Yuk Jualan Online Produk Skincare Usia 30 Tahun ke Atas

Yuk Jualan Online Produk Skincare Usia 30 Tahun ke Atas

Yuk jualan online produk skincare 30 tahun ke atas yang banyak dicari orang. Yang incar bukan cuma wanita lho, laki-laki juga. Begitupula kalau dilihat dari usia, bukan cuma mereka yang usia 20 tahunan saja doyan skincare-an, yang sudah menginjak kepala 3 juga banyak.

 

Ya, belakangan ini orang-orang mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan kulit. Terutama yang sudah memasuki usia 30 tahun seperti saya, hehe.


Jujurly, saya baru mulai rutin melakukan perawatan kulit setelah usia saya tidak muda lagi. Yes, usia 30 tahun memang bukan termasuk anak muda lagi, kan? Apalagi sudah punya tiga krucil di rumah.


Itu pun saya baru sadar mau pakai skincare setelah lihat wajah saya di cermin seperti ada kerutan-kerutan halus. Memang masih belum terlihat jelas atau masih samar tapi kalau dibiarkan, you know apa yang akan terjadi?


Duh, saya nggak berani bayangkan kalau pada usia ini sudah mengalami penuaan dini. Eh tapi saya tidak sendiri, Gaes. Ternyata teman-teman sebaya saya juga banyak yang baru serius melakukan perawatan kulit saat usia 30 tahun. 


Nah, kalau usia 30-an baru melakukan perawatan, terlambat nggak sih? Yuk kita bahas dulu.


Pentingnya perawatan kulit untuk usia 30 tahun ke atas


Pentingnya perawatan kulit untuk usia 30 tahun ke atas
Ilustrasi gambar : freepik.com


Munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus atau keriput merupakan hal yang wajar dan pasti dialami oleh semua orang seiring dengan bertambahnya usia.


Akan tetapi dengan perawatan kulit yang tepat, tanda-tanda penuaan tersebut masih bisa dicegah lho. Pernah lihat nggak orang yang usianya sudah di atas 40 tahun tapi masih kelihatan awet muda?


Atau coba lihat saja artis seperti Wulan Guritno dan Desi Ratnasari, mereka itu artis-artis senior yang meski usianya sudah tidak muda tapi kelihatan masih kayak remaja.


Itu karena mereka rajin melakukan perawatan kulit. Nggak usah bilang deh karena mereka artis wajar punya kulit cantik dan sehat, pasti perawatannya mahal-mahal.


Jelas keliru besar kalau masih ada yang beranggapan demikian karena impian untuk memiliki kulit kencang meski usia muda telah lewat bisa diwujudkan oleh siapa saja. 


Lagipula nggak mesti keluarin duit banyak buat merawat keremajaan kulit karena sekarang sudah banyak kok produk skincare premium dengan harga terjangkau yang bisa dengan mudah kita dapatkan di swalayan, minimarket atau marketplace seperti di Lazada.


Mengenai perawatan kulit sendiri, menurut para ahli kecantikan ibaratnya sama seperti investasi. Hasilnya memang tidak langsung terlihat tapi akan dapat kita rasakan manfaat skincare pada masa mendatang.


Bahkan tidak perlu menunggu muncul masalah kulit dulu baru mau melakukan perawatan karena pada dasarnya tujuan utama penggunaan skincare adalah untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus menghindarkan dari tanda-tanda penuaan dini yang rentan terjadi.


Namun masalahnya yang terjadi sekarang banyak yang tidak aware dengan hal ini. Masuk usia 30 tahun baru kelabakan dan mulai memperhatikan kondisi kulit *nunjuk diri sendiri, upst!


Saya sendiri sempat merasa terlambat banget, usia 30 baru rajin skincare-an, huhu. Tapi setelah cari info kesana kemari tentang perawatan kulit usia 30 tahun ke atas baru saya rada tenang. Tahu nggak kenapa?


Dari penjelasan yang saya dapatkan lewat situs Fimela.com, sebenarnya nggak ada kata terlambat dalam melakukan perawatan kulit karena rutinitas skincare diperlukan berapa pun usiamu. 


Di mana usia 30 tahun sendiri merupakan salah satu titik yang cukup rawan, karena pada usia inilah kulit mulai kehilangan elastisitasnya karena produksi kolagen yang menurun. Hal tersebutlah yang menyebabkan tanda penuaan mulai muncul.


Jadi belum terlambat ya teman-teman. Mumpung masih 30 tahun dan tanda-tanda penuaan masih samar yuk segera lakukan perawatan untuk merawat kesehatan kulit sekarang juga. 


Nah, buat kamu yang punya usaha online,  jualan skincare untuk usia 30 tahun ke atas bisa sangat menguntungkan lho sebab peminatnya tinggi.


So, tanpa berlama-lama lagi mari kita bahas produk skincare usia 30 tahun ke atas yang bisa dijual di toko online atau marketplace.


Produk Skincare Usia 30 Tahun ke Atas yang Banyak Dicari


Produk Skincare Usia 30 Tahun ke Atas yang Banyak Dicari
Ilustrasi gambar : freepik.com

Meningkatnya minat masyarakat pada produk skincare membuka peluang bagus yang sayang untuk dilewatkan mengingat prospeknya cukup menjanjikan.


Apalagi skincare bukan produk musiman. Pasalnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal produk ini harus digunakan secara rutin. Oleh karenanya skincare sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang terutama kaum hawa.


Jika kamu sudah punya usaha namun perkembangannya kurang bagus, tidak ada salahnya kamu pertimbangkan untuk memulai bisnis kecantikan.


Tentunya ada banyak produk kecantikan yang bisa kamu jual di toko onlinemu yang ada di marketplace di mana salah satu produk yang penjualannya terbilang laris adalah kategori skincare untuk usia 30-an.


Nah, berikut beberapa ide produk skincare untuk usia 30 tahun ke atas yang recommended buat kamu yang tertarik memulai bisnis kecantikan lewat marketplace ;


Produk Cleansing


Salah satu tahapan dasar perawatan wajah yang wajib dilakukan adalah membersihkan wajah minimal dua kali sehari yaitu setiap pagi saat baru bangun tidur dan malam sebelum tidur.


Ada beberapa jenis produk perawatan wajah atau cleansing yang bisa kamu variasikan di tokomu. 


Setiap jenis cleasing memiliki kegunaannya masing-masing. Contohnya saja seperti cleansing foam yang biasa digunakan untuk pemilik kulit normal dan berminyak. 


Sedangkan untuk yang memiliki kulit kering dan sensitif bisa menggunakan jenis cream cleanser yang kandungannya dapat melembapkan kulit dan mencegah iritasi.


Selain itu ada pula jenis cleansing yang lebih praktis dapat digunakan oleh semua jenis kulit yaitu micellar water.


Jangan lupa sediakan juga toner yaitu produk yang dapat membantu membersihkan sisa kotoran, minyak, dan makeup yang tidak terangkat saat menggunakan cleanser.


Produk Moisturizing


Berikutnya ada produk moisturizing atau pelembap yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit agar tetap kenyal, segar dan tidak kering. Selain itu penggunaan rutin produk ini juga dapat mencegah tumbulnya jerawat maupun penuaan dini.


Pelembap yang biasanya hadir dalam bentuk krim atau gel ini digunakan untuk menunjang produk skincare yang akan diaplikasikan berikutnya agar dapat bekerja maksimal.


Pastikan kamu menjual produk moisturizing yang mempunyai kandungan ceramide ya karena kandungan ini lagi  populer di kalangan beauty enthusiast, pasti banyak juga yang incar deh.


Ceramide sendiri merupakan kandungan sejenis lipid yang dapat mempertahankan kelembapan alami kulit serta mempertahankan skin barrier.


Produk Eksfoliasi


Produk berikutnya yang juga sering dicari konsumen usia 30 tahunan adalah produk eksfoliasi. Kegunaan dari produk ini adalah membantu proses pengangkatan sel-sel kulit mati agar proses peremajaan kulit berjalan dengan baik. Untuk penggunaannya cukup 1 atau 2 kali dalam sepekan.


Produk Tabir Surya


Rekomendasi produk skincare untuk usia 30 tahun ke atas berikutnya adalah tabir surya minimal SPF 30 karena dapat mencegah kulit dari timbulnya noda hitam dan kerutan.


Kamu bisa menyediakan stok sunscreen atau tabir surya di toko kamu dalam bentuk krim, lotion atau spray. Sunscreen yang terkandung dalam produk foundation juga bisa kamu hadirkan.


Produk Anti aging


Satu lagi nih produk perawatan kulit usia 30 tahun ke atas yang tidak boleh terlewatkan. Apalagi kalau bukan produk anti aging.


Untuk meremajakan kulit pada usia 30-an tentu membutuhkan perawatan ekstra sehingga konsumen pastinya banyak yang mengincar produk satu ini.


Kamu bisa sediakan produk anti aging yang mengandung retinol, antioksidan maupun asam hialuronat untuk membantu mencegah penuaan dini.


Selain itu kamu juga dapat hadirkan produk anti-aging korea untuk usia 30 tahun yang memiliki formula bagus dalam mencegah penuaan dini.


Tssst, wanita-wanita yang sudah masuk uisa kepala 3 banyak yang demam dengan produk skincare dari Korea lho, terutama produk anti-aging-nya! Selalu jadi incaran.


Itu dia beberapa rekomendasi produk skincare usia 30-an yang bisa kamu jual di toko online kamu. Sebenarnya masih ada lagi produk lainnya tapi biar lebih jelas silakan langsung baca saja di artikel Produk Skincare Usia 30 Tahun.


Setelah mengetahui gambaran terkait produk skincare yang cocok untuk usia 30 tahunan, tunggu apalagi! 


Yuk, jualan Online di Lazada biar kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam menjalani bisnis kecantikan. Tenang saja, proses membuka toko online di Lazada nggak pake ribet kok, cepat pula.


Hanya dengan beberapa langkah saja kamu sudah bisa Jualan di Lazada dan segera meraih keuntungan. Pasalnya dengan jutaan pengunjung aktif setiap bulannya di platform Lazada, toko kamu pasti banyak yang lirik. Nggak percaya? Buktikan sendiri deh.


Yuk Jualan Online di Lazada, Berikut Cara Daftarnya


Mau Jualan di Lazada, Berikut Cara Daftarnya


Kenapa harus di Lazada? Kenapa bukan yang lain? Ya iya dong, karena Lazada merupakan e-commerce paling populer dan paling banyak dicari pada pencarian Google.


Platform yang dikembangkan oleh Alibaba ini sudah didukung dengan teknologi terkini, andal dan aman. 


Selain itu Lazada juga terkenal sebagai brand terpercaya yang jangkauannya luas, tidak hanya di Indonesia saja tapi juga menjangkau negara-negara di Asia Tenggara.


Pokoknya kamu nggak bakal rugi gabung di Lazada. So far, jika kamu tertarik ingin buka toko online di Lazada, langsung saja yuk ikuti langkah-langkah berikut :


Daftar di Seller Center Lazada


Langkah pertama buat akun sebagai Seller Center Lazada. Pendaftarannya cukup dengan memasukkan nomor hp dan email. Lalu pilih jenis usaha kamu sebagai perorangan atau perusahaan.


Sebagai tambahan informasi, Seller Center Lazada merupakan platform khusus dari Lazada untuk membantu memudahkan para seller dalam mengelola operasional toko.


Menariknya di Seller Center Lazada ini kamu akan dipandu untuk mendapatkan pembeli dalam 1-2 minggu dengan menyelesaikan 3 langkah mudah menjadi seller


Tidak hanya itu, nantinya  fitur-fitur yang ada di platform ini juga yang akan membantu dan memudahkan kamu dalam berjualan. Sangat menarik ya?


Lengkapi informasi data


Setelah memiliki akun di Seller Center Lazada, selanjutnya kamu tinggal lengkapi informasi data yang diminta, diantaranya adalah sebagai berikut :


Lengkapi alamat toko


Langkah pertama pastikan alamat toko yang kamu masukkan akurat karena ini akan mempengaruhi biaya pengiriman dan menghindari kesalahan beban biaya. 


Lengkapi dokumen identitas dan data rekening bank


Langkah selanjutnya adalah melengkapi dokumen identitas dan memasukkan data rekening bank kamu. Untuk itu kamu perlu menyiapkan dua dokumen yang dimaksud.


Jika mendaftar sebagai individu atau perseorangan maka kamu harus menyiapkan identitas yang sah dan isi informasi terkait. 


Lazada menerima KTP (WNI)/NIC (WNA)/passport sebagai verifikasi identitas seller perorangan. Pastikan foto identitas jelas (tidak buram) agar proses verifikasi sukses.


Jika mendaftar sebagai perusahaan, kamu harus mengunggah dokumen informasi bisnis, yakni NIB (Nomor Izin Berusaha) dan Izin Usaha dari OSS saat verifikasi. Pilih tipe identitas yang digunakan, masukkan nama sesuai identitas yang diunggah, dan nomor NIB.


Selanjutnya isi informasi rekening bank. Masukkan nomor rekening, nama bank, dan unggah foto buku tabungan/giro. Pastikan info pada identitas tersebut dan rekening yang didaftarkan sama.


Unggah minimal 10 produk 


Langkah terakhir adalah melengkapi toko online kamu dengan mengunggah produk-produk apa saja yang akan kamu jual.


Berikut cara mengunggahnya :

  • Klik Tambah Produk dari dashboard Seller Center dan upload gambar produk yang hendak dijual
  • Unggah minimal 10 produk. Hal ini bertujuan agar menarik perhatian pembeli. Pastikan juga foto yang kamu unggah berkualitas bagus dan memperlihatkan detail produk yang jelas.
  • Selanjutnya sertakan nama produk Gunakanlah nama produk akurat dan mengandung kata kunci yang mungkin dicari calon konsumen. 

Nah, setelah 3 langkah mudah di atas, selanjutnya kamu akan mendapatkan panduan jualan online di Lazada untuk membantu pertumbuhan toko kamu selama 3 bulan ke depan.


Ada lebih dari 15 fitur di Seller Center yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan kemampuan jualan online. Mulai dari Naikkan Produk sampai Bisnis Analisis. 


Selain itu kamu juga bisa mengakses fitur eksklusif, Lazada University, untuk mempelajari tips jualan online melalui tutorial, video kursus singkat, dan webinar tentang berbagai topik untuk meningkatkan penjualan. 


Wah, benar-benar jualan di Lazada sangat membantu ya, sampai-sampai ada panduan bisnisnya juga. Cocok banget buat kamu yang pemula dalam berbisnis atau baru merintis usaha baru. Yuk jualan online sekarang juga.


Kesimpulan


Produk skincare untuk usia 30 tahunan merupakan ladang bisnis yang bagus untuk digarap karena peminatnya banyak dan produk ini bukan musiman, artinya setiap saat pasti ada yang butuhkan.


Nah, kamu bisa mencoba merintis usaha ini dan lihat hasilnya ke depan. Tentu tidak akan mengecewakan. Apalagi kalau kamu buka toko onlinenya di Lazada. Berbagai kemudahan akan kamu dapatkan, mulai dari proses pendaftaran hingga penjualan. 


Bahkan kamu juga akan mendapat panduan untuk menarik pelanggan sehingga toko online kamu tidak akan sepi.


So, tunggu apalagi. Yuk Jualan Online di Lazada. Daftar sekarang dan siap-siap bisnis kamu #NaikKeLaz. Di sana juga kamu juga bakal dapat banyak  insight seputar tips dan inpirasi seputar bisnis seperti yang sudah saya pelajari di laman website Lazada.


Kuy, semoga informasi ini bermanfaat.

18 komentar untuk "Yuk Jualan Online Produk Skincare Usia 30 Tahun ke Atas"

Comment Author Avatar
Usia 30 tahun ke atas, yang tadinya cuek pun bisa mulai gelisah melihat kondisi wajah, ya. Kalau jualan di Lazada, makin mantap deh cuannya
Comment Author Avatar
Wah, jualan produk skincare bisa jadi peluang usaha ibu rumah tangga macam saya nih. Apalagi jualan di Lazada memang mudah banget dan gak pake ribet.
Comment Author Avatar
Jualan skincare memang menjadi salah satu ide bisnis cuan di masa sekarang ini kak. Memang bisa dibilang, perempuan mana sih yang gak kepengen cantik dan awet muda.. Makanya bisnis jualan skincare di lazada ini cukup menjanjikan. Caranya juga mudah dan gak ribet. Toko online bisa dikerjakan di mana saja.
Comment Author Avatar
Sama, saya juga telah nih pakai skincare-nya... Enggak apa-apa lah ya, lebih baik terlambat daripada enggak sama sekal, hihihi... Pasti banyak keuntungannya ya jualan skincare di lazada, tapi sementara ini, saya jadi pembeli dulu deh, hehehe...
Comment Author Avatar
Platform aplikasi Lazada pastinya sangat terpercaya, banyak yang sudha jualan di plastform ini, apalagi pangsa pasarnya sudahs angat luas ya sampai ke negara-negara Asia Tenggara yang akan membuat potensi produk kita dikenal dengan sangat baik dan lebih cepat
Comment Author Avatar
Bisnis online shop itu bisnis yang lagi naik daun sekarang
Saya sebagai konsumen aja selalu berburu produk skincare
Makanya laris manis produk skincare tuh
Ditambah jualan di Lazada makin joss deh jualannya
Comment Author Avatar
5 ide jualan online produk skin care di atas membuka peluang besar, karena suka dicari. Apalagi makin banyak yang paham juga akan pentingnya merawat kesehatan kulit
Comment Author Avatar
Menarik bgt nih jualan produk skincare khusus untuk usia 30 tahun ke atas di Lazada. Apalagi fitur-fitur nya yang mendukung penjualan. Peluang buat sukses bisnis makin oke.
Comment Author Avatar
memang kalo usia 30 tahuun ke atas itu biasanya daya belinya kuat yaa.. dan selain itu skincare emang lagi diperlukan banget masa2 ini :D terutama yang anti aging sih mba
Comment Author Avatar
Urusan perawatan kulit emang nggak mengenal kata terlambat. Meski begitu, semakin dini kita memulainya. Maka hasilnya akan tampak lebih bagus. Dengan catatan kita menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.
Lazada memang lengkap deh. Semua produk kecantikan kayaknya ada. Tinggal pilih saja kandungan yang kita butuhkan.
Comment Author Avatar
Lazada ini salah satu marketplace yang sellernya bagus2 sih mba menurut aku barangnyaa. apa karena ada filtering gitu ya dari mereka? Asyik bangett dehh emang, sebagai buyer aja happy, gimana yg jadi seller di lazada ya?
Comment Author Avatar
Gak terasa sekarang usia sudah hampir kepala 3, artinya harusnya sudah mulai merawat kesehatan kulit. Produk anti aging
Comment Author Avatar
Jualan produk skincare usia 30 tahun ke atas di Lazada ini emang menjanjikan ya mbak
Pasti laris manis
Comment Author Avatar
pasar konsumen skincare diatas 30 tahun ini banyak banget, bisa nih fokus ke konsumen tersebut, makasih untuk informasinya ya mbaaa..
Comment Author Avatar
hihi khususon banget ya yang 30 tahun ke atas, jadi terpanggil nih :D memang bisnis skincare ini menjanjikan sekarang ya, apalagi kalau gabung di lazada, wah udah diajarin ilmunya juga, jadi makin cuan deh
Comment Author Avatar
Eh iya, produk Eksfoliasi aku belum pernah pake lho. Padahal katanya penting ya karena bisa menghilangkan kulit kusam. Nah, peluang jualan produk skincare juga gede banget sekarang ya, karena banyak orang yang sudah sadar pentingnya merawat diri. Apalagi sekarang mau jualan online juga lebih mudah.
Comment Author Avatar
Seringkali kita memulai jualan online dari apa yang kita rasa paling kita suka dan kita butuhkan untuk kehidupan sehari-hari. Seperti jualan skincare yang kini semakin marak, menjamin meningkatnya permintaan konsumen di bidang skincare dan kosmetik.
Comment Author Avatar
Menjelang usia 30 tahun, jadi was was banget soal penuaan dini huhu, emang lagi incer skincare nya eh tapi bisa jadi peluang bisnis nih

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.