yang articlenya terpilih sebagai best article dan stand bye selalu memantau BE. Ada gyerz yang turut meramaikan BE dengan cuap-cuapan, berkoar-koar di grup, menyumbangkan ide-ide kreatif, ikut promo, saling BW, saling meninggalkan jejak, memberi komentar, masukan atau kritikan-kritikan yang membangun. Ada pula Tebe yang turut membantu perjuangan gyerz dalam "menghidupkan" blog BE dengan berbagai tips-tips bermanfaat serta inspirasi yang biasanya muncul dari para gyerz yang diwawancarai. Tak ketinggalan, abang founder yang telah berjasa mendirikan BE, meskipun udah dua kali puasa dua kali ramadhan belum pulang-pulang, udah kayak bang Toyib aja. Yah, semoga suatu hari nanti abang foundernya benar-benar pulang.

Beidewei, gak kerasa setahun (lewat tiga bulan) udah kebersamaan gue bersama BE. Sejak pertama gue bergabung, bisa kenal dengan Bang Edotz si ranger biru, Bang Bayu si ranger Hitam, Bang Oges si ranger Hijau dan bang Yogha si ranger merah. Pun dengan para gyerz yang awal-awalnya gue cuma kenal dengan mereka yang sering-sering ikutan promo di grup BE, kemudian setelah bergabung di grup WA BE gue bertemu dengan beberapa gyerz lainnya yang ternyata suka nongkrong di sana, kita diskusi banyak hal, cuap-cuap banyak hal, sharing banyak hal dari pagi kembali pagi sampai akhirnya karena keseringan ngobrol dengan mereka gue jadi merasa dekat dan akrab dengan gyerz-gyerz yang berasal dari berbagai pulau itu. Setahun lalu gue juga masih kerajingan banget ikutan promo hampir tiap hari malahan, rajin BW kesana-kemari ninggalin jejak di kamar-kamar para gyerz, serta ikut berbagai macam diskusi BE. Tahun lalu untuk menyemarakkan anniv BE yang pertama gue pun gak ketinggalan ikut voting gyerz of the year, ikut lomba pantun dan foto dengan tulisan BE termasuk pula mengikutsertakan postingan best article yang bertemakan Happy Anniv 1st BE. Selama setahun itu juga alhamdulillah gue mendapatkan dua penghargaan berupa award dari BE, yaitu Best Article award edition #1 dan Creatif gyerz award edition #3 pasca anniv BE yang pertama. Dan di akhir tahun 2013 untuk kali pertama akhirnya gue bisa juga kopdar bareng gyerz Makassar dan gyerz Samarinda.

Namun makin ke sini, gue sadari keaktifan gue di BE udah gak kayak tahun lalu, gue mulai jarang muncul di grup, udah gak aktif di grup WA BE, jarang blogwalking, hampir gak pernah lagi ikutan promo bahkan niatan untuk selalu ikut best article tiap bulan terpaksa tinggal niatan semata. Berasa kayak kena kutukan award aja nih, padahal sebenarnya tidak. Gue bukan sengaja suka hilang-hilang dari BE, hanya saja... #Ahsudahlah

Kalau ditanya alasannya kenapa? Maka sebenarnya gak ada alasan apapun yang pantas gue berikan. Gue gak pengen mengkambinghitamkan kesibukan di dunia nyata, status gue sebagai mahasiswa akhir yang terpaksa harus berkutat dengan skripsweet, pun dengan keberadaan gue sebagai blogger yang tak punya modem dan ngeblog hanya dengan mengandalkan smartphone. Gue gak pengen menjadikan semua itu sebagai alasan kalaupun harus ada alasan yang gue berikan yah kembali ke diri gue pribadi. Apa yang salah sama diri gue sampai-sampai gue gak bisa lagi seaktif dulu?

Fyi, hari ini tepat tanggal 09 Agustus 2014 adalah Anniv BE ke dua yang artinya dua tahun komunitas ini hadir di dunia perbloggeran. Masih terbilang dini memang, namun selama dua tahun itu BE berkembang cukup pesat.

Di umur yang kedua, BE telah menumbuhkan rasa persaudaraan yang erat antar sesama penghuninya, sekalipun kami berasal dari berbagai daerah, dengan umur yang berbeda-beda, ada yang udah nikah, ada yang udah punya anak, ada yang masih mahasiswa, ada yang masih sekolah, ada yang udah punya pacar bahkan ada yang masih jomblo kayak gue, kami semua dipersatukan di BE tanpa mengenal rupa, asal, umur de es be. Itulah makna kekeluargaan yang terjalin diantara kami sekalipun kami saling kenalnya baru di dumay dan baru gyerz di beberapa region yang sempat menjadikan perkenalan di maya itu menjadi pertemuan di nyata.

Di umur yang ke dua, BE juga udah merilis sebuah buku yang diterbitkan oleh penerbit mayor Grasindo. Judul bukunya "Asam Manis Cinta" yang pernah gue bahas di sini, di sini dan di sini. Yang belum punya bukunya beli gih, di jamin bakal ngakak. Pokoknya bukunya keren bingit.

Nah, lewat postingan ini secara khusus gue akan memberikan ucapan, menyematkan doa serta harapan-harapan buat BE ke depannya.



Happy Birthday 2nd BE sayang, doaku yang terbaik untukmu. Harapan gue gak muluk-muluk kok.

Gue berharap semoga abang founder segera pulang, lihat anakmu sudah berumur dua tahun...

Gue berharap suatu hari nanti BE bisa ngadain kopdar nasional biar semua rangers, gyerz, tebe juga abang Founder bisa ngumpul. Sumpah, gue pengen ketemu sama kalian semua. #MissUBE

Gue berharap kekeluargaan BE akan selalu kompak. Jumlah kita memang masih sedikit tapi tak mengapa, bukanlah cuma kuantitas yang bisa membesarkan nama BE, yang terpenting adalah kualitas. Dan yang paling penting. Semoga tepap solid. Kita kan satu keluarga #LuphBE

Gue berharap semoga BE kembali meluncurkan buku antologi ke-dua dst dan semoga ada nama gue juga tertera di sana, hihihi *ngarep

Dan yang terpenting gue berharap bisa aktif kembali di BE seperti dulu...

Terakhir, gue ingin mengutip kembali kalimat yang pernah gue tulis tahun lalu di sini.

"Ibarat kate BLOGGER ENERGY adalah rumah gue sedangkan NOTES THE EVENTIDE GIRL adalah kamar gue. Founder adalah kepala rumah tangga yang sedang sibuk mencari nafkah di luar sana, rangers adalah IRT :oops: ibu kan yang biasa mengurus rumah, dan gyerz adalah saudara-saudara gue. Jadi founder, rangers, and gyerz, we are Family"

RUMAH adalah tempat pulang, dan gue anggap BE adalah rumah gue di maya, jadi kemanapun gue pergi, gue pasti akan ingat pulang:) #BEselaludihati

Sekian,
Salam dari Gyerz Makassar, Zhie ^_^



Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy


posted from Bloggeroid

  • Share:

You Might Also Like

21 comments

  1. beberapa alasan semangat ngeblog lagi setuju banget.. vina juga gitu soalnya.. semakin kesini semakin semangat blog, semangat buat blogwalking. dulu vina paling males blogwalking.
    haa~~
    tapi udah bingung mau bahas apalagi, speechless, nggak terungkap dengan kata-kata. mungkin kalau ada yang bisa masuk ke hati vina yuk lihat apa yang vina rasakan di BE :D

    #happy2ndanniveBE :) semoga berkah ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaa,,, kita sama dulu juga malas banget yang namanya bw plus ninggalin jejak biasa cuma jadi secret reader tapi sejak gabung di BE alhamdulillah ngeblog rajin, bw juga rajin... meski makin ke sini udah gak serajin awal-awal...

      yuppy,, udah saya intipin apa yang Vina rasakan di BE... smg selamanya seperti itu :)

      Delete
  2. #happy2ndanniveBE mungkin doa aku juga sama seperti yang lain, yaitu BE semakin sukses dan berkarya dengan baik lewat bukunya :)
    Ahhh seneng banget bisa bergabung sama BE yang udah di anggep sebagai rumah, kala kita sedang sibuk di dunia nyata, BE selalu menggiurkan untuk kembali pulang ke dunia maya hihihi. Aku baru masih terbilang baru beberapa bulan jadi anggota BE, tapi BE sudah membuat gue jadi seorang blogger yang yang sangat anti dengan copas, alhamdulillah. Sekarang aku juga gak pernah ngerasa kesepian di blog aku sendiri, karena BE bisa membuat blog aku rame dan menjadi lebih hidup, Pokoknya BE penyemangat buat nulis deh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, BE memang penyemangat buat nulis. Secara di BE kita kan punya keluarga yang senantiasa saling berbagi semangat, saling mendukung dan saling berbagi energy jadi gak ada alasan lagi buat malas-malasan atau ogah ngeblog. Iya kan? hehehe

      Delete
  3. Dari beberapa tulisan yang udah gue baca, ada satu point yang selalu terselip unyu dalam doa mereka. Semoga BE bisa kopdar nasional. Amin. Moga aja doa itu bener-bener dijamah sama Tuhan.

    Iya, moga aja founder entar udah kelar segala urusannya dna bisa bangga liat BE udah sebesar ini. Cepet pulang bang Nico :(

    analoginya boleh juga. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah iya dong,,, agenda kopdar nasional harus agenda "wajib" BE untuk suatu hari nanti,,, insya Allah,,, yah semoga saja yah kita bisa kopdar bareng,,,,

      Iya, bang Nico kemana yah, kenapa gak pulang?

      Delete
  4. That right, we are family yaaaa Zhieee.. berkat BE juga aku bisa kenal ma kamu, dan berkat BE juga aku bisa kopdar sama temen2 di Sidoarjo, aseeeekkk

    awalnya sih ya kayak km Zhie, blog sepi, tapi setelah gabung di BE jadi rame dan kenal berbagai gyers dari seluruh nusantara. untuk buku BE ASAM MANIS CINTA emang keren bingiiits, ada tulisanku juga, LOL hehehe

    semoga kebersamaan kita dan BE slalu terjaga ya Zhie, miss u all

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn.... yah berkat BE alhamdulillah bisa kenal perempuan cantik kayak kak Mei... BE memang memang membawa berkah yaahh... pokoknya BE always:*

      Delete
  5. amin, semoga BE bisa kopdar nasional, atau bisa bikin kopdar keliling indonesia yang dimulai dari Aceh, amin :D *modus*
    semoga semua wishnya ijabah. amin.amin.amin
    paragraf-paragraf terakhirnya nyentuh banget :D Aku ngerasa beruntung udah jadi salah satu bagian di keluarga ini :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin not amin karena beda arti lho:)
      Iya.. kita sama-sama beruntung Chaa karena udah dipertemukan di BE. Alhamdulillah yah:)

      Delete
  6. Huah, itulah BE. Gara-gara BE akhir tahun 2013 kemaren bersama gyez Makassar yang lain bisa adain kopdar. Ngobrol santai. Menyenangkan.

    Semoga ada kemudahan untuk menuju kopdar BE nasional ya. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,,semoga dimudahkan yah Wal. Aamiin. Biar kita bisa ketemu lagi untuk kedua kalinya dan biar saya bisa nikmati lagi kekocakan Wawal dan Kukuh, hehehe

      Delete
  7. Pokonya nggak ngerasa aja BE udah 2 tahun, sejak gue bergabung mei tahun lalu :D, tapi anehnya gue ngeblog kayak jalan ditempat aja, baru kali ini gue ngerasa semangat ngeblog lagi, semoga keluarga BE bisa mendukung semangat gue yang sempat pudar. Selamat Ulang Tahun BE yang ke-2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mei tahun lalu, berarti kita seangkatan dong diterima masuk BE.. yahh mungkin karena Restunya kurang mendalami kali,,, hehehe yup semoga semangat ngeblognya konstan yaaakkk... so pastinya BE akan selalu ada untung menyemangati semua penghuninya^^

      Delete
  8. Aamiiin. Semoga semua doa kita terkabulkan ya, Zie. Jadi kangen nih curhat di grup BE only girls kaya waktu itu. Masih ada ga ya grupnya? Hehe

    Di BE kita jadi saling tahu karakter hampir semua anggota BE. Jadi akrab dan enggak tahu ya, enggak ada sekat gitu antara yang udah keren sama yang biasa, membaur jadi satu. Keren lah pokoknya.:')

    Kopdar nasional? Iya, pas bukber Jabodetabek sempat bahas sih, kalau bisa mah di luar Jawa saja biar sekalian ngebolang. Haha. #tetep :p

    Semoag Zhie kembali pulang ya buat ngeblog lagi. Kaya saya juga. Hiks hiks...Semangat lagiiiii^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya masih ada kak Lin,,, saya juga belum keluar dari grup itu cuma sekarang udah gak aktif di WA BE jadi gak tahu deh perkembangannya

      iya,,, ayoo di luar Jawa, di Papua atau di Makassar pilih mana? hehe tapi kalau saya maunya di Jawa aja kak,, secara belum pernah ke sana

      iya kak, Lin,,, kita sama,, ini juga lagi berusaha konsisten setiap hari pulang setelah sekian lama melanglang buana dengan seabreg aktifitas di dunya

      Delete
  9. Wah iya, Kak Zhie ini jarang nongol ya :D

    Bener tuh, berkat BE blog bisa jadi lebih hidup dan berwarna, karna BE juga kita punya banyak temen yang gak hanya sekedar temen kayak kalo gabung sama komunitas lain.

    Aku juga berharap BE juga bisa ngadain kopdar nasional, soalnya aku pribadi juga pengen ketemu sama beberapa gyerz tertentu *ehh :v
    Yah, semoga ulang tahun BE yang ke 2 ini, BE bisa makin maju, solid, kompak, dan makin wah aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya Taufan, tahu aja kalau saya jarang nongol

      iya, pokoknya BE membawa berkalah istilahnya, punya banyak teman dari berbagai daerah udah gitu anggapnya kita udah kayak satu keluarga walau belum pernah saling ketemu. Pokoknya BE is the best,

      Yiippy, termasuk saya... semoga suatu hari yah,, kita bisa ketemu di kopdar nasional BE.

      Aamiin^^

      Delete
  10. gue seneng ngelihat masih ada blogger yang konsisten buat update blognya tetap semangat yah.. jangan kek gue yang udah jarang apdet postingan lagi huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Triyan... waaahh dari mana aja,.. ayo,,,, sering2 update blognya dong,,, sayang banget kan klu blognya dianggurin lama, yah minimal sekali sebulan lah^^

      Delete
  11. so sweet <3
    emang BE itu the best banget.
    aku yang baru gabung sebulan aja udah ngerasain gimana asiknya jadi bagian dari keluarga BE.
    pokoknya BE itu berperan penting banget dalam karir perblogeran aku.
    meskipun aku masih bloger amatiran sih hehe
    tapi BE itu diistilahkan sebagai rumah emang iya banget.
    tempat yang selalu bikin nyaman, betah dan rindu.
    love BE very much lah pokoknya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa menginspirasi.