SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

5 Tips Mendapatkan Harga Hotel yang Lebih Hemat

by - 05 Agustus

Siapa sih yang tidak tertarik mendapatkan harga hotel yang lebih hemat? Apalagi dapatnya pas musim liburan. Yuk intip tipsnya di sini.
Rahasia mendapatkan harga hotel yang lebih hemat
Gambar : freepik
Selain harga tiket transportasi, biaya penginapan selama berlibur juga termasuk hal yang memakan banyak biaya. Harga hotel tergolong sangat fluktuatif karena bergerak sesuai dengan tingkat permintaan. 

Harga yang kamu lihat minggu lalu belum tentu akan sama di minggu berikutnya. Apalagi bila memasuki masa-masa high season, dengan lonjakan peminat dan ketersediaan yang terbatas akan membuat harga melambung tinggi. 

Lalu bagaimana bila kamu ingin mendapatkan harga hotel yang lebih hemat? Tenang, rahasianya ada di sini.


Tips mendapatkan Harga Hotel Lebih Hemat

Sebenarnya ada banyak trik yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan harga hotel yang lebih terjangkau. Mulai dari memanfaatkan kartu debit/kredit hingga promo hotel, namun untuk lebih jelasnya simak yuk ulasan berikut.

1. Manfaatkan benefit sebagai pemegang kartu debit/kredit

Saat ini, banyak layanan perbankan yang memberikan benefit lebih bagi pemegang akun baik kartu debit ataupun kredit. Keuntungan ini biasanya berupa potongan harga di sejumlah merchant yang bekerjasama dengan perbankan tersebut. Termasuk di dalamnya adalah hotel. 

Nah, jika kamu berniat untuk mendapatkan harga hotel yang lebih hemat, ada baiknya untuk terlebih dahulu mengecek penawaran-penawaran menguntungkan apabila kamu hendak membayar dengan menggunakan kartu debit ataupun kredit dari bank tertentu. 

2. Menggunakan rewards kartu kredit/debit

Selain potongan harga, biasanya bank juga memberikan rewards bagi penggunanya setiap kali melakukan transaksi dengan besaran yang telah ditentukan. 

Rewards ini biasanya berbentuk poin yang apabila dikumpulkan dapat ditukar dengan berbagai penawaran menarik termasuk pula potongan harga untuk pemesanan hotel.

Potongan harga yang signifikan tentu akan sangat membantu kamu untuk menghemat budget liburan dan mengalihkannya ke hal lain yang lebih menyenangkan seperti misalnya berbelanja ataupun menambah objek wisata yang dikunjungi. 

3. Memilih hotel yang baru dibuka

Hotel yang baru dibuka biasanya memberikan promo besar-besaran demi menggaet pengunjung agar namanya semakin dikenal. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk menginap di hotel yang nyaman dengan harga yang ramah di kantong. Rajinlah mencari informasi mengenai hotel-hotel mana sajakah yang baru dibuka dan memberikan tawaran menarik seperti potongan harga ataupun free breakfast. 

4. Memilih hotel yang belum banyak dikunjungi

Tips ini sebenarnya sedikit tricky. Hotel yang belum banyak dikunjungi punya beberapa kemungkinan, mulai dari masih baru, lokasinya berada di pinggiran, ataupun kurang nyaman. 

Akan tetapi, tak sedikit hotel yang belum banyak dikunjungi namun menjadi hidden paradise bagi wisatawan yang menemukannya. Sebab, sebenarnya ada banyak lho hotel yang tidak terlalu populer namun mampu menyediakan layanan sekelas hotel berbintang dengan rate yang cukup ekonomis per malamnya. 

Manfaatkan beragam promo menarik yang menguntungkan

Di beberapa waktu tertentu, biasanya ada promo-promo menarik yang diberikan oleh penyedia akomodasi. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah promo hotel dari Traveloka. 


Traveloka menyediakan beragam pilihan akomodasi yang memudahkanmu untuk mencari sesuai keinginan. Harga yang ditampilkan pun sangat detail sehingga tidak ada biaya tambahan tersembunyi yang rawan menguras dompet. 

Well sampai di poin ini mungkin  kamu juga bakal tertarik untuk mendapatkan promo hotel dari Traveloka? Ayo buruan, jangan sampai terlambat. Segera install aplikasi Traveloka, nyalakan notifikasinya dan pantau terus semua media sosial resminya untuk mendapatkan informasi potongan harga beragam moda transportasi serta penginapan yang tentunya menarik.

Apalagi saat ini, Traveloka tengah mengadakan program flash sale yang memberi pelanggannya kesempatan untuk mendapatkan harga hotel super murah dibanding harga normalnya. 

Flash sale ini diadakan setiap hari Jumat mulai pukul 7 malam. Jadi, bila kamu ingin merasakan sensasi menginap di hotel eksklusif dengan harga hemat, yuk ikuti flash sale dari Traveloka! Jangan sampai ketinggalan, ya!

Salam,

Baca Juga

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.