SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Eyevit, Vitamin untuk Kesehatan Mata

by - 28 Oktober

Simak yuk ulasan saya mengenai Eyevit, vitamin untuk kesehatan mata yang aman dikonsumsi sehari-hari oleh orang dewasa dan anak-anak.

Eyevit, vitamin untuk kesehatan mata

Akhir-akhir ini saya sering merasa mata saya mudah berair, gatal dan terasa perih. Mulanya saya tidak terlalu peduli dengan kondisi tersebut. Saya pikir mungkin cuma karena efek kelamaan menatap layar gawai dan bisa hilang sendiri setelah beristirahat.

Memang setelah bangun dari tidur kondisi mata saya membaik namun ketika kembali berkutat dengan gawai keluhan itu muncul lagi. Malah sepertinya makin parah karena sudah mengganggu aktivitas saya yang sehari-hari tidak lepas dari gawai.

Karena mulai merasa nggak nyaman saya coba cari tahu dengan googling menggunakan keyword sesuai keluhan yang saya rasakan. Ternyata kondisi yang dialami mata saya ini namanya asthenopia atau disebut mata lelah.



    Kenali mata lelah dan penyebabnya

    Sama seperti anggota tubuh lainnya, mata juga bisa mengalami kelelahan akibat dipaksa bekerja dalam jangka waktu lama tanpa istirahat. Seharusnya saya menyadari hal ini sejak awal. 

    Sejak adanya pandemi COVID-19 saya memang menghabiskan lebih banyak waktu dengan menatap layar gawai. Entah itu untuk hiburan melepaskan penat maupun melakukan pekerjaan sebagai blogger part time

    Oya selama ini saya ngeblog lewat hape. Mulai dari proses menulis, mencari gambar hingga melakukan aktivitas blogwalking. Semua hanya mengadalkan gawai berukuran kecil.

    Belum lagi kalau dapat tawaran job dan dikejar deadline. Untuk menyelesaikan satu postingan saja saya bisa berkutat di depan layar smartphone sampai berjam-jam. 

    Itu baru satu aktivitas. Aktivitas lainnya seperti video call dengan orang tua dan saudara, ikut berbagai macam kulwap, webinar serta live streaming pun tidak kalah melelahkan mata. 

    Eneiwei, belakangan ini saya juga mulai belajar membuat ilustrasi dan menggambar digital agar dapat menunjang pekerjaan saya sebagai blogger. Karena baru belajar otomatis waktu saya menatap layar semakin panjang. Saya harus sering latihan untuk mendapat hasil yang bagus.

    Dengan semua aktivitas yang saya sebutkan itu nggak heran kalau saya bisa mengalami keluhan mata yang satu ini. Mata lelah adalah kondisi saat mata mengalami kelelahan akibat kurang istirahat.

    Mata yang mengalami kelelahan umumnya akan menimbulkan gejala-gejala seperti sering gatal, terasa perih atau pedih, berair atau mata terasa kering. Selain itu mata akan sensitif terhadap cahaya, bahkan dapat membuat pandangan menjadi kabur maupun penglihatan ganda.

    Tidak hanya itu, keluhan ini juga bisa menyebar ke anggota tubuh lain seperti nyeri pada bahu, punggung hingga sakit kepala. Nah sakit kepala ini yang sering banget saya rasakan ketika diserang asthenopia.

    Terlalu lama menatap layar gawai adalah salah satu penyebab mata lelah. Keluhan ini juga bisa disebabkan beberapa faktor lain, diantaranya, terlalu lama membaca tanpa jeda dalam ruangan yang minim cahaya atau terpapar cahaya yang sangat terang.

    Sebenarnya mata lelah atau asthenopia  bukan masalah yang serius karena gejalanya bisa hilang sendiri setelah beristirahat. Namun seperti yang saya singgung tadi, kalau dibiarkan atau tidak segera diatasi keluhan ini akan terus muncul dan dapat mengganggu aktivitas.

    Cara mengatasi mata lelah akibat sering menatap layar gawai

    Sebagai seorang blogger, menatap layar gawai sudah menjadi rutinitas saya sehari-hari. Apalagi di masa pandemi ini, kebutuhan saya terhadap gawai bukan semata-mata untuk ngeblog tapi hampir semua kegiatan yang tadinya bisa saya lakukan di luar beralih ke rumah.

    Bersyukur, pandemi melanda ketika teknologi di dunia sudah sangat canggih. Jadi yah meski tinggal di rumah saja saya masih bisa melakukan banyak hal dengan memanfaatkan gawai dan kuota internet. 

    Mulai dari belanja, silaturahmi hingga mencari hiburan dengan menonton drama yang lagi hits di media sosial. Kehadiran gawai benar-benar bisa bikin hidup saya tetap produktif di masa pandemi. Namun tak dimungkiri, seringnya berkutat dengan laptop atau ponsel dapat mengganggu kesehatan mata, salah satunya ya itu tadi, mata lelah.

    Keluhan ini kalau nggak segera di atasi bisa bikin mata jadi minus lho. Saya sendiri sudah terkena miopi atau rabun jauh sejak SMP dan kondisi mata minus saya sempat bertambah setiap tahunnya karena saya lalai menjaga kesehatan mata.

    Of course, saya nggak mau dong karena keluhan mata lelah, minus saya jadi bertambah lagi. Namun tidak mungkin menjauhi gawai. Untuk itu solusi terbaiknya ya memang saya harus segera mengatasi keluhan mata lelah.


    Berikut beberapa cara saya mengatasi mata lelah ;

    Mengompres mata

    Gejala mata lelah yang sering saya rasakan adalah gatal dan terasa perih. Mata saya juga berair dan seperti kelilipan. Rasanya nggak nyaman banget.

    Mengompres mata bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat merilekskan. Saya biasanya mengompres mata dengan air dingin dan hangat secara bergantian. Setidaknya cara ini dapat membantu meredakan mata yang kelelahan akibat terlalu lama menatap layar.

    Atur jarak dengan gawai

    Salah satu yang menjadi penyebab mata mudah lelah adalah terlalu lama menatap layar dengan jarak yang dekat. Untuk mengatasi hal ini, saya mulai membiasakan menatap layar dengan jarak tertentu. 

    Jarak idealnya antara mata dan layar sekitar 50-60 cm. Usahakan juga kalau lagi bersentuhan dengan gawai khususnya ponsel dalam posisi duduk dan tegak, jangan sambil tiduran

    Mengatur pencahayaan

    Mengatur pencahayaan baik itu cahaya dari layar gawai maupun cahaya ruangan juga penting. Berada di ruangan yang sangat terang atau minim cahaya dengan mata terjaga dalam jangka waktu lama dapat memicu mata lelah.

    Oleh sebab itu saat berkutat dengan gawai saya usahakan cahaya di ruangan tidak terlalu menyilaukan, tidak juga terlalu gelap. Begitupula dengan cahaya pada layar gawai.

    Mengistirahatkan mata secara berkala

    Mata seperti anggota tubuh lainnya. Jika dipaksa bekerja terus menerus akan mengalami kelelahan. Nah, ini salah satu cara ampuh mengatasi mata lelah.

    Berikan hak mata untuk istirahat sekalipun lagi dikejar deadline. Jangan terlalu memporsir tenaganya. Mata juga butuh istirahat.

    Menyadari hal ini, saat berhadapan dengan gawai saya sudah nggak terlalu memaksa mata untuk menatap layar terus menerus. Saya akan istirahat dan memejamkan mata paling tidak 20 detik. Atau kalau perlu saya akan tidur sejenak sekitar 20-30 menit.

    Rajin makan buah dan sayur

    Sebenarnya bukan buah dan sayur saja, makanan sejenis ikan dan daging juga bagus untuk kesehatan mata. Namun seperti yang kita ketahui, vitamin yang bagus untuk kesehatan mata adalah vitamin A dan ini banyak terdapat pada buah dan sayur. 

    Cara yang satu ini sering saya lakukan bukan cuma untuk mengatasi mata lelah tapi juga untuk menjaga kesehatan mata saya yang sudah terlanjur terserang miopi.

    Konsumsi vitamin mata

    Satu lagi cara mengatasi mata lelah yang rutin saya lakukan. Dengan aktivitas online yang cukup padat di masa pandemi ini saya merasa perlu memberikan nutrisi tambahan untuk mata saya.

    Jadi belakangan ini saya mulai mengonsumsi vitamin mata. Atas rekomendasi dari beberapa teman dan review yang saya temukan di google saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada Eyevit.

    Eyevit, Suplemen untuk mata

    Eyevit tablet dan eyevit syrup

    Tidak hanya tubuh, kesehatan mata juga sangat penting dijaga di masa pandemi. Semua aktivitas online yang mengharuskan kita terpapar layar gawai hingga berjam-jam tentu dapat mengganggu kesehatan mata, seperti menimbulkan mata lelah maupun memicu terjadinya miopi.

    Jika kesehatan mata sudah terganggu, berbagai aktivitas kita juga akan terhambat. So far, tidak ada salahnya konsumsi suplemen untuk mata sehat agar aktivitas tetap lancar.

    Saya sendiri sudah mulai rutin mengonsumsi Eyevit. Buat teman-teman yang belum tahu suplemen mata yang satu ini , yuk kita kenalan dulu. Simak ulasan ini sampai selesai ya.

    Mengenal Eyevit dan Khasiatnya

    Eyevit adalah vitamin mata yang memiliki kandungan lengkap dan alami. Dibanding merek suplemen mata lainnya yang dijual di pasaran, formula dari Eyevit ini boleh dibilang paling lengkap karena terdiri dari beberapa nutrisi yang sangar dibutuhkan untuk kesehatan mata.

    Beberapa nutrisi tersebut yaitu ;

    Bilberrry

    adalah jenis tumbuhan berry yang dapat digunakan untuk pengobatan retinopati, yaitu kondisi rusaknya pembuluh darah pada retina mata.

    Bilberry juga dikenal dapat mengurangi mata minus, mencegah katarak dan penglihatan rabun karena kandungan flavanoid-nya yang dapat membuat kolagen dalam pembuluh darah mata.

    Lutein 

    Selanjutnya ada lutein yaitu karotenoid alami. Nutrusi ini dapat melindungi fungsi penglihatan dan membantu menjaga agar mata minus tidak bertambah. Selain itu lutein juga berfungsi memperkuat retina dan melindungi retina dari kerusakan sehingga menjaga fungsi penglihatan agar terus optimal.

    Zeaxnthin 

    Hampir sama dengan Lutein, Zeaxnthin merupakan antioksidan untuk melindungi mata dari kerusakan sinar matahari dan sinar biru.

    B-Karoten 

    Merupakan salah satu senyawa karotenid. Di dalam tubuh kita zat ini akan diubah menjadi vitamin A, yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.

    Retinol 

    Salah satu jenis vitamin A yang terbentuk dari hewani. Retinol berperan penting dalam sistem penglihatan dan pertumbuhan tulang.

    Selenium 

    Salah satu mikro nutrien yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah kecil. Selenium berfungsi menjalankan fungsi vital kinerja tubuh dan mencegah kerusakan sel.

    Zink 

    Termasuk salah satu mikro nutrien, yang berfungsi membantu melepaskan vitamin A yang disimpan agar dapat menjadi zat aktif sebagai pelindung membran sel pada mata.

    Nah, itu beberapa kandungan serta khasiat dari Eyevit. Selain itu, masih banyak lagi kegunaan Eyevit lainnya seperti mengatasi mata lelah akibat mata yang terlalu lama terpapar layar gawai.

    Yap, jadi kalau muncul gejala mata lelah seperti mata berair, gatal dan terasa perih bahkan pandangan menjadi kabur coba deh konsumsi Eyevit. 

    Suplemen mata yang merupakan produk dari Lapi Laboratories ini mampu mengatasi mata lelah karena formulanya dapat meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata. 

    Buat yang punya mata minus baik rendah maupun tinggi,kamu juga harus tahu kegunaan Eyevit berikut ini. Untuk mata minus rendah (1-3), vitamin ini bisa membantu mengurangi minus pada mata karena formulanya dapat bekerja meningkatkan daya akomodasi/kelenturan lensa mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. 

    Bahkan pada kasus mata minus tinggi (>10) formula Eyevit terbukti dapat membantu agar kadar minus pada matanya tidak bertambah. Wow khasiatnya ini yang bikin saya tidak ragu lagi memercayakan kesehatan mata saya pada Eyevit.

    Eyevit untuk semua

    Setelah menjelaskan kandungan dan khasiat dari Eyevit di atas mungkin para pembaca Kamar Kenangan ini ada yang tertarik dan penasaran siapa saja yang bisa mengonsumsi vitamin ini?

    Apakah hanya boleh diminum orang dewasa atau bisa juga diberikan pada anak-anak. Atau apakah vitamin ini khusus untuk orang yang sehari-hari berkutat dengan gawai saja?

    Namanya juga suplemen mata, kegunaanya untuk membantu menjaga kesehatan mata. Jadi Eyevit boleh dikonsumsi siapa saja kok, baik orang dewasa maupun anak-anak (kecuali anak di bawah satu tahun).

    Apalagi buat kamu yang kerjaannya nggak bisa jauh-jauh dari gawai, seperti blogger, content writer, penulis, termasuk para guru dan mahasiswa yang sehari-hari melakukan kuliah online.

    Vitamin mata eyevit untuk anak

    Si kakak yang baru berusia 2 tahun lebih juga sudah saya kenalkan dengan Eyevit. Masalahnya di usianya setahun dia sudah terpapar gawai, suka nonton di youtube. Untungnya sekarang saya sudah berhasil mengurangi waktu screen time kakak tapi tetap saja saya masih worry dengan kesehatan matanya.

    Saya nggak mau si kakak nanti ikut jejak bundanya pakai kacamata karena minus jadi saya merasa perlu menjaga kesehatan matanya sedini mungkin. Syukurnya waktu dikasih minum Eyevit si Kakak nggak nolak malah dia suka karrna rasanya yang enak.

    Varian Eyevit

    Salah satu varian Eyevit adalah Eyevit tablet untuk dewasa

    Karena Eyevit diproduksi bukan cuma untuk orang dewasa sehingga terdapat dua varian yaitu Eyevit tablet dan Eyevit Syrup.

    Eyevit Syrup ini memang diproduksi untuk anak-anak namun misal ada orang dewasa yang kesulitan minum Eyevit Tablet boleh minum yang varian syrup.

    Sebaliknya anak-anak juga bisa minum Eyevit tablet namun dianjurkan bagi mereka yang berusia di atas 11 tahun dan sudah bisa menelan tablet.

    Untuk lebih jelasnya mengenai dosis dan penggunaan bisa dilihat di bawah ini

    Untuk Dewasa
    • Konsumsi 1 tablet sebanyak 2-3 kali sehari
    • Jika menggunakan sirup, konsumsi 2 sendok teh sebanyak 2-3 kali sehari

    Untuk Anak 
    • Untuk anak-anak berusia 1-6 tahun, konsumsi setengah sendok teh sebanyak 2-3 kali sehari
    • Untuk anak-anak berusia 6-12 tahun, konsumsi 1 sendok teh sebanyak 2-3 kali sehari
    Sedangkan waktu yang tepat untuk minum Eyevit bisa namun lebih baik jika diminum 15-30 menit sebelum makan karena itu yang direkomendasikan.

    Eyevit aman dikonsumsi

    Tidak perlu khawatir mengonsumsi vitamin mata dari Lapi ini. Selain mengandung bahan yang berkualitas, Eyevit juga sudah lulus BPOM dan bersertifikat halal MUI sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari bahkan dalam jangka waktu panjang.

    Satu lagi yang bikin saya nggak ragu minum vitamin mata ini dan memberikannya pada si kakak karena tidak ada efek samping Eyevit sama sekali.

    Selain berfungsi sebagai vitamin mata, Eyevit merupakan suplemen makanan. Formula yang terkandung di dalamnya adalah bahan-bahan alami seperti ektrak buah bilberry dan bahan alami lain yang tinggi lutein, zeaxanthin, beta karotin dan retinol.

    Jadi tidak masalah bagi ibu hamil dan ibu menyusui seperti saya untuk konsumsi vitamin ini karena selain tidak ada efek samping Eyevit, tidak ada juga kontra indikasi (dilarang). Namun bagi ibu menyusui kalau masih khawatir bisa beri jeda 3-4 jam antara menyusui dan minum Eyevit.

    Tempat Beli dan Harga Eyevit

    Setelah membaca ulasan saya mengenai Eyevit mungkin teman-teman juga tertarik ingin mengonsumsi suplemen mata ini. Tenang, tidak perlu pusing mencari ke sana-kemari karena Eyevit mudah didapatkan.

    Vitamin ini dapat dibeli di mini market seperti Alfamart, Guardian, Watson atau di Apotek Kimia Farma, Apotek K-24 serta di berbagai Apotek/Toko obat yang ada di dekat tempat tinggal kamu.

    Namun kalau kamu nggak pengen keluar rumah kamu bisa pesan secara online lewat
    Shopee Lapi Official Shop atau di apotek yang ada di marketplace lainnya.

    Untuk harga sendiri, sesuai dengan khasiatnya yang tinggi menurut saya cukup terjangkau. Kalau kamu pesan lewat official shop-nya di shopee kamu bisa dapatkan Eyevit Tablet seharga Rp35.000,00 dan Eyevit Syrup dengan harga Rp70.000,00.

    Namun kalau kamu ingin membelinya secara offline harganya mungkin agak sedikit berbeda ya sesuai dengan tempat dimana kamu beli. 

    Kalau saya kemarin dibelikan suami di Apotek K-24 harganya Rp.72.600,00 untuk 1 strip Eyevit Tablet berisi 6 tablet dan 1 botol Eyevit Syrup seharga Rp35.640,00.

    Itulah sedikit ulasan saya mengenai Eyevit, vitamin untuk kesehatan mata. Dengan Eyevit, keluhan mata lelah bisa segera teratasi. Pun tidak perlu khawatir mata bakal minus setelah berjam-jam terpapar menatap layar gawai karena kandungan yang terdapat dalam Eyevit sangat bagus untuk mata. 

    Tidak hanya berkualitas Eyevit  juga terbuat dari bahan alami sehingga aman dikonsumsi oleh semua orang baik dewasa maupun anak-anak, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui.

    Semoga postingan ini bermanfaat ya, terutama buat kamu yang mungkin juga lagi cari suplemen mata yang recommended. Eyevit bisa jadi pilihan vitamin mata yang tepat.

    Yuk tetap jaga kesehatan tubuh dan jangan lupa kesehatan mata juga penting. Ingin mata sehat, Eyevit solusinya.

    Salam,



    Baca Juga

    0 komentar

    Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Kamar Kenangan @siskadwyta. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

    Note :

    Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.