Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Mama's Choice Rash Cream

Rash Cream dari Mama's Choice adalah cream yang ampuh untuk berbagai macam ruam termasuk ruam popok. Simak yuk review Mama's Choice Rash Cream berikut ini.

Review mama's choice rash cream

Sedih banget ketika mendapati bokong kakak penuh dengan ruam. Memang lecetnya tidak terlalu parah tapi itu cukup membuatnya gelisah dan menjadi lebih rewel.

Tentu saja saya khawatir. Apalagi sebagai ibu baru yang kala itu masih minim pengalaman. Saya sampai kebingungan, tidak tahu apa yang harus saya lalukan agar bisa meredakan nyeri yang dirasakan kakak akibat ruam popok.

Satu saja sih yang sempat terlintas di benak saya, karena kakak kena ruam popok maka dia harus dijauhkan dari diaper. 

Malah kepikiran tidak ingin memakaikan kakak diaper lagi. Biarlah kakak nggak pakai popok yang penting bisa terhindar dari ruam. Padahal baru ruam popok ringan lho.

But seriously, Saat itu saya beranggapan lepas popok adalah satu-satunya cara paling efektif yang dapat menghindarkan kakak dari iritasi kulit. 

Anggapan tersebut tidak keliru sih tapi bukan solusi yang tepat. Toh, pada akhirnya saya juga yang tidak bisa membiarkan kakak tanpa popok😅 Syukurnya kakak sekarang sudah berhasil lepas popok setelah menjalani toilet training di usia 2 tahun.

Well, saya yakin bukan cuma saya, para Mama di luar sana terutama yang baru melahirkan juga bakal worry ketika mengetahui bayinya mengalami ruam popok. 

Tapi kalau Mama tahu apa itu ruam popok, apa penyebab dan gejalanya serta bagaimana cara mengatasinya pasti nggak akan panik. Saya sendiri sudah membuktikan.

Belajar dari pengalaman anak pertama, saya bisa bersikap lebih santai mengurus baby number two. Saya bahkan sudah mengenalkannya dengan diaper sejak lahir sampai di usianya yang sudah menginjak 1 tahun pas tanggal 12 Desember kemarin. 

Alhamdulillaah selama itu pula si adek nggak pernah mengalami masalah kulit yang serius, termasuk ruam popok.

Mengenal ruam popok, penyebab dan gejalanya

Ruam popok merupakan salah satu masalah kulit yang umum terjadi pada bayi maupun anak-anak di bawah umur 2 tahun atau yang masih menggunakan diaper. 

Ini yang perlu mama-mama ketahui setiap bayi yang menggunakan diaper sehari-hari memang rentan terkena ruam popok terutama bayi yang memiliki tipe kulit sensitif. 

Berdasarkan survei Panel Test Mama's Choice 2019, 52% pernah mengalami ruam popok. Kenapa bisa demikian?

Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan ruam pada kulit bayi, tidak semata-mata karena penggunaan popok saja.

Kulit bayi yang terlalu sensitif dan iritasi terhadap produk yang baru digunakan, seperti sabun, bedak tabur bayi, detergen, atau bahan pelembut pakaian juga bisa memicu munculnya ruam. 

Termasuk ketika bayi mengonsumsi jenis makanan baru atau diberi antibiotik yang menyebabkan perubahan pada komposisi tinja dan frekuensi BAB-nya.

Kendati demikian masalah penggunaan popok seperti terlalu lama kulit bersentuhan dengan urine dan tinja di popok sehingga menyebabkan infeksi atau bakteri maupun terjadinya gesekan karena ukuran popok yang terlalu kecil menjadi penyebab utama munculnya ruam popok.

Ruam ini ditandai dengan peradangan di area kulit bayi yang tertutupi popok. Jadi kalau Mama menemukan kulit bayi di area penggunaan popok tampak kemerahan dan terjadi iritasi, kemungkinan besar si kecil sedang mengalami ruam popok.

Ciri diaper rash atau ruam popok sendiri bervariasi, tergantung  dengan tingkat keparahannya. Jika masih ringan ruam yang muncul hanya berupa titik-titik merah. Namun apabila sudah parah akan muncul luka lepuh atau menggelembung pada kulit di area pemakaian popok.

Selain itu bayi yang mengalami ruam popok juga biasanya akan menjadi lebih rewel, terutama ketika popoknya hendak diganti atau area yang terkena ruam dibersihkan.

Tentunya Mama tidak ingin bayi Mama rewel dan kesakitan karena ruamnya kan? Oleh sebab itu, meski ruam popok termasuk masalah kulit yang umumnya tidak berbahaya namun tetap butuh penanganan yang tepat. 

Malah ketika dibiarkan ruam popok akan memicu masalah medis yang serius lho. So jangan tunggu ruamnya parah baru mau diobati ya Ma.

Cara mengatasi ruam popok dengan tepat

Cara mengatasi ruam popok dengan mama's choice rash cream

Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Namun tidak perlu worry bila si kecil terlanjur terkena ruam popok. Berikut ini beberapa cara yang bisa Mama lakukan untuk mengobatinya ;

Jaga kebersihan kulit bayi

Kulit yang terkena ruam harus selalu dijaga kebersihannya. Terutama setelah si kecil buang air atau saat digantikan popoknya.
 
Pastikan mama benar-benar membersihkan area kulit bayi yang tertutupi popok dengan baik sebab hal ini dapat menghindarkan bayi dari bakteri dan kuman setelah buang air.

Untuk membersihkan bagian bokong dan kelaminnya, mama dapat menepuk lembut dengan menggunakan tisu basah atau handuk kemudian membilasnya menggunakan air hangat. 

Ingat ya jangan gunakan tisu beralkohol atau membersihkan dengan cara menggosok karena itu hanya akan memperparah ruamnya.

Biarkan si kecil sesekali tanpa popok

Penyebab utama ruam popok adalah penggunaan popok itu sendiri sehingga tidak ada salahnya bila kulit bayi yang mengalami ruam dibiarkan terbuka agar dapat bernapas lega dan tidak lembab.

Kalau perlu sesekali biarkan si kecil tidak menggunakan popok  untuk menjaga kulit yang ruam tetap kering. Dengan begitu proses penyembuhannya pun bisa lebih cepat.

Ganti popok secara rutin

Selain membiarkan si kecil tidak menggunakan popok untuk beberapa saat, mama juga perlu memperhatikan penggunaan popok dengan baik.

Penggantian diaper harus dilakukan secara rutin. Jangan biarkan bayi menggunakan popok yang sudah penuh dengan urine apalagi tinja karena itu akan membuat ruam yang ada semakin parah. Jika dirasa popok bayi sudah penuh segera gantikan dengan popok yang baru.

Gunakan popok sesuai ukuran

Kulit bayi yang sering mengalami gesekan dengan popok akibat ukurannya tidak sesuai atau terlalu kecil juga bisa memicu ruam popok.

Itulah sebabnya jangan asal memilih popok. Mama perlu menyesuaikan ukuran popok sesuai pertumbuhan bayi agar tidak kekecilan. 

Popok yang baik untuk bayi paling tidak memiliki daya serap tinggi dan ukurannya pas, tidak kekecilan tidak pula kebesaran.

Gunakan krim ruam

Selain keempat cara di atas, Mama juga bisa terapkan cara praktis yang satu ini. Yap dengan penggunaaan krim atau salep ruam  termasuk cara yang cukup mudah untuk membantu mempercepat proses penyembuhan berbagai masalah kulit pada bayi. 

Namun pastikan Mama hanya memilih krim ruam yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya sama sekali ya, seperti Mama's Choice Baby Rash Cream. 

Dari dulu produk yang aman untuk ibu dan bayi memang selalu saya percayakan pada Mama's Choice.

Mama's Choice Baby Rash Cream #SeamanPelukanMama

Mama's Choice Rash Cream seaman pelukan mama

Mama's Choice adalah brand lokal yang selama ini hadir dengan berbagai rangkaian produk yang aman, natural, halal dan jujur terhadap produk yang dipasarkan.

Nah, brand yang memiliki visi kurangi worry di setiap perjalanan ibu dan tagline Aman dari Hati, untuk Mama dan Bayi ini belum lama mengeluarkan produk terbarunya yaitu Mama's Choice Baby Series.

Rangkaian produk mama's choice baby series
Rangkaian produk Mama's Choice Baby Series

Rangkaian produk Mama's Choice Baby Series yang salah satunya adalah Mama's Choice Baby Rash Cream ini terinspirasi dari tempat teraman bayi yaitu pelukan seorang mama.

Seperti yang kita ketahui, bayi sangat membutuhkan pelukan mama sebagai bentuk dukungan dan kehangatan. Entah ketika bayi sedang sedih, kesal atau sakit, pelukan mama selalu bisa menenangkan dan membuat mereka merasa aman seketika.

Mama's Choice memastikan bahwa semua formula dalam rangkaian produk Mama's Choice Baby Series telah melalui penelitian ilmiah dan sains oleh para ahli sehingga benar-benar aman layaknya pelukan mama, yang tidak hanya memberikan rasa aman melainkan juga nyaman untuk bayi.

Setelah membaca berbagai review terkait produk dari Mama's Choice termasuk mencoba sendiri, saya rasa pilihan saya nggak keliru. Mama's Choice beneran bisa jadi pilihan yang tepat buat mama. Kenapa?

Ini berdasarkan informasi yang saya dapatkan langsung dari website Mama' Choice ya. Jadi semua produk yang diluncurkan Mama's Choice terjamin ;
  • Bebas dari toksin dan zat-zat kimia berbahaya
  • Sudah teruji di laboratorium Singapura, 100% bebas kontaminasi mikroba dan logam berat
  • Halal dan terdaftar di BPOM
  • Formulasinya dari bahan-bahan alami terpilih dan berkualitas.
Makanya untuk masalah kulit bayi saya nggak ragu menjatuhkan pilihan pada  Mama's Choice Baby Series, terutama untuk produk Mama's Choice Baby Rash Cream yang sudah saya pakaian ke adek.

Bagaimana hasilnya? Simak yuk ulasan saya berikut ini.

Review Mama's Choice Baby Rash Cream

Mama’s Choice menawarkan solusi untuk membantu Mama dalam mengatasi ruam buah hati dengan menghadirkan Baby Rash Cream. 

Mama’s Choice Baby Rash Cream merupakan cream ruam popok yang ampuh dapat mengatasi berbagai masalah kulit termasuk ruam popok. 

Kemasan

Kemasan mama's choice rash cream berbentuk tube

Mama's Choice Rash Cream dikemas dalam tube plastik dengan berat 50 gr. Sangat ringan dan sudah pasti travel friendly.

Kemasannya didominasi dengan warna kuning bercampur putih sementara penutupnya sendiri berwarna kuning. 

Well saya suka banget dengan warna kuningnya yang cantik dan kelihatan ceria. Apalagi dipadukan dengan warna putih. Perpaduan warna yang sempurna. 

Ditambah dengan gambar ilustrasinya yang lucu membuat produk ini di mata saya begitu menggemaskan, hihi. Tidak hanya itu, kemasannya juga tampak mewah lho.

Untuk penutupnya sendiri berbentuk fliptop yang mudah dibuka dan rapat bila ditutup sehingga tidak mudah tumpah. Oya saat pertama kali dibuka ada segel aluminium pada lubangnya yang mengindikasikan bahwa produk ini terjamin aman untuk bayi.

Selain tube, krim ini pula dilengkapi dengan box yang sangat informatif karena Semua informasi seperti komposisi, keunggulan, dari bahan-bahan yang digunakan, cara pemakaian, tanggal produksi dan expired, logo MUI hingga tips untuk mencegah ruam pada bayi pun ada.

Di kemasan tube-nya juga terdapat informasi serupa namun menggunakan bahasa Inggris dan tidak selengkap yang terdapat pada box. 

Klaim


Klaim sekaligus merupakan keunggulan dari Mama's Choice Rash Cream antara lain ;
  • Memiliki formula fast acting yang dapat mengurangi kemerahan dan iritasi setelah 3 kali pemakaian. Bahkan 4 dari 5 bayi menunjukkan perbaikan yang signifikan setelah 3 kali pemakaian.
  • Meredakan ruam, kemerahan, dan biang keringat dengan cepat
  • Melindungi kulit dari iritasi ringan
  • Menutrisi dan melembabkan kulit bayi yang kering
  • Formulasi khusus untuk kulit sensitif bayi
  • Teruji klinis, hipoalergenik, teruji secara dermatologis, bebas alkohol, bebas paraben dan bebas parfum.

Komposisi

Mama's Choice hadir dengan  kebaikan 8 herbal alami, yaitu : Centella Asiatica, Rosemary, Sweet Almond, Green tea, Licorice, Chamomile, Japanese Knotweed, dan Skullcap

Dimana 3 dari 8 bahan herbal alami tersebut memiliki manfaat sebagai berikut :

Centella Asiatica
Merawat ruam dan kemerahan pada kulit sensitif bayi

Rosemary Extract
Melindungi kulit dari iritasi ringan

Sweet Almond
Menutrisi dan melembabkan kulit si kecil

Semua bahan yang digunakan tersebut tidak hanya alami, melainkan juga aman, halal dan memiliki fungsi dapat menenangkan kulit yang teriritasi dan mempercepat penyambuhan sejak penggunaan pertama.

Warna, tekstur dan aroma

Rash cream dari Mama's Choice berwarna putih dan memiliki tekstur yang creamy dan sangat ringan. Ketika saya oleskan ke kulit bayi, krimnya sangat cepat meresap dan melembabkan. 

Apalagi dengan teksturnya yang ringan dan mirip gel sehingga  tidak meninggalkan sisa residu yang biasa menumpuk pada lipatan-lipatan kulit bayi. Ini yang saya suka, krimnya nggak lengket sama sekali.

Satu lagi yang bikin saya cinta dengan krim ruam dari Mama's Choice. Meski no parfum tapi aromanya itu super lembut. 

Saya pribadi juga nggak terlalu suka sih wangi yang terlalu menyengat makanya pertama kali cium aromanya saya langsung jatuh cinta. Terlebih aroma dari krim ini bukan berasal dari parfum sehingga sudah pasti aman untuk bayi.

Cara Pemakaian

Cara pemakaian mama's choice rash cream

Cara pemakaian Mama’s Choice Baby Rash Cream mudah banget. Saat ruam menyerang Mama tinggal lakukan dua langkah berikut :
  1. Oleskan krim secukupnya pada area yang rentan terkena ruam / iritasi
  2. Gunakan secara rutin untuk upaya preventif
Simple banget, kan? 

Testimoni

Love banget dengan krim ruam dari Mama's Choice. Ini kalau diminta kasih penilaian dengan skala 1-10 tentu saya bakal kasih poin 10. Bukan bermaksud lebay ya tapi kenyataannya memang krim ruam Mama's Choice ini juara banget.

Jujur, sebelumnya saya sudah pernah beli produk krim untuk ruam popok, tapi setelah digunakan saya jadi menyesal, malah berpikiran lebih baik bayi saya nggak usah pakai  rash cream.

Pasalnya krimnya itu lengket banget. Ketika di-apply ke kulit bayi juga sangat sulit meresap. Dan bukannya melembabkan malah bikin kulit si kecil seperti berminyak, huhu. 

Setelah beberapa kali penggunaan pun tidak menunjukkan hasil yang memuaskan. Krimnya tidak ampuh mengatasi ruam yang dialami kakak waktu itu.

Sejak saat itu saya nggak berminat beli krim ruam popok karena terlanjur tergambar di benak saya yang namanya rash cream itu teksturnya berat, lengket dan susah meresap. Saya nggak suka krim yang seperti itu.

Namun dugaan saya sungguh keliru setelah bertemu dengan Mama's Choice Rash Cream. Krim ruam yang satu ini benar-benar punya tekstur yang sangat ringan, gampang digunakan karena cepat meresap dan yang pasti nggak lengket. Love it deh.

Suka juga dengan aromanya yang soft dan natural. Well, saya merasa sangat beruntung bisa menemukan rash cream yang tepat untuk bayi saya.

Senangnya lagi karena krim ini bisa mengatasi berbagai masalah ruam, bukan berfungsi untuk mengatasi atau mengobati ruam popok saja lho.

That's why, kalau anak saya kena gigitan nyamuk atau serangga, badannya gatal-gatal dan kemerahan maupu kena biang keringat saya olesi juga dengan krim ruam dari Mama's Choice ini. And you know bagaimana hasilnya?

Yap, seperti klaimnya, krim ruam ini terbukti mampu meredakan ruam atau iritasi dengan cepat. Bahkan nggak sampai 3 hari juga sudah kelihatan efeknya. Nggak percaya? Oke, silakan Mama bukti sendiri 

Sampai di sini mungkin Mama bertanya-tanya dan penasaran gimana cara dapetin produk Mama's Choice Rash Cream. Gampang! Sini Ma saya bisikin, mumpung lagi ada diskon akhir tahun.

Tempat Beli, Harga dan Diskon

Nah, buat Mama yang tertarik menggunakan Mama's Choice Rash Cram untuk adek bayi yang terkena ruam bisa langsung berkunjung ke website Mama's Choice.

Mama bisa gunakan kode voucher MAMASISKA untuk mendapatkan diskon atau potongan Rp25.000 dengan minimal pembelanjaan Rp90.000.

Lumayan banget kan?

Untuk informasi lebih lengkap terkait produk Mama's Choice Baby Series atau yang lainnya cuss langsung saja meluncur ke websitenya atau ke akun Instagram @mamaschoiceid.

Diskon Mama's Choice

Demikian Review Mama's Choice Rash Cream dari saya ya semoga bisa membantu kamu yang lagi cari rekomendasi produk obat ruam yang aman seaman pelukan mama.


So, yuk #kurangiworry dengan mama's choice #seamanpelukanmama

125 komentar untuk "Review Mama's Choice Rash Cream"

  1. Eanknya baby zaman now ya serba lengkap produk perawatan kulit dan tubuhnya hehehe. Buat mengatasai ruam popok yang kulit bayi jadi kemerahan pas nih pakai Mama's Choice Rash Cream. Kemasannya menarik dan praktis dibawa traveling. Aromanya soft dan natural? Aku jadi mau coba beli ah buat keponakan hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Enaknya zaman sekarang produk perawatan bayinya serba complete. Apalagi ada Mama's Choice yang semua produknya itu aman dan nyaman untuk bayi :)

      Hapus
  2. Yeiiy akhirnya aku dapat rekomendasi produk bagus untuk masalah yang sering dihadapi para bayiku dirumah. Beneran deh kalau bayi kena ruam popok tuh rewel banget. Apalagi aku team anti repot yang pakai pospak sejak newborn wkwk. Aku mau juga untuk babyku ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mbak. Mama's Choice Rash Cream ini beneran recommended banget untuk mengatasi berbagai ruam. Silakan bisa dicoba sendiri :)

      Hapus
  3. Bayi saya juga kulitnya sensitif. Salah pakai popok berakibat bruntusan. Krim anti ruam memang membantu memulihkan kulitnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Apalagi bayi yang punya kulit sensitif gitu perlu banget krim anti ruam seperi rash cream dari Mama's Choice ini :)

      Hapus
  4. Ruam popok nih kayaknya masalah sejuta bayi deh.
    Ibu2 muda biasanya panik kalo bayi kena ruam popok.
    ahhhh, untunglah ada Mama's Choice Rash Cream ya
    Jadinya ngga perlu worry!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mbak. Ruam popok ini sudah jadi masalah sejuta bayi makanya bukibuk perlu krim anti ruam popok seperti produk dari Mama's Choice ini :)

      Hapus
  5. Waah. keknya adem gitu creamnya ya mbak. Boleh deh aku coba entar, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Boleh nih dicoba ke bayinya.

      Hapus
  6. happy banget, mamas choice menyediakan baby rash cream

    huhuhu....dulu saya kebingungan waktu bayiku nangis karena ruam

    tanya ke dokter, dijawab "olesin cream aja bu"

    lho cream apa?

    Alhamdulilah sekarang ada solusi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mbak. Saya juga sempat bingung atasi masalah ruam anak. Untung ketemu dengan mama's choice rash cream ini.

      Hapus
  7. Suka lihat kemasan Mama's Choice. Cute banget. Udha gitu cocok buat bayi dan anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Kemasannya emang lucu dan gemesin ya :D

      Hapus
  8. Produk mama's choice lengkap sekali ya bun, ada produk buat mengatasi ruam popok juga. Kalau sudah cocok produknya pasti tidak mau kelain hati deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak produk perawatan bayi Mama's Choice memang lengkap banget.

      Hapus
  9. masalah ruam popok ini juga soal cocok2an pampers yak. jadi inget anakku dlu ruam terus tapi begitu ganti popok ngga pernah ruam lagi. alhamdulillah. btw terimakasih kak reviewnya. mau rekomendasiin buat ponakan akuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mbak. Tergantung popom yang digunakan juga. Ada yang cocok, ada yang nggak. Yang nggak cocok itu yang menimbulkan ruam.

      Hapus
  10. Produk yang perlu dicoba ini ya mbak sis, apalagi produk mama's choice ini lengkap ya. Sekarang sudah ada produk untuk mengatasi ruam popok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Produknya recommended nih. Silakan dicoba ke anaknya :)

      Hapus
  11. aku juga paling heboh kalau anak udah ruam, soalnya meski agak rewel ya anaknyaa. dulu nggak tahu kalu ada cream khusus ruam, padhal ternyata ada cream ruam juga, seperi mama's choice ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Ruam kan nggak enak ya apalagi dialami sama bayi. Makanya mereka rewel kalau kena ruam gitu. Jadi sebagai ibu yang punya bayi kita memang perlu nih sediakam stok rash cream di rumah.

      Hapus
  12. Wah pengen punya mama's choice yang untuk ruam popok ini aku mba. Soalnya ntar lagi aku mau lahiran. Jadi menurut aku, cream ini penting banget. Soalnya sesekali pasti ada momen kulit anak jadi ada ruamnya karena popok. Keren ya Mama's Choice ini. Soalnya produknya lengkap dari buat ibu hamil sampai perawatan bayi juga ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, semoga lancar proses persalinannya nanti ya Mbak. Iya kudu banget nih siapin produk perawatan bayi dari sekarang, seperti rash cream ini pasti butuh.

      Hapus
  13. Alhamdulillah sekarang kafa sudah ga ruam popok, dulu waktu bayi mudah sekali ruam popok. Nyari kesana kemari ternyata mama's choice punya produknya yang oke yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukur ya Kafa sudah nggak ruam lagi. Iya Mbak rash creamnya ini recommended deh karena bisa mengatasi berbagai macam ruam.

      Hapus
  14. Wah lumayan diskonnya 25 ribu. Kemaren aku liat di marketplace memang harganya sekitar 90ribu ya mamsis...menarik deh produk nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya Mbak. Lumayan nih selagi ada diskon 25K.

      Hapus
  15. Mbak, saya tuh pas lahir anak pertama suka takut pakein anak diapers, belum lagi omongan org2 disini yg terasa aneh dan salah ketika pake diapers.. saya ikutin dan rasanya CAPEK banget, cucian numpuk, urus anak sendiri, masak dll.. belum lagi kita nya yg maaf, sering kena "ompol", harus sering ganti baju dan mandi juga.. malah boros waktu ya? kewarasan mamak pun mulai goyah..

    eh tapi smenjak banyak belajar, pake diapers aman kok selama tau treatment yg tepat. Insyallah kalau nanti punya anak lagi saya nggak takut pakein lg diapers dan harus sedia rash cream mama choice tentunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar nih Mbak. Diapers itu bisa banget bantu jaga kewarasan emak. Jadi ingat waktu lahir anak pertama juga nggak dibolehin dulu pake pospak. Akhirnya cucian numpuk banyak.

      Udah gitu selama 40 hari saya dilarang kerja termasuk mencuci. Maunya ortu, suami yang cuci pakaian bayi tapi kan suami juga kerja.

      Pergi pagi pulang malam. Nggak tega juga saya suruh suami mencuci sepulang kerja karena pastinya doi masih capek. Well masalah ini jadi drama banget buat saya waktu itu akhirnya saya kena baby blues nyaris depresi malah.

      Makanya di anak kedua ini saya nggak peduli apa kata orang. Anak saya langsung saya pakekan diaper dan alhamdulillah sejauh ini aman2 saja apalagi sudah punya mama's choice rash cream juga jadi gak khawatir lagi kalau anak kena ruam :)

      Hapus
  16. lengkap ya produknya mama choice ini, semua ada kayaknya, dari bayi sampe ke skincare mama ada semuanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, lengkap. Mama's Choice ini memang brand khusus produk2 mama dan bayi.

      Hapus
  17. waktu keenan bayi, aku juga pake mama's choice buat ruam popok. begitu juga kilan. produknya gak lengket dan cepat meresap. kulit ruam juga cepet banget pulihnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak makanya saya suka dengan rash creamnya ini karena teksturnya ringan dan mudah meresap :)

      Hapus
  18. Kmrn anakunyang kedua juga sempet ruam mba biasanya pakai cream aja dari produk sebelah tapi agak lama sembuhnya, kmrn sempet nyobain produk ini alhamdulilah dalam sehari merah merahnya bisa berkurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak diragukan lagi ya Mbak. Klaimnya benar2 benar terbukti :)

      Hapus
  19. Aduhh produk produk bayik gini memang bikin gemes ya kak. Coba aku rekomendasikan ke temen atau sepupu yang udah nikah buat bayinya, soalnya kalau dilihat dari kandungan emang aman banget sih. Beneran noworry!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Kak. Bisa direkomendasikan ke teman atau saudaranya yang punya bayi. Bagus lho khasiatnya :)

      Hapus
  20. Produknya mama's choice ternyata komplit skali ya mbak

    BalasHapus
  21. Wah aku baru tahu kalau Mama Choice ngeluarin line khusus buat baby. Bisa jadi alternatif dong ya Bu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mbak. Produk merekan bukan khusus untuk para mama saja, buat bayi2nya juga ada. Lengkap.

      Hapus
  22. Masalah ruam popok kalo nvgak segera diatasi bikin worry banget mbak, aq juga pakai Mama's Choice ini, aq oles juga kalo anak digigit nyamuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Krimnya multifungsi banget kan Mbak? Nggak cuma buat atasi ruam popok saja tapi semua masalah ruam termasuk digigit nyamuk.

      Hapus
  23. Merah-merah dan gatalnya itu mengganggu banget ya kalo lagi ruam tuh, kasian deh baby and balita kita, untung ada Mama's Choice yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, makanya saya bersyukur sekali bisa ketemu mama's choice rash cream :)

      Hapus
  24. Ruam popok pada anak itu bikin ga tega ya, sedih ngeliat kulitnya merah-merah sampai gatel gitu
    Untuk ada Mama's Choice Rash Cream, bahannya aman dan tentunya bikin nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, nggak tega banget karena pastinya si bayi bakal rewel gitu. Makanya perlu banget nih punya stok krim anti ruam di rumah.

      Hapus
  25. Mama's choice ini memang andalan banget ya mba, karena selain berbahan alami juga bebas bahan kimia berbahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Ini yang saya suka dari Mama's Choice karena kandungannya aman dan terbuat dari bahan alami. Jadi nggak diragukan lagi. Makanya saya nggak pernah worry kalau pake produk mereka.

      Hapus
  26. Bangga banget punya produk yang paham banget kekhawatiran kita...selain bebas bahan kimia berbahaya, Mama's choice ini juga dibuat dari bahan alami yang sudah diakui khasiatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Bangganya lagi karena produk yang aman dan nyaman untuk bayi ini termasuk brand lokal :)

      Hapus
  27. Ruam popok itu hal yang sangat mengganggu ketenangan bayi ya. Apalagi kalau sampai gatalnya mengganggu kenyamanan. Semoga Mama's Choice Rash Cream ini bisa membantu memecahkan masalah ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak makanya untuk mengantisipasi atau mencegah ruam popok pada si kecil saya perlu cream khsusus seperti cream dari mama's choice ini.

      Hapus
  28. Senangnya kini ada Mama's Choice Baby Rash Cream, jadi andalan buat mengatasi ruam popok pada anak ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Senangnya lagi karena krim ini bisa mengatasi berbagai macam ruam bukan ruam popok saja.

      Hapus
  29. Kasian kl liat bayi badannya penuh ruam. dan Mama's Choice Rash Cream bisa jd alternatif solusinya ya.. boleh lah ini saya referensikan juga buat keluarga yg ada baby😀🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak boleh nih direkomendasikan ke keluarganya yang mungkin lagi butuh krim untuk ruam popok.

      Hapus
  30. Buat buibu yg punya bayi, terwajib untuk menyediakan Mama's Choice Baby Rash Cream ini ya
    Karena emang ruam popok tuh udah kayak seriiing banget menimpa para bayi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mbak. Ibuibu yang punya bayi memang perlu sekali sediakan stok krim ruam di rumah.

      Hapus
  31. Mama Siska bahagia ini dapat cream Mama's Choice yang udah kesohor aman dan nyaman untuk baby

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak alhamdulillaah bahagia karena sekarang nggak pusing lagi kalau anak kena ruam. Ada mama's choice rash cream yang bisa bantu mengatasi.

      Hapus
  32. Ruam memang masalah sepele, tapi efeknya bikin tidak nyaman. Tau2 anak rewel dan orangtua tidak menyadarinya.

    Tapi memang sih terlalu lama pake pampers juga gak nyaman, sesekali si kecil dibebaskan dari pampers. Syukur kalau diolesi minyak ruam Mama's Choice ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mbak orang dewasa saja kalau kena iritasi kulitnya pasti nggak nyaman apalagi bayi. Untuk mencegah ruam, krim dari mama's choice ini memang bisa jadi solusi :)

      Hapus
  33. Sedih kalau anak2 kena ruam karena pasti nggak nyaman banget. Anak2ku dulu nggak tahan hawa panas smp kulitnya merah2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak pastinya mereka nggak bakal nyaman kalau ruam makanya sampai rewel. Dan sebagai ortu kita harus peka soal ini ya. Jangan dibiarin begitu saja. Kalau bisa ya dicegah gitu.

      Syukurnya ketemu mama's choice rash crem ini yang khasiatnya bukan semata-mata untuk mengobati tapi bisa juga mencegah ruam.

      Hapus
  34. Kemarin anakku sempat mengalami ruam popok yang lumayan parah, syukurlah ketemu sama rash cream baby dari mama's choice ini 👍. Sekarang gak perlu khawatir ruam popok lagi deh karena udah ada penawarnya ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nih Mbak. Saya juga sudah nggak khawatir lagi si kecil bakal kena ruam semenjak punya mama's choice rash cream.

      Hapus
  35. Mama mama jaman now harus sedia Rash Cream dari Mama's Choice karena masalah ruam pada bayi sering muncul. Asyiknya sekarang sudah ada produk aman dari Mama's Choice.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Kak. Kulit bayi kan masih sensitif makanya mudah terkena ruam. Itu sebabnya mama-mama yang punya anak bayi seperti saya perlu krim ruam yang ampuh kayak mama's choice rash cream ini.

      Hapus
  36. ruam popok itu terjadi karena diapers bayi kita dibiarin terlalu lama ya mbak, jadi lama-lama ke kulitnya lecet, kasian kalau kayak gini. Jadi harus cek rutin biar ga ruam popok. Rash cream ini lembut banget teksturnya ya mba, saya juga pake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Salah satu faktor timbulnya ruam popok karena terlalu lama bersentuhan dengan diaper.

      Hapus
  37. waahh digigit nyamuk juga bisa ya pakai Mama's Choice Rash Cream ini? jadi gak cuma untuk ruam popok aja ya? wajib dicoba juga ini.
    si Nomor 2 juga dulu itu pernah 2x ruam popok, duuh sedih sekali lihatnya, sampai blas gitu kulitnya gegara ganti popok sih waktu itu sayangnya belum ada Mama's Choice ini saat itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Kak. Makanya saya senang sekali ketemu dengan mama's choice rash crem karena khasiatnya banyak. Nggak cuma mengatasi ruam popok saja. Bayi kena gigitan nyamuk atau bahkan biang keringat juga bisa diatasi dengan cream ini.

      Hapus
  38. pernah punya pengalaman pribadi, disaat anak mengalami ruam popok. Sedih banget deh, tapi untung ya klo trjdi lagi knext punya baby aku sediain mama choice

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kalau anak2, kena ruam popok gitu bikin worry ya.

      Hapus
  39. Mengistirahatkan kulit emang perlu mba apalagi dikala ruam jadi biar kulit anak tidak terlalu lembab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Nggak baik juga kalau anak2 terlalu lama dibiarkan dengan popok.

      Hapus
  40. Keponakanku kemarin sempat ruam popok, Alhamdulillah sekarang enggak lagi. Memang harus sering ganti popok juga karena anaknya suka gak nyaman kalau udah banyak. Mungkin nanti mau kasih Mama's Choice Rash Cream juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Anak2 pasti nggak nyaman kalau popoknya udah penuh gitu. Boleh nih direkomendasikan krimnya.

      Hapus
  41. ponakan ku pernah mengalami ruam popok sampe nangis kejer dan nahan perih sepertinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh pasti karena ruam popoknya udah parah ya sampai nangis kejer gitu

      Hapus
  42. Mantabs nih mama choice yah makin banyak variannya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Lengkap banget produknya.

      Hapus
  43. Wah kemasan nya menarik ya, sayang udah ga punya baby tapi ilmu nya bermanfaat juga ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mbak. Kemasannya memang menarin sekali. Khasiatnya juga tak kalah menarik :D

      Hapus
  44. nuansa kuningnya lucu ya mba... apalagi ini rash krim berguna banget buat ruam popok. buat jaga2 nih nanti kalau baby dah lahir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Nuansa kuningnya itu juga yang bikin saya tergoda dengan mama's choice rash cream ini.

      Hapus
  45. Aku pernah ingat keponakanku alami ruam. Popok, mba. Dan dlu belum ada produk ini. Bagus nih jadi ngebantu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurnya sekarang sudah ada produk ini mbak jadi nggak worry lagi kalau anak kena ruam.

      Hapus
  46. Unik banget ya ingredientnya.... Ada kandungan Centella Asiatica yang sempat ngehits di kalangan pecinta skincare hihihu, sekarang ada di produk bayi. Menarik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mbak. Yang pastinya kandungannya itu aman karena emang semua bahan yang digunakan di produk mama's choice ini dipilih dari bahan2 alami seperti si Centella Asiatica itu :D

      Hapus
  47. Sedih loh kalau melihat bayi rewel gara-gara ruam. Pasti sakit dan perih gitu kan ya. Alhamdulillah saat ini sudah ada rash cream yang bisa bantu para mama untuk mengatasi masalah tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Karena perih dan gatalnya itu makanya bayi yang kena ruam pasti rewel. Untung sekarang sudah ada mama's choice yang bisa bantu atasi masalah ruam pada bayi :)

      Hapus
  48. Iya banget..
    Suka sedih kalau kulit anak bayi yang mulus jadi gak sehat apalagi ruam ini bikin perih banget yaa...
    Selalu sedia Mama's Choice Rash Cream di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mbak. Untung sudah punya mama's choice rash cream yang bisa bantu mengatasi ruam pada si kecil.

      Hapus
  49. Ruam jadi salah satu yang dialami anak dan bikin rewel. Untung ada Mama's Choice ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak bersyukur banget sudah sediain mama's choice rash cream di rumah

      Hapus
  50. Dulu anakku yang bungsu pernah ruam popok nggak cocok sama salah satu merk. Akhirnya ganti merk. Ah andai dulu kenal Mama's Choice Rash Cream

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting sudah melewati fase itu ya Mbak. Yah kalau punya anak lagi atau cucu malah hehe bisalah direkomendasikan produk rash cream dari Mama's Choice ini

      Hapus
  51. rash creamnya oke juga nih punya Mama's choice. aku lagi butuh stock rash cream soalnya buat si bungsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung saja meluncur di websitenya Mama's Choice Mbak.

      Hapus
  52. rash cream penyelamat bagi anak yang mengalami ruam popok, kulit anak jadi lebih sehat dan terjaga kelembapannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Rash creamnya ini bisa bikin kulit anak lebih sehat dan lembab :)

      Hapus
  53. Aku barutau ternyata popok bisa bikin ruam pantat bayi (maklum masih single hehe) untung ada rash cream dari Mama's choice. Jd rekomendasi buat aku ke depannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe bisa jadi bekal ya buat Mbak kalau punya bayi nggak bingung lagi dan tahu produk yang tepat kalau anaknya ruam.

      Hapus
  54. Waaa alhamdulillah ya Kak, dengan mamas choice jadi anak aman dari ruam ya. Aku meski belum ada anak tapi ada orang tua yang make pampers kadang juga gatal ruam gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Produknya ini aman untuk bayi. Kalau untuk orang tua yang sudah pake diaper mungkin ada krim khsusunya tersendiri kali ya.

      Hapus
  55. Memang sedih banget sih kalau anak ruam popok apalagi kalau masih bayi banget. Untuk menyiasati terjadi ruam popok biasanya sebelum pakai popok aku kasih rash cream .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nih Mbak. Karena fungsi krim ruamnya ini bukan untuk mengobati saja tapi bisa juga mencegah. Jadi sebaiknya memang sebulum anak dipakekan diaper diolesi dulu dengan rash cream.

      Hapus
  56. Blom pernah punya baby jdi ini jadi pengetahuan buat aku Mba. Tapi aku sendiri malah sering ruam pembalut wanita ka hahaha. Jdi kadang jg d pakein salep ruam uk baby. Smoga besok anakku ga nurun aku 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya nih Mbak. Saya kalau pake pembalut juga kadang-kadang mengalami ruam/gatal2 gitu. Nggak kepikiran mau dipakekan krim.

      Hapus
  57. salut sama mama choice yang punya banyak sekali varian, lengkap banget, mulai dari minyak telon, skincare mama, sampai ke deterjen sekalipun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Produknya memang lengkap banget nih.

      Hapus
  58. Alhamdulillah,
    Ada yang mbarep yang sudah duluan dan kini menjadi semakin tenang saat menghadapi anak rewel yaa, kak.
    Penting banget stok Mama's Choice Rash Cream di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau punya bayi atau anak kecil di rumah memang perlu banget punya produk perawatan bayi lengkap termasuk rash cream ini.

      Hapus
  59. makin banyak ya sekarang variannya produk mama's choice makin mengerti kebutuhan bunda dan anak-anaknya, bis asaya rekomendasiin ke saudara saya yang punya baby

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget nih Mbak direkomendasikan ke keluarga atau teman-temannya karena produk mama's choice ini memang bagus banget khasiatnya.

      Hapus
  60. Produk Mama's choice emang menurutku selalu mengutamakan kualitas ya, tidak hanya babycarenya tapi juga produk buat mamanya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak. Kualitas mereka yang utama terutama yang memang benar2 dijaga itu keamanannya. Aman untuk bayi plus aman juga buat bumil dan busui.

      Hapus
  61. Aku senang banget selama hamil anak ketiga ini bisa kenal dan tau produk Mama's Choice. Soalnya harga sangat terjangkau dan kualitas bagus 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nih Mbak. Kualitasnya oke harga juga terjangkau. Nggak rugilah punya produk mama's choice.

      Hapus
  62. Produknya wajib dimiliki kalau punya bayi yang masih pakai popok diaper ya. Kasian kalo bayi ruam popok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nih Mbak. Kalau anak masih pake diaper sebaiknya disediakan juga cream ruam.

      Hapus
  63. I know exactly how it feels to see the painter that kids have to endure because of the skin rash. Good thing that nowadays we have so many good products to handle that

    BalasHapus

Berlangganan via Email