My Wishlist in 2013 (Terwujud)

By Siska Dwyta - 21:58

Hi njers, gyerz, readers do you know? waktu itu kalau ditunggu pasti terasa lamaaa buangeeet. Sebaliknya kalau kita biarin berlalu, tanpa sering menengok jam maupun kalender, pasti terasa singkat. Buktinya, selama setahun ini saya jarang lho menghitung waktu. Tuh kan, gak kerasa kita telah tiba di penghujung akhir tahun 2013.

Perasaan baru kemarin deh, saya menyambut tahun ini dengan obrolan panjang di ujung telpon bareng sesesorang yang saya panggil “kakak”, perasaan baru kemarin saya dekat banget sama si kakak, sosok yang pernah saya segani. Perasaan baru kemarin saya nonton film recomended dari kakak #3Dunia2hati1Cinta, abis itu kami jadi keseringan bilang “kita lihat aja nanti”. Perasaan baru kemarin kakak sering curhat dan nanyain jodohnya sama saya, kemudian membawa pikiran saya ikutan terbang ke masa depan. Perasaan baru kemarin di depan rumahnya, kakak dengan mimik tak biasa meminta saya untuk datang ke pesta pernikahannya. Awalnya saya cuek, kakak kan emang orangnya gitu, suka bercanda jarang serius. Sekalinya saya balik badan, kakak teriak, “Saya serius”. Lalu dengan mudah saya menautkan janji, “Iya, saya pasti akan datang kak”. Dan perasaan baru kemarin deh saya tersenyum menyaksikan seseorang yang udah anggap saya seperti adik kandungnya sendiri duduk di pelaminan bersama wanita pilihannya. 

Jangan tanya perasaan saya gimana? Karena saya baik-baik saja. Sangat baik. Lha, ini kok malah curcol sih. *Upst, sorry.. sorry.. terbawa suasana nih, abisnya kalau ngomongin tahun 2013 hari-hari saya banyak diwarnai dengan kisah bersama kakak, setidaknya sampai bulan September kemarin. Setelah itu,  semua berubah meskipun kakak bilang gak akan ada yang berubah, dia masih sama seperti dulu ah tetap saja beda, kakak udah berhasil mengakhiri masa jomblonya lebih dulu sementara saya di sini masih betah menjomblo dalam masa penantian.

Betewe, tahun lalu saya gak kepikiran nulis resolusi, tahun-tahun sebelumnya juga. Intinya saya belum pernah menyambut pergantian tahun dengan menuliskan daftar keinginan-keinginan yang pengen saya raih di tahun baru. Membiarkan hidup saya mengalir bagai air tanpa merencanakan oh bulan ini saya pengen begini, bulan ini saya mau kesini, bulan kesekian saya harus bisa begitu dan bla.. bla.. bla. Namun seiring waktu berjalan tiada henti, keinginan-keinginan saya mulai bermunculan satu per satu, ada yang terwujud ada pula yang terabaikan. 

Nah, ini dia daftar keinginan saya yang alhamdulillah udah terwujud tahun ini;

1. JOMBLO. Yuppy, setahun ini saya sukses menjomblo pemirsa, hihi. Keinginan saya yang satu ini muncul setahun lalu, ketika saya nekat memilih berpisah dengan pangeran yang masih saya cintai. Mungkin keliatannya bodoh banget ya melepaskan seorang pangeran? Padahal pangeran termasuk kategori lelaki idaman saya lhoo. Nyesal? Kagaklah. Lagian saya pisah bukan karena ada orang kedua, ketiga dan seterusnya. Lebih dari itu, karena saya pengen menobatkan pangeran sebagai pacar terakhir *cieee. Saya yakin kok, kalau emang saya dan pangeran jodoh insya Allah seperti kata Afgan Jodoh pasti bertemu. Jadi setelah pisah dengan pangeran, komitmen saya Jomblo sampai pangeran  (dia) atau pangeran lain datang menjemput saya.Mungkin bagi sebagian orang menganggap jomblo itu adalah nasib mengenaskan, tapi bagi saya jomblo itu pilihan bukan nasib. Saya yang memilih jomblo dan selama setahun ini saya have fun kok ngejomblo^^

2. AKTIVIS. Dari jaman masih sekolah, saya termasuk siswa yang aktif berorganisasi terutama organisasi islam. Sayangnya, setahun menginjak bangku kuliah dari semangat saya berorganisasi meredup, bahkan hampir padam. Baru tahun kemarin, setelah melepaskan pangeran niat saya selain fokus kuliah pengen kembali berjuang lewat organisasi yang saya geluti sekarang. Alhamdulillah, waktu saya yang selama pacaran banyak terbuang dengan hal-hal kurang penting, terisi dengan hal-hal penting. Waktu saya yang biasanya seharian full dari pagi hingga menjelang senja kerjanya nemani pangeran main game online di kampus hampir setiap pekan, terganti dengan hal-hal lebih berkesan. Di organisasi, saudara-saudara saya makin banyak dan pengalaman-pengalaman berharga yang saya dapatkan kian bertambah. Bagaimana ceritanya saya bisa akrab dengan "kakak"? itu juga karena kami dipertemukan dalam suatu ikatan yang sama. Ikatan ukhuwah dalam naungan Muhammadiyah. *Asyiik

3. Blogger. Tahun ini adalah tahun pertama saya sebagai blogger beneran. Bayangkan aja, sekitar tahun 2009 atau 2010 *lupa, saya udah punya akun blog dan selama itu saya belum layak di katakan sebagai blogger *ihikkks. Blog saya sepi bagaikan kuburan, jangankan ada yang singgah, numpang lewat aja, nothing. No visitors, no followers, and no commentators. Keinginan terbesar saya yang udah lama terpendam (pengen punya followers blog, pengen ada visitors, serta pengen tulisan-tulisan saya ada yang komentarin) akhirnya terwujud tahun ini. Spechless.

4. Gyerz of Blogger Energy. Keinginan saya bergabung dengan grup blogger personal paling keren sedunia ini, udah terbetik sejak awal Maret lalu. Bukan kebetulan pas  stalking blognya Dian (gyerz sekaligus teman saya di Serui), saya menemukan artikel yang ia tujukan untuk Blogger Energy. Yeah! Langsung saya kepo-in. Oh ya, sekian tahun lamanya setiap kali buka blog, hoby saya bukannya update postingan tapi sok sibuk gonta-ganti template, kebiasaan saya bukannya nulis di entri tapi acak-acakin edit template, sampai-sampai saya gak tahu bahwa ada komunitas blogger di dunia maya. Dan Blogger Energy (BE) - lah komunitas blogger yang pertama kali saya kenal, meskipun BE bukan komunitas  pertama yang menerima saya. FYI, Setelah tahu BE hanya menerima anggota tiap tanggal 9, saya  yang udah kenal nama BE awal maret sengaja bikin artikelnya  mendekati hari H. Setelah semua persyaratan udah terpenuhi, maka dengan hati berdebar-debar saya menanti tanggal 9 april. Dan ta ra ra, tiba di tanggal 9 april saya dapet mention dari @BloggerEnergy. Katanya saya udah di terima, wuaaahhhh betapa senangnya, segera saya ngacir ke blog http://yesbloggerenergy.blogspot.com. Di sana, seharian saya nunggu kayak orang blo’on. Saya mengira kalau saya udah gabung di BE, blog saya bakal ramai, bakalan ada yang samperin, dan saya akan punya followers. Nyatanya? Hari-hari saya berkunjung ke blog BE, blognya selalu tampak sepi padahal followersnya banyak. Sampai di pertengahan April saya mulai sebal dengan BE.  Saya tinggalin BE, pokoknya saya gak mau lagi buka blog BE. Saya kecewa terlanjur ill feel hati ini #halah. Kalian tahu gak, apa yang salah? Kronologisnya baca di sini. Akhirnya, keinginan saya diterima secara resmi di Blogger Energy baru terwujud tanggal 9 mei 2013. Sebel, kecewa pluss ill feel-nya saya sama BE  hilang seketika setelah menerima penyambutan yang luar biasa. Thanks BE:*

5. Awards of Blogger Energy. Siapa sih yang gak mau dapet award? Sebagai seorang blogger yang baru eksis ngeblog di bulan pertama saya di terima sebagai gyerz, keinginan tersebut udah terbesit saat melihat Dian mengupload Creative Gyerz Award edisi 9 bulan April di album facebook-nya. Padahal waktu itu saya belum diterima di grup BE, hihi. Sebelum bergabung di BE saya juga sempat membaca postingan blog dari bang Andi yang di ikutkan Best Article. Nah, pas gabung di grup BE barulah saya tahu, postingan blog bang Andi yang pernah saya baca memenangkan Best Article Award edisi ke 8 bulan Maret. Saya pengen tulisan saya juga bisa menang Best article. Waktu itu masih ada tiga kategori awards, dan diam-diam saya incarnya Best Article Award. Alhamdulillah, ternyata keinginan saya itu terwujud di bulan Agustus kemarin. Kayak mimpi, saya bisa dapet Best Artivle Award edisi 1. Dapat satu award aja saya senangnya bukan main, jadi gak kepikiran mau dapat award lagi. Eh setelah saya, ternyata Gita kembali meraih award kedua kalinya. Tiba-tiba keinginan saya buat dapat award melintas lagi. Sekedar numpang lewat. So supprise, tak di sangka ternyata bulan November kemarin, Rangers kembali memilih saya sebagai peraih Creative Gyerz Award for Female. Thankyuu njers, gyerz.

6. Tour bareng MEVIX. Waktu masih maba teman-teman sekelas saya (MEVIX), merencanakan untuk melakukan perjalanan (tour) ke daerah-daerah asal anggota MEVIX yang ada di Sulawesi Selatan. Berhubung anggota MEVIX kebanyakan berasal dari Sul-sel cuma saya aja yang  paling jauh dari Papua,  dan dua orang lainnya, masing-masing dari Kalimatan dan Bima. Dari Jawa gak ada, hihi padahal di kelas saya banyak yang memiliki nama Jawa. Salah satunya kayak nama ketua tingkat saya Sutarman Tarjo, itu kan Jawa banget padahal aslinya Makassar bo’ hehe. Yup, jadi ada yang berasal dari daerah atas (Gowa, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Selayar). Daerah bawah (Maros, Pangkep, Pinrang, Sidrap, Soppeng, Bone, Sinjai, Enrekang). Nah, tahun ini adalah tahun di mana kami berhasil merealisasikan keinginan-keinginan kami itu. Tour naik motor ke daerah atas, tepatnya dengan tujuan daerah Bulukumba bahkan sampai ke Pantai Bira menempuh ratusan kilometer fix kami lakukan Bulan Maret lalu. Kemudian di bulan September kemarin, kami melanjutkan mewujudkan keinginan kami tour ke daerah bawah, dengan perjalanan luarrr biasa. Sorry, kisah tour MEVIX tersebut belum sempat saya abadikan di blog ini.

7. Menang Giveway. Hoby saya ikutan GA mulai mencuat ketika saya sekali, dua kali dinyatakan menang.  Percaya deh, kalau kalian ikutan GA trus menang kemungkinan besar kalian bakal ketagihan kayak saya, mhuahaha. Saya emang belum lama mengenal istilah GA yang hampir tiap  bulan bertebaran di dunia blog, tapi udah ada aja yang manggil saya miss GA, haha. Sebenarnya, kalau di tanya kenapa saya hoby banget ikutan GA? Alasan pertama yah pasti karena mengincar hadiah. Hanya degan berkutat dengan notbuk, eh besok-besok ada kiriman datang. Sesuatu banget. Alasan lainnya, karena lumayan nambah entri blog, trus kalau misalkan saya ikutkan GA so pasti ada yang berkunjung dan membaca tulisan yang saya ikutsertakan. Setidaknya ada yang menilai tulisan saya. Menang, alhamdulillah, gak menang juga alhamdulillah. Nanti deh saya buat postingan sendiri  bertemakan kesan dan pesan saya tentang GA hehe. Nah, alhamudlillah keinginan saya menang giveaway bisa di lihat di kejutan di Awal Juni , Kejutan di Bulan Juli. (Sepetember-Oktober saya vakum ikut GA), kejutan November dan Kejutan Bulan Desember (masih di kepala).

8. Seminar Draft Skripsi. Sebagai mahasiswa semester tua saya sempat galau, gegara kabar seminar saya yang gak jelas, serasa digantung ama dosen. Padahal target saya seminar awal  November kemarin, ceritanya baca disini. Saya mengira bakal berjalan lancar selancar bimbingan saya yang syukur belum mengalami hambatan. Perkiraan saya meleset, giliran saya mau seminar dosbing alias ketua jurusan saya sendiri lagi sibuk-sibuknya, saya sampai terkatung-katung kesana kemari. Baca ini juga. Akhirnya awal Desember keinginan saya buat seminar draft baru terwujud, itu pun yang seminarin bukan dosbing saya. Terpaksa, saya numpang seminar di dosbing mahasiswa lain. No problem. Yang penting sekarang saya udah seminar dan perjalanan saya bercinta dengan skripshit, masih panjang di depan. Semangat!!!

9. 100 Postingan. November kemarin, tepat setahun umur Notes The Eventide Girl , blog saya ini akhirnya bisa mengasilkan 100 postingan #Horeee. Padahal perkiraan awal, kemungkinan tercapai bulan Desember ini, ternyata lebih cepat dari yang saya duga. Malahan sekarang lebih dari 100 postingan (Lihat Zhie’s Archives). Beneran deh saya gak nyangka tahun ini bisa produktif menulis, apalagi dua bulan terakhir saya makin rajin ngeblog. Semoga tahun kedepannya, keinginan saya buat nargetin minimal 100 postingan per tahun tetap terwujud. Aamiin:)

10.100 Followers blog. Keinginan saya yang kesepuluh ini belum terwujud. Saat saya menuliskan postingan ini, jumlah followers saya masih 91 kurang 9 followers *nyengir. Berhubung tahun 2013 belum berlalu, jadi masih ada kesempatan dong buat mewujudkan keinginan saya tersebut *bukan modus. Barangkali ada gyerz yang belum berteman sama saya di blog, apalagi rangers padahal saya ngarep banget di follow ama ranger merah, kuning, biru, hijau, pink. Oopst. So, ada yang mau bantu mewujudkan keinginan saya yang satu ini? Kalau gak juga gak papa, ntar kalau pergantian tahun trus jumlah followers saya belum mencapai 100, keinginan 10 ini bakal saya coret. Oke^^

Sekian my wishlist yang udah (kecuali nomor 10) terwujud tahun ini. Cukup 10 aja yuaaa yang saya share, sebenarnya masih banyak cuma gak enak aja ama rangersnya. Kalau saya tulis semua bisa-bisa mulut para rangers berbusa semua ngebaca my wishlist :upsst: justkid. Jangan lupa bantu follow blog saya yahh biar keinginan saya yang ke 10 juga bisa terwujud. Thankyuuu:)
"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Eh kak Zhie kok ini mirip mirip sama artikel saya ya hahaha =)) mulai dari yang jomblo, sampe yang 100 postingan. Mirip kok, tapi enggak sama sama juga :P

    sayangnya punyaku belum diposting, tunggu ya kak. Kita lagi-lagi bersaing di best article ._,

    ReplyDelete
  2. Hahaha zhiee.. Jomblo kok keinginan. :p
    Trus pantesan skrng jrang nongol di grup WA, disibukan dgn dunia nyata ternyata. Hahaha.. Zhie si aktivis. HIDUP MAHASISWA!!! 'O')9

    Terus untuk blogger, zhie kerenlah.. Setahun ngeblog, postingan udah 100 lebih, aku aja setahun ngeblog baru 50 lebih postingan. :)

    Keep spirit skripsinya 'o')9
    Keep blooging 'o')9

    ReplyDelete
  3. cieh banyak hal tentang blog udah tercapaii. brarti skarang lo udah jadi blogger beneran dong :)) haha lucu juga lu sampe salah tapsiran tentang BE. nungguin blognya trus

    ReplyDelete
  4. pertahankanlah kejombloanmu. itu lebih baik daripada apa pun...
    aku salut..

    ReplyDelete
  5. semangat bloggernya bener2 lagi totalitas banget ya zhie haha
    semoga bisa terus begitu
    gue lagi tahap lesu2nya ngeblog -___-
    itu kenapa nomor satu mesti yang jomblo sih :|
    kalo yang menang GA terus ketagihan gue setuju banget :)))
    karna gue juga merasakan kek gitu haha

    ReplyDelete
  6. Kak Zhie ini emang bener - bener hantu blog ye, bisa seproduktif itu dalam dunia ngeblog. Menang GA udah sering, dapet BEST ARTICLE jg udah sering menang pula. Rahasianya apasih kak bisa aktif dalam menjadi aktivis sama dunia ngeblog ? Secara kan biasanya kalo banyak kesibukan kan jadi jarang banget nulis.

    ReplyDelete
  7. wah soal follower yg dari wordpress diitung juga ga?
    aku follow kok, ckck.
    soal resolusi taun depan apa mempertahankan status jomblonya masih masuk itungan? hehe

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah Zhie banyak yang bisa kamu dapetin di tahun ini, semoga tahun depan kamu semakin sukses dalam segala hal dan hidup mu makin cetar membahana, siapa tau kita juga bisa beradu mataaa...pasti keren banget dah ya kita yg biasanya cuman liat tulisannya bisa liat wajahnya face to face..hihihi..kamu keren Zhie, terus nulis, terus ikutan GA dan juga ikutan lomba nulis juga Zhieeee...lumayan kalau bisa terbit jadi antologi :D semangat yaaaaaaaaa....

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, itu list pertamanya sangat bagus :) tak jarang org yg mengatakan jomblo adalah keinginan :D
    Oh iya aku udah jadi followers kak zhie :)

    Semangat kak Zhie ikutan GAnya, semoga tahun depan lebih produktif menulisnya :)

    ReplyDelete
  10. wah Zhie,,, keren ya udah bisa melewati itu semua
    paling banyak ttg BE hahahaha
    kalo au Desember menang GA jgn lupa ikut punyaku ya siapa tau km menang hehehe (promo)
    selamat ya Zhie, moga artikelnya terpilih jadi the best deh

    ReplyDelete
  11. kebalikan dari gue nih, 2013 gue akhirnya melepas status jomblo x))
    semangat ngeblognya biar cepet dapeet 100 followers :)
    semoga skripsinya cepet kelar juga :))

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. dari beberapa list, kayaknya giat banget sama blog, apalagi sejak gabung BE blognya jadi rame bgt yah Zhie.. hehehe. eh tapi itu alamat blog nya BE udah ganti loh jadi bloggerenergy.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa menginspirasi.