Kraft Quick Melt, Sajian Simple Anti Gagal untuk Keluarga di Akhir Pekan

Sudah pernah buat kreasi menu dengan Kraft Quick Melt belum? Kalau belum silakan coba resep Potato Cheese Balls yang ada di postingan ini. Mau bikin kreasi menu lain juga boleh banget asal pastikan menggunakan Kraft Quick Melt dan buktikan simple-nya. Dijamin anti gagal!

Kraft Quick Melt, Sajian Lezat Anti Gagal untuk Keluarga di Akhir Pekan

Akhir pekan selalu menjadi momen yang tepat untuk menikmati quality time bersama keluarga. Tentu ada banyak aktivitas seru yang bisa kita lakukan bareng suami dan anak-anak ketika hari ahad tiba.

Saya sendiri biasanya mengisi momen berkualitas di akhir pekan dengan menyajikan menu makanan lezat untuk keluarga lalu kami santap bersama.

Sering pula saya ajak suami dan anak-anak terlibat dalam kegiatan memasak. Mulai dari mengajak berdiskusi mengenai menu masakan yang mereka inginkan, membiarkan kakak dan adek ikut berkesperimen di dapur hingga si ayah pun biasanya tak ketinggalan membantu menyiapkan perlengkapan dan bahan masakan.

Aktivitas yang memang tampak sederhana namun tidak lepas dari momen berkualitas. Apalagi kegiatan memasak bersama keluarga memiliki manfaat yang banyak. Salah satunya dapat membangun bonding yang kuat antara orang tua dengan anak maupun antara suami dan istri.

Paska Melahirkan, Bangun Bonding dengan Keluarga Bersama Kraft Quick Melt

Paska Melahirkan, Bangun Bonding dengan Keluarga Bersama Kraft Quick Melt

Eniwei, setelah melahirkan anak ketiga awal Agustus kemarin waktu saya hampir sepenuhnya tersita untuk si baby. Alhasil, akhir pekan yang biasanya saya dan keluarga manfaatkan buat quality time jadi terlewatkan begitu saja.

Yah, namanya juga ibu baru melahirkan. Selain mengurus si baby, saya masih masa pemulihan sehingga belum bisa banyak beraktivitas. 

Bersyukur di pekan ketiga ini kondisi saya sudah mulai baikan jadi untuk kembali memperkuat ikatan terutama dengan anak-anak saya inisiatif untuk membuatkan mereka cemilan yang lezat.

Nah, kalau bahas cemilan atau makanan lezat biasanya yang langsung terbesit di pikiran kita untuk membuatnya membutuhkan bahan-bahan yang mahal, perlengkapan masak yang lengkap dan juga proses memasaknya pasti ribet. Iya nggak?

Padahal belum tentu. Apalagi kalau di rumah kita tersedia Keju Kraft Quick Melt. Mau buat kreasi menu masakan se-simple apapun hasilnya pasti lezat. Nggak percaya? Coba deh buktikan sendiri.

Waktu terbesit keinginan bikin cemilan buat Zhaf dan Fath yang doyan banget ngemil sebenarnya saya sempat bingung mencari ide masak. 

Pengennya sih buat cemilan yang simple-simple saja karena kondisi saya saat ini juga belum sepenuhnya pulih.

Untungnya pas scroll instagram saya ketemu dengan kreasi resep simple anti gagal dari Kraft. Ternyata dengan Kraft Quick Melt kita bisa buat berbagai menu spesial lho, seperti corn dog, pizza, spaghetti dan lain sejenisnya.

Speechless-nya karena semua kreasi menu dengan Kraft Quick Melt menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan, proses masaknya pun cepat. Cukup 3 menit untuk menghasilkan hidangan yang spesial, lezat dan anti gagal.

Dari ide resep tersebut saya jadi terinspirasi untuk buat cemilan Potato Cheese Balls ala Kraft Quick Melt. Cara buatnya gampang banget. Yuk intip resepnya di bawah ini.

Resep Potato Cheese Balls ala Kraft Quick Melt

Resep Potato Cheese Balls ala Kraft Quick Melt

Resep Potato Cheese Balls atau Bola-bola Kentang dengan isian keju Kraft Quick Melt ini sangat mudah dibuat. Hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang biasa ada di rumah. 

Jadi kalau mau bikin kreasi menu cemilan dengan keju leleh dari Kraft ini nggak perlu repot cari bahannya. Cukup sesuaikan dengan stok bahan yang ada di dapur atau dalam kulkas.

Bahan-bahan

  • Kentang 500 gram
  • Tepung terigu 5 sdm
  • Tepung panir
  • 2 butir telur 
  • 1 kemasan keju Kraft Quick Melt 

Bumbu 

  • Garam 1 sdt
  • Lada 1 sdt 
  • Bumbu penyedap (optional)

Cara membuat

  1. Kupas kentang lalu potong kecil agar cepat matang saat dimasak
  2. Rebus kentang hingga matang
  3. Masukkan bumbu dan uleni kentang yang sudah matang hingga halus
  4. Siapkan Kraft Quick Melt, potong kecil keju bentuk dadu. Bagi menjadi beberapa bagian untuk isian.
  5. Ambil secukupnya adonan kentang yang sudah dihaluskan, pipihkan dengan tangan kemudian beri isian potongan keju lalu bulatkan.
  6. Lakukan langkah 5 hingga adonan kentang dan isian keju habis
  7. Masukkan Potato Cheese Balls ke dalam kulkas selama 30 menit agar teksturnya lebih padat
  8. Siapkan tepung terigu, tepung panir dan telur yang sudah dikocok lepas 
  9. Dalam kondisi sudah dingin, balurkan satu bola kentang keju ke tepung terigu, gulingkan pada tepung panir lalu masukkan ke telur yang sudah dikocok lepas dan gulingkan kembali ke tepung panir.
  10. Ulangi langkah sembilan pada semua bola kentang keju
  11. Goreng Potato Cheese Balls dengan api kecil hingga matang atau kurang lebih 3 menit.
  12. Potato Cheese Bells siap disantap dan rasakan  gurihnya kentang berpadu dengan lezatnya keju Kraft Quick Melt yang lumer.
Saya juga sudah membuat video cara membuat Potato Cheese Ball dengan isian keju Kraft Quick Meltk. Silakan diintip videonya biar lebih jelas.


Oh ya, agar lebih nikmat sajikan Potato Cheese Balls dengan saus tomat dan mayonaise. Dalam penyajiannya bisa ditempatkan dalam wadah berbeda. Saat hendak disantap baru dicocol. 

Atau bisa juga saus tomat dan mayonaisenya dijadikan topping sehingga lebih menarik. 
Sayangnya saat membuat Potato Cheese Balls ini lagi nggak ada stok saus maupun mayonaise di rumah, akhirnya saya sajikan seadanya saja.

Itu pun belum sempat dapat hasil foto makanan yang cakep eh bola-bola kentang isi keju lumer Kraft Quick Melt sudah hampir ludes, dilahap sama anak-anak. Hampir juga saya nggak kebagian, saking nikmatnya, hehe. 

But no problem, toh nanti bisa saya buat lagi menu yang sama. Ibu-ibu di rumah juga wajib coba nih bikin Potato Cheese Balls karena kelebihannya itu tadi.

Bahan-bahan yang digunakan sederhana, proses pembuatannya pun mudah dan cepat. Soal rasa nggak perlu ditanya, pasti menggoda karena keju yang digunakan adalah Kraft Quick Melt. 

Keunggulan Kraft Quick Melt

Keunggulan Kraft Quick Melt

Selain Keju Kraft Cheddar, kini Kraft Quick Melt juga jadi andalan saya jika ingin membuat sajian istimewa untuk keluarga tercinta.

Alasannya seperti yang sudah saya singgung di atas. Namun untuk lebih jelasnya simak yuk keunggulan Kraft Quick Melt berikut ini :

Cepat Leleh

Untuk membuat kreasi menu menggunakan Kraft Quick Melt tidak perlu menunggu lama. Cukup 3 menit dimasak baik dengan cara panggang, kukus atau rebus maka kita sudah bisa mendapatkan kejunya leleh.

Pas banget nih buat ibu-ibu yang punya bayi dan balita seperti saya, nggak bisa lama-lama di dapur. Jadi daripada pusing mikirin mau buat menu apa mending langsung eksperimen saja dengan Kraft Quick Melt dan bahan-bahan yang ada di dapur. Lelehnya cepat dan dijamin anti gagal.

Tekstur Sempurna

Keunggulan Kraft Quick Melt berikutnya bisa kita lihat dari teksturnya. Tidak hanya cepat leleh melainkan juga bertekstur sempurna.

Well saat menu Potato Chees Ball saya buka langsung tampak lelehan keju dengan teksturnya yang sempurna yakni tidak terlalu encer atau cair. Benar-benar menggugah selera.

Rasa lezat dan gurih

Potato Cheese Ball yang belum lima menit saya hidangkan di meja sudah hampir habis. Zhaf dan Fath menyantapnya dengan lahap sekali. Apalagi Zhaf yang memang doyan banget keju. 

Setelah saya coba, saya cuma bisa bergumam "pantes". Tidak heran bila anak-anak saya doyan karena rasanya memang lezat ditambah dengan gurih keju yang khas. Ngeju banget. 

Pecinta keju wajib coba resep di atas. Atau kalau mau buat kreasi menu yang lain juga boleh banget asal pastikan keju yang digunakan Kraft Quick Melt. Beneran lelehnya sempurna anti gagal!

Serunya Bikin Sajian Kreasi Anti Gagal Kraft Quick Melt

Serunya Bikin Sajian Kreasi Anti Gagal Kraft Quick Melt

Jujurly, saya bukan perempuan jago masak apalagi bikin kue. Saya baru belajar bikin kue setelah punya anak. Itu pun karena anak-anak saya suka banget ngemil sementara saya dan suami tidak ingin membiasakan mereka jajan di luar.

Beruntung sekarang zaman serba canggih sehingga mau cari ide masak apapun mudah dan praktis, seperti yang saya dapatkan dari akun @kraft_id.

Senangnya lagi karena Kraft tidak hanya memberikan ide masak yang praktis melainkan juga inspirasi dan tantangan bagi para ibu yakni membuat kreasi masakan dengan Kraft Quick Melt lewat kegiatan memasak bersama di akhir pekan yang tujuannya guna merekatkan hubungan keluarga.

Hal ini sesuai dengai yang disampaikan Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Keju KRAFT dalam siaran pers pada 8 Agustus kemarin.
"KRAFT percaya akhir pekan merupakan momen yang tepat untuk menggantikan waktu kebersamaan keluarga yang hilang karena kesibukan dan rutinitas harian. Berbekal semangat “Lelehnya Asli, Semangatnya Pasti” KRAFT Quick Melt hadir sebagai solusi simpel anti gagal  untuk berkreasi dengan keju cepat leleh bertekstur sempurna untuk menjadikan kebersamaan keluarga di akhir pekan lebih bermakna. Konsumen di rumah bebas gunakan untuk aplikasi apa saja; digoreng, dikukus, dioven dalam 3 menit pun akan meleleh dengan sempurna. Sensasi lelehan kejunya itu yang membuat hidangan simpel menjadi lebih spesial untuk momen kebersamaan keluarga,”

Yup, membuat kreasi menu dengan Kraft Quick Melt bisa menghasilkan sajian makanan yang istimewa. Apalagi dilakukan bersama keluarga di akhir pekan. Bisa dibayangkan dong keseruannya?

So far ibu-ibu nggak perlu bingung lagi kalau ingin menghadirkan masakan atau cemilan simpel dengan rasa yang menggugah selera. Kraft Quick Melt adalah solusinya.

Bahkan dengan varian keju Kraft yang satu ini kita bisa lho menghadirkan hidangan yang rasanya itu serasa makan masakan di resto.

Yuk siapa yang penasaran? Buruan buktikan simple-nya dengan bikin sendiri kreasi menu menggunakan Kraft Quick Melt yang lelehnya cepat hanya 3 menit, bertekstur sempurna dan memiliki rasa lezat serta gurih kejunya yang khas.

Kreasi menu apapun yang ibu-ibu buat dijamin anti gagal. Jadi jangan takut mencoba ya. Tssst, mau coba resep Potato Cheese Ball Kraft Quick Melt di atas juga boleh banget. 

Kuy, sekian sharing saya kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

12 komentar untuk "Kraft Quick Melt, Sajian Simple Anti Gagal untuk Keluarga di Akhir Pekan"

Comment Author Avatar
Ini kalo saya ditambahin tepung maizena dikit di adonan kentang kukusnya, lebih crunchy di luar gitu sih mba. Tapi asli perpaduan kentang ma keju tuh ngga pernah gagal dehh kayanya mo diapain aja. Aduh jadi pengen ekseskusi sisa kentang di dapur.
Comment Author Avatar
Mbaaak aku ngiler pengen comot potato cheese ball nya nih. Menggoda sekali. Kebayang pas dibelah, kejunya meleleh sempurna Dan bikin ketagihan
Mauuuuuu. Kirimin dong kakak
Comment Author Avatar
Hmmmm bola bola kentangnya enak banget deh kayaknya. Jadi pen recook juga nih. Anak-anak pasti suka.
Comment Author Avatar
Kyaaa produktif banget busui, sehat-sehat ya emang kalo batu lahiran pengennya ngemil dan dikasih makanan hehhe btw aku juga pernah bikin kentang keju tapi waktu itu belum ada quick melt jadi nanti beli keju melt ini deh ah biar makin enak, ternyataaaa simpan kulkas duku ya biar padat adonan nya ok noted makasih mba
Comment Author Avatar
Suami saya paling senang juga konsumsi Kraft untuk sarapan pakai roti. Kraft tidak hanya disukai oleh anak-anak saja ya mbak, orang dewasa pun suka. Cara masak juga sederhana
Comment Author Avatar
Potato Cheese Ball ini enaaak banget, aku aja suka. Kalau makan pengen nambah terus. Apalagi kalau pakai Kraft, rasanya tambah lumer di mulut.
Comment Author Avatar
Wahhh.. dari dulu mau coba Kraft Quick Melt ini belum jadi-jadi, Mbakk.. Setelah lihat postingan ini wajib deh beli keju leleh ini biar anakku yang suka masak bebas berkreasi masakan yang disukai.
Comment Author Avatar
asyiiikk, Bunda sudah mulai berkreasi di dapur lagi nih buat camilan.
jadi pengen buat juga nih Potato Cheese Ball nya, bisa sekalian jadi menu bekal anak sekolah ini, pasti suka deh mereka :)
Comment Author Avatar
Gampang banget ya bikin bola-bola kentang. Apalagi rasanya makin enak pakai keju Quick Melt. Cba juga ah, buat cemilan si kecil.
Comment Author Avatar
Sehat sehat ya mba n babynya. Menu ini mudah sekali membuatnya. Bisa kucoba dan sajikan utk anakku nih
Comment Author Avatar
Potato Cheese Ballnya enak banget ini Mba. Pengen juga ah cobain biar anakku doyan makannya. Pakai KRAFT Quick Melt tambah lezat pastinya. Kejunya meleleh dan lumer di mulut.
Comment Author Avatar
Pengen langsung besok pagi saya.. simpel dan bahannya mudah dicari. Oh ya.. selamat atas kelahiran buah hati bu..!

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.