Rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik di Penang

Rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik di Penang

Belakangan ini Rumah Sakit Kanker Terbaik di Penang menjadi pilihan banyak orang Indonesia untuk melakukan pengobatan kanker. 

Bahkan tercatat sejak tahun 2019, ada sekitar 500.000 orang Indonesia yang melakukan perjalanan ke Penang untuk mendapatkan perawatan medis dimana hampir 10% dari mereka datang ke Penang dengan tujuan pengobatan kanker.

Tidak heran sih, saya sudah sering mendengar bahwa Penang memang terkenal dengan dokter-dokternya yang ahli dalam pengobatan penyakit kronis termasuk kanker. Beberapa rumah sakit yang ada di sana juga sudah didukung dengan fasilitas dan perawatan medis yang serba canggih. 

Dengan tenaga ahli dan teknologi yang super canggih itu, kamu mungkin akan mengira biaya berobat di sana selangit?

Faktanya, jika dibandingkan dengan negara-negara lain, sebutlah Singapura, justru biaya berobat di Malaysia lebih terjangkau. Inilah yang menarik minat masyarakat Indonesia untuk datang berobat ke negeri jiran.

Kendati demikian, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang sesampai di Penang mengalami kesulitan dan kendala karena minimnya informasi terkait rumah sakit kanker terbaik di Penang yang mereka peroleh.

Pentingnya Merencanakan Pengobatan Kanker di Penang dengan Bantuan Fasilitator Medis Luar Negeri

Pengobatan kanker di Penang

Jangankan di luar negeri, berobat di Indonesia saja, katakanlah rumah sakit yang ada di kota besar, pasti butuh banyak informasi. Siapa dokternya, bagaimana pelayanan medis di rumah sakit tersebut dan lain sebagainya.

It's ok. Di negara sendiri mungkin tidak terlalu besar tantangannya. Tapi bagaimana di luar negeri? Coba bayangkan jika semuanya kamu yang urus tanpa bantuan pihak yang berpengalaman.

Rempong, bukan? Terlebih kamu baru mengunjungi negara tersebut pertama kali. Beda halnya jika sedari awal kamu sudah mengatur atau merencanakan pengobatan kanker bersama pihak yang tahu persis seluk beluk pengobatan kanker di Penang.

Karena itu jika berencana melakukan perjalanan berobat ke Penang ada baiknya kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan fasilitator medis luar negeri. Untuk apa?

Agar tidak menguras waktu dan tenaga

Berobat di luar negeri itu tidak mudah lho. Jika sebagai pendamping pasien, tentu tugas kamu bertambah kali lipat. Bukan hanya mendampingi pasien melainkan juga harus turun tangan mencari rumah sakit dan dokter terbaik di Penang yang sesuai dengan kebutuhan pengobatan pasien.

Belum lagi untuk pemberangkatan ke Penang, kamu harus terlebih dahulu merencanakan perjalanan, mulai dari menentukan maskapai penerbangan, moda transportasi apa yang digunakan nantinya hingga hotel mana yang akan ditempati selama berada di sana.

Mengatur semua itu jelas tidak mudah, terutama bagi yang belum pernah menginjakkan kaki di Malaysia. Tantangannya jelas berat dan sudah pasti makan waktu plus melelahkan. 

Karena itu akan lebih baik jika kamu menyerahkan urusan perencananaan tersebut ke pihak yang lebih mengetahui kondisi pengobatan kanker di Penang. 

Dengan begitu kamu bisa fokus menemani dan bantu merawat pasien tanpa direpotkan dengan hal-hal yang dapat menguras waktu dan tenaga.

Lebih Hemat

Bukannya hemat, kamu akan tekor bila mengurus semua rencana perjalanan berobat di Penang tanpa bantuan pihak lain.

Padahal apa salahnya menggunakan layanan  yang diberikan oleh perwakilan resmi dari rumah sakit yang dituju?

Tidak ada ruginya sama sekali lho! Justru pasien dan keluarga yang diuntungkan, karena bisa mendapatkan bantuan layanan perjalanan medis secara cuma-cuma alias GRATIS.

Yup, pasien dan keluarga tidak akan dipungut biaya sepersen pun untuk bantuan yang fasilitator medis luar negeri berikan dimana salah satunya adalah memastikan pasien akan mendapatkan perawatan dari dokter dan rumah sakit yang tepat.

Mendapatkan hasil perawatan yang maksimal

Tentunya pasien penderita kanker dan keluarga yang datang jauh-jauh ke Penang mengharapkan hasil perawatan yang maksimal.

Karena itu jangan asal memilih rumah sakit. Pasalnya tidak semua rumah sakit di Penang memiliki spesialisasi dalam pengobatan kanker. 

Pun tidak semua rumah sakit di sana memiliki fasilitas berupa teknologi modern dalam pengobatan kanker yang bisa memberikan diagnosis lebih akurat dan pengobatan yang lebih baik. 

Nah, dengan memanfaatkan layanan dari fasilitator medis luar negeri pastinya kamu dapat dengan mudah menemukan informasi terkait rumah sakit yang tepat untuk keluarga atau kerabatmu yang menderita kanker.

Rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik di Penang

Kanker menempati urutan ketiga penyebab kematian di Indonesia. Berdasarkan data yang diambil pada tahun 2020, terdapat hampir 400.000 kasus kanker dan lebih dari 200.000 orang meninggal karena penyakit ini.

Sampai saat ini kasus kanker masih terus meningkat dan merengut banyak nyawa. Padahal ber­dasarkan data, dengan pengobatan modern, keber­hasilan penanganan kanker mencapai 70 persen.

Deteksi dini dan perawatan tepat dari rumah sakit yang didukung dengan dokter ahli dan fasilitas berupa teknologi modern dalam pengobatan kanker membuka peluang yang besar untuk kesembuhan.

Jadi buat pasien dan keluarga penderita kanker, jangan patah semangat ya! Berikut adalah rekomendasi dari Health Facile, fasilitator medis luar negeri yang berkantor di Malaysia terkait rumah sakit kanker terbaik di Penang  yang bisa jadi pilihan untuk mendapatkan perawatan yang tepat :

Gleneagles Penang

Gleneagles Penang

Setiap tahun ada ribuan orang Indonesia yang berobat ke rumah sakit swasta pertama di Penang. Nama rumah sakitnya adalah Gleneagles Penang, berlokasi di 1, Jalan Pangkor, 10050 George Town, Penang, Malaysia.

Sebagian besar dari mereka yang melakukan pengobatan di rumah sakit yang sudah berdiri sejak 1973 ini adalah penderita kanker serviks, ovarium, usus, hati, pankreas, dan kanker darah seperti limfoma, leukemia dan multiple myeloma.

Sebagai salah satu rumah sakit kanker terbaik di Penang, Gleneagles didukung oleh lebih dari 100 dokter spesialis dan fasilitas yang lengkap. 

Berikut beberapa fasilitas dan peralatan pengobatan kanker yang tersedia di Gleneagles Penang meliputi:

  • Radiotherapy – Elekta Versa HD
  • Stereotactic Radiosurgery (SRS) dan Stereotactic Radiotherapy (SRT) – Elekta Versa HD
  • CT scan – Toshiba Aquilion One 640-Slice CT Scanner
  • MRI scan – 3T Siemens Sky
  • ra MRI Scanner
  • Mammogram

Tahun ini Gleneagles Penang dianugerahi penghargaan sebagai Medical Tourism Hospital of the Year se-Asia Pasifik Tahun 2023 di Global Health Asia Pacific Awards 2023.

Selain itu rumah sakit ini juga telah diakreditasi oleh Joint Commission International (JCI) dan Malaysia Society of Quality in Health (MSQH). 

Jadi, kamu yang memilih menjalanani pengobatan kanker di Gleneagles Penang tidak perlu khawatir, karena kualitasnya tidak diragukan lagi.

Island Hospital Penang

Island Hospital Penang

Selanjutnya ada Island Hospital yang setelah peluncuran gedung barunya yaitu "Peel Wing" kini menjelma menjadi  rumah sakit swasta terbesar di Penang dengan kapasitas 600 tempat tidur.

Berdiri sejak tahun 1996 dan dalam kurun waktu 20 tahunan, Island Hospital berhasil mencuri perhatian warga negara Indonesia.

Tidak heran, banyak WNI yang juga memfavoritkan Island Hospital Penang sebagai tempat terbaik untuk menjalani pengobatan.

Rumah sakit yang berlokasi di 308, Jalan Macalister, 10450 George Town, Penang, Malaysia ini terkenal dengan pembedahan ortopedi dan tulang belakangnya lho!

Ada sekitar lebih dari 70 spesialis di rumah sakit ini  termasuk dokter yang ahli dalam pengobatan kanker.

Island Hospital Penang juga sudah dilengkapi dengan pusat pengobatan nuklir dan radioterapi khusus. 

Teknologi tersebut memungkinkan PET scan dilakukan untuk menentukan stadium kanker secara akurat. Selain itu terdapat pula mesin Varian Trubeam mampu memberikan perawatan radioterapi yang tepat untuk meningkatkan hasil pengobatan pasien.

Adapun fokus perawatan di Island Hospital meliputi: Kanker hati, kanker pankreas, kanker kolorektal, kanker perut, kanker payudara, dan kanker prostat.

Termasuk dalam jajaran rumah sakit kanker terbaik di Penang, Island Hospital pun didukung dengan fasilitas dan peralatan pengobatan kanker modern yang meliputi:

  • Radiotherapy – Varian TrueBeam with HyperArc Technology
  • Stereotactic Radiosurgery (SRS) dan Stereotactic Radiotherapy (SRT) – Varian TrueBeam with HyperArc Technology
  • Brachytherapy – HDR Saginova Afterloader
  • PET/CT scan – Siemens Biograph mCT PET/CT Scanner (FDG 18)
  • CT scan
  • MRI scan (3 Tesla dan 1,5 Tesla)
  • Mammogram – Mammomat Revelation 3D mammography
Dengan dukungan dokter spesialis berserta fasilitas yang tidak kalah modern, Island Hospital sudah pasti memiliki layanan berkualitas sehingga rumah sakit ini sangat patut kamu pertimbangkan.

Loh Guan Lye Specialists Centre

Loh Guan Lye Specialists Centre

Masih di Jalan Macalister tepatnya nomor 238, 10400 George Town, Penang, Malaysia terdapat Loh Guan Lye Specialists Centre yang juga terkenal sebagai satu rumah sakit terbaik di Penang untuk perawatan kanker.

Buat penderita kanker payudara, Loh Guan Lye Specialists Centre bisa jadi tujuan berobat yang tepat karena rumah sakit ini fokus pada pengobatan kanker jenis tersebut. 

Dan ini dia fasilitas dan perawatan pengobatan kanker yang tersedia di Loh Guan Lye Specialist 

  • Radiotherapy
  • Intraoperative Radiation Therapy (IORT)
  • PET/CT scan (FDG 18)
  • CT scan
  • MRI scan (3 Tesla)
  • Mammogram
Rumah sakit yang berdiri pada tahun 1975 didukung oleh lebih dari 70 dokter spesialis dan juga telah diakreditasi oleh Malaysia Society of Quality in Health (MSQH). 

Health Facile Solusi Berobat Kanker di Penang Tanpa Repot

Healt Facile

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait 3 rumah sakit yang disebutkan di atas kamu bisa langsung mengubungi tim Health Facile ya!

Tidak usah ragu memercayakan urusan perjalanan medis ke Penang pada Health Facile  karena start up di bidang medis travel ini telah berpengalaman lebih dari 6 tahun membantu pasien dari Indonesia untuk mendapatkan pengobatan dari dokter dan rumah sakit yang tepat di Malaysia.

Sebagai fasilitator medis luar negeri sekaligus perwakilan resmi rumah sakit kanker terbaik di  Penang, Malaysia, Health Facile akan membantu pasien mendapatkan akses pengobatan dan perawatan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan medisnya, termasuk memudahkan perjalanan medis pasien.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa layanan yang disediakan oleh Health Facile :
  • Memberikan informasi mengenai prosedur terbaru untuk berobat ke rumah sakit di Penang
  • Merekomendasikan dokter dan rumah sakit sesuai keluhan dan preferensi pasien
  • Memberikan perkiraan biaya berobat di rumah sakit di Penang
  • Mengecek jadwal dokter dan membuat janji dokter
  • Mengatur penjemputan bandara
  • Memberikan rekomendasi untuk penerbangan, transportasi, hotel dan apartemen (tidak ada layanan pemesanan, pasien akan memesan sendiri)
  • Rencanakan perjalanan pasien ke Penang (kapan harus bepergian dan berapa hari untuk stay di Penang)
  • Mengurus kelengkapan dokumen untuk asuransi
  • Membantu pasien selama mereka tinggal di Penang.
Semua layanannya sangat membantu, bukan? Jadi buat kamu ingin berobat ke Penang dan  tidak ingin repot mencari informasi kesana kemari bisa segera berkonsultsi dengan Health Facile.

Tenang saja, semua layanan yang disebutkan di atas diberikan secara gratis tanpa tambahan biaya apapun. Sayang kalau tidak dimanfaatkan lho!

Penutup

Kanker bisa diobati. Semakin cepat terdeteksi maka semakin besar peluang untuk sembuh. Oleh karena itu jika merasakan  gejala atau tanda-tandanya segera lakukan deteksi dini. 

Kalaupun sudah terdiagnosa mengidap penyakit kanker, jangan kehilangan harapan! Walau kecil peluangnya, namun dengan perawatan yang tepat penyakit kanker masih bisa diatasi.

3 rumah sakit kanker terbaik di Penang yang direkomendasikan oleh Health Facile yaitu Gleneagles Penang, Island Hospital Penang dan Loh Guan Lye Specialists Centre telah didukung dengan tenaga ahli dan peralatan canggih dalam pengobatan kanker sehingga dapat memberikan perawatan yang tepat sesuai kondisi medis pasien.

So far, tidak perlu bingung jika ingin berobat ke rumah sakit kanker yang ada di Penang. Health Facile dengan layanannya dapat membantu dan memudahkan kamu yang berencana melakukan perjalanan medis ke Penang.

Semoga informasi yang saya bagikan di artikel ini bermanfaat ya, terutama buat kamu yang sedang mencari informasi terkait rekomendasi rumah sakit terbaik di Penang. Jangan lupa konsultasi dengan Health Facile untuk mendapat rekomendasi rumah sakit dan spesialis yang sesuai dengan kondisi medismu.

Semoga perjalanan berobatmu lancar. 

Referensi :

healthfacile.id

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik di Penang"