EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Terpercaya

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional tempat kursus terbaik dan terpercaya untuk belajar bahasa Inggris. Simak ulasan lengkap terkait EF Adults di sini ya. 

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Sampai saat ini suami masih memiliki impian melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Salah satu persiapan yang dia lakukan adalah belajar bahasa Inggris. 

Dia juga sudah mengutarakan niat ingin kursus bahasa Inggris tapi masih terkendala waktu. Pasalnya jadwal kerja suami selama sepekan memang full, paling free-nya cuma pas weekend saja. 

Seketika muncul pertanyaan di benak saya adakah tempat kursus yang memberikan kebebasan pada siswanya untuk menentukan sendiri waktu belajar. Kalau ada pasti asyik banget nih.

Nah, setelah tanya ke teman-teman dan googling saya akhirnya menemukan jawabannya di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

Pentingnya Bahasa Inggris untuk Kalangan Akademis dan Profesional

Pentingnya bahasa inggris, belajar di EF Adults

Pernah nggak sih terlintas di pikiran kalian, kenapa kita diwajibkan belajar bahasa Inggris sejak duduk di bangku SD? Bahkan anak-anak yang masuk generasi alpha sudah dikenalkan dengan bahasa asing ini dari TK. Jawabannya tentu saja karena bahasa Inggris merupakan bahasa yang dapat mengantar kita menjemput masa depan yang lebih cerah.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional, bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Setidaknya ada lebih dari 400 juta orang  yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu.

Memang bahasa yang berasal dari negeri Paman Sam ini bukan bahasa utama di Indonesia namun tak dimungkiri bahasa Inggris sangat dibutuhkan oleh orang dewasa, terutama di kalangan akademis dan profesional.

Apalagi di era global seperti sekarang ini. Persaingan di segala bidang semakin ketat. Kita bersaing bukan cuma dengan masyarakat pribumi saja melainkan juga dengan masyarakat ASEAN, masyarakat global.

Selain itu coba saja perhatikan, mereka yang berhasil menduduki jabatan strategis di perusahaan-perusahaan besar atau yang mendapat kesempatan belajar di luar negeri dengan dibiayai oleh negara adalah mereka-mereka yang mahir berbahasa Inggris.

Orang yang memiliki skill bahasa Inggris memang akan selangkah lebih maju. Mereka akan mendapat nilai lebih, baik itu di lingkungan pendidikan maupun lingkungan pekerjaan.

Itulah sebabnya meski sudah memiliki pekerjaan tetap suami masih berkeinginan ikut kursus bahasa Inggris. Bukan semata-mata untuk memenuhi syarat agar bisa lanjut studi, melainkan juga untuk meningkatkan karirnya.

Eniwei, sebenarnya bukan suami saja sih yang butuh belajar bahasa Inggris. Sebagai ibu rumah tangga yang menjadikan blogger sebagai pekerjaan sampingan, saya juga merasa harus bisa menguasai bahasa Inggris paling tidak untuk mengajari anak-anak, membantu saya membaca manual book atau memahami teknologi yang  operasinya menggunakan bahasa Inggris serta untuk menunjang aktivitas blogging.

Blogging? Iya, pasalnya sudah berapa kali saya mendapatkan email tawaran kerjasama dari brand atau agensi luar negeri namun saya abaikan. You know why? Saya tidak percaya diri membalas email-email tersebut lantaran skill bahasa Inggris saya yang masih sangat minim.

Sayang sekali, kan? Hanya karena tidak jago bahasa Inggris saya melewatkan kesempatan (yang mungkin berbuah emas) untuk menjalin koneksi yang lebih luas lagi. Duh, bagaimana mau jadi blogger profesional coba kalau balas email berbahasa Inggris saja nggak pede?

Namun tidak ada kata terlambat untuk belajar. Meski usia bukan anak-anak atau remaja lagi, baik saya, suami maupun kalian masih punya kesempatan untuk mempelajari bahasa yang telah dinobatkan sebagai lingua franca ini. Tidak perlu galau masalah waktu. Tidak usah malu karena umur sebab belajar bahasa Inggris di EF Adults bisa jadi solusinya.


Sekilas Tentang EF Adults

EF merupakan salah satu organisasi pendidikan swasta terkemuka di dunia. Organisasi ini didirikan oleh seorang pria asal Swedia bernama Bertil Hult. Dari membaca sejarahnya, pendiri EF ini ternyata seorang dixlesia yang memiliki kesulitan belajar di Sekolah. 

Di awal tahun 1960-an Bertil melakukan perjalanan ke Inggris dan dia begitu terkejut ketika mendapati dirinya  bisa dengan mudah belajar bahasa Inggris saat bepergian. Sejak saat itulah Bertil meyakini bahwa pembelajaran konvensional yang berlangsung di kelas bukan yang paling efektif. 

Akhirnya di tahun 1965 ia memutuskan membangun sebuah perusahaan kecil bernama Europeiska Ferieskolan (Sekolah Liburan Eropan) yang kini telah berubah nama menjadi Education First namun orang-orang juga lebih mengenal EF dengan sebutan English First. 

Melalui perusahaannya itu, Bertil mengenalkan konsep pembelajaran Language Travel, yaitu konsep belajar bahasa sambil bepergian yang menyediakan salah satu pengalaman belajar pertama di dunia dengan metode belajar di luar kelas.

Siapa sangka, perusahaan yang dibangun oleh seorang murid dixlesia ini telah berkembang sangat pesat. Kini EF telah melebarkan sayapnya di 114 negara dengan membangun 612 sekolah dan kantor  serta memiliki staff mencapai 52.000 yang tersebar di berbagai belahan benua.

EF Adults di Indonesia

Perusahaan yang dibangun dengan sebuah mimpi besar, yakni "meruntuhkan dinding pembatas dalam pembelajaran bahasa baik secara wilayah maupun budaya" ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 1986.

EF yang telah menjalankan misinya selama lebih dari 50 tahun sebagai pelopor pelatihan Bahasa Inggris yang berkualitas sekarang telah dikenal sebagai penyedia jasa kursus bahasa Inggris terbaik bahkan terbesar di dunia.

Di Indonesia EF hadir di berbagai lokasi seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Banjarmasin, Manado Makassar dan kota-kota lainnya dengan menawarkan kursus bahasa Inggris yang inovatif dan terstruktur untuk anak-anak usia dan kursus bahasa Inggris komprehensif yang dirancang khusus remaja.

Nah, ini dia, EF juga punya program kursus bahasa Inggris untuk orang dewasa dan kalangan profesional yang dikenal dengan EF Adults. 

Mengenal EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Mengenal EF adults kursus bahasa inggris profesional di Indonesia
Seperti namanya, EF Adults adalah kursus bahasa Inggris khusus untuk orang dewasa dengan usia di atas 18 tahun. Namun jangan bayangkan jenis kursus yang satu ini sama dengan kursus bahasa Inggris untuk anak-anak atau remaja ya.

Kursus di EF Adults dibentuk dengan konsep metode pembelajaran terintegrasi (blended learning method) dimulai dengan pembelajaran individual (learn), mencoba apa yang sudah dipelajari (try), dan kemudian mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari dan dicoba dengan situasi nyata yang dibentuk di dalam kelas maupun di luar kelas (apply).

Selain itu ada juga aktivitas tambahan yang diberikan kepada para siswa dengan mengacu pada 3 kategori, yaitu akademik, bisnis/profesional dan umum.

Ini sesuai dengan tujuan belajar siswa di EF Adults yang memang bukan ingin mengejar nilai tapi untuk menguasai bahasa Inggris agar bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai kebutuhan masing-masing. Jadi materi yang diberikan benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Mungkin kamu juga bertanya-tanya apa kelebihan belajar bahasa Inggris di EF di banding tempat kursus lainnya, berikut ini jawabannya.

Lingkungan 24/7 berbahasa Inggris

Tentu akan lebih mudah belajar bahasa Inggris di lingkungan yang mendukung. Nah, jika berada di lokasi center EF kamu bebas bisa melatih kemampuan bahasa asingmu karena lingkungannya selama 24 jam dalam sepekan full bahasa Inggris. 

Pengajar bersertifikat (penutur asli dan lokal)

Kualitas pengajar di EF tidak perlu diragukan karena semua gurunya memiliki sertifikat, baik TEFL maupun sertifikat profesional lainnya. Pengajarnya juga bukan guru lokal saja, ada juga guru native speaker (penutur asli) yang tentunya sudah berpengalaman di bidangnya.

Metode komunikasi modern dan terdapat beragam kelas yang menarik

Belajar di EF menyenangkan karena terdapat banyak kelas dengan aktivitas yang menarik. Ada kelas tatap muka sehingga guru dan siswa bisa lebih fokus dalam belajar. Ada juga kelas individual yang cocok banget buat kamu yang punya jam terbang tinggi.

Bosan belajar di dalam kelas? Tenang EF punya kelas luar ruang dimana pembelajaran dilakukan di luar ruangan dengan aktivitas yang have fun tapi tetap terarah karena ada bimbingan dari guru. 

Lagi malas datang ke lokasi center EF? Oh, no problem, kamu bisa mengambil kelas online dengan guru pribadi dan dalam kelompok.

Ada Kegiatan indoor dan outdoor

Tidak hanya lingkungan yang mendukung di EF juga tersedia berbagai kegiatan baik indoor atau outdoor yang dibuat khusus agar siswa dapat terus mengimprovisasi kemampuan bahasa Inggrisnya. 

Ada komunitas siswa internasional 

Menjadi bagian dari EF akan memuka kesempatan buat kamu untuk bergabung dalam komunitas siswa internasional yang disatukan dengan tujuan bersama. 

Di komunitas ini kamu bisa bekomunikasi atau bertukar informasi dengan siswa yang ada di negara-negara lain. Jaringan koneksi kamu juga tentunya akan lebih luas, kan?

Bebas menentukan waktu dan tempat belajar

Nah, ini jawaban dari pertanyaan saya di awal tadi.  Mau cari tempat kursus yang memberikan kebebasan pada siswanya untuk mengatur jadwal belajar sendiri? EF Adults jawabannya. Di EF kamu bisa yang menentukan jadwal sesuka hati. Tidak hanya itu, kamu juga bebas menentukan tempat belajar di seluruh EF Adults Centers di Jakarta dan Surabaya

Wah, menarik sekali. Ternyata ada banyak ya keunggulan dari lembaga yang sejak tahun 1988 ditunjuk sebagai penyedia jasa pelatihan bahasa dan jasa pendidikan resmi untuk Olimpiade ini. Tidak cukup sampai di situ, EF juga menawarkan berbagai kemudahan belajar bahasa Inggris lho untuk siswanya.


Berbagai Kemudahan Belajar Bahasa Inggris di EF Adults

Kemudahan belajar bahasa Inggris di EF Adults

EF Adults hadir dengan menyajikan metode belajar Bahasa Inggris yang lebih cepat dipahami. Berbagai kemudahan belajar bahasa Inggris juga ditawarkan oleh lembaga yang telah berdiri lebih dari setengah abad ini. 

Berikut ini beberapa kemudahan yang bisa kamu dapatkan jika belajar di EF Adults :

EF Adults memberikan kemudahan dalam menentukan waktu dan tempat belajar 

Saperti yang sudah di singgung di atas salah satu keunggulan sekaligus merupakan kemudahan yang ditawarkan EF adalah siswa bebas menentukan waktu belajar. Jadi buat kamu yang sering kesulitan membagi waktu untuk kursus karena terlalu sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas lainnya tidak perlu galau karena di EF Adults kamu akan diberi kebebasan mengatur jadwal sendiri.

Selain itu, terdapat 7 lokasi EF Adults center yang ada di Jakarta dan Surabaya. Kamu bebas memilih tempat belajar di semua cabang EF Adults center. Mau datang ke center yang ada di Jakarta boleh, mau yang di Surabaya juga boleh banget. 

EF Adults memberikan kemudahan belajar bahasa Inggris dengan metode Offline & Online One Price Learning

Kemudahan lainnya yang bisa kamu dapatkan di EF adalah metode pembelajarannya tidak monoton dan kaku. Di EF Adults kamu bisa belajar bahasa Inggris secara fleksibel hanya dalam satu sentuhan jari dengan online learning

Atau kamu bisa memilih belajar secara offline dengan mendatangi EF Adults center yang modern dan berteknologi tinggi untuk bertatap muka langsung dengan pengajar.

Nah, metode offline dan online one price learning di EF ini telah terbukti secara efektif memberikan yang terbaik untuk guru maupun siswa sehingga proses belajar bisa berlangsung kapan pun dan dimana pun.

EF Adults memberikan kemudahan belajar bahasa Inggris dengan sistem EF Smart English

EF SMART ENGLISH adalah sistem belajar yang memungkinkan kamu untuk belajar bahasa inggris untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari yang juga didudukung dengan perangkat aplikasi belajar bahasa inggris online.

Sistem ini merupakan siklus pembelajaran berisi sertifikasi "learn-try-apply" yang bertujuan untuk membantu para pelajar membangun dan memperkuat kepercayaan diri dalam komunikasi berbahasa Inggris.

Sedikit penjelasan mengenai learn, try and apply.

LEARN
Platform belajar yang EF miliki mudah untuk digunakan dan bertujuan untuk membantu para peserta agar dapat belajar bahasa Inggris kapanpun dan di manapun berada. 

Belajar di EF Adults pun jadi lebih mudah dengan tersedianya akses selama 24 jam, terdapat pembelajaran interaktif khusus serta tersedianya perangkat pembelajaran online antar platform.

TRY
Selanjutnya try, dimana siswa akan diarahkan untuk menggunakan apa saja yang telah kamu pelajari dalam bimbingan guru EF dan kuasai keterampilan dalam berkomunikasi melalui siklus pengetahuan. 

Nah, untuk mempresentasikan try siswa akan diajak berkomunikasi bahasa Inggris lewat kelas face to face dan kelas wrokshop.

Kelas face to face (F2F) sangat terfokus dan kursus terfokus ini didampingi oleh guru-guru bersertifikasi TEFL. Kelas ini adalah komponen penting di EF untuk para murid yang ingin berlatih Inggris dengan guru mereka secara tatap muka. Kelas ini sangat efektif karena kamu dan para guru sama-sama bisa mempersiapkan kelas sebelumnya.

Selain itu ada juga kelas workshop yang mendukung kamu untuk berbicara di depan umum. Pengajar kelas workshop berpengalaman untuk memilih topik mulai dari topik lucu atau menarik hingga Inggris untuk bisnis, berita terkini, teknologi, dan kesehatan. 

Pengajar juga akan memperhatikan para murid agar mereka merasa terdukung dan nyaman untuk berbicara dan mengekspresikan ide mereka di depan banyak orang dengan percaya diri.

APPLY
Pada tahap apply, siswa akan berkenala dengan kelas Life Club™ dan komunitas bahasa yang mendunia. Di sini kamu dapat berkomunikasi penuh rasa percaya diri dengan berbagai budaya multinasional dan menerapkan apa yang telah kamu pelajari dalam kehidupan sehari-hari.

Inilah asyiknya belajar di EF, kamu bisa menjadi anggota dari Life Club™ yang menyediakan berbagai macam aktivitas untuk melatih kemampuan bahasa Inggrismu sehari hari. 

Kegiatan Life Club™ adalah dimana kamu menerapkan fase 'apply' dari apa yang telah kamu pelajari di fase 'learn' dan 'try' sehingga kamu dapat mengulas dan memperkuat ingatan akan kunci pengetahuan dan kosakata yang sudah kamu pelajari.

Kegiatan ini ditujukan untuk membantu para siswa agar dapat berbicara dengan percaya diri dalam situasi nyata sehingga dapat memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk mencari pekerjaan di perusahaan transnasional, bekerja dengan rekan asing, berteman dengan orang dari berbagai negara hingga bepergian ke luar negeri atau belajar di luar negeri.

EF Adults memberikan kemudahan belajar bahasa Inggris sesuai kemampuan dengan EF Standar English Test (EF SET)

Terdapat 6 level atau tingkatan kemampuan di EF Adults yaitu beginner, elementary intermediate, upper intermediate, advanced, dan Upper adanced.

Tidak usah bingung untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggrismu sudah berada di level mana. Hanya dengan mengikuti tes inggris online EFSET selama 15 menit saja kamu sudah bisa kok menilai kemampuan bahasa Inggrismu. 

EF Standard English Test atau biasa disebut EFSET adalah tes bahasa Inggris yang berstandar dan pertama di dunia. EFSET dikembangkan selama lebih dari lima tahun oleh para ilmuwan terkemuka dalam bidang penilaian bahasa Inggris sehingga test ini dapat diandalkan. 

Untuk ikut tes ini caranya mudah banget, cukup dengan tiga langkah. Isi data diri, ikuti EF Standard English Test lalu lihat hasilnya setelah 15 menit.

Oya EFSET bisa diakses di perangkat apa pun, baik komputer, tablet, iphone atau android. Kamu juga nggak perlu mengeluarkan uang sepersen pun untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggrismu karena tes ini GRATIS. Menarik banget, kan?

Itulah beberapa kemudahan belajar bahasa Inggris di EF Adults. Apakah cuma itu? Eits, tunggu dulu. Masih ada satu lagi kemudahan yang harus kamu tahu.

Kemudahan Metode Pembayaran di EF Adults

Tidak hanya memberi kemudahan dalam belajar bahasa Inggris, EF Adults juga memberikan kemudahan dalam metode pembayaran.

Terdapat berbagai pilihan metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai keinginan. Berikut ini 3 metode pembayaran EF ;

Metode Pembayaran Gratis 

Metode pembayaran pertama adalah gratis. Iya, kamu tidak perlu membayar selama tiga bulan pertama jika ingin bergabung di kelas EF Adults sebab kamu bisa mencoba kelas gratisnya.

Kelas gratis ini berlangsung secara online namun kamu tetap bisa mendapatkan fleksibilitas tanpa batas layaknya kelas reguler, termasuk sertifikat yang diakui secara internasional. Namun  ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Metode Pembayaran Bervariasi

Kemudahan pembayaran selanjutnya yang ditawarkan EF adalah melakukan pembayaran dengan berbagai cara. Kamu bisa membayar kursus di EF dengan cara cash, menggunakan kartu kredit, transfer antar bank atau kamu mau membayarnya dengan cara mencicil?

Metode pembayaran dengan cara mencicil

Memangnya bisa bayar biaya kursus bahasa Inggris dengan mencicil? Iya, bisa banget kalau kamu kursusnya di EF. Jadi metode terakhir ini merupakan program terbaru dari EF yang saat ini telah bekerja sama dengan sebuah platform fintech.

Siswa yang belajar di EF kini bisa membayar dengan cara mencicil dengan bunga rendah dan proses yang mudah. Namun untuk menghindari bunga tentu lebih baik kalau memilih metode pembayaran yang umum saja. 

Nah, setelah mengetahui kemudahan dalam metode pembayaran, sekarang saatnya saya menjawab pertanyaan yang mungkin sudah muncul di benak kamu dari awal menbaca postingan ini terkait bagaimana cara menjadi siswa di lembaga kursus bahasa Inggris bergengsi ini. 

Cara Menjadi Siswa di EF Adults

Cara menjadi siswa di EF Adults
Untuk menjadi siswa di EF Adults tidaklah sulit, yang penting kamu bersedia memenuhi tiga persyaratan berikut : 
  1. Kemauan yang kuat untuk belajar Bahasa Inggris.
  2. Kesediaan untuk menambah wawasan maupun teman melalui proses belajar di center.
  3. Keinginan untuk belajar budaya baru maupun menerima budaya baru dari teman yang kita temui melalui proses belajar secara online maupun di center.
Setelah memenuhi persyaratan di atas kamu bisa segera mendaftarkan diri menjadi student di EF Adults dengan tiga cara berikut.

Mendaftar EF Adults lewat jalur promo Kelas Gratis 3 Bulan

Kamu bisa menjadi student di EF Adults dengan mencoba kelas gratisnya terlebih dahulu. Untuk mendaftar kelas gratis selama 3 bulan ini caranya simple

Kamu cukup mengakses situs atau website resmi EF. Setelah itu akan ada formulir yang muncul di layar dan bisa segera kamu isi sesuai dengan data diri kamu. 

Namun ingat ya, khusus untuk program ini ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu program ini juga hanya berlaku di Center for Adults yang terdapat di Jakarta dan Surabaya.

Mendaftar EF Adults lewat jalur reguler

Pendaftaran siswa lewat jalur reguler ini juga tersedia secara online maupun offline. Jadi kamu bisa daftar dengan mengisi formulir yang tersedia di website EF atau kamu bisa datang ke center untuk mendaftarkan diri langsung di sana.

Mendaftar EF Adults lewat jalur Kartu Prakerja

EF Adults  juga menerima pendaftaran Kartu Prakerja yang merupakan salah satu program dari pemerintah untuk masyarakat usia kerja guna mendapatkan pelatihan dan pengembangan skill.

Jadi buat kamu yang sudah mengantongi kartu Prakerja, kamu bisa mendaftar kursus Bahasa Inggris di EF Adults dengan kartu yang kamu miliki. Caranya bagaimana?

  • Pertama, kamu harus membeli kursus EF online school basic menggunakan saldo yang ada di dalam Kartu Prakerja yang kamu miliki. Atau kamu bisa membelinya di mitra EF, yaitu Pintaria dan Tokopedia. Setelah membeli kamu akan mendapatkan voucher.
  • Masukkan Kode Voucher di link yang disediakan.
  • Selanjutnya lengkapi semua informasi yang dibutuhkan. Pastikan data yang kamu masukkan benar, termasuk verifikasi nomor ponsel.
  • Tunggu konfirmasi dari EF melalui email dan ikuti semua petunjuk yang diberikan untuk memproses pendaftaranmu.
  • Terakhir, selamat kamu sudah bergabung di EF, lembaga bahasa Inggris profesional yang dapat membantumu mewujudkan mimpi yang cerah di masa depan.
Nah, kalau sudah tahu cara daftarnya tunggu apa lagi. Kamu juga pasti butuh informasi kan mengenai lokasi center EF Adults.

Lokasi Center  EF Adults 

Salah satu lokasi center EF Adults
Lokasi center adalah tempat pembelajaran dimana para student EF Adults kursus melakukan pembelajaran.

Center ini menjadi tempat belajar yang dilengkapi dengan fasilitas berteknologi modern, suasana belajar yang nyaman dan akses yang mudah untuk menunjang pembelajaran menjadi lebih mudah serta memberikan pengalaman belajar yang lebih baik.

Lokasi center EF Adults saat ini baru terdapat di dua kota besar, yaitu Surabaya dan Jakarta.

Lokasi Center EF Adults di Jakarta

Terdapat 6 titik yang menjadi lokasi center EF Adults di Jakarta. Berikut ini alamat lengkapnya :
  • Sudirman, f3, fX Sudirman, Jl. Jendral Sudirman - Pintu Satu Senayan, Jakarta 10270.
  • Kuningan City, Lt. 1. Jl. Prof.Dr, Satrio Kav. 8, Setiabudi Kuningan, Jakarta Selatan 12940.
  • Mall Taman Anggrek, Lt. 3 Jl. Letjen S. Parman, Kav. 21, Jakarta Barat 11470
  • Menara Kantor Plaza, The Plaza Office Tower Level 22 # B, Jl. MH Thamrin Kav 28-30, Jakarta Pusat 10350
  • Mall of Indonesia, Lt 2, C9-C10, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta 14240
  • Lippo Mall Puri, Lt 1. Unit L1-67C. Jl. Puri Indah Raya Blok U 1. CBD Puri Indah, Jakarta 11610

Lokasi Center EF Adults di Surabaya

Sedangkan lokasi center EF Adults di Surabaya saat ini baru terdapat di Tunjungan Plaza tepatnya di Tunjungan Plaza 6 Lantai 5 Jl. Embong Malang 21-31, Surabaya 6026.

Sampai di sini informasi mengenai EF Adults yang saya sampaikan sudah lengkap banget, kan? So tunggu apalagi. 

Dengan pengalaman puluhan tahun dan banyaknya kemudahan yang diberikan tidak salah jika kamu menjadikan EF Adults Kursus Bahasa Inggris profesional sebagai pilihan tepat untuk meningkatkan skill berbahasa inggris. 

Nah, mau cari tempat kursus terpercayadi Indonesia, yuk di EF Adults saja.

Salam,

Posting Komentar untuk "EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Terpercaya"