Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Masker Wajah Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Akhirnya bisa ikutan juga review masker wajah Scarlett yang nggak kalah viral dengan produk skincare Scarlett lainnya. Yup, kalau saya perhatikan setiap kali brand milik Felicya Angelista luncurkan produk pasti booming.

Nggak heran sih, sejauh ini saya sudah menggunakan berbagai produk Scarlett baik itu facecare maupun bodycare dan hasilnya nggak ada yang mengecewakan, termasuk produk yang saya ulas ini. 

Review Masker Wajah Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Ada yang sudah cobain juga eh atau kamu baru tahu kalau Scarlett punya produk masker wajah? 

Saya sendiri  sudah lama tahu karena Scarlett Face Mask ini kan sudah rilis dari tahun lalu. Cuma waktu itu saya belum minat cobain maskernya karena merasa cukup melakukan perawatan dengan Scarlett Whitening Facecare Brightly Series.

Namun semakin ke sini semakin banyak membaca ulasan positif tentang masker wajah Scarlett termasuk yang di tulis oleh Blogger Lamongan yang satu ini di blognya bikin saya jadi penasaran dong.

Terutama si Herbalism Mugwort Mask-nya yang katanya ampuh menghempaskan komedo hingga lapisan terdalam. 

Meski begitu saya juga tertarik dengan si Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask-nya yang berkhasiat mengatasi kulit kusam dan kering.

Yowes, saya langung order saja keduanya biar bisa menuntaskan rasa penasaran saya. Mau tahu bagaimana hasil penggunaan kedua varian masker wajah Scarlett di kulit saya? Baca ulasan  ini sampai selesai ya!

Review Masker Wajah Scarlett, Herbalism Mugwort Mask & Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask

Scarlett Face Mask hadir dengan dua varian yaitu Herbalism Mugwork Mask & Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask

Jika dilihat dari kegunaannya, Herbalism Mugwork lebih diformulasikan untuk kulit normal dan berminyak sedangkan Seriously Shooting & Hydrating Gel untuk kulit kering dan sensitif. 

Saya sendiri punya kondisi kulit yang meski jarang jerawatan tapi sering banget bermasalah dengan komedo dan pori-pori besar, selain itu wajah saya juga gampang kusam. Karena itu saya memilih mencoba keduanya.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Produk pertama yang saya coba adalah Herbalism Mugwort Mask. Sesuai namanya, kandungan utama dari masker ini adalah mugwort yang sering disebut juga daun baru cina. Tanaman herbal ini memiliki banyak khasiat termasuk menjaga kesehatan kulit.

Selain mugwort, masih terdapat 7 kandungan utama lainnya yaitu bamboo charcoal, glutathione, niacinamide, vitamin C, chlorophyllin, green tea powder dan allantoin.

Untuk lebih jelasnya yuk kita intip dulu manfaat dari kedelapan kandungan tersebut :

Ekstrak Mugwort

Kaya akan vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat.

Bamboo Charcoal

Membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.

Glutathione

Membantu memberikan perlindungan dari radikal bebas akibat sinar UV serta dapat meningkatkan kelembapan sehingga membuat kulit lebih cerah dan sehat.

Niacinamide

Membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori serta mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

‌Vitamin C

Membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B sekaligus menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Chlorophyllin 

Berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

‌Green Tea Powder

Membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada green tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat karena membantu mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Allantoin

Membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan tekstur kulit.

Kemasan

Herbalism Mugwort Mask dikemas dalam jar  plastik kehijauan dengan tutup ulir putih, berukuran 100 gr.

Di jarnya terdapat stiker yang memuat infomasi berupa nama produk, kandungan berserta manfaatnya serta cara penggunaan.

Oh ya kemasan dalamnya sudah dilengkapi dengan inner lid atau tutup pembatas sehingga tidak perlu khawatir isi maskernya tumpah atau meluber kemana-mana. Selain itu di atas inner lid juga sudah terdapat mini spatula untuk mengambil masker.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Kemasan luarnya berupa box dengan kombinasi warna putih dan hijau pastel. Pada box-nya itu terdapat informasi yang lebih lengkap. 

Tidak hanya nama produk dan komposisi bahannya saja tetapi juga ada keterangan cara penggunaan, penyimpanan, nomor BPOM, label kemasan, stiker hologram dan QR kode untuk mengecek keaslian produk. Untuk tanggal expired-nya sendiri tertera di bawah kemasan.

Tekstur, Warna dan Aroma

Tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Jika dilihat dari teksturnya Herbalism Mugwort Mask termasuk kategori clay mask yaitu jenis masker yang berbahan dasar tanah liat. 

Teksturnya berupa cream solid berwarna hijau keabuan dengan beads atau butiran-butiran kecil.

Untuk aromanya sendiri memang agak aneh di penciuman saya, sepertinya aroma herbal dari mugwort dan green tea powder, tapi nggak mengganggu sih karena nggak menyengat juga.

Cara Pakai 

Sebelum maskeran jangan lupa bersihkan wajah dulu dengan face wash ya. Kemudian ambil masker dengan mini spatula lalu ratakan ke seluruh wajah.

Selanjutnya diamkan masker selama 15-20 menit atau sampai masker cukup kering. Kemudian bersihkan wajah dengan air dan lanjutkan dengan penggunaan basic skincare lainnya seperti toner, glowtening serum dan cream.

Untuk penggunaan masker ini disarankan  cukup 1-2 kali dalam seminggu, jangan sampai berlebihan karena dapat menghilangkan minyak alami di kulit.

Selain itu disarankan juga sebelum mengaplikasikan produk ini ke seluruh wajah sebaiknya pakai sedikit lebih dulu di belakang telinga atau bawah siku untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi atau tidak mengingat produk ini terbuat dari bahan herbal yang mungkin dapat menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang.

Kesan Pemakaian 

Syukurnya saat mencoba Herbalism Mugwort Mask pertama kali tidak ada reaksi alergi. Artinya aman saya gunakan.

Saya suka dengan tekstur cream-nya yang ketika diaplikasikan ke kulit tidak terasa berat, malah mudah diratakan. Terasa juga ada butiran-butiran kecilnya yang halus.

Untuk aromanya memang agak aneh tapi tidak menyengat kok. Bahkan setelah dibalurkan ke wajah aroma dari masker ini seperti menghilang. 

Oh ya saya baru rutin menggunakan masker mugwort dua pekan terakhir dan hasilnya benar-benar bisa membantu masalah komedo dan pori-pori besar. 

Bahkan untuk pemakaian pertama kali, saat dibilas komedo saya seperti ikut terangkat. Setelahnya saya merasa wajah jadi segar dan saat disentuh terasa halus meski efek melembapkannya kurang terasa. Pori-pori di wajah saya juga nggak terlalu nampak.

Senangnya lagi Mugwort Mask ini bisa mengurangi minyak berlebih di wajah saya tapi nggak bikin kering dan cukup menghidrasi kulit.

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Produk selanjutnya yang saya gunakan adalah Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Dilihat dari namanya sudah jelas ya masker Scarlett yang satu ini termasuk kategori masker jelly yang memiliki tekstur bening dan kenyal seperti jelly.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask cocok digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi dan sensitif. 

Dalam produk ini terdapat kandungan Niacinamide, vitamin C, Grape fruit water, Seven berry extract, Gingseng Extract, Centella asiatica, Rose flower water dan Allantion.

Berikut manfaat dari bahan-bahan yang digunakan tersebut :

Seven berry e¹xtract 

Kandungan pertama ada tujuh ekstrak beri yaitu Blackberry membantu menghidrasi kulit, Blackcurrant membantu meredakan peradangan, Blueberry yang kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas, Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen, Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak bersinar, Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini dan Strawberry yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat mencerahkan kulit.

Ginseng extract

Membantu meningkatkan produksi kolagen dan menyeimbangjan kadar minyak pada kulit serta anti inflamasi.

Niacinamide

Membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori serta mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

Centella asiatica extract

Membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas, menenangkan dan menghidrasi kulit, meningkatkan produksi kolagen serta dapat mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

‌Vitamin C

Membantu mengurangi hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan 

Allantoin

Membantu menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka serta menghaluskan kulit.

Grape water

Membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan melindungi kulit dari radikal bebas

Rose water

Membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori

Kemasan

Kemasan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dikemas dalam jar plastik bening yang transparan sehingga dari luar nampak isi masker dengan tutup ulir berwarna putih.

Dilihat dari kemasannya memang serupa dengan kemasan Herbalism Mugwort Mask. Berukuran 100 gram dan sudah dilengkapi pula dengan spatula mini untuk mengambil masker agar tangan tidak belepotan.

Perbedaannya hanya terletak pada warna kemasan dan isi informasi yang sesuai dengan produk.

Jika Mugwort Mask hadir dengan perpaduan warna putih-hijau pastel pada kemasannya, Serious Soothing & Hydrating Gel Mask identik dengan kombinasi warna kemasan putih-pink.

Tekstur, Warna dan Aroma

Tekstur Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Tekstur masker ini bisa langsung ditebak dari namanya. Yup, teksturnya berbentuk gel yang kenyal seperti jelly dengan warna orange pekat dan seperti ada cacahan ros petal di dalamnya.

Untuk aromanya di penciuman saya cukup segar, wangi khas berry yang lembut dan tidak menyengat sama sekali.

Cara Pakai 

Walau memiliki tekstur yang berbeda dengan Mugwort Mask namun cara pakainya sama. Sebelum maskeran jangan lupa bersihkan wajah dulu dengan face wash. Kemudian ambil masker dengan mini spatula lalu ratakan ke seluruh wajah.

Selanjutnya diamkan masker selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air dan lanjutkan dengan penggunaan basic skincare lainnya seperti essence toner, serum dan cream.

Begitupula dengan saran penggunaan, cukup pakai 1-2 kali dalam seminggu, jangan berlebihan karena dapat menghilangkan minyak alami di kulit.

Selain itu disarankan juga sebelum mengaplikasikan produk ini ke seluruh wajah lakukan dulu pengetesan dengan pakai sedikit masker di belakang telinga atau bawah siku untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi atau tidak.

Kesan Pemakaian 

Produk masker kedua ini juga aman saya gunakan alias tidak ada reaksi alergi. Love banget dengan tekstur gelnya yang ringan dan cepat meresap di kulit.

Saat diaplikasikan ke wajah langsung terasa efek dinginnya ditambah dengan aromanya yang segar. 

Senangnya lagi masker ini sama sekali nggak meninggalkan kesan lengket di kulit, malah tidak lama setelah didiamkan di wajah saya merasa seperti tidak menggunakan masker.

Setelah pemakaian pun langsung terasa kulit jadi lebih lembap dan kenyal. Wajah juga terlihat fresh dan nggak kusam lagi karena terhidrasi dengan baik.

Nah, seperti yang saya singgung di atas, saya memang nggak punya masalah dengan jerawat, tapi sering banget komedoan terutama di bagian hidung. Selain itu kulit wajah saya juga gampang kusam.

Jadi untuk mengatasinya saya gunakan kedua produk masker dari Scarlett ini secara bersamaan. Si Herbalism Mugwort Mask di area hidung dan bagian dagu yang suka muncul komedo, sedangkan si Serious Soothing & Hydrating Gel Mask saya aplikasikan pada area dahi dan pipi yang sering kusam.

Penutup

Overall saya suka dengan kedua produk masker wajah Scarlett ini. Dengan ukuran 100 gr dan kemasan yang kecil produk ini sangat travel friendly

Nggak perlu khawatir juga produknya bakal tumpah karena tutupnya rapat dan ditambah pula dengan lapisan penutup (inner lid) yang berfungsi sekaligus sebagai tempat penyimpanan mini spatula.

Untuk efeknya sendiri, benar-benar nggak usah diragukan lagi deh. Khasiat kandungannya bekerja dengan baik di kulit saya.

So, kalau ada yang tanya repurchase atau nggak? Repurchase dong.

Apalagi harganya cukup terjangkau. Hanya dengan 75K/item kamu sudah bisa menikmati me time sekaligus merawat kulit dengan masker Scarlett yang punya segudang mafaat.

Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan kulit kamu, mau menghempaskan jerawat dan komedo atau sebatas ingin mencegah kulit kusam? Atau mau mix keduanya seperti yang saya lakukan juga boleh banget

Nah, kalau kamu tertarik pengen cobain Herbalism Mugwork Mask & Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask langsung saja meluncur ke https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Semua produk Scarlett Whitening termasuk masker wajah ini not tested on animal dan registered by BPOM jadi pastinya aman dong. Bahkan bisa juga digunakan oleh ibu hamil dan menyusui serta anak usia 14 tahun ke atas.

Kamu juga nggak perlu khawatir pesan produk ini via online karena dijamin paket kamu akan sampai dalam keadaan utuh karena pengemasannya oke dan sudah dilapisi juga dengan bubble wrap yang tebal.

Produk Scarlett Whitening juga bisa dengan mudah kamu temukan di toko-toko offline di kotamu tapi  jangan lupa sebelum membeli pastikan kamu cek dulu keaslian produk ya.

Caranya mudah sekali.  Scan QR Code yang tertera pada kemasan nanti akan lamgsung diarahkan ke laman verify.scarlettwhitening.com.

Selanjutnya isi data yang diminta pada laman tersebut lalu cocokkan serial number yang muncul dengan yang tertera pada hologram.

Kuy, semoga sharing saya tentang Herbalism Mugwork Mask & Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask ini bermanfaat dan sampai jumpa pada review produk Scarlettju lainnya.


Posting Komentar untuk "Review Masker Wajah Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask"