SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Tips Beli Mobil Bekas Berkualitas

by - 23:52

Beli mobil bekas bisa jadi alternatif jika budget kamu untuk beli mobil baru belum cukup. Nah berikut ini tips buat kamu yang ingin beli mobil bekas berkualitas. Simak yuk!


Ingin beli mobil bekas, berikut tipsnya
Memiliki mobil sendiri tentu menjadi impian bagi sebagian besar orang. Namun sayangnya masalah keuangan sering menjadi penghalang seseorang mewujudkkan keinginannya itu. 

Padahal budget untuk membeli mobil sebenarnya ada tapi hanya cukup untuk beli mobil bekas. Ya, banyak yang lebih tertarik untuk membeli mobil baru ketimbang bekas.

Tidak perlu heran, hal tersebut wajar terjadi mengingat masih banyak orang yang percaya dan beranggapan bahwa mobil bekas itu mudah rusak.

Anggapan tersebut tidak sepenuhnya keliru sebab ada memang sebagian orang yang tadinya mau hemat, malah rugi besar setelah beli mobil bekas karena harus menanggung biaya perbaikan dan perawatannya yang tidak sedikit.

Kendati demikian, masih ada kok mobil bekas yang terjamin kualitasnya. Tinggal pintar-pintarnya saja kamu mencari. Telitilah sebelum membeli, itu kuncinya. 


Tips Beli Mobil Bekas yang Berkualitas

Jika pilihanmu tepat kamu akan dapat mobil bekal bekas berkualitas bahkan seperti masih baru dengan harga miring atau sesuai budget yang kamu punya.

Berikut ini beberapa tips memilih mobil bekas ;

Cari informasi terkait mobil bekas 

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum memutuskan membeli mobil adalah mencari info sebanyak mungkin terkait mobil bekas. Kamu bisa mencari info tersebut secara offline maupun online.

Untuk lebih cepatnya kamu bisa kunjungi situs jual beli mobil bekas yang menyediakan informasi lengkap mulai dari merk, harga, tahun hingga spesifikasi lainnya. Tentu ini memudahkan kamu dalam menggali informasi.

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan informasi dari buku-buku atau majalah otomotif maupun bertanya langsung ke mekanik atau ke teman kamu yang sudah punya pengalaman beli mobil second.
 
Berbagai informasi yang kamu gali dapat membantu kamu dalam mengambil keputusan yang tepat untuk memilih mobil bekas yang berkualitas.

Membeli mobil bekas dari orang pertama

Daripada membeli mobil bekas di dealer atau showroom kamu bisa pertimbangkan untuk membelinya langsung dari orang pertama.

Tentu saja dengan cara ini kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas dan lengkap terkait latar belakang mobil yang hendak kamu beli dari pemiliknya langsung. 

Selain itu, dengan membeli mobil bekas tanpa perantara atau melalui pihak ketiga seperti makelar atau showroom kamu bisa dapatkan harga yang lebih murah.


Cari showroom dengan stok mobil yang banyak

Jika tidak mendapat orang yang hendak menjual mobilnya secara langsung, tidak ada salahnya kamu mendatangi showroom sebagai alternatif. Namun pastikan kamu pilih showroom yang memiliki stok mobil melimpah.

Dengan begitu kamu akan mendapat banyak pilihan mobil. Semakin banyak pilihan memang membuat bingung, namun itu bukan masalah jika sejak awal kamu sudah menentukan mobil merk apa dan spesifikasi seperti apa yang kamu butuhkan. 

Ketika mendatangi showroom kamu juga harus banyak bertanya dan menggali informasi sebanyak mungkin mengenai mobil yang kamu incar. Kalau belum  menemukan mobil yang cocok di satu showroom, maka pindah dan carilah mobil pilihanmu di showroom yang lain.

Cara ini memang cukup ribet dan mungkin melelahkan namun tidak ada ruginya kamu lakukan demi mendapatkan mobil bekas dengan harga murah tapi kualitas tetap oke. Daripada asal beli dan menyesal di akhir, mending bersusah-payah dulu di awal, kan?

Test drive ditemani ahli

Mendapatkan berbagai informasi seputar mobil bekas saja tidak cukup. Kamu juga perlu untuk mengecek langsung kondisi mobil saat dikendarai.

Kalau perlu bawalah ahli atau orang yang paham dengan mesin mobil agar kamu tidak mudah kena tipu. Hadirnya ahli atau mekanik ini dapat membantu mengecek kondisi mobil bekas tersebut baik mesin, body maupun interior dan aksesorisnya dengan tepat. 

Periksa kelengkapan surat mobil bekas

Satu lagi tips yang tidak boleh kamu lewatkan ketika hendak membeli mobil, yakni memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan tersebut.

Pastikan mobil incaran kamu memiliki kelengkapan surat-surat yang baik dan benar seperti cek nomor rangka motor, nomor mesin, cocokkan dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). Oh ya pastikan juga nomor rangka dan nomor mesin sesuai dengan yang tertera dalam STNK dan BPKB.

Itulah beberapa tips membeli mobil bekas. Tidak sulit bukan? Apalagi sekarang juga sudah ada layanan COD alias Car on Delivery dari Mobil88 yang bisa kamu manfaatkan di masa pandemi COVID-19 ini.

Layanan COD memungkinkan kamu untuk bisa melihat dan mengecek mobil idaman yang sudah kamu pilih dari mobil88. Bahkan dengan menggunakan layanan ini kamu bisa melakukan test drive #DariRumahAja karena staff mereka yang akan mengantar mobil pilihanmu ke rumah dan itu gratis biaya antar showing lho.

Mau tahu caranya gimana? Gampang, cukup lakukan booking showing via Live Chat baik melalui website atau aplikasi mobil88 e-store. 

Oke, sekian informasi dari saya. Semoga bermanfaat.

Salam,

Baca Juga

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.