Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Traveling Bersama Lansia, Aman, Nyaman dan Senang

6 Tips Traveling Bersama Lansia, Aman, Nyaman, Senang!
Source : istockphoto

Pertengahan tahun memang waktu yang tepat untuk melakukan traveling atau berlibur. Keseruan berlibur akan semakin terasa apabila seluruh anggota keluarga dapat berpartisipasi, tak terkecuali para orang tua yang sudah memasuki usia lanjut. 

Kamu bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk melakukan perjalanan wisata bersama mereka dengan aman dan nyaman.

6 Tips Saat Hendak Wisata Bersama Lansia

Ketika hendak berlibur bersama orang tua yang sudah memasuki usia lanjut, kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar liburan dapat berjalan dengan nyaman.

Tips yang bisa kamu terapkan supaya liburan yang kamu rencanakan berakhir dengan lancar adalah sebagai berikut:

Perhatikan Perkiraan Cuaca

Cuaca merupakan faktor penting untuk ditinjau sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata. 

Meskipun tidak ada yang pasti perihal cuaca, namun tidak ada salahnya untuk mencari tahu cuaca yang akan terjadi pada hari ketika kamu hendak melakukan perjalanan. 

Hari dengan cuaca yang baik merupakan faktor penting sebab cuaca yang buruk dapat mempengaruhi suasana hati lansia. 

Mengetahui perkiraan cuaca juga dapat membantu kamu untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang perlu dipersiapkan selama perjalanan.

Pilih Destinasi yang Mudah Dijangkau

Lokasi yang akan dituju menjadi hal pertama yang seharusnya kamu pertimbangkan saat akan melakukan wisata bersama lansia. Kamu perlu untuk mencari lokasi yang ramah untuk situasi lansia. 

Hindarilah beberapa destinasi wisata seperti misalnya yang ramai atau sesak pengunjung. Lokasi wisata yang medannya terlalu menanjak dan terdapat banyak anak tangganya harus dihindari saat bepergian bersama lansia. 

Kamu juga bisa bertanya terlebih dahulu kepada para lansia yang akan kamu ajak berlibur terkait destinasi yang akan dituju. 

Tanyakan pendapatnya tentang lokasi tersebut kemudian jangan memaksa pergi apabila mereka menolak untuk pergi ke lokasi yang disarankan. 

Akan lebih bagus apabila lansia yang menentukan lokasi mana yang akan dikunjungi, sehingga perjalanan wisata nantinya sesuai dengan kehendak mereka.

Gunakan Transportasi yang Aman

Transportasi yang digunakan untuk sampai ke tempat destinasi wisata harus aman dan nyaman. 

Apabila menggunakan kendaraan pribadi, maka kamu sebaiknya memeriksakan atau melakukan pengecekan rutin terlebih dahulu ke bengkel sebelum melakukan perjalanan.

Bawa Perlengkapan Khusus Lansia

Ketika hendak melakukan perjalanan jauh bersama seorang lansia maka kamu harus menyiapkan perlengkapan yang biasanya dibutuhkan para lansia. Perlengkapan tersebut seperti misalnya popok atau pampers. 

Persiapkan Kebutuhan Medis

Ada baiknya apabila ingin melakukan perjalanan wisata bersama lansia telah mendapatkan persetujuan dari dokter sehingga kamu sekeluarga bisa berwisata dengan nyaman

Persiapkan juga perlengkapan medis seperti obat-obatan darurat untuk berjaga-jaga ketika hal yant tidak diinginkan terjadi.

Luangkan Waktu untuk Beristirahat

Stamina yang dimiliki oleh orang tua dengan usia lanjut tidak sama dengan yang dimiliki oleh orang yang masih muda. 

Maka dari itu kamu perlu meluangkan beberapa waktu untuk beristirahat sejenak secara berkala baik saat masih di perjalanan atau ketika sudah di destinasi wisata.

Destinasi Wisata yang Aman Dikunjungi Bersama Lansia 

Destinasi Wisata yang Aman Dikunjungi Bersama Lansia
Source : istockphoto

Memilih destinasi yang akan dikunjungi bersama lansia memang menjadi suatu hal yang patut untuk dipertimbangkan. Berikut ini terdapat ide dan destinasi wisata yang aman apabila dikunjungi oleh lansia.

Wisata Kapal Pesiar

Salah satu wisata yang bisa kamu lakukan bersama dengan lansia adalah melakukan perjalanan menggunakan kapal pesiar. 

Dengan wisata ini, kamu bisa melakukan perjalanan dengan yang mewah namun tetap santai bersama lansia sekaligus menikmati pelayanan mewah yang ditawarkan.

Trip ini akan menjadi salah satu pilihan wisata yang aman dan menyenangkan jika kamu membawa lansia. 

Salah satu kapal pesiar yang bisa kamu gunakan untuk bersantai bersama yaitu kapal pesiar Crystal. Dengan memilih kapal pesiar ini, rute yang akan Anda lewati yaitu mulai dari Vietnam, Kamboja, hingga ke Singapura.

Melaka, Malaysia

Selain wisata kapal pesiar di atas, kamu juga bisa mengunjungi Melaka di Malaysia dengan mengajak para lansia. Salah satu kota di negara tetangga ini menawarkan berbagai macam kuliner khas dari Negeri Jiran. 

Kamu bisa menikmati kuliner yang kemudian dilanjutkan dengan berbelanja souvenir di sini. Melaka menawarkan suasana seperti saat kamu sedang berada di objek wisata Kota Tua di Jakarta dan Kampung Cina di Bogor.

DBS KTA: Pinjaman Modal Awal Usaha Tanpa Jaminan untuk Segala Kebutuhan

DBS KTA bisa menjadi solusi yang tepat untuk setiap kebutuhan kamu. Kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan ini untuk berbagai macam keperluan, termasuk berlibur dengan anggota keluarga. 

Supaya bisa memahami lebih dalam lagi terkait produk pinjaman ini, berikut keunggulan yang ditawarkan oleh DBS KTA. Tentunya memberikan kemudahan juga keuntungan bagi para nasabah.

  • Pinjaman Hingga 300 Juta. Kamu dapat mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dengan limit tertinggi hingga 300 juta.
  • Bunga Flat Mulai dari 0,88% per bulan. Bunga yang diberikan dari pinjaman ini merupakan bunga flat dan bergantung pada besarnya jumlah pinjaman yang kamu ajukan, dimulai dari 0,88% perbulannya.
  • Waktu Cicilan 36 Bulan. Kamu akan diberikan waktu untuk melakukan cicilan selama 36 bulan.
  • Persyaratan mudah. Kamu harus berdomisili di Jabodetabek serta memiliki e-KTP dan NPWP. Memiliki pendapatan paling sedikit 5 juta setiap bulannya dan kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Tertarik? Yuk, segera ajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan sekarang juga dan kunjungi destinasi wisata yang diinginkan bersama orang terkasih kamu.


Posting Komentar untuk " 6 Tips Traveling Bersama Lansia, Aman, Nyaman dan Senang"