Eyevit, Vitamin untuk Kesehatan Mata

Simak yuk ulasan saya mengenai Eyevit, vitamin untuk kesehatan mata yang aman dikonsumsi sehari-hari oleh orang dewasa dan anak-anak.

Eyevit, vitamin untuk kesehatan mata

Akhir-akhir ini saya sering merasa mata saya mudah berair, gatal dan terasa perih. Mulanya saya tidak terlalu peduli dengan kondisi tersebut. Saya pikir mungkin cuma karena efek kelamaan menatap layar gawai dan bisa hilang sendiri setelah beristirahat.

Memang setelah bangun dari tidur kondisi mata saya membaik namun ketika kembali berkutat dengan gawai keluhan itu muncul lagi. Malah sepertinya makin parah karena sudah mengganggu aktivitas saya yang sehari-hari tidak lepas dari gawai.

Karena mulai merasa nggak nyaman saya coba cari tahu dengan googling menggunakan keyword sesuai keluhan yang saya rasakan. Ternyata kondisi yang dialami mata saya ini namanya asthenopia atau disebut mata lelah.



    Kenali mata lelah dan penyebabnya

    Sama seperti anggota tubuh lainnya, mata juga bisa mengalami kelelahan akibat dipaksa bekerja dalam jangka waktu lama tanpa istirahat. Seharusnya saya menyadari hal ini sejak awal. 

    Sejak adanya pandemi COVID-19 saya memang menghabiskan lebih banyak waktu dengan menatap layar gawai. Entah itu untuk hiburan melepaskan penat maupun melakukan pekerjaan sebagai blogger part time

    Oya selama ini saya ngeblog lewat hape. Mulai dari proses menulis, mencari gambar hingga melakukan aktivitas blogwalking. Semua hanya mengadalkan gawai berukuran kecil.

    Belum lagi kalau dapat tawaran job dan dikejar deadline. Untuk menyelesaikan satu postingan saja saya bisa berkutat di depan layar smartphone sampai berjam-jam. 

    Itu baru satu aktivitas. Aktivitas lainnya seperti video call dengan orang tua dan saudara, ikut berbagai macam kulwap, webinar serta live streaming pun tidak kalah melelahkan mata. 

    Eneiwei, belakangan ini saya juga mulai belajar membuat ilustrasi dan menggambar digital agar dapat menunjang pekerjaan saya sebagai blogger. Karena baru belajar otomatis waktu saya menatap layar semakin panjang. Saya harus sering latihan untuk mendapat hasil yang bagus.

    Dengan semua aktivitas yang saya sebutkan itu nggak heran kalau saya bisa mengalami keluhan mata yang satu ini. Mata lelah adalah kondisi saat mata mengalami kelelahan akibat kurang istirahat.

    Mata yang mengalami kelelahan umumnya akan menimbulkan gejala-gejala seperti sering gatal, terasa perih atau pedih, berair atau mata terasa kering. Selain itu mata akan sensitif terhadap cahaya, bahkan dapat membuat pandangan menjadi kabur maupun penglihatan ganda.

    Tidak hanya itu, keluhan ini juga bisa menyebar ke anggota tubuh lain seperti nyeri pada bahu, punggung hingga sakit kepala. Nah sakit kepala ini yang sering banget saya rasakan ketika diserang asthenopia.

    Terlalu lama menatap layar gawai adalah salah satu penyebab mata lelah. Keluhan ini juga bisa disebabkan beberapa faktor lain, diantaranya, terlalu lama membaca tanpa jeda dalam ruangan yang minim cahaya atau terpapar cahaya yang sangat terang.

    Sebenarnya mata lelah atau asthenopia  bukan masalah yang serius karena gejalanya bisa hilang sendiri setelah beristirahat. Namun seperti yang saya singgung tadi, kalau dibiarkan atau tidak segera diatasi keluhan ini akan terus muncul dan dapat mengganggu aktivitas.

    Cara mengatasi mata lelah akibat sering menatap layar gawai

    Sebagai seorang blogger, menatap layar gawai sudah menjadi rutinitas saya sehari-hari. Apalagi di masa pandemi ini, kebutuhan saya terhadap gawai bukan semata-mata untuk ngeblog tapi hampir semua kegiatan yang tadinya bisa saya lakukan di luar beralih ke rumah.

    Bersyukur, pandemi melanda ketika teknologi di dunia sudah sangat canggih. Jadi yah meski tinggal di rumah saja saya masih bisa melakukan banyak hal dengan memanfaatkan gawai dan kuota internet. 

    Mulai dari belanja, silaturahmi hingga mencari hiburan dengan menonton drama yang lagi hits di media sosial. Kehadiran gawai benar-benar bisa bikin hidup saya tetap produktif di masa pandemi. Namun tak dimungkiri, seringnya berkutat dengan laptop atau ponsel dapat mengganggu kesehatan mata, salah satunya ya itu tadi, mata lelah.

    Keluhan ini kalau nggak segera di atasi bisa bikin mata jadi minus lho. Saya sendiri sudah terkena miopi atau rabun jauh sejak SMP dan kondisi mata minus saya sempat bertambah setiap tahunnya karena saya lalai menjaga kesehatan mata.

    Of course, saya nggak mau dong karena keluhan mata lelah, minus saya jadi bertambah lagi. Namun tidak mungkin menjauhi gawai. Untuk itu solusi terbaiknya ya memang saya harus segera mengatasi keluhan mata lelah.


    Berikut beberapa cara saya mengatasi mata lelah ;

    Mengompres mata

    Gejala mata lelah yang sering saya rasakan adalah gatal dan terasa perih. Mata saya juga berair dan seperti kelilipan. Rasanya nggak nyaman banget.

    Mengompres mata bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat merilekskan. Saya biasanya mengompres mata dengan air dingin dan hangat secara bergantian. Setidaknya cara ini dapat membantu meredakan mata yang kelelahan akibat terlalu lama menatap layar.

    Atur jarak dengan gawai

    Salah satu yang menjadi penyebab mata mudah lelah adalah terlalu lama menatap layar dengan jarak yang dekat. Untuk mengatasi hal ini, saya mulai membiasakan menatap layar dengan jarak tertentu. 

    Jarak idealnya antara mata dan layar sekitar 50-60 cm. Usahakan juga kalau lagi bersentuhan dengan gawai khususnya ponsel dalam posisi duduk dan tegak, jangan sambil tiduran

    Mengatur pencahayaan

    Mengatur pencahayaan baik itu cahaya dari layar gawai maupun cahaya ruangan juga penting. Berada di ruangan yang sangat terang atau minim cahaya dengan mata terjaga dalam jangka waktu lama dapat memicu mata lelah.

    Oleh sebab itu saat berkutat dengan gawai saya usahakan cahaya di ruangan tidak terlalu menyilaukan, tidak juga terlalu gelap. Begitupula dengan cahaya pada layar gawai.

    Mengistirahatkan mata secara berkala

    Mata seperti anggota tubuh lainnya. Jika dipaksa bekerja terus menerus akan mengalami kelelahan. Nah, ini salah satu cara ampuh mengatasi mata lelah.

    Berikan hak mata untuk istirahat sekalipun lagi dikejar deadline. Jangan terlalu memporsir tenaganya. Mata juga butuh istirahat.

    Menyadari hal ini, saat berhadapan dengan gawai saya sudah nggak terlalu memaksa mata untuk menatap layar terus menerus. Saya akan istirahat dan memejamkan mata paling tidak 20 detik. Atau kalau perlu saya akan tidur sejenak sekitar 20-30 menit.

    Rajin makan buah dan sayur

    Sebenarnya bukan buah dan sayur saja, makanan sejenis ikan dan daging juga bagus untuk kesehatan mata. Namun seperti yang kita ketahui, vitamin yang bagus untuk kesehatan mata adalah vitamin A dan ini banyak terdapat pada buah dan sayur. 

    Cara yang satu ini sering saya lakukan bukan cuma untuk mengatasi mata lelah tapi juga untuk menjaga kesehatan mata saya yang sudah terlanjur terserang miopi.

    Konsumsi vitamin mata

    Satu lagi cara mengatasi mata lelah yang rutin saya lakukan. Dengan aktivitas online yang cukup padat di masa pandemi ini saya merasa perlu memberikan nutrisi tambahan untuk mata saya.

    Jadi belakangan ini saya mulai mengonsumsi vitamin mata. Atas rekomendasi dari beberapa teman dan review yang saya temukan di google saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada Eyevit.

    Eyevit, Suplemen untuk mata

    Eyevit tablet dan eyevit syrup

    Tidak hanya tubuh, kesehatan mata juga sangat penting dijaga di masa pandemi. Semua aktivitas online yang mengharuskan kita terpapar layar gawai hingga berjam-jam tentu dapat mengganggu kesehatan mata, seperti menimbulkan mata lelah maupun memicu terjadinya miopi.

    Jika kesehatan mata sudah terganggu, berbagai aktivitas kita juga akan terhambat. So far, tidak ada salahnya konsumsi suplemen untuk mata sehat agar aktivitas tetap lancar.

    Saya sendiri sudah mulai rutin mengonsumsi Eyevit. Buat teman-teman yang belum tahu suplemen mata yang satu ini , yuk kita kenalan dulu. Simak ulasan ini sampai selesai ya.

    Mengenal Eyevit dan Khasiatnya

    Eyevit adalah vitamin mata yang memiliki kandungan lengkap dan alami. Dibanding merek suplemen mata lainnya yang dijual di pasaran, formula dari Eyevit ini boleh dibilang paling lengkap karena terdiri dari beberapa nutrisi yang sangar dibutuhkan untuk kesehatan mata.

    Beberapa nutrisi tersebut yaitu ;

    Bilberrry

    adalah jenis tumbuhan berry yang dapat digunakan untuk pengobatan retinopati, yaitu kondisi rusaknya pembuluh darah pada retina mata.

    Bilberry juga dikenal dapat mengurangi mata minus, mencegah katarak dan penglihatan rabun karena kandungan flavanoid-nya yang dapat membuat kolagen dalam pembuluh darah mata.

    Lutein 

    Selanjutnya ada lutein yaitu karotenoid alami. Nutrusi ini dapat melindungi fungsi penglihatan dan membantu menjaga agar mata minus tidak bertambah. Selain itu lutein juga berfungsi memperkuat retina dan melindungi retina dari kerusakan sehingga menjaga fungsi penglihatan agar terus optimal.

    Zeaxnthin 

    Hampir sama dengan Lutein, Zeaxnthin merupakan antioksidan untuk melindungi mata dari kerusakan sinar matahari dan sinar biru.

    B-Karoten 

    Merupakan salah satu senyawa karotenid. Di dalam tubuh kita zat ini akan diubah menjadi vitamin A, yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.

    Retinol 

    Salah satu jenis vitamin A yang terbentuk dari hewani. Retinol berperan penting dalam sistem penglihatan dan pertumbuhan tulang.

    Selenium 

    Salah satu mikro nutrien yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah kecil. Selenium berfungsi menjalankan fungsi vital kinerja tubuh dan mencegah kerusakan sel.

    Zink 

    Termasuk salah satu mikro nutrien, yang berfungsi membantu melepaskan vitamin A yang disimpan agar dapat menjadi zat aktif sebagai pelindung membran sel pada mata.

    Nah, itu beberapa kandungan serta khasiat dari Eyevit. Selain itu, masih banyak lagi kegunaan Eyevit lainnya seperti mengatasi mata lelah akibat mata yang terlalu lama terpapar layar gawai.

    Yap, jadi kalau muncul gejala mata lelah seperti mata berair, gatal dan terasa perih bahkan pandangan menjadi kabur coba deh konsumsi Eyevit. 

    Suplemen mata yang merupakan produk dari Lapi Laboratories ini mampu mengatasi mata lelah karena formulanya dapat meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata. 

    Buat yang punya mata minus baik rendah maupun tinggi,kamu juga harus tahu kegunaan Eyevit berikut ini. Untuk mata minus rendah (1-3), vitamin ini bisa membantu mengurangi minus pada mata karena formulanya dapat bekerja meningkatkan daya akomodasi/kelenturan lensa mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. 

    Bahkan pada kasus mata minus tinggi (>10) formula Eyevit terbukti dapat membantu agar kadar minus pada matanya tidak bertambah. Wow khasiatnya ini yang bikin saya tidak ragu lagi memercayakan kesehatan mata saya pada Eyevit.

    Eyevit untuk semua

    Setelah menjelaskan kandungan dan khasiat dari Eyevit di atas mungkin para pembaca Kamar Kenangan ini ada yang tertarik dan penasaran siapa saja yang bisa mengonsumsi vitamin ini?

    Apakah hanya boleh diminum orang dewasa atau bisa juga diberikan pada anak-anak. Atau apakah vitamin ini khusus untuk orang yang sehari-hari berkutat dengan gawai saja?

    Namanya juga suplemen mata, kegunaanya untuk membantu menjaga kesehatan mata. Jadi Eyevit boleh dikonsumsi siapa saja kok, baik orang dewasa maupun anak-anak (kecuali anak di bawah satu tahun).

    Apalagi buat kamu yang kerjaannya nggak bisa jauh-jauh dari gawai, seperti blogger, content writer, penulis, termasuk para guru dan mahasiswa yang sehari-hari melakukan kuliah online.

    Vitamin mata eyevit untuk anak

    Si kakak yang baru berusia 2 tahun lebih juga sudah saya kenalkan dengan Eyevit. Masalahnya di usianya setahun dia sudah terpapar gawai, suka nonton di youtube. Untungnya sekarang saya sudah berhasil mengurangi waktu screen time kakak tapi tetap saja saya masih worry dengan kesehatan matanya.

    Saya nggak mau si kakak nanti ikut jejak bundanya pakai kacamata karena minus jadi saya merasa perlu menjaga kesehatan matanya sedini mungkin. Syukurnya waktu dikasih minum Eyevit si Kakak nggak nolak malah dia suka karrna rasanya yang enak.

    Varian Eyevit

    Salah satu varian Eyevit adalah Eyevit tablet untuk dewasa

    Karena Eyevit diproduksi bukan cuma untuk orang dewasa sehingga terdapat dua varian yaitu Eyevit tablet dan Eyevit Syrup.

    Eyevit Syrup ini memang diproduksi untuk anak-anak namun misal ada orang dewasa yang kesulitan minum Eyevit Tablet boleh minum yang varian syrup.

    Sebaliknya anak-anak juga bisa minum Eyevit tablet namun dianjurkan bagi mereka yang berusia di atas 11 tahun dan sudah bisa menelan tablet.

    Untuk lebih jelasnya mengenai dosis dan penggunaan bisa dilihat di bawah ini

    Untuk Dewasa
    • Konsumsi 1 tablet sebanyak 2-3 kali sehari
    • Jika menggunakan sirup, konsumsi 2 sendok teh sebanyak 2-3 kali sehari

    Untuk Anak 
    • Untuk anak-anak berusia 1-6 tahun, konsumsi setengah sendok teh sebanyak 2-3 kali sehari
    • Untuk anak-anak berusia 6-12 tahun, konsumsi 1 sendok teh sebanyak 2-3 kali sehari
    Sedangkan waktu yang tepat untuk minum Eyevit bisa namun lebih baik jika diminum 15-30 menit sebelum makan karena itu yang direkomendasikan.

    Eyevit aman dikonsumsi

    Tidak perlu khawatir mengonsumsi vitamin mata dari Lapi ini. Selain mengandung bahan yang berkualitas, Eyevit juga sudah lulus BPOM dan bersertifikat halal MUI sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari bahkan dalam jangka waktu panjang.

    Satu lagi yang bikin saya nggak ragu minum vitamin mata ini dan memberikannya pada si kakak karena tidak ada efek samping Eyevit sama sekali.

    Selain berfungsi sebagai vitamin mata, Eyevit merupakan suplemen makanan. Formula yang terkandung di dalamnya adalah bahan-bahan alami seperti ektrak buah bilberry dan bahan alami lain yang tinggi lutein, zeaxanthin, beta karotin dan retinol.

    Jadi tidak masalah bagi ibu hamil dan ibu menyusui seperti saya untuk konsumsi vitamin ini karena selain tidak ada efek samping Eyevit, tidak ada juga kontra indikasi (dilarang). Namun bagi ibu menyusui kalau masih khawatir bisa beri jeda 3-4 jam antara menyusui dan minum Eyevit.

    Tempat Beli dan Harga Eyevit

    Setelah membaca ulasan saya mengenai Eyevit mungkin teman-teman juga tertarik ingin mengonsumsi suplemen mata ini. Tenang, tidak perlu pusing mencari ke sana-kemari karena Eyevit mudah didapatkan.

    Vitamin ini dapat dibeli di mini market seperti Alfamart, Guardian, Watson atau di Apotek Kimia Farma, Apotek K-24 serta di berbagai Apotek/Toko obat yang ada di dekat tempat tinggal kamu.

    Namun kalau kamu nggak pengen keluar rumah kamu bisa pesan secara online lewat
    Shopee Lapi Official Shop atau di apotek yang ada di marketplace lainnya.

    Untuk harga sendiri, sesuai dengan khasiatnya yang tinggi menurut saya cukup terjangkau. Kalau kamu pesan lewat official shop-nya di shopee kamu bisa dapatkan Eyevit Tablet seharga Rp35.000,00 dan Eyevit Syrup dengan harga Rp70.000,00.

    Namun kalau kamu ingin membelinya secara offline harganya mungkin agak sedikit berbeda ya sesuai dengan tempat dimana kamu beli. 

    Kalau saya kemarin dibelikan suami di Apotek K-24 harganya Rp.72.600,00 untuk 1 strip Eyevit Tablet berisi 6 tablet dan 1 botol Eyevit Syrup seharga Rp35.640,00.

    Itulah sedikit ulasan saya mengenai Eyevit, vitamin untuk kesehatan mata. Dengan Eyevit, keluhan mata lelah bisa segera teratasi. Pun tidak perlu khawatir mata bakal minus setelah berjam-jam terpapar menatap layar gawai karena kandungan yang terdapat dalam Eyevit sangat bagus untuk mata. 

    Tidak hanya berkualitas Eyevit  juga terbuat dari bahan alami sehingga aman dikonsumsi oleh semua orang baik dewasa maupun anak-anak, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui.

    Semoga postingan ini bermanfaat ya, terutama buat kamu yang mungkin juga lagi cari suplemen mata yang recommended. Eyevit bisa jadi pilihan vitamin mata yang tepat.

    Yuk tetap jaga kesehatan tubuh dan jangan lupa kesehatan mata juga penting. Ingin mata sehat, Eyevit solusinya.

    Salam,



    114 komentar untuk "Eyevit, Vitamin untuk Kesehatan Mata"

    Comment Author Avatar
    banyak banget kandungannya ya aku mau beli ah karena mata sering lelah ngeblog
    Comment Author Avatar
    Anakku butuh banget suplemen ini Mba
    Karena semua kegiatan sekolah kan pakai gadget.
    interaksi ama temen juga via gadget.
    Waaah, beneran nih, kesehatan mata wajib bgt buat dijaga yaaaa
    Comment Author Avatar
    Di saat pandemi ini, durasi menatap gawai memang jadi lebih lama. Harus tau cara mengantisipasinya. Apalagi anak-anak saya juga udah berkacamata semua. Jangan sampai minus mereka bertambah
    Comment Author Avatar
    Aku juga pakai eyevit nih untuk asupan nutrisi mata agar tetap sehat meski ngezoom terus
    Comment Author Avatar
    betul mba, sebagai pekerja yg bekerjanya di depan layar trtus harus rajin menjaga kesehatan mata salah satunya dengan vit utk mata
    Comment Author Avatar
    Sering banget mataku kayak gitu, gatel sampe kayak berair, cuma ya ngga googling kayak mbak Siska haha.. nganggepnya ya karena alergi debu sih. Tapi kalau dipikir-pikir masuk akal juga kalau itu mata lelah. Makasih untuk saran Ngompresnya, kayaknya bakal saya lakuin deh pas lagi kumat ;D
    Comment Author Avatar
    Kalau dosis buat anak2 sama kah mbak? Udh mulai kerasa manfaat minum eyefit? Aku kepoo hehe
    Comment Author Avatar
    Amat sangat penting yah kak menjaga kesehatan mata. Karna mata adalah salah satu hal yang paling berharga dihidup kita. Tentunya produk ini sangat bermanfaat dan harganya yang cukup bersahabt pula
    Comment Author Avatar
    Mbaa, aku butuh banget ini. Kerja kantor lebih dari 8 jam menatap layar komputer. Belum lagi di rumah serig juga kan lihat hape. Makasih rekomendasinya mba
    Comment Author Avatar
    Wah aku baru tau nih ada yang buat anak juga , aku pikir hanya untuk orang dewasa saja lho Eyevit inu.
    Comment Author Avatar
    Aku merasa mataku memang semakin sering memandang gadget nih di masa pandemi ini jadi sepertinya perlu nutrisi lebih untuk mata...jadi pengen nyoba eyevit ini...
    Comment Author Avatar
    Kandungan eyevit komplit banget untuk kesehatan mata, variannya juga lengkap ada tablet dan sirup dan anakku juga minum eyevit mba :)
    Comment Author Avatar
    Tetap utamakan kesehatan ya, kak...
    Meski sering mantengin gadget, mata perlu banget diberi vitamin. Dengan eyevit, mata sehat..hidup sehat.
    Comment Author Avatar
    Wah boleh juga nih anak-anakku minum eyefit apalagi sekarang ngeliat hape terus karena banyak di rumah. Makasih infonya ya.
    Comment Author Avatar
    Perlu banget ini soalnya tiap hari 80% gadget terus..huhu anak2 juga ikut kelas online pake laptop
    Comment Author Avatar
    duh kayanya aku butuh nih soalanya selama pandemic ini kayanya jadi lebih sering banget depan layar hape atau laptop huhu
    Comment Author Avatar
    Eyevit ini cocok banget untuk mata, saya juga konsumsi ini mbak apalagi sekarang selalu berhadapan dengan gadget dan juga layar laptop.
    Comment Author Avatar
    Setelah ganti kacamata, saya juga perlu suplemen mata nih. Karena banyak kerja dengaj laptop dan HP.
    Comment Author Avatar
    Butuh kayanya nih vitamin mata, soalnya mulai suka pusing dan burem kalo lama-lama lihat layar.
    Comment Author Avatar
    aku baru aja loh sadar, vitamin mata ternyata penting banget. terutama buat kita suka terpapar gawai..hmmm
    makasih sharingnya
    Comment Author Avatar
    Kayaknya aku butuh Eyevit juga nih mba. Kita yang kerjaannya nulis di depan laptop gini rawan banget deh mengalami kelelahan mata ya. Ini minusku nambah terus lhooo... padahal udah hampir 50 gini umurku.
    Comment Author Avatar
    Waahh, cocok bgt nih bun buat aku yang sehari2 selalu pantengin layar handphone atau laptop buat belajar online di masa pandemi ini.
    Semoga bisa meminimalisir mata perih yg aku rasain selama ini, otw ke apotik nih. Hihihi
    Comment Author Avatar
    Aku banget nih kak Siska. Belakangan ini mata sering sakit karena kebanyakan natap layar gadget. Belum lagi nemenin anak-anak belajar daring. Syukurnya ada eyevit. Dengan kandungan yang pas buat mata sangat membantu menutrisi mata agar tetap sehat
    Comment Author Avatar
    Gawai bikin mata lelah. Enak nih kalau minum eyevit mata jadi sehat dan minus tidak nambah
    Comment Author Avatar
    Wah noted nih mbak. Mataku sering banget lelah, kemarin malah sempat ke RS karena merah2 dan rasanya kering banget. Tips di atas aku noted ya, pengin kompres mata jadinya. Hihi
    Kudu stok eyevit juga nih
    Comment Author Avatar
    iya niih aku kerasa banget, baru aja akhir2 ini aku harus istirahat 4 harian mbak soalnya mataku sakit banget. dan sakit mata tuh, kayaknya capek ya, ngefek ke pusing jugaa
    Comment Author Avatar
    Mata telah bekerja keras untuk kita yang akan tetapi kita sering lupa memberi nutrisi untuk mata. Saatnya kita memperhatikan mata dengan eyevit
    Comment Author Avatar
    Waa sy baru tau klo ada eyevit syrup. Cocok ni buat anak anak.

    Pandemi ni mengakibatkan anak makin sering terpapar gawai karena pembelajaran lewat daring hiks.

    Mksh mb


    Comment Author Avatar
    Ini nih yang penting banget, selama dirumah aja emang ga bisa tanpa gadget,ga sadar tau tau udah natap layar 3-4 jam lamanya fix nih mau beli
    Comment Author Avatar
    Wah, baru tau saya dengan vitamin ini

    Mata saya sangat bermasalah sekali karena keseringan di depan laptop dan saya termasuk orang yang lalai juga menjaganya

    Dengan baca tulisan mbak jadi pengingat dari kelalaian saya ini, terimakasih banyak
    Comment Author Avatar
    Pas banget aku lagi butuh vitamin mata. Karena sudah makin besar kantong mata dan minusnya juga makin nambah ini. Wajib coba kayaknya ya.
    Comment Author Avatar
    Inii baru aku rasain dua tiga minggu ini, mata lagi butuh istirahat, makanya udah lama ga BW dan apdet blog, lagi kurang bersahabat mata dan leppy.
    Kebneran ada Eyevit, rekomen banget ini . Maacih looh ..Mau tak kepoin di apotek
    Comment Author Avatar
    Duuuh butuh bgt nih aku, vitamin untuk mata, pandemi gini jadi megang hape mulu.. Mata jadi perih. Harus jaga kesehatan mata juga selain vitamin untuk imun tubuh
    Comment Author Avatar
    Aku pikir retinol itu untuk skincare doang. Ternyata untuk perawatan kesehatan mata juga bisa pakai bahan retinol, ya
    Comment Author Avatar
    menjaga kesehatan mata juga penting ya mbak..
    salah satunya dgn minum vitamin eyevit ini
    Comment Author Avatar
    Emang kalau aktivitasnya banyak di depan layar berpotensi bikin mata lelah ya mbak. Minum eyevit ini bisa membantu meredakan mata lelah. Wah ternyata aman ya dikonsumsi oleh bumil juga, noted
    Comment Author Avatar
    Beberapa waktu terakhir ini saya juga merasakan ketidaknyamanan pada mata. Setelah membaca ini jadi nyadar kalau mata sy jg mengalami kelelahan, sepertinya harus minum eyevit juga. Makasih infonya mba.
    Comment Author Avatar
    Selama masa pandemi saya juga lebih banyak melihat layar hp dan laptop mba bkin mata pedih nih makanya perlu asupan yang bermanfaat mengatasi mata lelah, aku kpingin coba nih eyefit thanks mba infonya
    Comment Author Avatar
    harganya sangat terjangkau ya mbak, mau ah beli juga soalnya saya merasa minus saya nambah nih sejak di depan laptop terus :(
    Comment Author Avatar
    Aku sedia Eyevit Tablet untuk suami dan diriku dan Eyevit Syrup untuk anak-anakku yang PJJ. Manfaatnya bagus banget secara selama pandemi durasi screen time lebih tinggi. Jadi butuh jaga kesehatan mata pastinya. Dan Eyevit solusinya
    Comment Author Avatar
    Betul Mbak menjaga kesehatan mata selain itu mengkonsumsi suplemen mata salah satunya eyevit ini. Lumayan menjaga kesehatan mata.
    Comment Author Avatar
    durasi berapa lama ya amannya minum eyevit... misal apa aman diminum selama 2 minggu setiap hari atau sebulan setiap hari.. saya bermasalah sama mata... udah plus nih... gampang lelah kalo lama lama baca
    Comment Author Avatar
    Bersyukur ya mbak ada eyevit, mata pun bisa tetap terjaga kesehatannya. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Mata jadi sering menatap gawai lebih lama...kalau tidak kuat bisa perih, berair atau iritasi. Berkat konsumsi eyevit mata pun tetap sehat.
    Comment Author Avatar
    Jangan-jangan mataku juga mengalami kelelahan ya akibat terlalu banyak berada di depan layar laptop. Seringnya juga perih gitu kalau udah kelamaan menatap layar.
    Comment Author Avatar
    nah aku nih belakangan lagi berasa banget matanya kaya lelah karena kelamaan liatin hape dan laptop seharian selama pandemi ini, di rumah aja malahan kerjanya malah gak kenal waktu huhu, so butuh suplemen mata kaya gini deh
    Comment Author Avatar
    Yeaay, ada vitamin mata yang kandungannya lengkap gini ya. Wajib nih, cuss cari juga ah, secara sekarang semuanya dikerjakan online dan dari gawai pun, ya nulis, sosmedan, blogwalking pun lebih sering dari hp secara bisa diselesaikan kapan dan dimana saja.
    Ada untuk anak juga ternyata ya, penting juga nih.
    Comment Author Avatar
    Saya juga selama pandemi ini jadi sering ikut webinar, kulwap, dan kegiatan menatap layar hp seperti ga ada habisnya. Akibatnya mata cepat lelah dan kadang bikin kepala jadi pening.

    Wah, harus pandai-pandai mengatur waktu kapan mata diistirahatkan biar tetap sehat. Dan juga ditunjang dg vitamin, makasih infonya nih ttg eyevit.
    Comment Author Avatar
    Eyevit ini bagus sekali kandungannya ya .. saya juga perlu ini untuk memperbaiki kondisi mata yang mudah perih
    Comment Author Avatar
    aku juga nih kalau kelamaan kerja natap leptop suka pedih mata bolehlah nanti aku cari eyevit ini, liat kandungannya juga aman banget ya mba buat mata
    Comment Author Avatar
    Selama pandemi ini kita ga bisa lepas dari gadget. Mata saya pun semakin sering berair dan fokus jadi ga jelas. Semoga dengan mengonsumsi Eyevit ini kondisi mata semakin membaik. Anak saya juga minum Eyevit yang Syrup lho...
    Comment Author Avatar
    Semenjak pandemi aku jadi makin sering mantengin hape n laptop nih... sepertinya aku butuh eyevit ini.
    Comment Author Avatar
    Apalagi dengan kondisi sekarang banyak yang wfH dan mau tak mau kita jadi semakin sering lihat layar komputer ya mba. Butuh nih
    Comment Author Avatar
    Terimakasih rekomendasinya mbak. cocok banget deh buat blogger dateline kayak saya hahaha
    Comment Author Avatar
    Wah suplement eyevit ternyata yang untuk anak-anaknya juga ya mbak, buat jaga2 kalau mata anak mulai gak nyaman
    Comment Author Avatar
    Benar banger mbak, khasiat vitamin mata ini sudah saya buktikan. Alhamdulillah sejak pakai dan rutin minum eyevit mataku tak lagi kering.
    Comment Author Avatar
    Aku biasanya sering mata lelah kalau kebanyakan nangis,
    Heuheu~
    Memang paling enak kalau ada Eyevit yaa..mata lelah segera teratasi dengan cara yang benar.
    Comment Author Avatar
    kebutuhan asupan nutrisi ke mata apalagi di saat semua dari rumah dan serba digital memang sangat di perlukan, selain istirahat mata juga memerlukan vitamin untuk agar senantiasa segar
    Comment Author Avatar
    Buat daku yang WFH memang perlu banget jaga kesehatan mata. Selain dengan mengistirahatkan sejenak, kebutuhan dengan konsumsi suplemen diperlukan juga ya.
    Comment Author Avatar
    Aaaa aku jarang sih ngeblog lewat hp, paling mantengin hp nyaris seharian (et dah, sama aja ya) wah penting sekali ya menjaga kesehatan mata, btwe aku juga minum eyevit juga lohh
    Comment Author Avatar
    Aku juga sering terasa capek ini mata, sepertinya karena minus nambah. Mungkin perlu tambahan vitamin juga kali ya....
    Comment Author Avatar
    Kemarin di sekolahku ada pemeriksaan mata gratis mbak dari salah satu optik. Hampir semua guru yang belum berkacamata pada diperiksa. Hoooo, ternyata pada minus semua lho. Gadget oh gadget, radiasinya memang WOW banget.

    Aku baru tahu kalau eyevit ada yang untuk anak-anak.
    Comment Author Avatar
    Mata menjadi aset tubuh yang nomer satu, so harus di jaga.

    Supaya tetap sehat, emang kudu minum vitamin khusus mata kayak eyefit ini
    Comment Author Avatar
    Sebagai penulis freelance, hampir 90 % aktivitas saya di depan laptop dan hape. Makanya mata harus saya jaga dengan baik, termasuk mengistirahatkan mata.
    Tips di atas sudah saya lakukan, Mbak. Nah, kalau bepergian itu, saya siapkan eyevit juga, biar lebih praktis.
    Comment Author Avatar
    iya ini aku kerasa banget mba ada perubahan sejak pandemi. khawatirnya naik nih silinderku.. suamiku juga kerasaaa matanya gampang lelah. memang perlu vitamin nih kayaknya..
    Comment Author Avatar
    Iya nih aku juga selama pandemi ini jadi makin sering menatap layar, walaupuns ebelumnya juga tapi kadang skr merasa pegal & lelah. Harus konsumsi suplemen untuk mata ya. Cobain eyevit ah biar sehat matanya
    Comment Author Avatar
    Ternyata eyevit ini banyak manfaatnya ya mbak, tak hanya untuk orang dewasa, tetapi untuk anak-anak juga bisa ya. Makasih informasinya ya mbak
    Comment Author Avatar
    Banyaknya khasiat dan kandungan multifungsi dalam Eyevit pasti cocok sekali di masa serba online ini. Mata harus dijaga. Tidak hanya dari gangguan lawan jenis, tapi juga dari bahaya paparan gadget, eh
    Comment Author Avatar
    di saat mata lelah dan ngantuk, apalagi terkena paparan radiasi laptop dan hp di situlah saya mengkonsumsi eyevit untuk kesehatan mata saya
    Comment Author Avatar
    Zaman sekarang memang dituntut serba berhadapan dengan layar. Benar-benar perlu lebih perhatian ke mata y mb >< terima kasih sdh mngingatkan mll tulisan ini. Sehat2 sll mb ^^
    Comment Author Avatar
    duh aku banget, selama pandemi beneran hampir seharian depan laptop dan mata kanan ku skearang agak burem gitu kalau melihat jarak jauh mba
    Comment Author Avatar
    Aku nih Kak setiap hari mantengin layar laptop buat kerja. Mata minus cepat lelah jadinya, apalagi si bungsu yang juga minus. Tiap hari nyerobot laptop buat gambar, bisa banget ya minum EyeVit ini. Kandungannya lengkap dan banyak khasiat buat kesehatan mata, makasih ya infonya. Bisa dibeli di marketplce, makin praktis.
    Comment Author Avatar
    Sepertinya saya harus minum eyeVit juga nih mba. Karena mata lelah seperti yang disebutkan di atas tadi. Dapat diringankan dengan minum eyevit
    Comment Author Avatar
    Daku juga pernah kompres mata pakai timun, karena waktu itu lagi hectic jadinya kelamaan menatap gawai. Dari situ sih sepertinya memang perlu banget diimbangi dengan vitamin mata ini
    Comment Author Avatar
    Mengistirahatkan mata yang sudah lelah secara berkala, ini jarang saya lakukan. Seringnya langsung aja mantengin gawai sampai selesai. Apalagi kalau di kantor, ya udah, seharian natap layar mulu.

    Makanya saya sering pusing meski udah pakai kaca mata. Kayaknya memang perlu vitamin mata seperti Eyevit ini.
    Comment Author Avatar
    Vitamin mata ini adi hal penting dalam kondisi seperti ini ya mbak. AKu sering banget merasa mata lelah. Karena sering menatap layar gadget.

    Apalagi anak-anak yang sekolah online, dua bulan belakangan juga kondisi matanya anak-anak nampak nggak clear gitu kalau aku perhatikan. Kayak ada garis2 samar. Hikssss

    Semakin khawatir sih, ternyata Eyevit inibisa juga dikonsumsi anak-anak ya.
    Comment Author Avatar
    Mata lelah, mata kering, mata merah adalah teman setia para blogger ya mbak. Gimana enggak coba, lawong kerjaannya didepan lepi terus
    Comment Author Avatar
    Samma lah kita, mata sering menatap layar gawai karena semua pekerjaan dan hiburan ada di situ.

    Sekarang saya juga sepertinya butuh vitamin mata nih soalnya udah mulai terasa lelah juga nih mata.
    Comment Author Avatar
    Saya perlu banget nih, mengingat kondisi mata semakin lelah dan mungkin minus bertambah selama pandemi ini. Yang jelas screen time makin panjang, jadi memang butuh vitamin khusus untuk men-support kesehatan mata.
    Comment Author Avatar
    Saat blogging gak sadar bisa berjam jam di depan laptop ataupun kamera, sampe mata pernah berkunang2, jd penting banget minum Eyevit ini
    Comment Author Avatar
    yaaay kita samaan kak
    aku juga minum eyevit nih buat kesehatan mataku kak. soalnya sering kerja sampai tengah malam dan di tempat gelap wkwkwkwk
    Comment Author Avatar
    Akhir-akhir ini saya juga merasakan mata pegal dan perih, sepertinya memang butuh vitamin seperti Eyevit ya..
    Comment Author Avatar
    kalau lihat eyevit saya tuh yang terlintas bunda maia, btw perlu dicoba nih eyevit ya, ada sirup buat anak anak lagi, sejak pandemi ini mata mulai berbayang, padahal sebelumnya gak pakai kacamata
    Comment Author Avatar
    Saya banget ini sekarang
    Kerjaan lebih banyak di dunia maya plus nemenin anak daring
    Komolit deh mata berair terus
    Comment Author Avatar
    Solusi banget nih Eyevit buat saya yang setiap harinya habiskan 10 jam untuk menatap gadget karena tuntutan pekerjaan
    Comment Author Avatar
    Akhir-akhir ini Dewi sering merasakan mata lelah. Kok ya pas, lagi bingung nyari vitamin mata. Eyevit perlu ada nih di kotak obat Dewi:)
    Comment Author Avatar
    Screen time akibat serba online skrg nambah dan memang bikin mata cepat lelah, apalagi kl gapake kacamata haddduu suda pusing saja. Aku jg konsumsi eyevit ini kak, krn emg sebaiknya ditambah vitamin drpd terus2an melihat layar
    Comment Author Avatar
    Betul Mbak. Saat pandemi ini makin banyak waktu kita sama gadget. Apalagi dengan kecanggihan digitalnya. Akhirnya mata kita jadi kerja lebih ekstra.

    Vitamin pendukung untuk bantu jaga kesehatan mata tentu penting adanya. Selain menjaga asupan makanan sehari-hari.
    Comment Author Avatar
    Aku kalau mata udah kerasa capek, perih, dan harus tetap memandang gawai atau laptop. Pasti aku jeda waktu sebentar lalu gerakin bolamata, ke kanan, kiri, atas. Bawah. Gitu dah mbak. Kalau udah ga tahan. Cuci muka, deh kwkwkkw.

    Eyefit ada dua varian ya mbak. Trus bisa buat anak juga. Kirain untuk dewasa aja. Btw TFS ya mbak
    Comment Author Avatar
    Aku kalau mata lelah, efeknya ke kepala. Sakit cenat-cenut. Memang udah kabur semua keduanya. Tapi belum sempat periksa. Eyevit bisa juga ya bantu untuk mata kabur?
    Comment Author Avatar
    Mengalami mata kering sudah lama saya alami. Yang namanya jaga jarak baca, kompres mata, dan makan buah dan sayuranpun sudah saya lakukan tapi mata tak kunjung berhenti perih dan kering. Makanya waktu menulis dan bw yg saya kurangi. Mau coba vitamin eyevit ini semoga ampuh.
    Comment Author Avatar
    Waaah seriuuuus bisa ngurangin minus? Mataku 2-2 nya sekitar minus 3.25, dan 3.75. udh ga jelas bgt sih. Kalo memang bisa membantu ngurangin minus mau banget aku coba mba :). Apalagi sejak pandemi, sama sih kita, bisa dibilang frekwensi liat gadget jd meningkat drastis. Makin capek mata..
    Comment Author Avatar
    Memang betul selama Pandemi ini gawai bener2 ga bisa lepas deh, efeknya mata suka lelah. Boleh dicoba nih tips dan suplemennya






    Comment Author Avatar
    Aku belum pernah dapet atau konsumsi ini mba Sis, jadi pengen cari juga beli diapotik atau online, mengingat minusku udah 4. Sedih makin blur kalau lepas kacamata.
    Comment Author Avatar
    Nah ini dia sudah BPOM dan halal!
    Kalau sudah begini, mengkonsumsinya pun jadi tanpa was-was ya, pal!

    Btw,
    Aku belum pernah konsumsi eyevit ini, malah bisa dikatakan baru tahu, hihihi.

    Yup, bertambah lagi nih referensi buat vitamin mata, Eyevit! Catat.
    Comment Author Avatar
    Sepertinya saya juga butuh ini, dikarena setiap saat harus berada di depan komputer dan tentu saja sangat sering main handphone. Bahkan yang terjadi malah sering mata panas atau malah pusing kalau terlalu lama lihat layar.
    Comment Author Avatar
    Saya wajib minum vitamin ini kayaknya, secara udah 7 bulan saya terus-terusan depan laptop di rumah, mata jadi aering perih dan pusing belakangan ini
    Comment Author Avatar
    Ohhhh, ini eyevit yg sering aku lihat iklannya. Ternyata bisa juga ya untuk anak2. Keren juga ya mengingat anak2 sekarang terus beraktifitas dgn hp. Pasti lbh besar kemungkinan mengalami mata lelah. Thx for sharing mba.
    Comment Author Avatar
    Kalau untuk anak anak bisa dikonsumsi mulai usia berapa tahun ya mom ?

    Anakku jg main hp dan nonton tv mulu nih . apalagi sekarang belajar jg lewat hp
    Comment Author Avatar
    Vitamin yg penting bgt utk kesehatan mata. Apalagi di saat wfh, banyak meeting online juga.
    Aku juga udh konsumsi ini kak.
    Comment Author Avatar
    Wah, ini nih yg aku butuh, secara tiap hari mataku harus lihat screen terus bisa rusak lama2, huhuhu makasih ya infonya
    Comment Author Avatar
    Kandungan nutrisinya lengkap ya mba dan pas dengan kebutuhan mata kita. Bahkan, bisa dikonsumsi oleh semua usia. Wahh,pas banget nih buat aku yg matanya minus. Cobain ahh.
    Comment Author Avatar
    Perlu banget ini karena selama Covid lebih banyak natap layar kaca memang jadi Eyevit penting buat jaga tetap sehat
    Comment Author Avatar
    Waah postingan yang bermanfaat sekali. Saya pun sering merasakan mata saya perih dan bahkan pusing jika kelamaan menatap layar. Makasih infonya Kak.
    Comment Author Avatar
    Jaman sekarang, kesehatan mata nih paling rentan dapat gangguan apalagi saat serba work dan school from home. Paparan layar hape dan laptop bisa sampe >12 jam sehari. Eyevit ini penting banget buat membantu memelihara kesehatan mata... aku udah buktiin ampe habis 1 alumunium foil .. di mata enaakk
    Comment Author Avatar
    Sehari-hari saya bekerja dengan komputer. Dari pagi sampai malam. Jadi sering sakit kepala karenanya karena mata terlalu lelah. Kalau sudah begitu biasanya saya melakukan beberapa tips di atas. Mesti ikut mengkonsumsi vitamin untuk mata juga nih kayaknya
    Comment Author Avatar
    Aku juga sama mata sekarang cepat lelah dan kayaknya minus dan silindernya nambah juga. Harusnya di rutinin minum vitamin mata juga ya untuk menjaga. Kaya eyevit gini.
    Comment Author Avatar
    aku kira mbak Siska typo, ternyata memang ada ya Bilberry, hihi..

    ingat eyevit, ingat jangan sering melototi layar henpon, haha..
    Comment Author Avatar
    Anak saya yang pernah minum ini. Tapi katanya gak ngaruh
    Comment Author Avatar
    Ternyata Eyevit bisa digunakan anak-anak jadi. Bisa jadi suplemen tambahan buat keluarga ini
    Comment Author Avatar
    Dari kemaren udah lihat Eyevit sih, tapi masih belum sreg. Pas baca ulasannya mba Siska, ngelihat kandungannya mulai bilberry, lutenin, betakaroten, retinol, kayaknya fix beli deh entar siangan
    Comment Author Avatar
    Nah ini nih yang saya suka lupa yaitu beli vitamin mata. Mata saya akhir akhir ini suka berair, dan sekalinya berair malah bikin perih mata jadi malah bikin nangis. Semakin nangis tapi semakin perih. Dilema banget.

    Kaya yang mbak Siska paparkan, mata lelah akibat terpapar sinar biru dari gawai dan juga laptop.

    Tugas besok memburu Eyevit nihhhh.
    Comment Author Avatar
    Ah pas banget nih lagi butuh vitamin mata. Aku juga terkadang tiba-tiba pusing saat mata lelah. Kalau sudah gini bingung juga mau dikasih obat apa. Alhamdulillah baca revew ini jadi nggak bingung lagi. Makasih ya infonya.
    Comment Author Avatar
    wah, keren sekali masih kuat pakai hape aja mba main blognya. diriku udah nggak kuat nih sekarang kalo mantengin layar hp lama-lama, tangannya cepat pegel.

    tipsnya bagus nih, memang multivitamin juga perlu yaa, nggak bisa dipungkiri menjaga aset emang perlu diperhatikan lebih, aset tuhan seperti anggota tubuh kita nih terutama
    Comment Author Avatar
    Eyevit ini kandungannya alami gitu ya jadi tidak akan meninggalkan efek samping. Soalnya biasanya takut minum suplemen mata karena takut ada efek sampingnya

    Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

    Note :

    Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.