Tampil Fresh di Hari Lebaran dengan Make Up Natural

by - Monday, May 27, 2019


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Lebaran merupakan momen spesial bagi umat muslim. Maka wajar bila di hari raya ini banyak umat muslim terutama dari kaum hawa yang ingin tampil lebih menawan dibanding hari-hari biasa. Tak hanya dengan baju baru dan mukena baru, urusan make up pun menjadi hal yang tidak luput dari perhatian.

Nah, untuk urusan fashion mungkin tak terlalu masalah ya karena sekarang ini sudah tersedia banyak fashion hijab mulai dari gamis, kerudung dengan berbagai model kekinian dan macam-macam perintilannya yang dirancang khusus untuk para hijabers. Jadi kita tidak perlu bingung lagi. Tinggal mix and match atau kalau masih bingung langsung intip saja tutorial hijab di youtube yang bisa kita tiru untuk hari lebaran nanti.


Namun untuk masalah tata rias atau make up ini yang sedikit masalah, terutama bagi wanita seperti saya yang tidak mahir menggunakan make up. Tahunya cuma pake bedak padat dan lipstik saja, hehe.

Padahal saya juga pengen tuh bisa tampil fresh tapi tetap natural di hari lebaran dengan make up yang sesuai dengan fashion hijab yang saya kenakan. Ya, di hari lebaran nanti saya memang tidak berniat mau tampil berlebihan, yang penting  bisa menyesuaikan make up mu dengan warna dan model hijab yang saya kenakan agar dua faktor ini saling mendukung penampilan saya.

Bagi kamu yang mengenal atau pernah bertemu saya pasti tahu gimana penampilan saya selama ini. Minim make up. Termasuk ketika hari lebaran pun tampilan saya ya gitu-gitu saja. Justru saya bakal merasa aneh dan tidak pede dengan make up yang terlalu menonjol. Fashion hijab saya pun simple sekali. Thats why, tipe wanita yang simple kayak saya memang cocok dengan make up yang natural.

Dengan make up natural ini kita tidak perlu bingung menyesuaikan warna lipstik, atau eyeshadow agar bisa pas dengan hijab yang kita pakai.

Setidaknya untuk mendapatkan make up natural juga tidak  terlalu sulit. Bagaimana caranya? Pertama sebelum menggunakan make up kita bersihkan wajah terlebih dahulu lalu gunakan primer sebelum menggunakan foundation agar make up kita bisa tahan lama dan tidak mudah luntur.

Pakai juga concealer di bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam. Oya untuk foundation cukup kita pakenya tipis-tipis di wajah secara merata ya dan lapisi dengan bedak padat.

Selanjutnya rapikan alis dengan menggunakan pensil alis dan isi daerah yang terlihat tipis agar alis kita terlihat rapi dan cantik.

Untuk bagian pipi, kita bisa aplikasikan blush on berwarna natural seperti peach atau merah muda agar wajah terlihat merona. Untuk bagian kelopak mata, gunakan eyeshadow berwarna cokelat muda. Jangan lupa tambahkan maskara pada bulu mata agar bulu mata kita terlihat lebih lentik (FYI, saya tidak gunakan bulu mata palsu. Yang terakhir, pulaskan lipstik berwarna natural seperti pink muda, peach atau beige. Kalau saya pakenya longlistipck yang warna pink muda dari wardah, trus untuk bedak padatnya saya gunakan Everyday Lumonius Two Way Cake warna light beige.

Baca juga Tampil Natural dengan Bedak Wardah Everyday Lumonius Two Way Cake

Nah, siapa yang pengen tampil fresh di hari lebaran dengan make up natural? Bisa aplikasikan tips tersebut. Atau kamu punya tips make up lain saat lebaran nanti, boleh dong share di kolom komentar.

Salam,

@siskadwyta

You May Also Like

0 comments

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.