Fenomena CrossHijaber, Ketika Hijab Dilecehkan

by - Saturday, October 19, 2019

Daftar Isi [Tampil]

You May Also Like

21 komentar

  1. Yah, beberapa lalu yuni sempat membaca mengenai seorang pria yang mengenakan busana muslimah lengkap dengan cadarnya. Awalnya saya berpikir, apa-apaan ini. Masa iya prank sampai begininya.

    Ternyata memang ada komunitasnya. Naudzubillah. Semoga yuni nggak pernah menjumpai komunitas ini.

    ReplyDelete
  2. Udah pernah tau soal ini di fb beberapa tahun lalu. Serem memang.

    ReplyDelete
  3. Serem ya? Saya kok jadi takut. Sekarang ini macam-macam modus dalam melakukan kejahatan itu.

    ReplyDelete
  4. Menurut saya, jika pria sudah mengenakan pakaian perempuan bisa jadi punya masalah orientasi seksual. Semoga Allah memberikan hidayah utk para crossdresing. Infonya sangat bermanfaat mba 😊

    ReplyDelete
  5. Ngeri ya mba.. Entah apa tujuannya seperti itu. Sampe ada komunitasnya segala. Saya share lagi dgn keluarga

    ReplyDelete
  6. Aku baru tau ada komunitas crosshijaber, ngeri juga kalau ketemu di toilet seperti yang Mba bilang, naudzubillahi min dzalik

    ReplyDelete
  7. Ya Allah seramnya.

    Bisa jadi bikan kelainan orientasi mau berpenampilan perempuan tapi memang mau masuk toilet perempuan dan ngintip apa yang terjadi di sana. Duh makin aneh saja.

    ReplyDelete
  8. Pelaku-pelaku crosshijaber ini sebenarnya udah lama ada, Mbak. Hanya saja, nggak diketahui se-trending sekaramg eksistensinya. Dan nggak separah sekarang ini, sih. Ngeri juga, efeknya bisa ke muslimah yang asli, nih. Na'udzubillah

    ReplyDelete
  9. Duh ngeri jg ya Mbak, di Bandung jg banyak, terakhir liat si crossbijaber itu posting foto lg kajian di kantor suamiku, masjid annur biofarma udah gitu pernah liat juga yg posting foto di masjid TSM Bandung.. sebel bgt liatnya..jadi harus lebih hati2 nih kalo ikut kajian, bukan berarti harus menghindari kajian jg, tp lebih hati2 aja

    ReplyDelete
  10. saya tahu sebelum akunnya dihapus. mirip sih penampilannya, kalau mereka duduk diam pasti juga susah dibedakan. karenanya diajak ngobrol biar tahu suara aslinya juga

    ReplyDelete
  11. Iya lagi viral banget berita ini, sangat meresahkan. Jadi ingat beberapa kasus tntg pengutilan di supermarket yg pelakunya menggunakan cadar. Selain dianggap beorientasi menyimpang, bisa jadi sengaja memperburuk citra muslimah

    ReplyDelete
  12. Naudzubillah ada komunitas seperti ini. Tadinya kupikir hanya aksi nge-prank. Ternyata ini semua real. Zaman makin menggila ya mbak. Semoga kita terhindar dari oknum2 jahat seperti ini. Aamiin

    ReplyDelete
  13. Astaghfirullaaah udah edan emang jaman sekarang, kalau aku pergokin laki2 dengan hijab seperti ini di area muslimah aku sih bakalan teriakin dia seakan2 dia maling >:<

    ReplyDelete
  14. Saya juga kaget saat dapat berita tentang adanya crosshijaber ini. Entahlah, rasanya sulit dimengerti ada orang-orang yang memiliki kesenangan seperti itu. Na'udzubillah... yang pasti para mulimah harus jauh lebih waspada.

    ReplyDelete
  15. semakin mengerikan aja dunia ni, ada-ada aja kelainan yang terkadang malah mirip disengaja atau dibuat-buat yang kemudian jadi trending

    ReplyDelete
  16. Saya juga baru tahu beberapa waktu lalu fenomena ini mbak. Yang terbayang adalah alangkah ngerinya klo mereka masuk ke toilet wanita :(

    ReplyDelete
  17. Fenomena akhir zaman, entah apa yang sebenarnya ada di dalam pikiran si pelaku, semoga Allah Swt memberikan hidayah dan petunjuk jalan yang lurus padanya

    ReplyDelete
  18. Saya sempat baca sedikit tentang crosshijaber tapi tidak terlalu mendalam. Tulisan Mbak inilebih detil dan jlebb... Iya, para crosshijaber ini bebas berekspresi tapi amat merugikan. Waria bukan, tapi penampilannya iya. Nauzubillah...

    ReplyDelete
  19. Pertama tahu berita inj geliii banget dan jijik.. Hiks. Sy takut dan risih juga melihat ada laki-laki berpakaian sperti ini. Bener kalau tanpa cadar masih kelihatan. Kalau bercadar kan jd susah dibedainnya..

    ReplyDelete
  20. Dulu pas saya kuliah, di masjid kampus suka kehilangan dompet dan isinya. Dan ketika dijebak, pelakunya tu laki-laki yang berbusana hijab gitu. Bisa jadi motivasi pria pakai busana tertutup karena membuat leluasa berbaur dg perempuan tanpa dicurigai dan memang punya niat jahat

    ReplyDelete
  21. Mbak aku salfok ke tema barunya. Wkwk..

    Soal crosshijaber ini ngeselin ya. Dia sampai masuk ke tempat perempuan gitu juga kan.

    Aku dulu pernah nemuin yang semacam ini, tapi nggak sampai pakai cadar gitu sih. Ada laki-laki, pakai kerudung. Itu waktu kami lagi dampingi mahasiswa lomba. Temenku yang bingung mau panggil orangnya apa.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Iklan Billboard (Ads)