Bisnis Coffee Shop Menjanjikan, Wujudkan dari Reksadana Saham

Bisnis Coffee Shop Menjanjikan, Wujudkan dari Reksadana Saham
Gambar : pexels.com by Afta Putta Gunawan

Kini, bisnis coffee shop tengah menjamur di Indonesia. Mendukung fenomena ini, USDA Foreign Agricultural Service mencatat bahwa pada tahun 2022/2023 produksi kopi di Indonesia meningkat hingga 7% dari tahun sebelumnya. Ini menandakan memulai bisnis coffee shop cukup menjanjikan didukung dengan adanya return dari Reksadana Saham.

Dengan pengelolaan yang tepat, maka kamu pun berpotensi mendapatkan keuntungan. Selama kamu selalu bekerja keras dan pantang menyerah, maka bisnis coffee kamu dapat berjalan dengan lancar. 

Bagi kamu yang hendak memulai bisnis satu ini, maka jangan lewatkan informasi menarik berikut!

Keuntungan Bisnis Coffee Shop, Wujudkan dengan Reksadana Saham

Terdapat banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari bisnis coffee shop. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan.

Mendapatkan Keuntungan Setiap Hari

Dengan membuka coffee shop, memungkinkan kamu untuk mendapatkan keuntungan setiap harinya. Dengan menghitung jumlah porsi kopi yang berhasil terjual setiap harinya, kamu dapat menghitung keuntungan yang diperoleh pada hari itu juga. 

Untuk mendapatkan keuntungan seperti ini tentu dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya cita rasa kopi, tempat, dan juga harga jual terbaik yang diberikan kepada konsumen. Dengan memperhatikan faktor-faktor tersebut kemungkinan besar coffee shop kamu akan ramai pengunjung. 

Evaluasi Bisnis Bisa Lebih Jelas Setiap Harinya 

Dengan menghitung keuntungan setiap hari, kamu dapat menilai apakah coffee shop yang kamu miliki mengalami keuntungan atau kerugian. Jika nyatanya mengalami kerugian, kamu tentunya dapat melakukan evaluasi pada hari itu juga secara lebih jelas.

Dengan begitu, kamu dan tim dapat menyusun rencana terbaik dari hasil evaluasi tersebut untuk diaplikasikan pada hari berikutnya. Cara seperti ini tentu dapat dilakukan pada hari-hari selanjutnya.  

Target Pasar Sangat Luas

Dengan banyaknya pecinta kopi di Indonesia yang terdiri dari berbagai kalangan dan usia, dapat disimpulkan bahwa menikmati kopi telah menjadi gaya hidup yang tidak terpisahkan. 

Fakta seperti ini di lapangan tentu akan sangat menguntungkan bagi kamu karena bisa mendapatkan konsumen lebih banyak dan lebih luas. Manfaatkan kesempatan ini untuk membangun bisnismu menjadi lebih maju. 

Menjadi Pekerjaan Bergengsi 

Dengan memiliki bisnis sendiri, tentu kamu berperan sebagai CEO. Istilah CEO ini tentunya menjadi hal yang cukup bergengsi. Rasanya, hampir semua orang ingin memiliki panggilan CEO, dan ini dapat diwujudkan salah satunya dengan memiliki bisnis coffee shop

Namun dengan menjadi CEO tentu kamu memiliki tanggung jawab yang besar untuk membangun bisnis yang dapat menguntungkan. Disamping itu, memiliki bisnis sendiri dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi kamu. 

Memperluas Relasi Bisnis

Dengan membuka sebuah coffee shop secara tidak langsung akan menambah relasi. Kamu dapat berkenalan dengan banyak orang pecinta kopi dan dapat mengambil ilmu yang mereka miliki dengan tujuan untuk mengembangkan bisnis coffee shop kamu.

Tak sampai di situ saja, kamu dapat menambah relasi penting dengan berkenalan dengan supplier kopi hingga pemasok peralatan kopi.

Ketika kanu berhasil membangun hubungan yang baik terutama dengan pihak-pihak yang berpengaruh pada bisnismu, secara tidak langsung akan membuat bisnismu semakin lancar.

Gambar Pexelxs.com by Helena Lopes: 

Tips Penting Membangun Bisnis Coffee Shop 

Bagi kamu yang berminat untuk membuat bisnis coffee shop, pastikan memperhatikan beberapa tips penting berikut ini terlebih dahulu:

Melakukan Riset

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memulai bisnis adalah melakukan riset mendalam terhadap bisnis yang hendak dijalankan. Mengapa perlu melakukan riset terlebih dahulu? 

Hal ini bertujuan untuk membuat kamu lebih memahami bagaimana jalannya sebuah bisnis coffee shop agar dapat ramai pengunjung dan menguntungkan. 

Menentukan Konsep Menarik 

Penting untuk menentukan konsep seperti apa yang ingin diterapkan pada coffee shop. Baik itu desain eksterior dan interior,  cara pemesanan dan pembayaran yang efisien hingga menu apa saja yang akan ditawarkan nantinya. 

Dengan menyusun konsep sematang mungkin, memungkinkan bisnismu untuk berjalan dengan lancar. 

Mencari Supplier Berkualitas

Hal penting lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah mencari supplier berbagai bahan baku yang berkualitas untuk menghasilkan minuman atau makanan yang berkualitas pula. 

Pastikan harga yang ditawarkan oleh supplier juga merupakan harga terbaik dan sesuai dengan kualitas bahan baku yang diinginkan. Tak hanya bahan baku, kamu juga perlu mencari pemasok terbaik untuk berbagai perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan di coffee shop.

Merancang Rencana Bisnis

Untuk merancang rencana bisnis, kamu perlu memperhatikan beberapa aspek seperti executive summary, company profile, management plan and ownership structure, market analysis, marketing plan, business offering, hingga financial projects. 

Dengan membuat rencana bisnis yang lengkap, kamu dapat menjalankan bisnis secara lebih terarah untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Pastikan untuk membuat rencana bisnis secara teliti.

Bangun Bisnis Coffee Shop dengan Keuntungan Reksadana bersama  Perbankan Prioritas DBS Treasures 

Salah satu jenis investasi dengan potensi keuntungan yang tinggi adalah Reksadana. Dengan memahami terlebih dahulu apa itu Reksadana Saham, kamu tentu akan mengerti bagaimana cara kerja dari investasi tersebut. 

Untuk bisa berinvestasi dengan optimal,  pastikan kamu mengandalkan mitra yang profesional, yakni perbankan prioritas DBS Treasures!

Bersama dengan perbankan prioritas DBS Treasures, dana investasi kamu tentunya akan dikelola secara langsung oleh Manajer Investasi profesional. 

Selain itu, pengurangan risiko dilakukan melalui diversifikasi penyebaran dana kamu ke berbagai jenis aset. Kamu akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. 

Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofoliomu, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). 

Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga kamu dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi. 

Bagaimana? Tertarik memulai investasi dengan instrumen Reksadana Saham bersama perbankan prioritas DBS Treasures? Dapatkan informasi lengkapnya dengan klik di sini!

4 komentar untuk "Bisnis Coffee Shop Menjanjikan, Wujudkan dari Reksadana Saham"

Comment Author Avatar
Abis baca artikel ini justru penasaran dan pengen belajar tentang reksadana saham. Karena masih buta banget pengetahuan tentang investasi reksadana ini. Dan jadi masukan juga kalau di DBS udah ada reksadana yang trusted
Comment Author Avatar
Iya ya hasil dari investasi Reksadana saham bisa digunakan untuk membangun usaha seperti coffee shop dan lainnya jadi ada beberapa instrumen investasi ya
Comment Author Avatar
Aku udah lama nyimpen uang di reksadana, tapi ga pernah berani di saham. Nganu, agak takuuut tiba-tiba losss atau gimana ntar amsyong. Padahal dari sisi profitabilitas, kayaknya lebih baik di saham yaaa
Comment Author Avatar
Penasaran dengan adanya reksadana saham ini, pastinya bakal bantu banget yang mau buka usaha termasuk mau buka bisnis coffee shop gitu, wajib banget buat pelajarin dan pahamin soal reksadana ini

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.