Review Mama's Choice Gentle Face Wash

by - September 11, 2020

Dua kali hamil dua kali pula saya mengalami masalah kulit pada wajah. Saat hamil anak pertama kulit wajah saya tampak lebih kusam dan gelap. Lalu ketika hamil kedua kalinya masalah kulit wajah yang muncul  adalah berjerawat. Benar-benar bikin nggak percaya diri deh.

Parahnya, karena saya nggak berani melakukan perawatan wajah bahkan sekadar menggunakan sabun cuci wajah. Terserah kalau orang lain mau bilang saya paranoid. Saya lebih baik membiarkan kulit wajah ini kusam, gelap dan berjerawat ketimbang ngotot mau pake skincare yang efeknya dapat membahayakan janin.

Tapi kan saya nggak bisa ya terus menerus membiarkan kulit wajah bermasalah. Jadi saya mulai inisiatif mencari skincare khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Nah, syukurnya di masa menyusui kakak dan adik (tandem nursing) ini saya ketemu dengan produk skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Memilih Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Jujur saja mencari skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui bukan hal yang mudah tapi nggak bisa juga dibilang sulit. Makanya pencarian ini cukup jadi tantangan tersediri buat saya.

Sekarang ini memang sudah banyak jenis skincare khusus ibu hamil dan menyusui, baik itu produk impor maupun lokal yang mudah didapatkan, namun tetap saja saya harus lebih cerdas dan cermat sebelum membeli.

Berikut ini beberapa hal yang saya periksa sebelum memilih skincare yang cocok untuk ibu hamil dan menyusui :

Komposisi

Alasan saya tidak ingin menggunakan sembarang skincare saat hamil maupun menyusui adalah karena kandungannya. Ya karena tidak semua jenis skincare mengandung bahan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Makanya hal pertama yang saya lakukan sebelum memilih skincare adalah cek komposisi. Bahan yang digunakan aman nggak?

Meskipun itu adalah skincare yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui dan sudah lolos BPOM, tetap saja saya merasa masih perlu teliti dengan melakukan cek mandiri. 

Tentunya sebelum itu saya sudah mengedukasi diri terlebih dahulu, dengan mencari tahu bahan-bahan berbahaya yang biasa terdapat di skincare.

Ini beberapa contoh bahan skincare yang dapat membahayakan ibu hamil dan menyusui ; retinol, paraben, alcohol hydroquinone,  Salicylic acid, fregance, retinol  dan Sodium Lauryl Sulfat.

Oya selain memastikan bahannya aman, yang juga jadi pertimbangan atau menjadi nilai plus di mata saya adalah kinkare yang menggunakan bahan yang alami terbaik.

Kehalalan

Selain cek komposisi tentunya saya juga harus memastikan skincare yang saya pilih nggak cuma aman dari toxic tapi juga halal. Biar nggak diliputi was-was tentu saya akan lebih memilih skincare khusus ibu hamil dan menyusui yang ada label MUInya.

Khasiat

Komposisi aman, ada label MUInya tapi ternyata setelah digunakan skincarenya nggak cocok dengan jenis kulit wajah saya yang cenderung kering. Malah bikin kulit saya makin tambah kusam dan berjerawat.
Oh kalau kayak gitu ya berarti saya harus cari produk lain karena tujuan utama saya beli skincare kan untuk mengatasi masalah kulit wajah , bukan malah menambah masalah.

Harga

Pengennya sih bisa beli skincare yang aman dengan harga murah tapi setelah saya cari tahu, skincare yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui harganya cukup mahal atau merupakan produk impor dari negara lain.

But worth it-lah dengan keunggulannya dibanding skincare biasa yang belum terjamin kandungannya aman. Lagipula produk skincare yang bebas toxic khusus untuk ibu hamil dan menyusui Indonesia memang masih terbatas, kan? 

Senangnya bisa kenal dengan Mama's Choice, brand lokal yang memang fokus pada produk-produk khusus ibu hamil dan menyusui, termasuk skincare.

Saya sudah banyak ulasan positif terkait produk skincare khusus ibu hamil dan menyusui dari Mama's Choice yang akhirnya bikin saya penasaran ingin coba produknya juga.

Mama's Choice, Pilihan Aman untuk Mama


Seperti yang sudah saya singgung di atas, pertimbangan saya dalam memilih skincare termasuk pembersih wajah adalah dengan mengecek terlebih dahulu komposisinya, kehalalannya, khasiatnya dan juga harga.

Tapi sekarang, kalau mau beli skincare atau produk yang aman untuk bumil dan busui kayaknya saya nggak perlu lagi deh repot-repot ngecek sana-sini, tinggal percayakan saja pada Mama Choice.

Mama Choice merupakan brand lokal dengan berbagai produk perawatan yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui.

Dengan taglinenya "Aman dari Hati Untuk Mama dan Bayi"  brand ini berupaya mengurangi kekhawatiran dalam perjalanan para ibu mulai dari awal kehamilan hingga membesarkan.

Setelah membaca berbagai review terkait  produk dari Mama's Choice termasuk mencoba sendiri, saya rasa pilihan saya nggak keliru. Mama's Choice beneran bisa jadi pilihan yang tepat buat mama. Kenapa?

Ini berdasarkan informasi yang saya dapatkan langsung dari website Mama' Choice ya. Jadi semua produk yang diluncurkan Mama's Choice terjamin ;

✓ Bebas dari toksin dan zat-zat kimia berbahaya
✓ Sudah teruji di laboratorium Singapura, 100% bebas kontaminasi mikroba dan logam berat
✓ Halal dan terdaftar di BPOM
✓Formulasinya dari bahan-bahan alami terpilih dan berkualitas.

Makanya saya nggak ragu pake skincare dari Mama's Choice. And finally, sepekan terakhir ini saya sudah coba lho menggunakan Mama's Choice Gentle Face Wash. Bagaimana hasilnya? Simak yuk ulasan saya berikut ini.

Review Mama's Choice Gentle Face Wash

Mama's Choice Gentle Wash adalah  skincare terbaru dari Mama's Choice yang hadir melengkapi Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF25/PA++

Sabun pembersih wajah ini dibuat dengan menggunakan bahan alami rice extract yang dapat mencerahkan kulit dan bercahaya alami serta tambahan hydrolized colagen extract, nutrisi suplemen yang dapat membuat kulit terasa kenyal dan lembab.

Kemasan


Mama's Choice Gentle Face Wash dikemas dalam tube plastic berwarna putih dengan penutup berwarna pink. Suka dengan warna kemasannya yang yang girly. Fyi, packaging  dengan warna putih dan pink ini sudah jadi ciri khasnya Mama's Choice.

Pada kemasan depan terdapat logo MUI dan isi 100 ml yang tentunya masih ringan dibawa bepergian. Penjelasan mengenai produk ini seperti petunjuk pemakaian, ingredients, tanggal produksi dan kadaluarsa hingga nomor POM, tertera lengkap di kemasan belakang.

Untuk penutupnya, berbentuk fliptop yang mudah dibuka dan rapat bila ditutup sehingga tidak mudah tumpah. Oya saat pertama kali dibuka ada segel aluminium pada lubangnya yang mengindikasikan bahwa produk ini terjamin aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Klaim


Klaim yang terdapat pada kemasan depannya adalah membuat kulit tampak bercahaya dan lembab serta terdapat pula formula lembut untuk kulit sensitif.

Sedangkan pada kemasan belakangnya terdapat keterangan dengan estrak beras dan formula 2 in 1 yang terkandung didalamnya dapat membantu kulit tampak bercahaya dan terhidrasi.

Selain itu pembersih wajah yang diformulasikan khusus Mama hamil dan menyusui ini dapat bekerja secara lembut dan efektif membersihkan debu, kotoran dan make up ringan.

Komposisi

Water, glycerin, butylene Glycol, Niacinamide, Sodium Cocoyl, Glycinate, Hydrolized Collagen Extract, 1-2 Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Ethyl Lauroyl Arginate HCL, Rice bran Extract, Coconut Acid, Sodium Chloride, Tetrasodium Glutamate Diacetate.

Selain bahan-bahan di atas pada kemasannya juga sudah dicantumkan keunggulan dari produk ini, yaitu  : 

Sudah teruji secara klinis (clinically proven) formula yang bisa mencerahkan kulit dengan bahan alami ekstrak beras dan aman untuk kulit sensitif, tanpa parfum, tanpa alkohol dan tanpa paraben. Sabun pembersih wajah ini juga tidak mengandung SLS.



Sebagai informasi tambahan kamu juga bisa lihat gambar di atas, beberapa bahan berbahaya yang biasa terdapat pada skincare diganti dengan bahan alternatif yang kurang lebih sama kegunaannya.

Sebagai contoh paraben yang terkandung dalam sabun pencuci wajah berguna untuk pengawet namun pada Mama's Choice Gentle Face Wash tidak menggunakan zat ini karena berbahaya. 

Sebagai bahan alternatif digunakan bahan pengawet lainnya seperti Ethyl Lauroyl Arginate HCL yang ramah lingkungan dan mudah terhidrolisis pada tubuh manusia.

Tekstur, Warna dan Aroma



Teksturnya ringan seperti gel cair sehingga tanpa ditekan kemasannya pun gelnya bisa langsung mengalir keluar. Warnanya bening sekali, bisa di lihat di gambar ya. Aromanya nggak ada, ya kan produk ini no added fragrance. Tidak ada pewangi buatan jadi pastinya nyaman digunakan apalagi ibu bagi ibu hamil yang hidungnya sering sensitif gitu.

Cara Pemakaian

Untuk cara pemakainnya simple saja, cukup dengan tiga langkah berikut; 

  1. Usapkan lembut Mama's Choice Gentle Wash pada seluruh bagian wajah. Hindari area mata
  2. Bilas dengan air hingga bersih.
  3. Gunakan 2 kali dalam sehari.
Nah, untuk hasil glowing yang maksimal, setelah bersihkan wajah dengan produk ini lanjutkan dengan pemakaian Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA ++.

Testimoni

Sudah kurang lebih sepekan saya rutin membersihkan wajah dengan Mama's Choice Gentle Face Wash. Sejauh ini sih aman-aman saja. Maksud saya aman dalam arti produk ini cocok dengan kulit wajah saya yang cenderung kering dan mudah kusam.

Nggak heran, face wash dari Mama's Choice ini memang khusus diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui dan cocok untuk semua jenis kulit.

Lalu apakah hasilnya sesuai dengan klaim yang terdapat pada kemasannya?
Kalau untuk mencerahkan kulit, masih belum kelihatan jelas ya hasilnya tapi untuk klaim lainnya oke. Setelah diaplikasikan ke wajah rasanya lembut banget. Malah seperti nggak pake sabun pembersih wajah saja karena busanya sangat sedikit.


Setelah pemakaian pun kulit terasa kenyal dan lembab gitu. Recommended deh. Namun untuk hasil yang lebih maksimal perlu juga nih gunakan Mama's Choice Face Moizturizer.

Tempat Beli, Harga dan Diskon

Buat kamu yang pengen coba juga face wash dari @mamaschoiceid ini bisa beli di Shopee ya. Untuk harga face washnya ini 79k, sedangkan face moisturizernya 99k. Kalau mau hemat, ada paket face care 2in1, dimana kamu bisa dapat kedua produk tersebut dengan harga 159k saja.
Selain itu, ada juga diskon 25k untuk pembelian di Shopee dengan min belanja 150ribu selama periode 1-30 September. Kalau tertarik, mama bisa gunakan nih kode voucher MAMASISKA.

Untuk cara klaim vouchernya, pilih profile kemudian voucher saya lalu masukkan kode voucher (MAMASISKA). Jangan sampai terlewatkan😉

Untuk informasi lebih lengkap terkait Mama's Choice Gentle Face Wash maupun produk Mama's Choice lainnya langsung saja meluncur ke Official Store Mama's Choice di Shopee atau di akun Instagramnya @mamaschoiceid.

Demikian review singkat saya, semoga bisa membantu teman-teman yang lagi cari rekomendasi skincare untuk ibu hamil dan menyusui. 

Yang nggak dalam masa kehamilan dan menyusui juga boleh banget lho pake produk ini karena meski diformulasikan khusus untuk bumil dan busui tapi cocok juga untuk semua jenis kulit karena dibuat dengan bahan yang aman, alami serta halal.

So, yuk #kurangiworry dengan #pilhanamanmama.

Salam,

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.