4 Furniture Jati Bandung yang Berkualitas

Furniture jati bandung yang berkualitas

Sedang cari furniture jati Bandung? Tidak salah lagi. Kamu akan menemukan rekomendasi Toko Furniture Bandung terbaik yang menjual berbagai perabotan mulai dari tempat tidur, meja makan, kursi tamu hingga lemari dengan bahan jati berkualitas di artikel ini.

Sampai saat ini furniture yang terbuat dari bahan jati masih menjadi primadona bagi banyak orang. Dibanding dengan jenis kayu lainnya seperti kayu mahoni, kayu albasia, kayu maple dan berbagai jenis kayu lainnya, perabotan yang berasal dari kayu jati memang terkenal lebih kokoh dan tahan lama. Bahkan tidak dapat dimakan oleh rayap dan tikus.

Namun itu berlaku hanya untuk kayu jati yang benar-benar berkualitas ya. Jadi sebelum mengintip rekomendasi toko furniture jati terbaik ada baiknya kamu simak dulu yuk tips memilih furniture jati berkualitas.

Tips memilih furniture kayu jati berkualitas

Seperti yang sudah disinggung di atas, hanya kayu jati yang berkualitaslah yang bisa menghadirkan furniture terbaik, kokoh dan awet. Artinya ada juga kayu jati yang tidak berkualitas.

Untuk itu kamu harus teliti, jangan asal-asalan membeli. Biar tidak salah pilih berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan furniture dari mebel kayu jati berkualitas :

Pilih furniture dari kayu jati yang sudah tua

Semakin tua usia kayu jati akan semakin kokoh pula konstruksi kayunya. Serat kayunya juga akan semakin jelas terlihat sehingga tentu dapat menampilkan kesan estetik.

Oleh sebab itu cara pertama untuk menemukan furniture berbahan jati yang berkualitas dapat dilihat dari usia kayu jati itu sendiri. Pastikan kamu hanya memilih perabotan dari kayu jati tua.

Sebenarnya kamu bisa dengan mudah membedakan kayu jati muda dan kayu jati tua karena dapat dilihat dari ciri-cirinya. Umumnya ciri khas kayu jati tua adalah bertekstur padat dan rapat, bobotnya lebih berat, kayunya kokoh serta berwarna coklat kemerahan yang merata.

Namun jika merasa kesulitan memilih sendiri kamu sebaiknya kamu langsung membeli kayu jati perhutani di tempat pelelangan kayu (TPY) yang kualitas kayunya termasuk kayu jati tidak diragukan lagi.

Pilih furniture yang memiliki konstruksi kokoh dan berbentuk simetris

Selain memperhatikan usia kayu kamu juga bisa menilai berkualitas atau tidaknya furniture berbahan kayu jati dari konstruksi dan bentuknya.

Furnitur kayu jati yang berkualitas memiliki konstruksi kokoh dan nyaman saat digunakan. 

Memilih furniture dengan bentuk simetris juga penting. Sempurnanya bentuk dari furniture kayu jati akan memberikan nilai keindahan yang merata pada bagian sudut-sudutnya. 

Hindari membeli furniture kayu jati yang memiliki banyak lubang di permukaannya

Tips berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah memperhatikan dengan cermat kondisi perabotan tersebut. Pastikan furniture yang kamu pilih bebas dari lubang-lubang kecil di permukaannya.

Adanya lubang-lubang kecil pada furniture menunjukkan bahwa material kayu jatinya telah terserang hama kayu sehingga meskipun terlihat kokoh dari luar tetapi bagian dalamnya sudah keropos dan tidak dapat bertahan lama. 

Perlu kamu ketahui bahwa perabotan yang terdapat banyak lubang kecil tersebut biasanya terbuat dari kayu jati berusia muda sebaliknya bisa dipastikan kayu jati tua bisa dipastikan tidak dapat dimakan hama. 

Pilih furniture kayu jati dengan finishing yang berkualitas 

Tips berikutnya yang tidak kalah penting adalah memperhatikan finishing dari furniture kayu jati. 

Pilihlah furniture kayu jati yang memiliki finishing berkualitas. Untuk mengetahuinya kamu bisa mengecek dari ketebalan, warna dan tekstur permukaannya.

Finishing yang berkualitas dapat menutupi pori-pori kayu karena ukurannya yang tebal, warnanya juga merata pada seluruh permukaan furniture. Selain itu  ketika diraba permukaan furniture terasa halus dan tidak bergelombang.

Dapatkan furniture kayu jati asli dari Jepara

Tips berikut ini wajib juga kamu pertimbangkan jika ingin mendapatkan perabotan kayu jati dengan kualitas terjamin. Pastikan kamu memilih furniture dengan bahan kayu jati asli dari Jepara.

Sampai saat ini Jepara memang terkenal hingga ke mancanegara sebagai pusatnya industri kayu jati berkualitas. 

Standar kualitas furniture kayu jati buatan dari Jepara bahkan sudah skala International sehingga memiliki nilai yang jauh lebih tinggi dibandingkan furniture kayu jati dari daerah lain.

Beli furniture kayu jati di toko  terpercaya

Satu lagi nih tips memilih furniture kayu jati yang jangan sampai kamu lewatkan. Agar mendapatkan perabotan dari kayu jati yang benar-benar berkualitas sebaiknya kamu langsung membelinya di toko furniture terpercaya.

Nah, buat kamu yang tinggal di daerah Bandung dan sekitarnya tidak perlu bingung karena berikut ini ada beberapa toko furniture jati terpercaya yang bisa jadi referensi buat kamu.  

Rekomendasi Toko Furniture Jati Bandung 

Berdasarkan hasil penelusuran, saya menemukan beberapa toko furniture jati yang menjual furniture dari kayu jati dengan kualitas tinggi. 

Untuk lebih jelasnya yuk saya ajak kamu berkenalan dengan 4 toko furniture jati yang ada di sekitaran Kota Kembang.

Anna Galleri Furniture Pusat Mebel Kayu Jati Bandung

Dengan rating bintang 4,9 di Google Maps dan ulasan positif dari beberapa pelanggannya maka tidak ada salahnya bila kamu mendatangi Pusat Mebel Kayu Jati yang berlokasi di KPAD, Jl. Holis No.F1, Cibuntu, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40211 ini.

Di sana kamu bisa menemukan berbagai funiture dari bahan kayu jati dengan finishing yang bagus, harga bersahabat dan tampilan mewah. Untuk lebih jelasnya kamu bisa menghubungi No. HP 0895634389904

Kaina Furniture

Berbagai furniture dari bahan jati juga bisa kamu temukan di Kaina Furniture Bandung. Mulai dari lemari, meja makan, tempat tidur hingga mainan anak. Mau buat furniture unik dari kayu jati untuk usaha juga bisa.
Kamu bisa melakukan pemesanan dengan desain sesuai selera. 

Oh ya saya merekomendasikan Kaina Furniture karena perusahaan yang bergerak di bidang interior kontraktor dan trading furniture ini berhasil mendapatkan rating bintang 5 dan banyak ulasan positif di Google Maps maupun media sosialnya @kaniafurniture.

Menariknya lagi, selain mendesain berbagai jenis perabotan dari material kayu jati, Kania juga mendukung program Go-Green dengan mengutamakan dan memanfaatkan bahan baku dari kayu bekas industri / pallet / petikemas, dikemas menjadi sebuah produk furniture berkualitas dan bernilai kreatif ekonomis.

Jika tertarik ingin melakukan pemesanan di Kania Furniture kamu bisa mengunjungi alamatnya di Bandung Trade Mall, Parkiran Rooftop BTM, Jl. Ibrahim Adjie No.47, Babakan Surabaya, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40272. Tokonya buka dari pukul 7 pagi - 8 malam. Atau kamu bisa langsung menghubungi No. 081222271730. 

Viku Furniture Interior

Informasi mengenai toko furniture yang satu ini saya temukan langsung di website resminya vikufurniture.co.id.

Viku furniture menjual berbagai macam perabotan termasuk mebel kayu jati dengan desain yang modern dan minimalis. 
Kamu bisa memesan furniture dari Viku lewat toko onlinenya. 

Untuk Offline store Viku Furniture beralamatkan di Jl. AH. Nasution no. 98 Sukamiskin Bandung 40293 dan MALL IBCC Blok D1-8 Jl. Ahmad Yani Bandung.Atau menghubungi lewat telepon : (Kantor) 022- 7238392 , (Handphone) 081221958355
Email : viku.interior@gmail.com

Karya Ukir Furniture

Berbeda dengan ketiga furniture di atas yang lokasinya berada di Bandung, Karya Ukir Furniture sendiri beralamatkan di Jalan Jl. Taman siswa, Desa. pekalongan RT 04/01, Kec. Batealit, Kab. Jepara, 59461.

Lalu mengapa saya merekomendasikannya sebagai salah satu toko furniture jati Bandung? 

Tentu saja karena kualitas furniture kayu jati yang berasal dari Jepara tidak diragukan lagi. So, buat kamu khususnya warga Bandung yang ingin membeli perabotan kayu jati langsung dari Jepara, kini bisa mendapatkannya dengan cara yang mudah dan praktis yakni lewat Toko Online Karya Ukir Funiture 

Karya Ukir Furniture merupakan toko furniture yang berasal dari Kota Jepara dan terkenal akan produksi perabotannya yang berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, toko furniture jati asal Jepara ini juga menawarkan furniture jati mulai dari  meja makan hingga kursi minimalis dengan harga lebih terjangkau.

Misal, harga kursi kayu jati ukiran di mebel lain berkisar 5 jutaan maka di Karya Ukir kamu bisa mendapatkan kursi yang serupa dengan harga 4 juta. 

Asyiknya lagi nih, kalau ingin beli furniture di Karya Ukir Furniture kamu nggak perlu pikir biaya ongkos kirimnya karena toko furniture ini memberikan ongkos kirim gratis dari Jepara sampai ke lokasi tempat tinggal kamu di Bandung. Menarik kan?

Kalau berminat beli berbagai furniture berbahan jati dari Jepara kamu bisa langsung cek toko onlinenya di furnitureukir.com atau menghubungi di nomor Hp 085712563050, email : cvkaryaukir@gmail.com.

Demikian ulasan saya mengenai furniture jati bandung yang berkualitas. Semoga informasi yang saya bagikan di sini dapat membantu kamu menemukan furniture jati terbaik yang dapat mempercantik ruangan rumah kamu.

Salam,

1 komentar untuk "4 Furniture Jati Bandung yang Berkualitas"

Comment Author Avatar
Min, mau tanya donk.
Untuk Kayu Jati, yang bagus itu umurnya berapa tahun ya jika ingin digunakan sebagai furniture

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.