Sewa Bus Pariwisata Aman dan Nyaman Bersama TRAC Bus

Sewa Bus Pariwisata Aman dan Nyaman Bersama TRAC Bus

Liburan bareng rombongan keluarga atau teman akan lebih seru dengan sewa bus pariwisata. 

Alasannya tentu saja karena lebih banyak keuntungan bepergian dengan bus pariwisata ketimbang menaiki mobil pribadi sendiri-sendiri atau mobil sewaan.

Pengalaman saya juga kalau mau liburan ramai-ramai dengan keluarga besar atau rombongan teman pasti memilih naik bus karena pertimbangan manfaatnya itu. Apa saja manfaat sewa bus pariwisata? Yuk kita bahas dulu.

Manfaat Sewa Bus Pariwisata untuk Liburan

Harga Terjangkau

Harga sewa bus pariwisata memang lebih tinggi dibanding harga rental mobil. Namun sebenarnya harga tersebut jauh lebih terjangkau daripada menyewa mobil yang memiliki kapasitas tempat duduk terbatas. 

Liburan dengan rombongan jelas membutuhkan banyak tempat duduk. Jika menggunakan mobil sewaan berarti kamu harus menyewa banyak mobil agar dapat mengangkut semua anggota rombongan.

Banyaknya mobil yang disewa itu bisa jadi pemborosan lho. Beda halnya dengan sewa bus. Harganya memang mahal tapi sesuai dengan ukuran dan kapasitas tempat duduknya yang dapat mengangkut banyak penumpang.

Jadi dengan memilih bus kamu dan rombongan hanya perlu sewa satu kendaraan. Ini jelas lebih hemat bahkan bisa tidak memberatkan jika sistem pembayarannya kamu dan rombongan lakukan dengan iuran atau patungan.

Aman

Selain masalah harga, hal lain yang penting diperhatikan ketika ingin liburan ramai-ramai adalah keamanan.

Dengan sewa bus dari jasa rental bus pariwisata maka keamanan kamu akan terjamin. Pasalnya jasa transportasi tentu akan memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik.

Mulai dari mengirim sopir yang berpengalaman, memastikan mesin bus dalam kondisi prima, hingga memberikan perlindungan berupa asuransi.

Termasuk pelindungan di masa pandemi dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat sehingga para penumpang dijamin aman dari virus.

Nyaman

Tidak hanya aman, naik bus parawisata juga sudah tentu memberikan kenyamanan bagi penumpangnya selama perjalanan.

Bus pariwisata biasanya memiliki fasilitas yang lengkap. Kebersihan dalam bus juga sangat diperhatikan oleh petugasnya.

Kondisi dalam bus yang bersih jelas akan memberi kenyamanan. Selain itu walau mengangkut banyak orang namun dengan ukuran bus yang besar tidak akan membuat kamu merasa sempit dan sesak selama perjalanan menuju destinasi wisata.

Dalam perjalanan juga seru dan menyenangkan karena kamu dan rombongan berada dalam satu kendaraan (tidak terpencar).

Itulah beberapa manfaat rental bus pariwisata untuk liburan asyik bersama keluarga besar atau teman-teman.

Nah, buat kamu yang berencana liburan bareng rombongan dan sedang mencari armada bus yang recommended, TRAC bus ini bisa menjadi pilihan tepat.

Sewa Bus Pariwisata Aman dan Nyaman bersama TRAC Bus

TRAC Bus Pariwisata
Source : trac.astra.co.id

Kamu yang sudah sering rental mobil mungkin tidak asing lagi dengan TRAC. Yup, TRAC memang terkenal di bidang jasa transportasi karena merupakan salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan.

Mulanya anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra ini memang hanya melayani kebutuhan rental mobil. Namun seiring berjalannya waktu TRAC kini hadir dengan layanan sewa bus untuk melengkapi layanan yang telah ada sebelumnya.

Layanan sewa Bus TRAC dapat menjadi pilihan buat kamu yang membutuhkan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal.

Nah, mungkin kamu penasaran mengapa perlu Sewa Bus TRAC, berikut ini sederet alasannya :

Terdapat beragam variasi tipe bus

TRAC Bus menawarkan beragam variasi tipe bus lho mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Lengkap banget ya? 

Tidak hanya  itu terdapat juga pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats. Jadi kamu tinggal pilih saja sesuai  kebutuhan, budget dan jumlah rombongan yang ikut. 

Keselamatan dan keamanan terjamin

Ngomongin soal keselamatan dan keselamatan selama perjalanan, sudah nggak perlu worry karena keselamatan dan keamanan penumpang merupakan prioritas TRAC.

Oleh sebab itu setiap armada TRAC Bus sudah dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. 

Selain itu TRAC pengemudi mereka juga sudah terlatih dan berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang pastinya lebih terjamin.

Menerapkan SMART Protocol

Liburan di masa pandemi juga pastinya lebih aman dengan Bus TRAC karena jasa transportasi ini senantiasa fokus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang

TRAC benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat melalui SMART protocol ini sehingga keamanan penumpang dari virus juga terjamin.

Siap melayani kemana pun tujuan destinasi wisata penumpangnya

Untuk saat ini layanan Sewa Bus TRAC memang masih berbasis di Jakarta dan Surabaya. Namun tidak perlu khawatir karena perusahaan transportasi ini tetap melayani kamu dan rombangan kemana pun tujuan destinasi kalian. Asik banget, kan?

Mengenal Berbagai Varian Bus TRAC

Seperti yang sudah disinggung di atas layanan transportasi untuk rombongan dari TRAC ini hadir dengan berbagai varian bus yaitu luxury bus, big bus, medium bus, dan small bus. Kita ulas satu-satu yuk!

Luxury Bus

Luxury Bus tersedia dalam kapasitas 11 seat dan 15 seat. Varian ini sangat cocok bagi eksekutif dan Sosialita yang membutuhkan kenyamanan dalam perjalanan karena fasilitasnya yang lengkap dan mewah.

Berikut fasilitas yang dimililki Luxury Bus TRAC :

AC • LCD TV di tiap seat • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Leather Seat with Foot Rest • Meeting Room • Pantry • Toilet • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

Big Bus

Big bus TRAC adalah pilihan tepat buat kamu dan rombongan yang  hendak liburan. Armada Big bus TRAC memberikan kenyamanan perjalanan dengan kapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2, dan 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2 yang sangat ideal bagi group tour kamu.

Fasilitas yang dimililki Big Bus TRAC :

AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

Medium Bus

Bus Medium TRAC memiliki kapasias 31 seat dan 35 seat menyesuaikan jumlah peserta wisata kamu

Fasilitas yang dimiliki Medium Bus TRAC antara lain : 

AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

Small Bus

Small Bus Toyota Coaster TRAC ini hadir denag  kapasitas maksimal 16 seats. Varian bus ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan kenyamanan ekstra.

Fasilitas yang terdapat pada Small Bus TRAC: 

AC • LCD TV • DVD Player • Sound System • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

Sewa Bus TRAC Makin Mudah dengan Aplikasi TRACtoGo

Buat kamu yang tertarik sewa bus TRAC untuk liburan bareng rombongan keluarga, tidak perlu pusing dengan urusan pemesanan karena mulai bulan Januari, pengguna dapat menyewa TRAC Bus melalui TRACtoGo. Selain itu ada promo besar juga lho yabg diadakan di bulan Februari 2022.

Nah, berikut beberapa alasan mengapa kamu perlu menggunakan aplikasi TRACtoGo untuk sewa bus pariwisata :

Akses mudah & Jaringan Luas

Dengan aplikasi ini reservasi mudah dan aman dilakukan yaitu cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga sudah didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, dan siap melayani kebutuhan transportasi domestik penumpangnya.

Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRACtoGo melindungi penumpangnya dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan protokol kesehatan. 

Pengemudinya pun sudah terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem TRACtoGo telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan penumpang secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

Layanan pelanggan 24/7

TRACtoGo siap membantu pelanggannya setiap hari selama 24 jam. Kamu bisa Hubungi Customer Assistance Center TRAC melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Kamu juga dapat memberikan feedback melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

So, biar tidak ketinggalan informasi dan memudahkan kamu jika ingin menyewa bus TRAC yuk segera download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore atau di Appstore.

Demikian ulasan mengenai sewa bus pariwisata yang aman dan nyaman bersama TRAC bus. Apalagi semakin mudah dengan bergabungnya TRAC bus di aplikasi TRACtoGo. Semoga bermanfaat.

Salam,


Referensi

Artikel; https://www.trac.astra.co.id/produk-layanan/sewa-bus  

Gambar; https://jakartarentbus.com/armada/bus-pariwisata-trac/ 


3 komentar untuk "Sewa Bus Pariwisata Aman dan Nyaman Bersama TRAC Bus"

Comment Author Avatar
Sempet beberapa kali liat TRAC bus sliweran ternyata emang bisnya bagus banget dan cara penyewaannya cukup mudah
Comment Author Avatar
TRac To GO ini bagus ya, aplikasinya membantu banget buat yang mau menyewa kendaraan, terpercaya juga soalnya
Comment Author Avatar
waah nyaman banget, paling suka sebenernya naik bus kalau jarak jauh gitu ya apalagi bus nya udah nyaman begini, dijamin berasa pindah ke hotel berjalan hehe

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.